Top Social

MANFAAT KEGIATAN BAZAAR RAKYAT DI BULAN PUASA

Rabu, 06 Juni 2018

Foto sumber: SinarMas.com Bazaar Rakyat dan Wakaf Alquran di Sleman

Sudah tidak asing rasanya jika di bulan ramadhan harga-harga kebutuhan pokok kerap melonjak tinggi, mulai dari beras, tepung, bumbu dapur, minyak dan lain-lainnya. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena memang kebutuhan konsumi makanan yang cukup tinggi. Terlebih saya pribadi yang punya kebiasaan mengkonsumi olahan serba gorengan untuk menu berbuka puasa bisa dipastikan konsumsi minyak meningkat pula. Lantas bagaimana dengan para pedagang kecil yang biasa berjualan? Pasti mereka mengeluhkan soal harga minyak yang cukup “lumayan” bagi pengeluaran mereka.

Nah, sepertinya faktor inilah salah satu yang menginspirasi Sinar Mas mengadakan Bazaar Rakyat 2018 khusus di bulan ramadhan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah melalui program corporate social responsibility yang sekaligus pula menjadikan kesempatan ini sebagai ajang berbagi dengan masyarakat. Menurut G.Sulistiyanto selaku Managing Director Sinar Mas “Penjualan minyak goreng kemasan adalah bagian komitmen sektor industry yang menjamin ketersediaa pasokan bagi masyarakat di bulan ramadhan ini”

“Melalui PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT SMART), sejak tahun 2005 telah disalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan – beragam merek seperti Filma, Kunci Mas ataupun Mitra – di berbagai kota”

Kegiatan semacam ini selain bermanfaat pastinya memunculkan efek psikologis yang bisa menenangkan masyarakat, bahwasanya pasokan memadai dan tidak terjadi lonjakan harga. Dipaparkan Sulistiyanto “Sebagai produsen utama minyak sawit, bahan dasar pembuatan minyak goreng, sudah barang tentu pasokan bagi masyarakat selalu tersedia,”.

Kegiatan Sinar Mas selain menjalankan program CSR mengedepankan produk dan merek andalan sendiri, sekaligus dapat mengaplikasikan nilai-nilai kepedulian, juga semangat berbagi dan silaturahim dengan sesama di bulan Ramadan yang berlangsung di berbagai kota dan melibatkan pula pilar bisnis Sinar Mas yang ada di tiap-tiap kota tersebut, serta para mitra dari beragam lembaga, mulai dari TNI, Polri, perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan, serta pesantren.

“Untuk minyak goreng yang disalurkan tahun ini seharga Rp 8.000 per liter di saat harga pasar mencapai Rp 13.000”

Minyak Goreng Filma, Mitra dan Kunci Mas

Kegunaan minyak goreng ini sudah pasti adalah untuk menggoreng, menumis atau membuat salad dll. Minyak goreng yang diproduksi ini adalah minyak goreng premium yang dihasilkan dari buah sawit pilihan dan dihasilkan melalui teknologi penyulingan terbaru dengan jaminan pengendalian mutu terbaik untuk memastikan kejernihannya. Inilah sedikitnya informasi mengenai minyak goreng yang diproduksi Sinar Mas.

(Saksikan video #BazaarRakyat2018 / Bazaar Minyak Goreng dibawah ini)




Kegiatan Bazzar Rakyat ini selain menjual minyak goreng didalamnya juga diisi kegiatan yang tak kalah syarat manfaat, yaitu pembagian Wakaq Al-Quran di beberapa kota. Dan Sinar Mas telah terdonasikan sekitar 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran, dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra Pembagian wakaq al-quran sudah berjalan sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper, Sinar Mas telah terdonasikan sekitar 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran, dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille, penyalurannya telah dilaksanakan baik melalui mitra, juga pilar bisnis perusahan yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

(source by:Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa dalam Program BBQ Berantas Buta Al Qur’an)


Oiya, untuk kegiatan Bazaar Minyak Goreng / #BazaarRakyat2018 bisa kalian lihat diSocial Media Sinar Mas ya.

· https://www.facebook.com/SinarMasID/

· https://twitter.com/sinar_masid

· http://instagram.com/sinar_masid

· https://www.youtube.com/user/SinarmasNet/


Intinya harapan saya ke depan, kegiatan bermanfaat ini terus diadakan bukan hanya di bulan puasa.
4 komentar on "MANFAAT KEGIATAN BAZAAR RAKYAT DI BULAN PUASA"
  1. Jujur, manfaat bazaar memang sangat terasa terlebih di bulan puasa, secara harga-harga barang konsumsi jadi lebih murah dan banyak piliihannya. Maka jangan lewatkan kalau ada acara bazaar di deket rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang bener banget. Tp sayang di daerah saya Blm ada bazzar nih :(

      Hapus
  2. bazar ini penolong buat ibu rumah tangga untuk mengerem pengeluaran yang banyak saat menjelang lebaran. Dengan harga produk yang lebih murah namun kualitas tetap sama. Terimakasih Pt. Smart, :D

    semoga daerah saya kebagian bazaar juga

    BalasHapus
  3. Setuju sama Mas Maman, apalagi menjelang Ramadan biasanya terjadi lonjakan harga.
    Bazar seperti ini sangat tepat guna.

    Beberapa hari lau di Balikpapan juga ada kegiatan serupa.
    Diadakan dekat dengan perumahan penduduk untuk segmen menengah ke bawah.


    BalasHapus