Top Social

Ternyata Ini Panduan Menggunakan ASUSPro-B8230UA

Selasa, 31 Januari 2017


Bisa dipastikan hampir semua produk menerapkan tata cara penggunaan/pemakaian, ini untuk meminimalisir kesalahan terutama bagi pemula. Untuk itu izinkan saya berbagi informasi bagaimana cara menggunakan ASUSPro-B8230UA yang terkadang luput dari perhatian kita sebagai konsumennya.

Panduan ini selain memberikan informasi jenis perangkat keras juga panduan dari perangkat lunaknya Notebooks ASUSPro-B8230UA dan hal-hal menyangkut konfigurasi perangkat keras, cara menggunakan PC Notebook, cara bekerja menggunakan windows 10 dan pengujian otomatis pengaktifan daya (POST).


*silahkan baca dulu Notebooks AsusPro ini terbaru dan murah

Sebagai informasi penting, biasanya ada penegasan kalimat sebagai berikut :

“PENTING!” kalimat ini sebagai pesan yang berarti mengandung informasi vital yang harus diikuti dalam tahapan penyelesaian tugas.

“CATATAN” pesan ini berisi informasi tambahan juga tips yang tentunya akan membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan.

“PERINGATAN” selain sebagai pesan informasi penting yang harus diikuti, ini tandanya kenyamanan saat menjalankan tugas menjadi prioritas guna mencegah berbagai kerusakan data serta komponen PC Notebook.

Untuk menjalankan serangkaian prosedur PC Notebook, tersemat ikon-ikon sebagai panduan nantinya.

Artinya gunakan panel sentuh pada PC Notebook

Artinya gunakan keypad pada PC Notebook


Tipografi

Cetak Tebal = ini adalah pemilihan menu item yang harus dipilih

Cetak Miring = bagian ini adalah fokus perhatian yang bisa kita lihat.

Dibawah ini adalah ikon-ikon tindakan keamanan menggunkan PC Notebook.


Ikon ini disisi kiri-kanannya menggambarkan kristal salju, matahari dan tanda silang. Artinya penggunaan notebook hanya bisa digunakan pada suhu ruangan tertentu antara 5°C sampai 35°C. 

Ikon ini menggambarkan label arus pada bagian bawah yang memastikan adaptor daya sesuai dengan arus daya.


Untuk ikon yang ini sebagai peringatan jangan meletakkan PC Notebook dipangkuan atau pada bagian tubuh lainnya. Hal ini guna mencegah rasa tidak nyaman akibat suhu panas yang ditimbulkan Notebook.

Ikon yang ini artinya jangan pernah menggunakan kabel daya atau aksesoris lain yang rusak ke PC Notebook.
Sedangkan ikon yang ini artinya memastikan saat PC Notebook dihidupkan kita tidak membawa atau menutupinya dengan bahan yang tidak punya sirkulasi udara yang baik.
Ikon diatas ini artinya jangan meletakkan PC Notebook pada permukaan yang tidak stabil/miring.
Ikon diatas digambarkan PC Notebook dengan magnet ini tentunya sebagai peringatan bahwa perangkat ini boleh melewati mesin sinar x bandara dengan catatan hanya diletakkan pada ban berjalan. Sedangkan ikon magnetnya sebagai ikon bahwa jangan dekatkan perangkat pada detektor atau batang magnet.
Ikon ini sebagai tanda bahwa jika kita hendak melakukan perjalanan udara, bisa kita tanyakan terlebih dahulu mengenai layanan penerbangan terkait apa yang boleh dan batasan apa yang harus diikuti jika menggunakan PC Notebook kepada maskapai penerbangan.
Ikon telunjuk dan tanda silang pada pada Notebook artinya saat membersihkan perangkat sebaikknya menggunakan kain yang kering tanpa serabut atau spons selulosa bersih yang sebelumnya dilembabkan terlebih dahulu dengan larutan detergen non-abrasif plus sedikit tetesan air hangat.
Ikon peringatan ini menjelaskan jangan sampai perangkat dengan pelarut kimia seperti thinner, benzena dekat dengan perangkat PC Notebook.
Ikon pot bungan dan tanda silang pada PC Notebook dilambangkan sebagai peringatan bahwa jangan sampai meletakkan benda diatas perangkat PC Notebook.
Ikon bergambar awan hitam dan tanda silang diatas Notebook sebagai peringatan bahwa jangan menggunakan ataupun menyimpan PC Notebook didekat cairan, hujan dan ruang lembab. Juga sebagai peringatan jika terjadi badai petir sebaiknya penggunaan modem dihentikan.
Ikon lingkaran awan dan tanda silang diatas sebagai peringatan bahwa jangan meletakkan perangkat ditempat yang berdebu dan area gas bocor (bisa dari korek gas misalnya).
  • Simbol tempat sampah yang disilang diatas ini sebagai peringatan bahwa sampah produk yang mengandung listrik, peralatan listrik juga baterai sel koin mengandung merkuri, sebaiknya tidak dibuang di tempat pembuangan sampah umum. Karena komponen produk elektronik memang dirancang untuk didaur ulang dan digunakan bisa dipakai kembali.

selanjutnya akan saya kenalkan bagaimana tampilan atas dari Notebok ASUSPro yang menggunakan Prosesor Intel
® Core i7 6500U-Intel® Core i5 6200U

Bagian bawah dari Notebook ASUSPro-B8230UA

Pada garis angka 1, ini adalah slot pin stasiun dudukan yang fungsinya saat memasukkan pin pada stasiun dudukan bisa terpasang dengan aman ke PC.


Pada garis angka 2, Slot pengait stasiun dudukan, saat pengait disejajarkan dengan memasukkannya secara pelahan hingga stasiun dudukan terpasang dengan aman.

Pada garis angka 3, bidang ventilasi udara dimana ini adalah memungkinkannya udara sejuk masuk juga udara hangat yang keluar dari Notebook.

Pada garis angka 4, bidang ini letaknya speaker audio yang berfungsi untuk mendengan audio langsung dari Notebook, Fitur audio ini terkontrol dari sebuah perangkat lunak 

Pada garis angka 5, bidang ini sebagai penutup kompartemen dari ASUSPro B8230UA yang melindungi ruang 256GB SSD (M.2 2280 slot) SATA3, HDD (Hard Disk Driver), Modul RAM 4 GB DDR4 2133 MHz SDRAM, OnBoard Memory hingga 8 GB. 


Bagian atas Notebook ASUSPro-B8230UA

Ada 12 item pada bagian atas Notebook yang patut kita cermati bersama.


Pada garis angka 1, dijelaskan sebagai Microfon array dimana letaknya ini berfungsi sebagai penghilang gema, peredam kebisingan dan pencipta gelombang suara juga sebagai perekam audio.

Garis angka 2, disini letaknya sensor cahaya sekitar guna mendeteksi kapasitas cahaya disekitar ruangan dan memungkinkan sistem melakukan penyesuaian terhadap kecerahan layar secara otomatis.

Garis angka 3, letak kamera internal untuk memudahkan saat pengambilan gambar atau saat merekam video dari PC Notebook.

Garis angka 4, letak indikator ini akan menyala disaat kamera internal digunakan.

Garis angka 5, merupakan letak panel layar 12 inci yang mempunyai definisi tinggi untuk fitur penayangan baik itu foto, video dan fail data kerja multimedia.

Garis angka 6, letak keyboard dengan tombol QWERTY dan kedalaman tombol yang nyaman digunakan saat mengetik, juga sebagai akses cepat dalam mengontrol fungsi multimedia pada Windows.

garis angka 7, letak fungsi tombol indikator huruf besar akan menyala saat difungsikan.

Garis angka 8, ASUSPro SensePoint merupakan perangkat kepekaan terhadap sentuhan gunanya saat menggerakkan kursor pada layar atau bisa juga dikonfigurasikan fungsi mouse bisa dipengaturannya.

Garis angka 9, adanya panel sentuh pada bidang ini memungkinkan berbagai gerakan navigasi di layar. Pada bidang ini juga fungsi mouse biasa bisa digunakan.

Garis angka 10, bidang ini sebagai tombol daya saat dihidupkan atau dimatikan, tombol daya ini bisa juga digunakan saat hendak mengaktifkan mode tidur atau yang bisa disebut hibernasi juga melakukan pengalihan dari mode tidur kesiaga kembali. Disini ada catatan jika PC Notebook tidak merespon, tombol daya ditekan selama 4 detik sampai Notebook mati.

Garis angka 11, kumpulan tombol yang dilingkari garis bisa beralih fungsi sebagai tombol sebenarnya juga sebagai tombol angka.

Garis angka 12, disini letaknya sensor sidik jari yang penggunaannya sebagai otentikasi biometrik saat kita log on pada sistem Notebook serta pada program windows lainnya.


Simak video slide dari Notebook ASUSPro yang telah melewati beberapa pengujian ekstrim.




Demikian sekilas panduan menggunakan ASUSPro-B8230UA yang saat ini dibandrol Rp.18.199.000. Berharap dengan konten ini saya bisa melanjutkan keinginan untuk bisa terus berbagi hal-hal positif lainnya dan tentunya ditemani perangkat yang mumpuni seperti Notebook ASUSPro ini.



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

Terkuak! Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem

Sabtu, 28 Januari 2017

Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem
Terkuak! Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem - Assalammualaikum pemirsah semuanya. Kali ini saya punya kabar gembira soal “kekuatan”. Amazing rasanya bisa ngerasain ketenangan saat memantau sosial media. Secara emak-emak satu ini punya hobi wara-wiri plus update keberadaan *halah. 

Sebagai blogger handphone merupakan senjata andalan nggak kebayang kan kalau kita boosting terus-terusan bisa dipastikan baterai hape cepat habis. Belum lagi jika ada undangan event yang mengharuskan live twit atau ngeblog on the spot alamat bantuan daya harus siap sedia. 

Bisa jadi juga diantara kalian ada yang menjalani profesi sebagai blogger traveller atau pebisnis yang kerjanya by mobile, tentunya kebutuhan cadangan akan daya sangat diutamakan. 

Terkadang risih juga kan disaat kita ada di wilayah antah berantah, batre handphone sudah sekarat, mau mengisi daya baterai hape tapi colokan tidak tersedia kalaupun ada biasanya sudah dipake orang lain. Nah alat satu ini Power Bank jawabannya.
Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem
Kelengkapan ZenPower Ultra dalam kemasan


Oiya, ada yang masih ingat kapan Power Bank pertama kali muncul keberadaannya? Infonya pada tahun 2001 di Las Vegas International Consumer Electronics Show. Namun Power Bank Portable external baterai untuk handphone ini mulai terkenal pada tahun 2006 dan semakin populer memasuki tahun 2009 hingga saat ini.

Kapasitas daya pengisi baterai/power bank pun mulai berkembang dan bermacam kapasitas yang ditunjukkan dengan sebutan satuan mAh. Dimulai dari 1000 mAh, 1500 mAh, 2700 mAh, 4000 mAh, 5200 mAh, 6000 mAh, 8000 mAh, 9000 mAh, 12000 mAh, hingga 18000 mAh. 


Kehebatan pertama ASUS ZenPower Ultra

Dan terbaru dengan kapasitas daya sebesar 20100 mAh yang dikeluarkan ASUS yaitu ZenPower Ultra ABTU008 dengan kemampuan pengisian daya baterai lebih cepat hingga 1.75 kali karena didukung teknologi Qualcomm Quick Charge ports 2.0 lho. 😱
Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem
Kapasitas besar yang dimiliki ZenPower Ultra

Fungsi dari Dual Quick Charge ini menjadi super kuat yang dengannya kita bisa melakukan pengisian baterai dari dua device secara bersamaan dengan total output lebih dari 36W. Kurang dari 7.5 jam, 46% lebih cepat dari normalnya charging 5V/2A waktu pengisian baterai ZenPower pun bisa terisi penuh.
Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem
Dual port USB, fash charging, 4 lampu indikator dan tombol on/off


Standar tegangan output yang dimiliki oleh power bank umumnya 5V, namun sebagian besar memiliki tegangan output kurang dari 5V. Untuk hal ini ada cara yang bisa kita gunakan berapa kira-kira daya saat baterai yang sesuai dengan daya perangkat untuk menghindari kesalahan dalam pengisi baterai power bank.

*Contoh, power bank dengan kapasitas daya sebesar 5200 mAh dengan tegangan output 3,7V. Kapasitas efektif adalah: 5200 x (3,7/5) = 3848 mAh. Hanya saja ada kemungkinan power bank ini kehilangan daya sebanyak 15% atau kehilangan daya sebesar 577,2 mAh, maka kemampuan efektif murninya pengisi baterai power bank adalah: 3848 – 577,2 = 3270,8 mAh. 

Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem

Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem
Alat pengukur Amperemeter


Bingung cara menghitung rumus ini? Tenang, sekarang zaman sudah canggih, tinggal instal aplikasi ampere di google play, semua kapasitas sudah terkonversi.

Kehebatan kedua ASUS ZenPower Ultra

ASUS ZenPower Ultra punya kemampuan pengisian sebanyak 4 kali saat dilakukan uji coba pada perangkat hape ZenPhone Zoom, lebih dari 3 kali ZenPhone Max, lebih dari 5.5 kali saat pengisian pada ZenPhone2 Laser yang saya miliki. kurang dari 2 jam batere hape ZenFone2 Laser dalam keadaan 0% mampu terisi penuh 100%. 

Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem
Charging dengan dua device sekaligus

Untuk perangkat lain selain yang saya sebutkan tadi, dicoba pada hanphone nokia asha dalam sehari bisa melakukan pengisian daya lebih dari 8 kali dan saat pengisian pada nokia ini baterai dalam keadaan 10%, terisi full hanya dalam 10 menit, sadis kan?!.

Bisa dibayangkan bikin adem aman damai saat kita melakukan aktivitas sosial media tanpa takut terkendala baterai handphone tiba-tiba habis.

Kehebatan ketiga ASUS ZenPower Ultra

ZenPower Ultra punya kemapuan lain selain untuk charging lho, perangkat ini bisa difungsikan juga sebagai senter dengan kemampuan lampu LED sebagai sumber cahaya hingga 100 jam. Ini jelas cocok buat kalian yang hobi travelling ke gunung dimana penerangan di alam sana sangat minim dan digunakan semalam suntuk buat kamu yang punya pobia gelap tapi ingin merasakan sensasi menjadi sahabat alam sejati *wkwkwk. 😈
Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem
Lampu senter LED cukup terang hingga saya tak sengaja nemu koin itu dibawah kasur :P


Atau kebetulan tengah malam listrik tiba-tiba mati sedangkan kalian tengah mencari duit recehan buat beli camilan. Tenang, dengan memiliki ASUS ZenPower Ultra hidup kalian nggak akan sesempit itu, terangnya lampu siapa tahu malah menimbulkan ide baru, berburu mahkluk halus misalanya *eh ini jangan dilakuin ya 😆😆😆😆

ZenPower Ultra ini sudah melewati uji ektrim guna mendapatkan kualitas terbaik, juga mampu menahan beban sampai 50kg.

Besar dan panjang tampilan ZenPower Ultra 
Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem
Gagah, kuat ASUS ZenPower Ultra

Didesain menggunakan alumunium, ini terlihat ergonomis dengan lingkaran konsentris yang membuatnya punya tampilan cukup unik. Warnanya pun bisa kita sesuaikan dengan keinginan, pink, hitam atau silver. Bagaimana dengan berat body power bank Ultra ini? Semua sepadan kok, dengan berat kurang dari 500 (tepatnya 420) gram tentunya ini tidak akan menjadi beban lah ya. Pastinya muat dimasukan ke dalam tas.

Dan ini spesifikasi lebih jelasnya

Jenis baterai : Rechargeable sel lithium-ion Input Power: DC 5V / 2A atau 9V / 2A Output Power:Output 1: DC 5.1V / 2.4A atau 9.1V / 2A atau 12.1V / 1.5A Output 2: DC 5.1V / 2.4A atau 9.1V / 2A atau 12.1V / 1.5A Output 1 + 2: 36W (max)
kapasitas: 3.6V / 20100mAh (72Wh) Peringkat Kapasitas 5.1V / 12800mAh atau 9.1V / 6910mAh atau 12.1V / 5030mAh
Dimensi: 175 x 59,6 x 22 mm
Fitur : 1. Penerangan lebih dari LED: Tekan dan tahan tombol power mengubah flshlight on / off. Tekan ower botton dua kali untuk mengatur kecerahanah. 2. Deteksi: Auto-mendeteksi plug-in dan plug-out dari perangkat

Kemanan yang dilindungi-Suhu-perlindungan sirkuit-Proteksi-Perlindungan tegangan yang masuk-Perlindungan tegangan yang keluar-Perlindungan dari kedua arah-Proteksi kelebihan saat mencharge-Perlindungan saat mengeluarkan daya-PTC-Adapter-JEITA
Suhu pengoprasian℃ -35 ℃
Waktu pengisian Power Bank : <7.5hr (9V / 2A) <11hr (5V / 2A) <18 jam (5V / 1A)

Untuk harga ASUS ZenPower Ultra ini dibandrol kira-kira Rp.750.000. Dengan garansi selama 6 bulan ya, tergantung di toko mana kalian beli.

Noted, supaya perangkat awet perhatikan konektor, biasakan menggunakan kabel data bawaan ya supaya perangkat lebih aman dan output lebih stabil.
Terkuak! Besar Dan Panjang Kemampuan ASUS ZenPower Ultra Bikin Adem

Nah, terkuak sudah kan kemampuan ASUS ZenPower Ultra yang bisa bikin adem penggunanya. Pastinya kalian tertarik dong? Bisa cek toko online untuk pembeliannya ya, blibli atau lazada terserah.

*sumber: wikipedia

Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle

Senin, 23 Januari 2017
Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle -Assalammualaikum, jumpa lagi dengan emak-emak lugu *keukeuh* yang kalau kemana-mana demen nyasar tanpa disengaja. Kali ini saya ikut keseruan Brother gathering bareng Stabillo. Acara yang diadakan di sebuah cafe milik pesulap Abu Marlo yaitu “Marlo’s kitchen” di jalan Tamblong No 48-50. Tempatnya cukup enakeun lho, sentuhan desain nuansa romantis dan menu makanannya cocok buat kumpul bareng. 
Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle


Acara yang dihadiri seleb blogger doodle yang cetar sebagai brand ambassadornya Stabillo, siapa lagi kalau bukan Tanti Amalia atau yang lebih dikenal dengan Mak Neng Tanti doodle, tau lah secara beliau punya goresan ajaib ditiap gambar yang dihasilkannya. Juga ada Mbak Astri Damayanti, doi sebagai founder @Kriyaindonesia plus sebagai brand ambassadornya Brother yang jago menjahit. 
Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle
Neng Doodle diantara penggemarnya


Begitu tiba di tempat acara saya langsung disambut keramahan Mbak Maya, beliau ini sebagai salah satu perwakilan Brother. Selain cantik Mbak Maya senantiasa berbaur dengan kita-kita dan tak segan mengajak ngobrol para peserta gathering. 
Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle
Saya dan Mbak Maya


Gathering Brother kali ini sekaligus memperkenalkan produk yang sudah tidak asing lagi, mesin jahit. Kalau gathering yang lalu yang pernah saya bahas adalah gathering pengenalan mesin printer bisa dibaca disini. Kali ini selain mencoba mesin jahit, kita diajak berkreasi menggunakan tinta stabillo pada kain yang telah disediakan. Hari itu juga saya ditantang Neng doodle untuk berkreasi diatas selembar kain, sempat bingung mau bikin apa. Lihat peserta lain pada bagus-bagus, kebanyakan membuat gambar bunga.
Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle
Tinta Stabillo


Dengan sedikit instruksi Neng Doodle, saya diarahkan untuk membuat apa yang ingin dibuat sesuai hati dan fikiran. Mak Neng pun langsung memberi bantuan, dibuatkannya kotak-kotak dan selanjutnya saya anteng melukiskan garis-garis. Tebak apa coba yang dikatakan neng Doodle soal saya membuat gambar kebanyakan mengambil garis-garis, tidak seperti yang lain menggambar bunga. “Lu orangnya lagi emosian, lagi memedam sesuatu nih..” hahaha, saya pun tertawa “ko bisa tahu sih?” dalam hati sih saya ngomong “jangan-jangan beliau titisan cenayang.” *apuun mak* 
Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle
Saya ssik ngedoodle (credit foto dari Mbak Astri)


Tidak kurang dari satu jam doodle saya pun beres, bisa dikatakan lumayan cepat, mungkin karena saya orangnya punya kecenderungan suka sesuatu yang simpel. Oiya, di doodle saya gambar bunga hanya ada tiga itupun bentuknya kecil, jadi romantisnya dikit *yakali wkwkkw

Selanjutnya, bahan yang sudah dilukis tadi dijahit pinggirannya atau 
istilahnya dikelim dulu biar rapih, yang sebelumnya sudah dibuatkan pola desain sederhana, bolero. Memang bolero itu paling mudah dibuat, karena tidak memerlukan pola rumit, cukup potong bagian tengahnya, beres. 
Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle
Fokus menjahit walau rebutan mesin jahit

Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle
Hasil karya ngedoodle

Sebenarnya dalam hal menjahit bukan hal asing buat saya, sepuluh tahun yang lalu pernah menjalani profesi sebagai tukang jahit dan vermak baju. Namun entah mengapa keahlian ini saya tinggalkan begitu saja, bukan tidak menguntungkan, malah sebaliknya, dari hasil menjahit saya bisa membantu pendapatan suami. Namun lama kelamaan ternyata saya merasakan kejenuhan dan terutama penglihatan saya mulai terganggu. 

Menjahit itu tak jauh beda dengan kita menulis lho, butuh mood dan fokus juga ketenangan. Belum lagi mesin jahit yang saya miliki masih model jadul, awet sih, cuma yaitu sebentar-sebentar harus kencan bareng tukang servis. Ada aja kerusakannya, mulai dari jarak benang yang loncat-loncat, tiba-tiba pengaturan jarak benang berubah dan lebih seringnya benang bawah tak mau menyatu dengan benang atas, hasilnya baju jahitan kusut dan benangnya mudah terlepas. Kalau mau ngobras hasil jahitan terpaksa lari dulu ke tukang obras *kasian ga sih saya? bodo.

Pengen banget punya mesin jahit yang "bener" dan punya kualitas bagus, terlebih dengan beragam pola jahitan yang bisa mempermanis hasil jahitan, seperti mesin jahit Brother punya. Apalagi saat ini Brother mengeluarkan produk-produk mesin jahit portable beberapa tipe. Mulai dari tipe;

AS-1430 dan JS -1410 yang punya 14 jenis jahitan, AS2730-GS2700 punya 27 jenis jahitan, NV-25p 16 jenis jahitanFS-101, 101 jenis jahitan3034D,mesin obras kapasitas 4 benangNV-980D, 129 jenis jahitan (mesin jahit sekaligus mesin bordir)NV-95E, (mesin bordir) 70 jenis bodirPR-655, PR-1000 (mesin bordir profesional) 1000 jahitan permenitNV-750E (mesin bordir) 136 jenis bordir
*Untuk lebih jelas harga dan spesifikasi mesin diatas, bisa cek disini 

Harapan mempunyai mesin jahit canggih seperti Brother tentunya masih jadi keinginan yang harus saya pendam, selain karena saat ini masih suka rombak merombak baju sendiri, saya juga suka bantuin kakak membuat jok, saya bagian jahitnya.

Ingin rasanya melanjutkan aktivitas menjahit karena saya berkeinginan membuka usaha kekecil-kecilan, membuat tas dari batik. Yah semoga saja, kelak keinginan saya terkabul. amiin. 
Brother Gathering Padukan Hasil Menjahit Dengan Doodle
Sharing diakhir sesi acara,seru!

Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu

Jumat, 20 Januari 2017
Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu
Jakarta, 19/01/2017. Beralamat di Jln. Percetakan Negara IX No. 10A, Jakarta Pusat. Tepat dihari itu alhamdullilah saya diberi kesempatan mengengunjungi Rumah Singgah para penderita kanker dibawah naungan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Begitu tiba di tempat hal pertama yang saya dapatkan yaitu instruksi untuk mencuci tangan dan membuka sepatu terlebih dahulu. Hal ini dilakukan demi menjaga kesterilan tempat, karena anak-anak penderita kanker itu memang rentan terkena virus dari luar yang kita bawa. 
Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu


Ada rasa miris, sedih sekaligus bangga melihat keberadaan anak-anak penderita kanker ini, mereka yang seharusnya bisa hidup ceria dan beraktivitas seperti umumnya anak-anak normal lainnya, harus dihadapkan pada kenyataan bahwa tubuh mereka menyimpan suatu penyakit mematikan mereka tetap ceria. Dan usia meraka tinggal "menghitung hari" wallahualam bisawab, hanya Allah yang maha membalikan fakta. 




Tercetusnya Keberadaan Rumah singgah itu sendiri oleh seorang perempuan cantik bernama Ibu Ira Soelistyo, beliau punya pengalaman merawat anaknya yang terkena leukimia di tahun 1984, beruntung beliau ini bisa mendapatkan pengobatan anaknya hingga ke luar negeri, Belanda, selama delapan bulan. "Disana saya tinggal di sebuah rumah singgah McDonald yang berada persis di samping rumah sakit" Ungkap Bu Ira yang didampingi rekannya Ibu Icha.
Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu
Ibu Ira (baju merah) dan Ibu Icha (baju coklat)


Mengusung konsep atmosfer rumah singgah YKAKI dibuat demi kenyamanan dan ramah bagi anak-anak. Selain menyenangkan dibarengi lingkungan yang sehat, hal ini tentunya demi mendukung kesembuhan anak-anak penderita kanker. Lengkap dengan sarana dan prasarana yang mendukung mulai dari tempat tidur, televisi, lemari, perlengkapan dapur juga para tenaga pengajar dan pengurus harian. 
Ruangan berkonsep atmosfer



Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu
Sarana operasional


Selain hal tadi, rumah singgah ini difasilitasi sarana belajar melalui program SekolahKu yaitu selama masa pengobatan anak-anak disini bisa tetap bermain dan belajar. "Mulai dari pengadaan dan operasional di Rumah Singgah semuanya dikelola dengan sangat baik oleh pihak yayasan" jelas Bu Ira.

oiya, rangkaian acara yang bertajuk "Alfamart Ajak Konsumen Bantu Anak Penderita Kanker, Kerja Sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia" yang diwakili Bapak Nur Rachman sebagai Corporate Communication GM SAT, "sebagai sumbangsih perusahaan ritel terbesar di Indonesia, kami mendukung keberadaan anak-anak penderita kanker dan tidak mampu. 

Alfamart melalui program DonasiKu mengajak kita sebagai konsumennya untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan dengan menyisihkan sisa kembalian uang belanja saat berbelanja di Alfamart. "Jadi setiap donasi yang terhimpun akan disalurkan sepenuhnya ke Rumah Singgah YKAKI demi mendukung biaya operasional 4 rumah singgah anak kanker yang berada di wilayah Makasar, Pekanbaru, Semarang dan Malang" 
ucap Bapak Nur. 
Bu Icha (rekan, berbaju coklat) Bu Ira (Baju merah/pink) dan Bapak Nur Rachman


Dijelaskan Bapak Nur Rachman “Tidak semua rumah sakit menyediakan fasilitas pengobatan kanker pada anak, karena banyak diantara mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk menjalani proses pengobatan. Sedangkan biaya transportasi dan akomodasi harus dikeluarkan. Hal ini tentunya sangat memberatkan bagi keluarga yang tidak mampu. Dan inilah yang coba kami bantu dan fasilitasi,”

Dipaparkan pula oleh Ibu Ira Soelistyo bahwa, “Kerja sama yang terjalin dari pengumpulan donasi konsumen untuk YKAKI sudah sejak tahun 2014 dengan bukti diwujudkan berupa 4 rumah singgah yang sampai saat ini sudah banyak membantu ratusan anak penderita kanker di berbagai daerah.

Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu

Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu