Daikin Origami Day Melatih Kreativitas Anak

Daikin Origami Day Melatih Kreativitas Anak

Waktu masih kecil dulu seneng banget dengan permainan melipat kertas terutama membuat bentuk burung, perahu atau katak, ada yang sama? Ya permainan ini inilah mampu memberikan stimulasi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan otak anak. Selain tentunya kecerdasan kognitif, kecerdasan motorik anak juga perlu kita latih.

Seni melipat kertas atau yang lebih dikenal dengan sebutan origami, “Ori” artinya melipat dan “gami” artinya kertas berasal dari Jepang, kegiatan ini termasuk dalam kecerdasan motorik halus yang membutuhkan ketelitian dan daya imajinasi anak.
Daikin Origami Day Melatih Kreativitas Anak

PT Daikin Aircondationing Indonesia (DAIKIN) dan PRICEBOOK yang bekerja sama dengan Rumah Origami Bandung, mengajak para orangtua untuk turut serta mewujudkan kreativitas anak. Acara yang diselenggarakan di pusat kota bandung (Balai kota) sekaligus memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 yang lalu.
Daikin Origami Day Melatih Kreativitas Anak

Manfaat kreasi Origami itu sendiri selain melatih motorik halus anak juga akan melatih daya imajinasinya misal, sebuah kertas kotak biasa dalam imajinasi anak diibaratkan sebuah gunung, kertas kemudian dilipat berbentuk segitiga atau bisa juga berbentuk topi. Bukan itu saja, seni melipat kertas akan melatih daya kreativitas juga ketelitian.

Seperti diungkapkan Maya Hirai (Pelopor rumah origami Bandung) yang hadir dalam acara Daikin Origami Day, manfaat melakukan aktivitas melipat kertas (Origami) ini akan melatih sistem saraf motorik pada otak anak, sekaligus melatih keseimbangan menjalankan fungsi otak kiri dan otak kanan anak.
Daikin Origami Day Melatih Kreativitas Anak

Semakin tinggi daya imajinasinya akan menghasilkan lipatan-lipatan kertas lebih rumit. Dan pada event Daikin Origami Day inilah anak-anak dilatih mengembangkan kreativitas tersebut melalui lomba mewarnai kertas yang dibentuk kincir angin, ada juga lomba storytelling dengan tema kincir angin. Mengapa mengambil tema kincir angin?
Daikin Origami Day Melatih Kreativitas Anak

Kincir angin boleh dibilang sebagai symbol energi alami penghasil udara sejuk dan Daikin mempresentasikannya sebagai hal yang sama dengan produk ACnya yang hemat energy dan ramah lingkungan. Ragam AC yang diproduksinya mulai dari AC Split, AC Cassette, AC Ceiling, AC Floor Standing, AC Package, AC Split Duct, AC Central, Chiller, Cool Storage dan Water Cool.

Kalian pake AC Daikin juga? Yuk, sharing pengalamannya di kolom kementar.

*http://www.daikin.co.id/
*https://www.pricebook.co.id/
*http://sanggar-origami.com/

12 comments

  1. Waaah, acara seru banget neh, sayang banget nggak tahu, jadi nggak dateng deh. Bu Maya masternya origami di Indonesia ya Mpok

    ReplyDelete
  2. Aku gak pake ac daiking sih,tapi familiar dengan ac ini. Sering ketemu di tempat2 umum dan emang sejuk banget sih. Pantes aja ngadain event dengan tema kincir angin ya

    ReplyDelete
  3. Waktu SD aku juga suka bikin origami mbak, bikin katak, bola, bunga, burung, pesawat, perahu, terus senjata ninja-ninjaan itu lho
    senang aja

    ReplyDelete
  4. Pesertanya banyak banget iya mak.
    AC Daikin dipake juga dikantor aku mak, dingin banget lagi..

    ReplyDelete
  5. Widih daikin bikin acara kreatif ya mak mengajak orang tua dan anak berlatih origami biar si anak makin kreatif gitu

    ReplyDelete
  6. Saya senang lihat prakarya origami, tapu selalu gagal kalo bikin sendiri. Hehehe...

    ReplyDelete
  7. Acaranya melatih anak untuk berkreasi se kreatif mungkin ya Teteh. Pasti deh nambah nih ilmu ikutan acaranya. Untuk Daikin aku sih kualitasnya lumayan bagus dan terbukti kualitasnya.

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka bermain origami sama anakku mbak jul. Entah itu bikin kodok, bunga, tutorialnya nonton di yutub dong :)

    ReplyDelete
  9. Aku jaman sekolah dulu hobby banget bikin origami mak jadi nostalgia nih.. Wah iya ya kincir angin sama ac kan sebelas dua belas bikin adem hihi

    ReplyDelete
  10. Jadi keinget masa TK (buseh dah lama bgt), suka bgt bikin origami dr kertas warna warni, sekarang mah lupa gimana lipatan2nya, bikin angsa aja lupa2an. Tapi kalo bikin kincir mah masih jago

    ReplyDelete
  11. Emang dasar aku nggak pernah TK ya. Jadi kalau belajar seni origami atau melipat kertas itu selalu otodidak. Makanya, sekarang udah lupa caranya buat pesawat, perahu, atau kamera dari kertas 😅

    Btw aku gak pakai AC Daikin nih karena masih suka dengan pendingin dari alam. Terima kasih ya Mak infonya*

    ReplyDelete
  12. Ac Daikin disini lagi naik-naik pamor sebagai salah satu brand AC premium mbak, jadi harus siap-siap rogoh kantong lebih dalam lagi. Kalo kualitas katanya Daikin lumayan bandel.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan demi kesehatan jiwa dan raga *ahelah. Maaf komentar yang menyertakan link hidup akan saya libas! :))