Lembayung Itu Sedikit Muram


Lembayung
foto diambil dari google.com


Terduduk dengan separuh helaan nafas, 
sengaja kusinggungkan
Menepi pada hal duniawi, 
sengaja ku parkirkan
Bertindak dengan cara tak biasa, 
sengaja ku aksikan
Semua bertepi pada pilihan

Rongga diantara kabar duka, 
melepuh hati diantara pengabdian diri
Tersirat bimbang namun ku takkan pernah lari
Sengaja kusingsingkan nurani, 
sebab berita hanya selintas basi
Kini ku menata keinginan sanubari, 
yang lama ku nanti

"Keadaan yang memaksaku bertindak keji, 
sekeji kekuatan yang merasuk senja hari tadi"

Ada fenomena diantara rasa yang lenyap sesaat, 
namun bangkit akan niat yang terpatri
Kelabu itu dalam pikiran, 
sendu itu ada dalam apkiran, 
"kekuatan ada dalam tindakan"
Hanya bergerak sedikit tak apa, 
namun langkah ini menjadi kalimat nyata diakhiran

Dan Aku yakin ini...


24 comments

  1. Sama,,, Aye jg yakin ko heeeeeee

    ReplyDelete
  2. Indah, seindah puisi pujangga,
    Terima kasih sudah berteman, ini alamat blog saya

    http://www.kangdana.com/2014/02/tutur-tinular-daun-daun-bersemi-lagi-73.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kang Dana, siip siap kinjungan balik deh :))

      Delete
  3. Amin. Semoga kita yakin dengan pilihan yg kita lingkari ini :)
    Silakan kalau mau jalan2 ke interleaved.blogspot.com hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan ya Dinar, siap saya kunjungi segera deh.. btw makasih udah mampir,ya :))

      Delete
  4. senja terlihat muram...dan kenapa aku kebawa dengan puisi ini..hik semakin galau

    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaa, si bu gulu kecil, jangan galau dong.. ini bukan kegalauan kalee.. hehhe

      Delete
  5. puisimu bagus mbak :))

    kata2 ini "Keadaan yang memaksaku bertindak keji, sekeji kekuatan yang merasuk senja hari tadi" maksudnya apa mbak? -,-a

    Salam Blog walking X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu maksudnya "sebuah keadaan atau tindakan yang harus diambil, sedangkan banyak hal yang musti diprioritaskan"

      Salam Blog walking kembali Fandhy :)

      Delete
  6. Foto dan puisinya bagus mbak. (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiir, dipuji mak Susi itu sesuatu banget yaa.. fotonya gugling mba... hehehe

      Delete
  7. ada yang typo tuh mbak Yul, hehehe..
    wah sastranya mbak Yul memang selalu keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. El, hehehe.. bisa jadi saya nantinya dijuluki mis typo.. makasih yaa

      Delete
  8. Keren Mbak puisi nya.. Semoga apa pun pilihannya membawa kebaikan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba Enny.. terharu dipuji sama jagoan nulis.. :'(

      Delete
  9. kekuatan ada dalam tindakan
    dan puisi itu telah dituliskan
    dalam senja yang saga
    hingga jiwa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Ahmad, semua terjadi karena "kekuatan" kuat berindak.

      salam sahabat

      Delete
  10. Replies
    1. Duh, jadi malu nih, ada mba Hanna.. hihihihi..

      Delete
  11. Eh, aku baru tahu kalo Mak Yulia pinter bikin puisi #terpana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaaaa, kemana aje Jeng.. hehehehe.. biasalh daripada ga bisa nulis kalimat panjang lebar.. seperti di blogmu..

      Delete
  12. Puisi na mantep pisan...
    Suwer, abdi cinta kalimat ieu, "kekuatan ada dalam tindakan"
    Dahsyat pisan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Kang Ujang mah tiasaan wae.. Nuhun ah :))

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung di blog ini dan demi kesehatan jiwa dan raga *ahelah. Maaf komentar yang menyertakan link hidup akan saya libas! :))