Top Social

Suka Duka Saat Melahirkan Dan Menyusui Anak

Jumat, 31 Maret 2017
Jadi mengenang ke 19 tahun yang silam, dimana waktu itu anak yang pertama lahir, di usia 22 tahun melahirkan seorang anak laki-laki, dengan kondisi masih labil (jiwa masih kekanak-kanakan) belum paham bener harus apa dan bagimana mengurus anak. Antara stress dan bahagia bercampur ga menentu.

Menikah di usia muda memang rentan menghadapi resiko beginian. Pemahaman akan parenting sangat minim, belum lagi godaan pergaulan teman-teman sebaya, uhhg dilemanya tiada terkira.

Memasuki HPL, saya dinyatakan dokter mengalami stress berlebihan. Mungkin ini karena merasakan sakit yang teramat sangat selama dua minggu. Tiba hari yang harusnya bayi dilahirkan namun pembukaan masih tetap 2, dari jam sembilan malam sampai pagi jam 7 cuma mengalami pembukaan 6, diinduksi sampai 3 kali tetap bayi tidak keluar.

Dan akhirnya dokter pun mengambil inisiatif membukanya secara paksa (digunting). Cairan ketuban yang keluar berwarna hijau, ini artinya bayi sudah terinfeksi kuman cairan tersebut. Kata dokter lambat satu jam saja bayi tidak segera dikeluarkan akan fatal akibatnya.

Alhamdullilah dengan ijin Allah, bayi lahir dengan selamat. Ya walaupun bisa dipastikan sudah terinfeksi dan harus masuk tabung yang diberi cahaya biru (apalah ini namanya, saya lupa). Untuk hal ini kata dokter jalan satu-satunya saya harus bisa memberikan ASI sesegera mungkin. 

Tapi kenyataannya ASI saya tidak keluar sama sekali, tambah stress iya.
Seminggu dua minggu sejak bayi lahir masih tidak ada perkembangan, ASI tetap tidak keluar. Susu formula pun jadi andalan, sedih pastinya, inginnya bayi diberi full ASI apa daya kondisi tidak memungkinkan. Coba kalau dari dulu ada suplemen seperti ASI Booster pasti saya nggak akan mengalami kesulitan mengeluarkan ASI. 

Buat buibuk yang kesulitan memberi ASI, sekarang ga usah khawatirlah kelancaran ASInya, percayakan saja sama ASI Booster, insya Allah pasti lancar dan dedek bayi bisa sehat sempurna seperti yang diharapkan.
#AsiBoosterTea #BanjirBeneranMak

Apa Rahasianya Jadi Blogger Traveller

Senin, 27 Maret 2017
Pernah merasakan tiba-tiba ingatan lost begitu saja? Saya sih cukup sering, maknya kalau teman-teman di Bandung sudah idak asing lagi kalu saya seringkali terlambat menghadiri sebuah acara, untungnya di Bandung memang agak-agak jarang yang ngadain event kalaupun ada biasanya saya pilih-pilih dulu yang kira-kira sesuai dan mau.

Keterlambatan ini bukan soal faktor macetnya lalulintas di Kota Bandung (alasan ini bisa diminimalisir) tetapi kerap ingatan saya ngedadak lost padahal tujuan sudah yakin, tempat acara pun saya tahu, namun entah kenapa saya seringkali kesasar padahal ini di Kota kelahiran dimana dari kecil hingga sekarang saya mendiaminya. Ya sudahlah bukan ini juga kok yang mau dibahas.

Hmm, jadi traveller itu enak ga sih? Kalau lihat review blognya tukang jalan jajan (Dodon Hery) atau sastraananta (Yosfikar Iqbal) kelihatannya asyik dan seru gitu, belum lagi blog-blog lainnya yang emang niche di traveling. Beneran saya mupeng banget ingin merasakan suasana baru dari kota-kota yang belum pernah saya singgahi. Entah itu kuliner, adat istiadat juga sejarahnya. 

Tapi untuk saat ini ada satu daerah yang ingin saya kunjungi, yaitu Banyumas. Katanya Banyumas sudah banyak bebenah dalam hal pariwisatanya, hal ini saya ketahui sewaktu diundang sebuah acara Promo Wisata Banyumas yang diadakan di Jakarta, tepatnya di RM. Handayani Jln. Matraman Raya, Jakarta timur. 

Apa Rahasianya Jadi Blogger Traveller

Yang saya tahu wisata yang lumayan booming dari banyumas itu Cuma Baturraden, tapi ternyata tidak demikian, “masih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dari Banyumas dan tak kalah menariknya dari Baturraden..” ungkap Bapak Kadisbudpar Banyumas, Saptono. Media dan blogger yang hadir diajak untuk turut serta mengekspose pariwisata yang ada di Banyumas. 

Apa Rahasianya Jadi Blogger Traveller

Nah, sejak menghadiri acara itulah saya punya keinginan jadi traveller, rasanya sangat disayangkan kalau belum merasakan keelokan daerah selain daerah sendiri, selain tentunya untuk menambah wawasan juga. Dan saya tertarik ingin menyaksikan Banyumas Ekstravaganzanya itu lho sama Festival Serayu Banyumas, ini event unggulan dari Banyumas.

Ingin juga melihat sentra produksi Batik Banyumas dan tentunya makanan khas Banyumas itu sendiri, seperti soto Sokaraja, getuk goreng, jenang jaket dan lainnya. Duh nggak sabar rasanya ingin segera ke Banyumas. Tapi...Apakah mungkin buat saya yang hanya blogger bala-bala? Yang tahunya cuma Bandung- Jakarta-Bekasi saja. Pasti mungkin dong yah, nggak mungkin itu kalau nggak ada budgetnya *ini masalah utamanya sih, muehehe.

Kecuali travelingnya ada yang endorse kayaknya si empunya blog bernavita (Bena) itu tuh, kemana-mana diendorse melulu, beda sih ya kalau selebblog mah, pasti banyak yang ngincer. Mana anaknya muda, cantik dan gokil. Mudah-mudahan sih emak-emak satu ini ada brand yang ngincer juga terus diajak piknik sambil dapat uang jajan juga, duuh ngiler :D 
Apa Rahasianya Jadi Blogger Traveller
Koper seukuran begini nih 
Oiya, kalau traveling itu barang bawaan yang simple dan muat dalam satu koper murah apa saja ya? Untuk dua atau tiga hari gitu. Tiga stel baju cukup? Harus bawa gaun nggak sih? Alat mandinya standart dong ya, sikat gigi, shampo, sabun mandi. Kalau bawa box kosmetik boleh ga? Yang kecil sih, isinya juga paling cuma bedak, lipen, pinsil alis+eyeliner. 

Untuk budget pribadi kira-kira berapa yang harus dibawa? Seratus, duaratus atau lebih dari sejuta? *yang terakhir mending buat bayar SPP anak :D. Tapi pernah sih saya baca review teman yang cuma bawa uang empat ratus ribu rupiah bisa keliling tiga kota plus makan dan tempat nginep “agak” lumayan. Itu benar nggak sih?

Seandainya suatu saat saya bisa menjajal tiap kota, tapi untuk saat ini Banyumas dulu yang ada dalam list. Trik dan tips apa saja yang seharusnya dilakukan seorang traveller selain harus review. Pokoknya travelling murah dan manja gitulah.

Ngeblog Nyaman Pakai Hape? Kenapa Tidak!

Sabtu, 18 Maret 2017
Assalammualaikum, kali ini saya mau berbagi tips soal ngeblog pakai hape. Ya, berhubung ga mungkin bawa-bawa PC sedangkan laptop jadul sudah dikarantina buat mainan si kecil, laptop terbaru masih tahap list. Maklumlah emak-emak lugu ini keseringan berjibaku urusan sekolah anak dan dapur. 
Gambar dalam foto ini tangannya (ig) @masekoid 
Terus bagaimana biar bisa nyaman ngeblog pake hape? Baik, ini sedikit tutorilanya ya. Simak baik-baik kalau perlu sediain camilan seblek, kerupuk plus seteko kopi, kembung kembung deh.

Aturan Pertama
Instal dulu aplikasi blogger atau WP di hape. Eh instal juga word dokumen bila perlu ya. Lanjut cari materi di google untuk bahan tulisan, copas lalu simpan di word. Terus baca dan pelajari, ambil kalimat yang bisa disesuaikan dengan bahan postingan.

Aturan kedua
Satukan bahan entah itu press rilis atau content placement bersama materi yang sudah kita baca lalu tulis dengan gaya menulis kita seperti biasanya. Setelah beres baca ulang lagi takutnya ada hal-hal yang tidak sesuai lanjut mengeditnya. Simpan tulisan tadi dalam bentuk draft minimal satu hari , jangan langsung di posting ya. Setelah itu baca lagi, edit lagi. Setelah yakin baru kita posting.

Aturan ketiga
Namun sebelum kita posting jangan lupa untuk menyisipkan gambar untuk melengkapi tulisan tadi. Usahakan size gambar yang akan kita gunakan disesuikan ukurannya, jangan terlalu kecil jangan pula kebesaran. Umumnya kalau "saya" sih menggunakan ukuran minimal 1MB. Kalau sempat boleh, malah kalau bisa gambar kita edit pencahayaannya. Supaya terlihat bagus dibaca orang. Boleh pakai aplikasi apa saja, saya pakainya pict art (bisa diunduh di play store).

Aturan keempat
Apakah boleh menulis melalui hape dalam posisi tiduran? Sesekali boleh-boleh saja, tapi sebenarnya ini tidak baik  karena apa? Posisi kedua lengan otomatis akan menumpu beban dari hape, efeknya lengan dan pundak akan terasa pegal. Walaupun berat hape tersebut tidak seberat beban hidup yang dimiliki *abaikan

Lantas posisi yang "enakeun" itu yang bagaimana? Pastinya sambil duduk dong ah, tapi usahakan kedua kaki jangan sampai menjuntai kebawah, bisa memakai alas entah itu bantal besar atau meja kecil untuk menopang kaki. Ini gunanya untuk menyeimbangkan beban hape yang kita pegang karena tertumpuh dikedua telapak tangan. Oiya, jangan lupa juga memakai sandaran untuk punggung, pokoknya usahakan senyaman mungkin, sampai kita merasa enjoy saat menulis tersebut.

Aturan kelima
Saking asiknya menulis enggak terasa hasil tulisan tersebut ternyata sudah melebihi target, bisa dipastikan kedua jempol kita akan merasa pegal, atau bisa jadi sampai kesemutan. Kalau hal ini terjadi, stop dulu menulisnya. Kedua jempol diolah ragakan dahulu caranya, angkat kedua tangan, rapatkan kedua jemari melebihi tinggi kepala sampai kira-kira 15 detik . Lalu remas-remas kedua jari sampai merasa aliran darah normal kembali.

Gerakkan juga kedua pundak dengan gerakan memutar kedepan kebelakang, sama waktunya, kira-kira 15 detik. Terakhir atur nafas dengan cara menghirup udara melalui hidung keluarkan melalui mulut secara perlahan selama 15 kali hitungan disetiap hembusan nafasnya. *seperti lirik lagu siapa ya? -abaikan

Hal terakhir dalam menulis menggunakan hape adalah soal kemampun jaringan internet, syukur-syukur hape yang dimilikinya sudah support 4G, jadi kecepatan akses data tentunya akan sangat membantu kelancaran memposting, mengunduh dan mengupload gambar dengan sempurna. 

Kalau saya sih kebetulan memakai kartu XL jadi semua lancar-lancar aja tanpa kendala. Bahkan saya terbiasanya ngeblog mobile dalam kendaraan apabila tengah melakukan perjalanan jauh. Dan semuanya tanpa kendala tuh pakai provider yang saya gunakan tadi. 
Jiaah ketauan promo hape Asusnya *khan maen!
So.. bagaimana dengan teman-teman, apakah sering/pernah ngeblog on mobile dimanapun dan kapanpun situasinya apabila memungkinkan?

Kredit Mobil Menguntungkan Dari MPM Finance

Jumat, 03 Maret 2017
Kredit Mobil Menguntungkan Dari MPM Finance.


Sebagian besar orang akan acapkali mengaitkan kata murah dengan sesuatu yang memiliki kualitas rendah dan tidak cukup mumpuni, namun pandangan ini tidaklah selalu benar. Karena saat ini ada banyak mobil murah dengan harga terjangkau yang bisa kita jadikan sebagai pilihan dengan berbagai model cara pembayarannya.



Hal ini saya ketahui saat mengikuti talkshow portal otomotif no 1 di Indonesia, mobile123. Acara yang bertemakan "Tips Kredit Mobil Yang Menguntungkan" yang menggandeng rekanannya MPM finance, disebuah cafe dibilangan sudirman, Jakarta, Selasa 28/2/17 kemarin.

Sebagai narasumber hadir pula Bapak Indra Prabowo selaku managing editor mobil123.com dan otospirit yang membuka acara dan menjelaskan kenapa acara ini diadakan, selain untuk mengedukasi juga memperkenalkan bahwa portal mobil123 terus mengupdate perubahan demi perubahan demi kepuasan pelanggannya.


Saat ini banyak orang memerlukan sebuah mobil guna mendukung segala aktivitas yang dilakukan di luar rumah, sayangnya kemampuan mencicil seringkali menajdi kendala. Untuk hal ini sekarang bukan lagi menjadi sebuah masalah, karena ada MPM Finance yang akan membantu dengan memilihkan jenis pilihan kredit yang bisa kita ambil untuk mengatasinya dan disesuaikan dengan kemampuan.


Sebagaimana yang diungkapkan Ibu Betty selaku perwakilan dari MPM Finace “Bukan perkara mudah jika kita punya niat membeli sebuah mobil, lakukan dengan hati-hati dan penuh pertimbangaan matang karena ini pastinya akan mempengaruhi keuangan kita. Jangan sampai mengalami masalah keuangan hanya karena memiliki sebuah mobil, rugi pastinya.


Selain terasa lebih ringan untuk kelebihan dengan cara mencicil ini kita tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar, 20% dari harga kendaraan sebagai DP sisanya sebesar 80% dibagi sepanjang masa kredit, pemasukan tetap terjaga dan kita tidak perlu menghabiskan seluruh tabungan, karena cukup dengan hanya membayar sejumlah uang muka, bisa membawa pulang mobil idaman.


Salah satu cara cerdas membeli mobil itu harus mengetahui dengan pasti nilai atau harga pasaran mobil tersebut, hal ini penting untuk mencegah kita membeli sebuah mobil dengan harga yang terlalu tinggi. Usahakan melakukan survei terlebih dahulu pada beberapa dealer mobil bekas atau kita juga dapat mengetahui hal ini melalui informasi di internet salah satunya portal mobil123.com.


Biasanya pihak dealer dalam hal ini mobil123.com akan memberikan referensi mengenai leasing yang bisa kita gunakan sebagai lembaga pembiayaan kredit yang akan kita ajukan salah satunya adalah MPM Finance. MPM Finance sendiri telah berpengalaman melayani kebutuhan pembiayaan modal kerja, multiguna juga investasi selama 26 tahun. Sebanyak 82 cabang yang dimiliki dengan dukungan lebih dari 2500 karyawan yang berdediksi tinggi terhadap perusahaan.


Dan dipenghujung acara tak kalah serunya saat pembagian doorprize, beberapa teman beruntung berhasil mendapatkan sejumlah hadiah, juga para awak media yang ikut menjadi peserta acara talkshow mobil123.com.


Selain seru acara talkshow ini juga menjadi sumber wawasan baru bagaimana langkah yang tepat untuk memiliki mobil dengan bugdet terbatas (tidak kontan) yang bisa diseuaikan dengan pendapatan. Berharap dan berusaha, suatu saat sayapun harus bisa memiliki kendaraan dalam hal ini mobil, karena ternyata membelinya secara kredit lebih “menguntungkan dari MPM Finance” karena sisa anggarannya masih bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lain.

Gelisah Hati Windy Ghemary Terjawab Sudah

Rabu, 01 Maret 2017
Gelisah Hati Windy Ghemary Terjawab Sudah. Assalammualaikum manteman, dari Bandung ke Jakarta demi menutup rasa penasaran kiprah bermusiknya seorang dara jelita kelahiran Bangka Belitung tahun 93, dia adalah Windy Ghemary. Alhamdlilah akhirnya saya mendapat kesempatan untuk jumpa dengan artis satu ini lewat acara "gathering Windy Ghemary". Bertempat disebuan Cafe dibilangan Radio Dalam Jakarta.

Eh sudah ada yang pernah denger belum lagunya Windy? Judulnya Gelisah Hati. Coba cek deh di youtub https://youtu.be/YZz0LZTqqWw sok sambil lanjut baca pengalaman saya sambil dengerin lagunya.. Awas jangan baper duluan ya. 

Begitu tiba di tempat, acaranya belum dimulai, karena saya (tumben) tiba sebelum jam acara yang sudah ditentukan, pukul 2.00 siang. Maklum ini kali pertama ikut gathering bareng artis penyanyi. Sambil ngisi waktu saya searching dong siapa apa dan bagaimana seorang Windy memulai karir bernyanyi. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol tahun 2014 ini ternyata bukan yang pertama kalinya diikuti, Windy dari kecil sudah mengikuti berbagai festival dan lomba nyanyi. Beragam prestasi sering diraihnya.
Gelisah Hati Windy Ghemary Terjawab Sudah

Satu persatu teman-teman yang lain mulai berdatangan, seperti biasa hal ini jadi momen tersendiri juga apalagi kalau bukan jadi ajang temu kangen para blogger yang biasanya hanya saling diskusi di sosial media. Tak lama kemudian terlihat dari jauh seorang gadis cantik yang menurut saya paras wajahnya seperti blasteran. Dia tersenyum dan menyapa kita-kita lebih dulu, orangnya ramah dan humble banget ternyata. Tadinya mengira kalau ketemu artis harus melalui protokoler yang ala-ala gimana gitu ternyata ini enggak. Windy langsung berbaur dan menyapa semua teman-teman yang hadir dan tidak ada jarak.
Gelisah Hati Windy Ghemary Terjawab Sudah

"Album kedua Windy memang menyasar kans anak masa kini yang agak-agak galow gitu" ucap pencipta lagu Gelisah Hati, Mas Dodi yang hari itu ikut hadir. Banyak pertanyaan dilontarkan kita-kita yang dijawab dengan lugas dibarengi keriuhan karena sesekali diiringi candaan. Mulai dari pertanyaan kenapa lagu Gelisah Hati dibuat, apa tips cantiknya Windy, sampai pada pertanyaan kapan menikah. 
Gelisah Hati Windy Ghemary Terjawab Sudah


Gelisah Hati Windy Ghemary Terjawab Sudah

Pokonya acara gathering bareng Windy Ghemary ini seru dan nggak ngebosenin, terlebih saat Windy bilang bahwa ia meniti karir bernyanyinya penuh perjalanan cukup berat dan panjang, namun berkat semangat sang bunda yang selalu antusias mengawal dan membimbingnya, jadilah Windy yang sekarang ini. Well, semoga album keduanya sukses dipasaran ya. sebelum acara berakhir saya diajak melihat studio tempat dimana biasa Windy latihan.
Gelisah Hati Windy Ghemary Terjawab Sudah

Gelisah Hati Windy Ghemary Terjawab Sudah

Itulah pengalaman saya ikut acara gathering bareng Windy Ghermany, kalian gimana, sudah tuntas mendengar lagunya? Gimana? Ikut gelisah nggak?