Top Social

Wow Koin Langka Starwars Laku Terjual Rp 1,75jt

Kamis, 26 Oktober 2017

Hari Sabtu memang paling enak berkumpul bersama teman atau keluarga. Sambil melepas penat dari rutinitas sehari-hari tentunya, dan hari itu Minggu 14 Oktober saya berkesempatan mengikuti sebuah acara dari perusahaan ritel terbesar di Indonesia, yang bertempat di sebuah café ternama, Kapulaga, di Jl. Dayang Sumbi No 3, Bandung. Sungguh ini tempat yang cocok untuk menghabiskan libur mingguan. Acara ini turut dihadiri Starwars Community Bandung dan Blogger Bandung.

Menghadiri acara yang bertemakan Starwars yang di gagas oleh Alfamart , ditujukan kepada para pecinta film ini, para pesertanyapun ada yang sengaja datang dari Bogor, Jakarta dan kota-kota lainnya hanya demi sebuah koin langka yang katanya di dunia hanya ada 3, sedangkan dua diantaranya ada di Indonesia. Nah, yang 2 koin pada hari itu dilelang, koin pertama laku terjual sebesar Rp.1,750.000 dan koin kedua terjual Rp.1.500.000. Dalam acara ini kita juga dihibur dengan penampilan kesenian jaipong juga dance.

Menembus kemacetan Bandung di kala akhir minggu itu enggak main-main, terlebih “agak” diperparah dengan ketiadaan angkutan online yang tidak diperkenankan memasuki kawasan Bandung Timur. Terpaksa saya harus menempuh perjalanan cukup lama, yang harusnya menuju tempat acara satu jam, menjadi 3 jam. Ya sudahlah, dinikmati saja jadinya. Acara yang saya datangi ini bukan semata-mata karena ingin tahu tapi ini menjadi ajang me-time saya yang sehari-hari memang dihabiskan di dalam rumah.

Oiya, kali ini Alfamart kembali bekerja sama dengan Disney meluncurkan 35 koleksi Medallion Star Wars untuk episode I-VII dan 7 medalion diantaranya merupakan limited editions. Untuk tahun lalu Medallion Star Wars ini dilengkapi dengan koin emas, namun tahun ini Alfamart menghadirkan Lucky Pack yang berisi 2 medallion ditambah 1 medallion Alfamart-sponsor yang di dalamnya berisi lembar kertas kode voucher hadiah. Beragam hadiah pun sudah disediakan Alfamart mulai dari voucher belanja, barang elektronik, hingga grand prize 1 unit mobil.

Buat kalian yang hobi mengoleksi medallion star wars dan ingin mendapat hadiah mobil, silakan kunjungi gerai alfamart terdekat, karena promo medallion ini dapat dibeli sampai dengan Desember 2017 hanya dengan harga 15.000,-/paket yang berisi 3 medallion, atau untuk melengkapi segala kegiatan akan hobinya bisa lho cek di kumpulan toko online termurah.

Setelah acara berakhir, saya tidak langsung pulang karena ada pekerjaan hari itu itu, mumpung berada di café saya memanfaatkannya untuk stay dan memantau acara live streaming juga live twit, sayang wifi di café tidak begitu baik, untungnya pake XL pas lihat acara live streaming sinyalnya lancar padahal hanya mengandalkan hotspot dari hape. Dan alhamdullilah semua pekerjaan bisa terselesaikan pada hari itu.

Tinggal satu yang belum sih, saya punya keinginan untuk memiliki kamera, karena selama ini hanya mengandalkan kamera dari hape, saatnya beli kamera mirrorless terbaik dan sesuai budget nih. Ok deh, sebelum pulang ke rumah rasanya harus berselancar ngecek kamera-kamera yang memang saya butuhkan. Mudah-mudahan dapat kamera yang sesuai dengan keinginan, jadi ntar bisa foto-foto dengan hasil bagus pas di event seperti event Alfamart ini.

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Minggu, 15 Oktober 2017
Martinez Make Up
 Jakarta, 12-10-2017, tepat di hari itu saya mendapat undangan dari Tabloid HEERA untuk menghadiri peluncuran produk kosmetik Martinez yang berada di Booth A-01, Jakarta Convention Center (JCC) dalam ajang tahunan pameran Cosmobeaute. Dan buat saya ini pertama kalinya bisa menyaksikan pameran produk-produk kecantikan lokal dan internasional. Acara yang bertemakan “The Celebrity Make Up” dihadiri 3 orang artis, Gracia Indri, Erica Putri dan Yeslin Wong. Saya sih sedikit takjub dengan penampilan asli seorang Gracia Indri, selain berbody langsing dan tinggi, riasan kosmetiknya juga sederhana.
Martinez Make Up

Selain para artis tadi, hadir pula make up artis ternama yang biasa dipanggil dengan Opa Dery, beliau ini yang jadi perias selebritis papan atas, Krisdayanti salah satunya. Acara berlangsung pukul 2 siang, namun ternyata harus molor jadi jam 3an. Tapi bagi saya tak apalah, yang penting hari itu saya mengetahui perkembangan dunia kosmetik saat ini. Dunia yang pernah saya geluti 23 tahun yang lalu.
Martinez Make Up

Suasana booth Martinez yang bernuansa pink ini cukup mudah diakses, begitu kita masuk Hal A, belok kiri, langsung terlihat. Sebelum acara dimulai, naluri perempuan kalau lihat produk-produk kosmetik seakan lupa daratan. Bayangkan saja, begitu banyak pilihan kosmetik yang membuat mata ini tak berkedip, belum lagi lihat para model yang memang didandani secantik mungkin. O, iya, peluncuran kosmetik Martinez ini mendatangkan 2 orang model yang berasal dari luar negeri, wajah mereka bak boneka, cantik banget. Saya enggak sanggup membayangkan kalau itu adalah diri saya *duh, move on maaak.
Martinez Make Up

Tepat pukul 3 akhirnya acara dimulai, Ibu Livienne Russellia selaku CEO dari Martinez Internasional didapuk untuk mempresentasikan rangkaian produk yang akan di luncurkan kali ini. Martinez Profesional merupakan make up para selebriti papan atas, rangakaiannya terdiri dari, foundation, consealer, bedak matte, loose powder, blus on, eye shadow, pensil alis hingga mascara dan lipstick. Produk Martinez ini bukan saja produk yang hanya memercantik diri tetapi didalamnya terkandung beberap vitamin yang baik untuk kulit.
Martinez Make Up

Dibawah naungan PT Cakra Daya Makmur (CDM), yang memang didirikan oleh Ibu Livienne Russellia pada tahun 2002, beliau menceritakan diawal mendirikan CDM untuk bisnis pengepakan kacang untuk di jual ke pasar-pasar modern. Seiring perjalanan, bisnisnya mulai dikembangkan dengan membidangi perdagangan dan distribusi produk impor makanan dan minuman (F&B), kosmetik dann perawatan tubuh (personal care). Untuk produknya memang sengaja didatangkan dari luar negeri. Bisnis ini menjalani perkembangan cukup baik, namun pada tahun 2006, CDM mengalami kerugian cukup besar, hal ini dikarenakan pemerintah membatasi masuknya barang impor ke Indonesia.
Martinez Make Up

Untuk menunjang karir dan bisnisnya, Ibu Livi melanjutkan studi S2 di fakultas Fakultas farmasi kosmetika Universitas Pancasila dan S2-nya mengambil Managemen di Universitas Tarumanegara. Selanjutnya Ibu Livi bermetamorfosis jadi seorang trader dan dari situlah beliau mengembangkan perusahaan manufaktur untuk produk kosmetik dan perawatan tubuh. Produk yang dimulai dari home industry yang mengambil konsep produk berbahan dasar susu kambing yang diolah menjadi bahan kosmetik local. Di tahun 2007, CDM pun mulai meluncurkan produk pertamanya yaitu lulur berbahan susu kambing dengan merk Vienna.
Martinez Make Up

Mengulang kesuksesan bisnis pertamanya, PT CDM saat ini memasarkan beragam produk diantaranya, Vienna, XL Profesional, Felinz, Vio, Vio Fantasy, Martinez, Salon Choice Profesional, dan Madro. Produk-produk tersebut kini telah memasuki pasar-pasar ritel terbesar di Indonesia. Dan, semua produk itu telah mendapat sertifikasi dari BPOM dan MUI. CDM juga aktif mengikuti berbagai pameran, branding di toko. Untuk produk pavorite yang paling disukai masyarakat di antaranya Vienna Peel off Mask Purifying and Mud, Vienna Goat’s Milk Body crub dan XL Profesional Hair Serum Invogorating. 
Martinez Make Up


Sebelum acara berakhir, kita disuguhin demo kosmetik, modelnya Gracia Indri, Oma Dery memperagakan bagaimana memakai make up untuk seputar mata, emang ahlinya sih ya, Opa Dery dengan cekatan mengubah penampilan Gracia Indri yang tadinya tanpa polesan make up di mata, menjadi terlihat glamor. Dan ada pembagian doorprize, alhamdullilah saya menjadi salah satu pemenangnya. Rangakaian acara make up Martinez Profesional ini memang seru banget, tahun depan semoga saya dapat mengahdiri event-event seperti ini.
Martinez Make Up

*note, make Martinez ini untuk harga memang menyasar kalangan menengah ke atas, dengan harga premium dan pastinya berkualitas. Untuk 1 bedak aja harganya diatas 30K, mungkin hanya lipstik yang harganya masih relative yaitu sekitar 80ribuan. So, bagaimana, apakah kalian tertarik untuk memberi produk berkualitas Martinez?
Martinez Make Up

ASUS VivoBook S Dulu Guys!

Rabu, 11 Oktober 2017

slinya, Jaman sekarang yang namanya perangkat komputer itu memang harus yang bisa ditenteng kemana-mana. Ya, tahu sendiri kalau sekarang kan emang eranya serba digital, apa-apa akses internet. Belum lagi saat boring dengan keadaan rumah atau sekolah atau kantor, mengerjekan sesuatu dengan suasana baru itu bisa mengeluarkan ide-ide baru dan pastinya lebih bersemangat mengerjakan tugas-tugas. Atau pas ada klien yang mengajak janjian untuk meeting di luar kantor, entah itu di Resto atau Café. Perangkat stylist dengan performa canggih yang dibutuhkan.



ASUS VivoBook S



emua itu pastinya membutuhkan perangkat yang mampu menyeimbangi seabrek kegiatan, sesuai dengan gaya dan kepribadian kita. So, pastinya kudu punya notebook yang staylist, canggih, desain mewah dan kemampuan luar biasa. Eh, tapinya notebook tipis kan lumayan mahal, harganya bisa belasan bahkan puluhan juta. Tahu sendiri laptop premium itu memang punya harga “eksklusif” jadinya suka takut membobol isi dompet.



ntungnya saat ini ada vendor yang kerap memproduksi barang-barang berteknologi tinggi, ASUS. Perusahaan yang hampir tiap tahun selalu membuat inovasi-inovasi terbaru dalam hal kecanggihan teknologi sebuah gadget, salah satunya adalah seri VivoBook si laptop tipis, yang di desain mewah nan elegan, punya ukuran 15,6 inci tapi bodynya 14 inci, kok bisa? Bisa shay, kalau penasaran simak deh spesifikasinya yang bakal saya ulas tuntas, padat merayap, dan pastinya sarat manfaat.

ASUS VivoBook S



enyum semangat dulu…cheeers. Suer deh untuk produk satu ini saya enggak main-main emang kepengen banget ngulas sampe ke akar-akarnya (pohon kali ah),. mulai! NoteBook yang saya maksud tidak lain adalah ASUS VivoBook S15, yang mana ini adalah tipe notebook dengan rasio price-performance oke banget, boleh cek ke sebelah dan bandingkan desain dan spesifikasi yang dimiliki sekelas VivoBook. Kalian bakalan terdiam dan berdecak sesaat, lalu mengatakan..”hmm..” sambil manggut-manggut. *ciee diikutin.

Baca-baca dulu: Balateknologi




eskipun tampang berukuran 15,6 inci dengan bobot cuma 1,5kg, ASUS VivoBook S15 punya ketebalan hanya 1,79cm untuk chasisnya. Wow banget kan? Dan ini menurut saya lebih tipis dari yang dimiliki merk kompetitor. Terus apa yang membedakan? Pada VivoBook ini sudah disematkan teknologi “NanoEdge” untuk displaynya, ketipisan bingkai hanya 0,78cm yang membuat permukaan layar jadi maksimal. Screen-to-body ratio sebesar 80%, dengan Bezel NanoEdge yang lebarnya 7,8mm, tertipis di kelasnya!

ASUS VivoBook S


lektabilitas performa yang di produksi ASUS memang tidak pernah absen untuk terus berinovasi, selalu menampilkan yang terbaik. Terbukti ASUS VivoBook S15 didukung kemampuan prosesor quad thread yang punya cache 3MB cukup gahar dalam mengolah sistem. Perpaduan Intel Core i5 7200U, lengkap dengan kapasitas RAM sebesar 4GB HDD dan SSD. Cache sebesar 3MB itu punya kecepatan 2,5GHz namun bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Untuk penggunaan daya boleh dibilang sangat hemat, hanya 7,5 sampai 25 watt.




emastikan kinerja grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX bekerja dengan baik, pada VivoBook telah disisipkan RAM hemat energi DDR3L berkeceptan 2133MHz. Dengan harddsisk 1TB sebagai penampung data, itupun bisa dimaksimalkan performanya karena udah disediakan SSD sebesar 128GB *mancap bener. Hal ini pastinya bakal meningkatkan akses kecepatan saat baca dan tulis, waktu boot-up makin singkat, kinerja keseluran sistem dan pastinya data aman waktu disimpan di SSD. Untuk data besar lainnya bisa tuh disimpan di HDD yang punya kapasitas sebesar 1TB.




SUS VivoBook S15 ini punya port HDMI berukuran penuh, bisa disambungkan ke pesawat televisi atau proyektor terkini sekalipun memalui kabel HDMI, dan bukan hanya itu saja ASUS menyediakan port USB 3.1 berbasis Type-C yang pastinya bermanfaat banget dong ya, karena memang teknologi tiap saat selalu ada pembaruan. Pokoknya fitur yang disematkan ini nantinya bisa disesuaikan dengan perkembangan teknologi.
ASUS VivoBook S

yaman saat mengetik? Iyalah, harus itu. Nah keyboard pada ASUS VivoBook S15 ditiap tombolnya itu terasa membal, nyaman dan empuk, kayak kita loncat ke springbed waktu dapat kabar gembira gitu. Ini mungkin pengaruh desain chicklet yang diterapkan, jadi saat mengetik bisa leluasa dan akurat, enggak khawatir walaupun bekerja dengan durasi cukup lama, jari-jari kita enggak akan merasa pegal, lelah atau kapalan, wkwkwkw.

ASUS VivoBook S

anti ke posisi saat hendak menggeser kursor, sewaktu menyentuh touchpad akan terasa smooth, lho, meskipun hanya menggunakan sistem operasi Endless OS. Tenang, touchpadnya mendukung input multi-gesture, 4 jari, pada windows 10. Untuk menggeser kursor, touchpad pada ASUS VivoBook S15 juga sangat smooth saat disentuh. Meski hadir dengan sistem operasi Endless OS, touchpad tersebut juga mendukung input multi-gesture pada Windows 10 hingga mendukung sapuan 4 jari berkat kemampuan palm rejection sebagai antisipasi menghindari kesalahan waktu ngetik.



eamanan berbasis biometrik dalam bentuk fingerprint scanner inilah yang mendukung touchpad pada notebook VivoBook ini. Cukup dengan sentuhan jari kita bisa login ke Windows 10 Hello dengan cepat saat hendak melakuan pengoperasian, juga hal ini untuk memastikan keamanan data jika notebook kita tertinggal entah dimana atau dicuri orang. Lokasi fingerprint yang mudah terlihat karena berada di sudut kanan atas touchpad.



lemen optimasi Battery Health Charging yang disematkan pada ASUS VivoBook S merupakan teknologi yang bisa memperpanjang masa pakai baterai bahkan untuk pemakaian secara manual sekalipun, meningkatkan Relative State of Charge (RSOC). Serta SuperBattery yang mampu menjaga tiga kali lipat masa pakai baterai dengan siklus pengisian ulang mencapai 900 kali, dan mampu mencapai 60% pengisian dari 0% hanya dalam waktu 49 menit.




elatifitas untuk hardware pada ASUS VivoBOOK S15 pastinya sudah mendukung untuk diperasikan pada Windows 10 dengan Cartona. Biarpun untuk varian notebook ini di Indonesia menggunakan sistem operasi Endless OS, tenang deh karena sistem operasi yang dijalankan sudah berbasis Linux, tau sendiri kalau Linux itu punya fungsi serta fitur yang beraneka ragam, hingga 100 aplikasi konten yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus terhubung ke internet. Sebuah sistem yang memang dirancang intuitif, mudah digunakan meski untuk pemula. Pokoknya Cocoklah untuk pemakaian sehari-hari.



h, iya. Perlu diketahui, jika memiliki VivoBook ini semua pekerjaan yang menyangkut komputasi pasti makin sempurna, begitu dinyalakan kita bisa langsung mengerjakan tugas-tugas tanpa harus instal aplikasi atau instalasi pegoperasian lainnya. Cukup mudah bukan? dan pastinya selain itu kita juga bisa menjadikan ASUS VivoBool S15 sebagai bagian dari gaya hidup digital yang kekinian, setuju kan? Pastilah ya, secara ini notebook emang keren abis.



otebook premium sekeren dan se-elegan ini harganya berapa, coba? Jangan kaget, ASUS VivoBook hanya dibanderol Rp 9.799.000. Boleh dibandingkan dulu dengan netobook tipe sejenis dari produk kompetitor deh. Denganya kita enggak bakal nyesel punya perangkat mumpuni, fitur terkini dan harga kompromi. Are you ready, guys?! Cuus.. Beli!





Spesifikasi ASUS VivoBook S S510 


CPU 
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz) 

Operating System 
Endless OS 

Memory 
4GB DDR4 RAM 

Storage 
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD 

Display 
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel 

Graphics 
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM 

Input/Output 
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s) 

Camera 
VGA Web Camera 

Connectivity 
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1 

Audio 
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology 

Battery 
3 Cells 42 Whrs Battery 

Dimension 
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm 

Berat
1,7Kg with Battery 

Colors 
Icicle Gold 

Harga
Rp9.799.000 

Jaminan
2 tahun garansi global senilai Rp900.000

Sip ya ASUS VivoBook S ini... Saya pun mupeng. Berdoa dulu sambil nabung ya buat kalian.

Mengenal Pelantun Bahasa Tubuh Seorang Ibel Tenny

Minggu, 08 Oktober 2017

"suatu saat nanti aku akan membuktikan mimpiku jadi nyata" 

Nama          : Ibel Tenny

Domisili      : komp. Bukit Arcamanik Bandung

Hobi            : Nyanyi, Traveling dan makan makanan yang pedes kecuali semut dan balsem

Judul Lagu : Bahasa Tubuh



Lirik  

saat kutatap kedua matamu
kulihat tatapanmu penuh dengan ketakutan
tak usah kau sembunyikan semua
karena ku tahu bahasa tubuhmu

yang aku ingin
hanyalah kejujuranmu
yang ku tak ingin
kulihat lagi bahasa tubuhmu

yang aku ingin
hanyalah kejujuranmu
yang ku tak ingin
kulihat lagi bahasa tubuhmu

yang aku ingin
hanyalah kejujuranmu
yang aku tak ingin
kulihat lagi bahasa tubuhmu 


“Awal mula main musik sebetulnya sudah sejak SMP, cuma karena orangtua belum mengizinkan akhirnya sembunyi-sembunyi”. Ungkapnya, mengawali pembicaraan saya dengan seorang dara mojang priangan bersuara merdu, Ibel Tenny.

Di tahun 2012 Ibel tergabung dalam satu band cewe bergenre rock and roll di Kota Bandung, pernah mengeluarkan debut single perdana serta main di event-event besar di Kota Bandung dan beberapa kota lainnya. Hanya tiga tahun Ibel tergabung dalam grup band itu, selebihnya mengalami kevakuman.

Ibel pun mengisi kekosongan itu dengan mengikuti salah satu ajang pencarian bakat "Dewi Dewi Mahadewi" di salah satu stasiun tv nasional hingga masuk 10 besar (ada yang masih ingat?). Setelahnya sempat istirahat di dunia permusikan dan lebih fokus menjalankan satu usaha kecil. Lantas diawal tahun 2017 Ibel kembali melanjutkan aktivitas bernyanyinya dan bekerjasama dengan Mans Entertainment.

*Disela pembicaraan saya dengan Ibel, tiba-tiba dia minta izin untuk sholat dulu (anak shalehah nih)

Lantas kamipun melanjutkan pembicaraan yang terpotong tadi. Ibel ini ternyata dulunya ketakutan sama cuaca panas, mungkinkah dulunya tinggal di goa atau sering berteman dengan Vampir? “karena kalau udah terkena cuaca panas idungku berdarah, wkwkwk”. Ucapnya sambil terkekeh.

Ada cerita lucu yang Ibel ungkapkan, katanya setelah menajalani UN (SMK Jurusan Administrasi Perkantoran) dan dimana waktu itu adalah pertama kalinya Ibel mengalami menstruasi, merasa gengsi atau lebih tepatnya sih bingung kalau menurut saya. Ibel malu untuk bertanya termasuk pada orangtuanya dan keluarga.

“.. akhirnya aku beli pembalut sendiri, teh, dan salah masang, malah perekatnya yang kepasang ke mis V, karna saking paniknya, degdegan campur aduk pokonya, ahahhaha..” duh, ni anak polos amat yah, hahahaha.

Disini ada satu kejadian yang ga bisa aku lupa, ungkapnya. “Ceritanya aku pulang sekolah itu enggak pernah tepat waktu bahkan bisa sampai sore, aku bohong sama orangtua bilangnya les padahal ke studio music (mudah2an org tuaku ga baca blog ini)” katanya sambil tertawa. Namun lama kelamaan orangtuanya mengetahui tindakan anaknya, dan mendapat hukuman tidak diperbolehkan ke luar kamar sama sekali (bandel sih wkwkwkw).

Setelah kejadian itu Ibel Tenny pun mulai merenung, antara galau, gelisah dengan hasrat bermusiknya yang tidak mendapat persetujuan kedua orangtuanya. Sampai ia pun harus mengambil keputusan untuk berhenti mengunjungi studio musik dan menjadi anak penurut.

“Ngomongin masalah Perguruan Tinggi kebetulan aku enggak Kuliah, karna aku niatnya enggak mau kuliah tapi ingin jadi musisi, sampai berdebat sama orangtua, disitu mulai kepikiran mungkin aku milih kerja dulu. Dan kebetulan banget saat itu ada peluang bekerja di salah satu clothing dan menjadi sekretaris bank training di salah satu perusahaan, buat buktiin aja ke orangtua kalau aku bisa berusaha sendiri, sampai aku bisa menemukan titik yang aku mau. Tidak kuliah bukan berarti tidak bisa mencapai cita-cita, hehehe” Ungkapnya penuh semangat.

Tak terasa obrolan kamipun hingga menjelang senja, saya dan Ibel menyudahi pembicaraan. Sempat saya berpikir sewaktu ia mengatakan “Jalan menuju titik ini sedih ya, Teh..” saya merasakan apa yang ia alami memang tidak mudah, muda dan punya kemampuan itu harusnya memang mendapat dukungan orangtua. Supaya anak bisa mengembangkan bakatnya menjadi lebih baik lagi.

Namun kini, akhirnya kedua orangtuanya paham akan keinginan dan kemampuan yang dimiliki Ibel, dan mendapat restu. Senang pastinya ya Ibel ini. Makanya diawal tahun ini berani mengeluarkan single perdana. Dengan harapan segalanya menjadi lebih baik, terutama untuk single Bahasa Tubuh dan bisa diterima pecinta musik khususnya Kota Bandung dan umumnya se-Indonesia.

Yuk atuh, kita dukung lagu Bahasa Tubuh dari mojang priangan satu ini, caranya mudah, tinggal aktifkan RBTnya di XL : ketik37400002 kirim ke 1818, Tsel : ketik IBEAU kirim ke 1212 dan sudah bisa beli di iTune juga lho.

Bahasa Tubuh


Stt… bocoran, Ibel Tenny saat ini masih sendiri alias jomblo, silahkan kepoin Instagramnya @ibel_tenny tapi katanya doi mau fokus dulu sama karirnya. Perjuangkan guys!

Saatnya Mengenali Dunia Call Center

Selasa, 03 Oktober 2017

“Hallo, ada yang bisa kami bantu?” suara renyah seorang perempuan diujung telepon.
“Iya Mbak, saya mau tanya kok pesanan saya belum sampai, ya”.
“Baik, dengan ibu siapa saya berbicara?”
“Saya Ibu Lidya..”
“Barang apa yang ibu pesan dan kapan?”
“Saya pesan Truk Fuso 2 biji, kemarin.”
“Maaf ibu, di situs kami tidak menjual barang yang ibu maksud. Mungkin ibu salah menghubungi call center”.
“Oh… saya salah ya. Maafkan”. Klik telepon ditutup dengan segara.

*******
Gambaran cerita diatas hanya sekelumit yang biasa dihadapi para CS (costummer center), saya sendiri pernah menjalani peran itu selama beberapa bulan. Banyak lucu, menggemaskan dan jengkel. Karena “kerap” beberapa diantaranya saat diberi penjelasan enggak nyambung-nyambung. Mereka cenderung menelepon dengan kalimat yang dibarengi emosi. Sedih? Kadang-kadang, namun demi tugas yang diemban, saya tetap harus bersikap proaktif.

Dan pada tanggal 27 September 2017 kemarin, saya diundang untuk menghadiri event talkshow dengan tema yang nyambung dengan kejadian diatas, “New Customer Experience In Digital Era” yang bertempat di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Acara yang dihadiri tujuh narasumber yang kompeten di bidangnya antara lain, Grace Heny, penyandang gelar Call Center Industry Advisory Council (CIAC), Hence Steve, berpengalaman mengelola bidang Customer Care pada industry komunikasi. 

Ada Mbak Wani Sabu, Senior Vice President PT BCA, M. Ridwan Ibrahim, Kepala UPT. Pusat Data & Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Zainudin, Senior Vice President BPJS, Dhia Anugrah Febriansa, Direktur Infastruktur Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Infastruktur (BP3TI) dan yang terakhir Erich Sunarta, seorang professional di belakang suksesnya HALO BCA. 

Seperti kita tahu dunia bisnis makin kesini makin kompetitif, penuh persaingan. Hal ini tentunya membuat para pelaku bisnis di dunia industry harus menyiapkan diri sebaik mungkin. Salah satunya seperti layanan pengaduan ini, Karena konsumen sekarang makin kritis dan menuntut ekstra pelayanan terbaik. Bukan itu saja, bahkan institusi pemerintahan pun memperbaiki dan besinergi dengan keadaan ini.

Karena kita memang hidup di era digital, menghadiri acara seperti ini selain mendapat pengetahuan dan pemahaman bagaimana dunia contact center, sharing Contact Center Layanan Publik dalam bingkai Smart City, mendukung jalannya pemerintahan yang melayani masyarakat melaui e-government, serta engetahui peran ContactCenterWorld.com (yang memfasilitasi acara ini) serta trend dan perkembangan teknologi Indonesia dan global.

Untuk pemerintahan saat ini ada layanan pengaduan (contact center) melalui 112 dibawah naungan BPBD DKI Jakarta yang dimana ini merupakan nomer kedaruratan untuk 12 kota di Indonesia, ini sebagai bukti bahwa pemerintah memang peka akan hal ini dan menjadi bukti keseriusan pemerintah untuk melayani masyarakat menjadi lebih baik lagi. Dan, semoga kedepannya nomer layanan pengaduan 112 ini mampu diaplikasikan ke seluruh penjuru tanah air.

Dalam acara ini kita diajak untuk menyamakan pemahaman peran contact center juga potensi kemampuan berstrategi di era millennial dengan dukungan para regulator dari Kominfo, pihak YLKI, kalangan akademisi yang memang mendalami ilu komunikasi serta pelaku/pelaksana Contact Center baik industry e-commerce ataupun pemerintahan.

Dalam sesi diskusi panel dari para narasumber, saya hanya mampu menangkap pembicaraan dari Erich Sunarta, bukan tidak menyimak hanya saja dari nara sumber lainnya terdengar agak samar, mungkin juga karena saya mengambil posisi duduk paling belakang dan kondisi badan yang kelelahan setelah berjibaku dengan kemacetan luar bisa Jakarta hari itu. Oiya, demi acara ini saya datang langsung dari Bandung lho.

Saya tertarik dengan apa yang dikatakan Erich sewaktu memaparkan dan memperkenalkan VIRA (Virtual Assistant Chat Banking BCA) chatbox yang bisa diakses melalui beberapa aplikasi chat popular, seperti, Facebook Massenger, LINE juga Kaskus chat. Penggunaannya pun sangat mudah ternyata, kita tinggal add nama @VIRA pada aplikasi, dan ini secara otomatis kita sudah bisa terhubung dengannya. 

Setelah mendapat penjelasan mengenai dunia pelayanan ini, saya jadi inget aplikasi yang sering saya akses di LINE yaitu MyXL, berarti ini sama halnya dengan aplikasi VIRA tadi, bedanya kalau MyXL sudah berjalan cukup lama (saya lumayan sering akses karena banyak promonya di MyXL ini - Dziggh) sedangkan VIRA merupakan aplikasi yang baru berjalan. 

Intinya setelah mengikuti acara New Customer Experience In Digital Era, banyak ilmu yang saya dapatkan. Bahwa nomer pelayanan pengaduan ini ternyata ada wadahnya yaitu ContactCenterWorld tadi, serta mendapat pemahaman bagaimana kita sebagai konsumen sudah semestinya bijak menggunakan layanan pengaduan. 

Atau jika kelak saya punya perusahaan sendiri, bisa menggunakan jasa ContactCenterWorld. Noted sih ya, penting bagi sebuah perusahaan/instansi pemerintahan memiliki Contact Center.