Top Social

Cek dan Ricek Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran

Kamis, 31 Mei 2018
Cek dan Ricek Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran

Tak terasa lebaran sebentar lagi, ya. Eh, ngomong-ngomong kalian pada mudik lebaran kemana nih? Kalau saya memang tidak punya kampung halaman karena Bandung tempat satu-satunya yang saya tinggali dari kecil. Pengen banget seperti orang-orang kalau mau lebaran berbondong-bondong mudik ke kampung halaman, bertemu teman masa kecil silaturahmi ke keluarga yang memang jarang bertemu. Bahagia pasti membuncah ya jika kita bisa dipertemukan dengan mereka. 

Oiya, perjalanan mudik ke kampung halaman ini pasti sangat dinanti-nanti, moda transformasi yang nyaman jadi hal utama ya kan selain biaya. Ya secara perjalanan jauh  kerap mengundang rasa jenuh, belum macetnya duh enggak terbayang deh berlama-lama di perjalanan dalam keadaan kendaraan yang kita tumpangi tidak "enakeun". Beda dengan dengan kendaraan angkutan umum seperti Bus, Kereta Api, Pesawat dan Kapal laut bisa kita pilih sesuai dengan budget dan fasilitas kenyamanan yang diberikan.


Cek dan Ricek Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran

Bagaimana dengan kendaraan pribadi? syukur-syukur bulan ini ada kelebihan rejeki ya bisa membeli mobil, tak apa jika budget yang dimiliki saat ini cukup buat beli mobil bekas. Karena mobil-mobil bekas  ini banyak kok yang bagus-bagus dengan kualitas layaknya mobil baru. Namun harus diingat membeli mobil bekas itu ada tipsnya, mulai dari bagaimana memilih mobil yang sesuai dengan budget (anggaran) atau usia perlu dicek juga review data riwayat mobil tersebut. 

Riset Mobil

Tentukan mobil mau Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) Multi-Purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV) *jenis mobil yang cocok untuk mudik. Sesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan jangan sampai dikemudian hari menyesal karena mobil yang dipilih sebenarnya bukan bukan mobil impian. Track recordnya harus jelas, beda dengan mobil baru sudah jelas, nah kalau mobil bekas? semua harus secermat mungkin kita menelitinya mulai dari BPKB dan STNK juga dicek riwayat servisnya ya.

Menentukan Harga

Tentukan mobil yang bisa menunjang aktivitas, entah itu buat kerja, usaha sekaligus bisa buat jalan-jalan bareng keluarga saat mudik nanti. Manfaatkan gadget sebagai sarana pembelian dan penjualan, cek harga pasaran entah itu mobil baru atau bekas di situs mobil88 atau bisa juga tanta-tanya sama teman yang punya pengalaman membeli mobil bekas. 


Cek dan Ricek Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran

Nah, tips diatas sedikitnya saya dapatkan saat mengikuti acara KOMPAS.com bersama Kompas Otomotif yang bekerja sama dengan mobil88, pada acara Blogger Gathering dengan tema “Kiat Membeli Kendaraan Mudik Bebas Masalah” di Cafe The Den of Kalaha  Kuningan, Jakarta. Hadir sebagai narasumber bapak Aris Harvenda dari Editor Otomotif KOMPAS.com, Halomoan Fischer  selaku Presiden Direktur dari Mobil88 dan Mbak Rally Marina seorang pembalap.

Dan jangan lupa nih ada info juga, demi menyambut mudik lebaran nanti, mobil88 sejak tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018 ada gelaran event bertajuk “Ramadan & Lebaran Untung” dengan promo cashback sebesar  sebesar Rp1.439.000 dan voucher belanja atau e-toll card senilai ratusan ribu rupiah yang bisa kalian ikuti.

Dan ini syarat juga ketentuannya ya:
Event Ramadan & Lebaran Untung ini diselenggarakan secara serempak di seluruh cabang mobil88 tanggal 25 Mei – 30 Juni 2018.
Pemenang akan ditentukan melalui undian.
Program berlaku untuk pembelian mobil secara kredit.

Cek dan Ricek Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran

20 komentar on "Cek dan Ricek Mobil Bekas Untuk Mudik Lebaran"
  1. Saya punya pengalaman beli mobil bekas butut, dan membuat saya kapok beli barang bekas... Kalau memang ada uang lebih milih beli barang baru berkualitas :) tapi kan lama banget mesti kumpulin uangnya,, mau coba lirik mobil88 siapa tau kebeli mobil impian, biar bekas tapi mesin bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, setuju..pasti uangnya udah banyak ya di brankas.. ajak-ajak ya kalau udah belli mobil di mobil88 :)))

      Hapus
  2. Cieee yang mudik nih mak, saya mau mudik ke Situbondo hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh Isol punya kampung halaman ya. Enaknya

      Hapus
  3. Jadi semakin yakin nih buat bli mobil second di mobil 88

    BalasHapus
  4. mobil 88 ini solusi banget buat yg mau nyari mobil bekas soalnya mereka punya "quality control" dengan memastikan semua bagian mkbil berfungsi dengan baik, konsimen pun senang kare ga merasa ditipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, quality control mereka memang cukup ketat ya, ini demi pelayanan terbaik buat para konsumen.

      Hapus
  5. Untuk harga kendaraan Roda empat yang agak mahal. Memang kita harus selektif membeli dari tempat yang terpercaya ya mbak. Jangan smpe nyesel karena barangnya kurang bagus atau kurang lengkap dokumennya. Mobil 88 jelas menjual mobil tanpa masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas situ mobi88 memang tempat terpercaya buat membeli mobil bekas atau juga jual mobil.. jangan ragu sih intinya ya heehehe

      Hapus
  6. Bisa nih kepoin mobil bekas di mobil 88, siapa tau ada yang kepincut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ingat aku ya Die.. ajakin jalan-jalan gitu..hahhahaha

      Hapus
  7. Di Balikpapan ada juga showroom mobil 88, khusus jual beli mobkas.

    Apakah ini brand yang sama ya?

    Setuju. Perlu review detail untuk beli mobkas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul eda Ros, showroom mobil88 brand yang sama.. udah mampir belum ke sana? :))

      Hapus
  8. Setelah baca Tipsnya jadi makin yakin dan percaya klo beli mobil bekas mending ke Mobil88 aja...:)
    karena temen saya juga klo cari mobil buat dirental selalu hunting ke mobil88

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah.. tu kan, ternyata mobil88 menyediakan rentalan juga.. baru tau malah saya.. hihihi

      Hapus
  9. keren tipsnya, jadi tau ngga sembarangan tempat beli mobil bekas, ada tempat yang layak dan lebih terjamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Hari.. hayuuk kita rencanakan beli mobil.. aku juga udah py incaran di mobil88 nih.. mudah2an kebeli ya., amiin :)

      Hapus
  10. Mobil juga harus di cek ricek ya, bukan cuma berita doang. Modus jual beli mobil banyak, klo g mau ambil risiko mending cari diler terpercaya aja.

    BalasHapus
  11. Mobil bekas berkualitas akan membuat mudik aman dan lancar ya mak

    BalasHapus