Top Social

K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Minggu, 30 April 2017
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus. Sebetulnya saya pribadi tidak begitu mengetahui apa itu K-Link, kirain ini cuma alamat sebuah website. Tapi begitu ditanya tau klolofil baru saya ngeh, ternyata ini toh perusahaan tempat memasarkan klorofil. Dulu, 5 tahun yang lalu saya pernah intens memakai produk K-Link satu ini, saat anak kedua terdeteksi mengidap bronchitis. Alhamdullilah dengan rutin meminum krolofil selama satu setengah tahun anak saya sembuh.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Nah, pada tanggal 26/04/2017 Hari Rabu, saya berkesempatan di undang acara dalam rangka memeriahkan ulang tahun yang ke-3 Sekolah Anak Berke
butuhan Khusus K-Care Center, sekaligus ulang tahun ke-1 Butik Shamil dengan tema “Charity Cantik Yuuk!” dari Komunitas IndoBlognet yang ternyata berhubungan dengan produk yang pernah saya konsumsi ini.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Bertempat di lantai 7 gedung K-Link, Jln. Gatost Subroto, Jakarta Pusat. Acara pukul 12 siang itu sudah dipenuhi para undangan dari media, blogger dan pengunjung lainnya. Suasana yang bersahabat dari keramahan para karyawan K-Link saat menyambut para tamu, membuat saya tidak begitu canggung lagi, berbaur dengan mereka. Ngobrol-ngobrol dulu sebentar dengan teman-teman blogger, diseling sesekali ambil gambar keramaian acara.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Rangkaian acara Charity ini beragam mulai dari, bazzar sampai perform dari anak-anak siswa berkebutuhan khusus. Untuk pengunjung memang dikenakan tiket masuk sebesar 100ribu rupiah, dengan rincian penggunaannya, lima puluh ribu untuk disumbangkan ke Sekolah K-Link Care Center, lima puluh ribunya lagi bisa ditukar dengan beragam makanan yang tersedia.

Tepat pukul satu siang, setelah shalat Jumat diadakan sesi bintang-bincang dengan founder K-Link dan founder butik Shamil, Bapak Radzi Saleh dan Ibu Datin Rozy. Pemaparan yang disampaikan oleh keduanya tentang rangkain kegiatan Charity ini bahwa K-Link sebagai perusahaan multi level marketing yang memasarkan produk-produk makanan kesehatan juga penunjang alat-alat kesehatan yang sudah mendapat sertifikat syariah di tahun 2010, sebagai perusahaan multi level marketing berbasis syariah, sekaligus mengenalkan koleksi terbaru Butik Shamil.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Dalam rangka mengembangkan potensi pasar terhadap kebutuhan masyarakat untuk produk kesehatan yang bermutu, beragam inovasi pun selalu dihadirkan. Kini ada sekitar seratusan varian produk yang sudah dipasarkan. Dan saya berkesempatan mencoba beberapa produk diantaranya, liqud kloropil, sabun muka transparan, sun scream lotion, shampoo plus kopi durian.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Untuk loquid klorofil sudah tidak asing sepertinya yang sudah saya cerita diawal tadi, cuma memang sudah lama berlalu, begitu dicoba lagi tadi malam pas kebetulan asam lambung lagi naik. Minum satu takar yang telah disediakan, rasanya itu asam lambung berangsur-angsur pulih, badan jadi enak, beneran ini.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Kalau untuk kopi duriannya, karena saya hanya menyukai kopi hitam, jadinya itu jatah kopi durian buat suami sama anak. Tadinya pengen nyicip, tapi baru satu hari di rumah, satu dus kopi yang berisi 6 sachet langsung ludes tidak bersisa sama sekali, hanya disisakan dusnya saja. Terpaksa saya pun hanya mampu menatap dus kosong itu.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Sabun muka transparan, belum apa-apa anak yang pertama langsung minta dibuka, dan katanya sehabis memakai sabun itu wajah jadi bersih dan segeran. Saya pun langsung saja ikut mencobanya dan memang hasilnya sangat memuaskan, ini sih alamat ketagihan memakai sabun itu.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Namun yang membuat saya tidak sabar untuk memakainya adalah sun cream lotionnya, begitu diaplikasikan ke wajah, creamnya tidak lengket dan langsung meresap ke kulit. Ini karena kandungan klorofil alfalfa, ekstra licorise dan ekstra bearberry yang dapat membantu kulit wajah terlindung dari pengaruh sinar ultraviolet.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Sedangkan shampoo, belum saya pakai masih tersegel, soalnya stok shampoo di rumah masih ada, tinggal sedikit sih. Tapi bisa dipastikan itu shampoo bakal menjadi produk favorit, mengingat wangi khas lavendernya saya suka. Dan sekarang saya jadi tertarik untuk menggunakan semua produk dari K-Link.

Acara pun berakhir pukul 14.00, o, iya di acara ini ada lomba live tweet dan Instagramnya, sayang, saya belum beruntung. Padahal sewaktu ngetwit dengan kecepatan akses internet XL yang lumayan kencang di dalam gedung lantai 7 lho, dengan cuaca yang memang mendung, angin kencang, tidak lama hujan turun dengan derasnya. Namun semua rangkaian acara berlangsung dengan meriah tanpa kendala.

Pokoknya dari keseluruhan rangkaian acara K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus Itu seru, asik dan berkesan.
K-Link Charity Cantik Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus

Saya Mendukung GERMAS Dari Kemenkes Lho! Kamu?

Sabtu, 29 April 2017
Germas
Kurang lebih ada 1200 penderita katarak yang terdeteksi menjangkiti warga di wilayah Bandung, baru 1000 penderita saja yang bisa tertangani, selebihnya tengah diupayakan untuk pengobatannya. Karena ini bukan pekerjaan mudah, tabiat sebagian masyarakat yang terbiasa memeriksakan sakit apabila sudah tahap akut, menjadi menjadi catatan tersendiri dan harus segera mendapatkan penanganan.
Germas

Demi terwujudnya masyarakat sehat dan berkualitas pemerintah bekerjasama dengan KemenkesRI mengupayakan sebuah dorongan dalam bentuk dukungan gerakan masyarakat sehat (GERMAS) dan Pendekatan Keluarga, yang dimana ini merupakan sebuah bentuk ajakan/anjuran untuk lebih memelihara pola hidup sehat. Secara kekeluargaan. Sehat itu mahal hingga butuh dijaga kedisiplinanannya.
Germas

Saat ini KemenkesRI menjalin kerjasama dalam bentuk kontrak kerja bersama para relawan Germas sebanyak 1500 relawan. Dengan menempatkan mereka di wilayah yang memang masyarakatnya punya kecenderungan mengabaikan pola hidup sehat. Apa saja wujud kegiatannya? Germas berfokus pada 3 hal mulai yaitu, melakukan aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur serta memeriksa kesehatan secara berkala.
Germas

Fokus perhatian Germas, contoh kecil, kebiasaan makan bubur ayam. Semangkuk bubur memang bisa mengenyangkan, tapi efek kenyangnya hanya sementara. Karena bubur itu mengandung gluetin yang cukup tinggi dan ini tidak baik bagi orang yang punya riwayat diabetes. Apalagi untuk diet, sangat tidak dianjurkan. Disini peran Germas dibutuhkan untuk mengajak masyarakat bagaimana membiasakan makan makanan yang bergizi.
Germas

O, iya. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) disini saya sebagai pegiat sosial media di undang KemenkesRI di sebuah acara yang bertajuk " Temu Blogger
Kesehatan 2017 “Urang Bandung Dukung Germas” Pendekatan Keluarga. Yang diadakan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Dan Workshop “Mengulik Bahasa, Memaksimalkan Nilai Blog” Bersama Anwari Natari, bertempat di Savoy Homann Bidakara Hotel Jl Asia Afrika No 112, Cikawao, Lengkong, Bandung, Jawa Barat.
Germas

Hadir sebagai narasumber :
drg Oscar Primadi MPH, Kepala Biro Komunikasi Pelayanan Masyarakat

Indra Rizon, Kepala Bagian Hubungan Media dan Lembaga Kemenkes RI

Uus Sukmana, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat

Dan narasumber workshop Kang Anwar Hatari.

Tujuan Germas mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat, efeknya pun kesehatan terjaga, produktif, lingkungan bersih dan hemat biaya berobat.
Germas

Ditengah pemaparan para narasumber, karena acara seharian, ada 2 sesi dimana kami melakukan senam relaksasi beberapa menit. Dan ini ampuh buat kami para peserta yang kerap dilanda rasa bosan atau ngantuk.
Germas

Terlebih pada sesi workshop yang dibawakan oleh kang Anwar Hatari, dengan materi yang membuat saya, menambah wawasan dalam kepenulisan. Kang Anwar mengulas hal biasa menjadi luar biasa dari sebuah judul artikel. Hal ini dibahas mengingat sekarang judul sebuah artikel kerap tidak sebanding dengan isi materi. Memang sih ada beberapa yang sengaja melakukan hal demikian demi mendapatkan sebuah trafik.
Germas

Singkatnya acara workshop bareng kang Anwar itu tidak membosankan. Malah mendekati akhir acara bertambah keseruannya, kita-kita diajak melakuan permainan lempar kata. Sepele terdengarnya, tapi ternyata banyak peserta yang terkecoh. Dari sini pula saya memahami "fokus", fokus dengan apa yang orang lain sampaikan, menangkap gerak dan konsentrasi.

Kesimpulannya acara ini selain banyak keseruan, kita juga diajak ikut andil dalam mensosialisasikan Dukungan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Pendekatan Keluarga. Yuk, dukung Germas sekarang!

Resep Bala-Bala Paling Enak Sedunia

Rabu, 12 April 2017
Assalamualaikum sahabat blogger semua, bagaimana harinya? Bahagia atau lagi banyak pikiran? Harus bahagia yah. Kali ini saya mau berbagi kebahagiaan nih, resep bala-bala paling enak sedunia semoga saja berkenan dan enggak bikin neg. 
resep bala-bala paling enak sedunia

Sudah tau kan apa itu bala-bala? Itu lho kalau orang betawi bilangmah bakwan. Olahan makanan yang terdiri dari tiga inti sayuran, kol, wortel dan daun bawang. Yang dimasak dengan cara digoreng memakai minyak agak banyak.

Oiya, kenapa ya disebut bala-bala? Mengambil kalimat inti yaitu "bala" yang artinya berserakan, nah bala-bala itu jadinya sebuah makanan yang "berserakan" karena campuran dari berbagai bahan. 
resep bala-bala paling enak sedunia

Awal mula tercetus makanan ini kalau kata ibu saya, dulu Bala-bala atau bakwan sebenarnya olahan udang yang dicampur terigu, tau udon kan? Udang yang dibalut terigu. Sisa tepungnya daripada terbuang udangnya tak terbeli jadilah sayuran tadi yang dimanfaatkan.

Semakin kesini olahan bala-bala semakin bervariasi, ada yang memakai tauge, buncis dan sayuran lainnya. Kadang ada juga yang menambabkan suwiran daging ayam. Semua kembali ke selera masing-masing.

Nah, saya mau berbagi resep nih bala-bala ala Julayjo, dengan bahan yang sama dan cara mengolahnyapun tidak jauh berbeda seperti pada umumnya. Yang membedakan hanya rasa dan keadaan. Pastikan pikiran kita lagi mood, supaya enjoy saat melakukan kegiatan mengolah makanan satu ini.

Bahan dasar :
1/4 Kol
2 bh Wortel
Daun bawang secukupnya *dilebihin makin enak
1/4 terigu
Minyak goreng
150 cc air (setengah gelas)

Bahan bumbu :
1/2 sdm garam
3 siung bawang putih diulek halus
Ketumbar *sedikit saja
2 ruas kunyit
Sejumput gula putih sebagai pengganti mecin

Cara membuatnya :
Iris tipis semua bahan olahan, cuci bersih. Lalu ulek halus semua bahan bumbu, masukin kedalam sayuran yang sudah dicuci tadi.

Masukkan tepung, aduk sampai rata sambil sedikit-sedikit diberi air. Usahakan jangan terlalu encer karena hasilnya kurang bagus saat kering nanti, jadi tipis dan cepat lembek.

Panaskan minyak lalu masukan sesendok demi sesendok adonan hingga terlihat agak kecoklatan. Angkat lalu simpan dipiring yang sudah dialasi tisu.

Pokonya takaran bahan dan bumbu diatas itu sudah pas untuk menghasilkan bala-bala yang renyah dan empuk.

Sajikan bala-bala bersama cabe rawit hijau atau sambal kacang, nikmati disetiap gigitannya dengan membayangkan seseorang yang kamu sayangi -abaikan

Jangan lupa hasil resep tadi diupload ke Instagram tag @julayjo yah dan pastikan internetnya lancar saat mengupload gambar, pake XL kenceng tuh. Atau kalian bisa lihat tutorial bikin bala-bala di Youtube kan banyak, pake XL nontonnya biar gratis.

*langsung nyelem

Oke ya, segitu dulu berbagi resep ala Julayjo, silahkan dipraktekkan mudah-mudahan hasilnya sesuai dan memuaskan
.

Beli Mobil Bekas Itu Ada Tips nya Lho

Selasa, 04 April 2017

Alhamdullilah Hari Jumat, 31 Maret 2017 dapat undangan untuk menghadiri acara yang diselengarakan oleh Mobil123 yang merupakan fortal otomotif No 1 di Indonesia. Penyelenggaraan acara bertempat di The Hook Jalan Cikatomas II No. 35 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan mengambil tema “Mobil Bekas, Solusi Kebutuhan Anda” yang membahas bagaimana tips-tips memilih mobil bekas guna memenuhi kebutuhan berkendara kita.
Beli Mobil Bekas Itu Ada Tips nya Lho

Acara yang menghadirkan narasumber yang memang expert dibidang otomotif yaitu, Bapak Halomoan Ficher Lumbantoruan yang menjabat Chief Operational Officer dari Mobil88, Bapak Hendrik Wiradjaja sebagai Deputy Marketing Manager dari PT. Hyundai Mobil Indonesia. Acara yang dipandu oleh Bapak Indra Prabowo selaku Managing Editor Mobil123.com sebagai moderatornya.

Hadir pula narasumber tamu Mr. Hamish Stone CEO iCarAsia dan Mr. Joe Dische CFO iCarAsia. Keduanya ini merupakan petinggi iCarAsia yang ini merupakan holding Mobil123.com yang selalu mendukung penuh acara yang bermanfaat bagi masyarakat luas seperti ini.
Beli Mobil Bekas Itu Ada Tips nya Lho

Siapa yang bilang kalau sesuatu yang wujudnya bekas kerap identik dengan sesuatu yang jelek, rongsok dan tidak layak guna. Salah satu contohnya mobil, ya mobil bekas selama itu dalam kondisi baik tentunya tidak usah khawatir, apalagi jika pemilik sebelumnya pandai merawat mobil tersebut.

Mobil merupakan salah satu sarana penunjang, jika punya keinginan membeli mobil baru, namun dana belum memungkinkan jika belum sanggup membeli baru kenapa tidak membeli yang "bekas" atau kalaupun ada dananya tapi kebutuhan yang lain masih jadi prioritas, jadi bimbang dan ragu dong. Jangan juga sampai memaksakan diri dalam keadaan sebenarnya belum memungkinkan, fatal akibatnya dan imbasnya merembet ke hal lain.

Solusinya mau tidak mau kita harus jeli dan cermat dalam mengelola keuangan, beli mobil bekas misalnya. Memang sih banyak dealer-dealer mobil yang menawarkan beragam tawaran mobil bekas, tapi kita harus hati-hati pastikan semua syarat terpenuhi. Di situs otomotif itu kita akan dilayani dan diarahkan bagaimana memilih mobil bekas yang memang sesuai dengan budget dan kebutuhan penggunanya. Tips dan trik cara melakukan perawatan atau bisa juga lho kita konsultasi terlebih dahulu saat hendak membeli mobil.

Dan ini ada beberapa kiat bagaimana cara membeli mobil bekas yang aman, diantaranya :

Tempat membeli mobil

Banyak tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan berbagai penawarannya atau bisa juga membelinya secara langsung dari orang yang hendak menjual mobilnya. Atau bisa langsung ke showroom mobil yang sudah terkenal dan mempunyai reputasi baik.

Kelayakan mesin mobil

Mobil yang masih bagus suara mesinnya dan terdengar halus dan tidak berisik, mudah distater, saat mengoper gigi lancar. Lakukan test drive sebagai upaya laiknya performa mobil.

Desain Eksterior Mobil

Usahakan melakukan pengecekan Penampilan eksterior mobil bekas secara cermat, apakah ada goresan atau rusak pada bodi mobil tersebut, kondisi cat-nya, apakah masih mulus. Begitu pula bagian kaca, lampu dan kolong untuk melihat apakah ada yang berkarat dan keropos.

Desain Interior Mobil

Mulai pada bagian dashboard, AC, karpet, kualitas jok, juga langit-langitnya, kelancaran naik turunnya bagian kaca, tombol wiper serta kondisi buka-tutup pintu mobil. Cek juga lampu sein, hazard, lampu depan, dan lampu rem, dan pastiikan fasilitas audio masih berfungsi dengan baik.

kelengkapan surat-surat

Pastikan BPKB dan STNKnya asli nama yang tertera di surat-surat sama dengan nama asli pemiliknya.

Cek fisik

Tidak ada salahnya kalau hal ini memungkinkan meminta izin kepada pemilik mobil untuk melakukan cek fisik di kantor Samsat guna memastikan data dan informasi yang tertera di dokumen BPKB dan STNK betul.

Itulah sedikit kutipan dari rangkaian acara dari mobil123, seru pastinya terlebih di sesi terakhir ada pembagian doorprize, walaupun saya tidak dapet, tapi seneng melihat raut wajah para pemenangnya.