ASUS VivoBook S Dulu Guys!


slinya, Jaman sekarang yang namanya perangkat komputer itu memang harus yang bisa ditenteng kemana-mana. Ya, tahu sendiri kalau sekarang kan emang eranya serba digital, apa-apa akses internet. Belum lagi saat boring dengan keadaan rumah atau sekolah atau kantor, mengerjekan sesuatu dengan suasana baru itu bisa mengeluarkan ide-ide baru dan pastinya lebih bersemangat mengerjakan tugas-tugas. Atau pas ada klien yang mengajak janjian untuk meeting di luar kantor, entah itu di Resto atau Café. Perangkat stylist dengan performa canggih yang dibutuhkan.



ASUS VivoBook S



emua itu pastinya membutuhkan perangkat yang mampu menyeimbangi seabrek kegiatan, sesuai dengan gaya dan kepribadian kita. So, pastinya kudu punya notebook yang staylist, canggih, desain mewah dan kemampuan luar biasa. Eh, tapinya notebook tipis kan lumayan mahal, harganya bisa belasan bahkan puluhan juta. Tahu sendiri laptop premium itu memang punya harga “eksklusif” jadinya suka takut membobol isi dompet.



ntungnya saat ini ada vendor yang kerap memproduksi barang-barang berteknologi tinggi, ASUS. Perusahaan yang hampir tiap tahun selalu membuat inovasi-inovasi terbaru dalam hal kecanggihan teknologi sebuah gadget, salah satunya adalah seri VivoBook si laptop tipis, yang di desain mewah nan elegan, punya ukuran 15,6 inci tapi bodynya 14 inci, kok bisa? Bisa shay, kalau penasaran simak deh spesifikasinya yang bakal saya ulas tuntas, padat merayap, dan pastinya sarat manfaat.

ASUS VivoBook S



enyum semangat dulu…cheeers. Suer deh untuk produk satu ini saya enggak main-main emang kepengen banget ngulas sampe ke akar-akarnya (pohon kali ah),. mulai! NoteBook yang saya maksud tidak lain adalah ASUS VivoBook S15, yang mana ini adalah tipe notebook dengan rasio price-performance oke banget, boleh cek ke sebelah dan bandingkan desain dan spesifikasi yang dimiliki sekelas VivoBook. Kalian bakalan terdiam dan berdecak sesaat, lalu mengatakan..”hmm..” sambil manggut-manggut. *ciee diikutin.

Baca-baca dulu: Balateknologi




eskipun tampang berukuran 15,6 inci dengan bobot cuma 1,5kg, ASUS VivoBook S15 punya ketebalan hanya 1,79cm untuk chasisnya. Wow banget kan? Dan ini menurut saya lebih tipis dari yang dimiliki merk kompetitor. Terus apa yang membedakan? Pada VivoBook ini sudah disematkan teknologi “NanoEdge” untuk displaynya, ketipisan bingkai hanya 0,78cm yang membuat permukaan layar jadi maksimal. Screen-to-body ratio sebesar 80%, dengan Bezel NanoEdge yang lebarnya 7,8mm, tertipis di kelasnya!

ASUS VivoBook S


lektabilitas performa yang di produksi ASUS memang tidak pernah absen untuk terus berinovasi, selalu menampilkan yang terbaik. Terbukti ASUS VivoBook S15 didukung kemampuan prosesor quad thread yang punya cache 3MB cukup gahar dalam mengolah sistem. Perpaduan Intel Core i5 7200U, lengkap dengan kapasitas RAM sebesar 4GB HDD dan SSD. Cache sebesar 3MB itu punya kecepatan 2,5GHz namun bisa ditingkatkan hingga 3,1GHz. Untuk penggunaan daya boleh dibilang sangat hemat, hanya 7,5 sampai 25 watt.




emastikan kinerja grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX bekerja dengan baik, pada VivoBook telah disisipkan RAM hemat energi DDR3L berkeceptan 2133MHz. Dengan harddsisk 1TB sebagai penampung data, itupun bisa dimaksimalkan performanya karena udah disediakan SSD sebesar 128GB *mancap bener. Hal ini pastinya bakal meningkatkan akses kecepatan saat baca dan tulis, waktu boot-up makin singkat, kinerja keseluran sistem dan pastinya data aman waktu disimpan di SSD. Untuk data besar lainnya bisa tuh disimpan di HDD yang punya kapasitas sebesar 1TB.




SUS VivoBook S15 ini punya port HDMI berukuran penuh, bisa disambungkan ke pesawat televisi atau proyektor terkini sekalipun memalui kabel HDMI, dan bukan hanya itu saja ASUS menyediakan port USB 3.1 berbasis Type-C yang pastinya bermanfaat banget dong ya, karena memang teknologi tiap saat selalu ada pembaruan. Pokoknya fitur yang disematkan ini nantinya bisa disesuaikan dengan perkembangan teknologi.
ASUS VivoBook S

yaman saat mengetik? Iyalah, harus itu. Nah keyboard pada ASUS VivoBook S15 ditiap tombolnya itu terasa membal, nyaman dan empuk, kayak kita loncat ke springbed waktu dapat kabar gembira gitu. Ini mungkin pengaruh desain chicklet yang diterapkan, jadi saat mengetik bisa leluasa dan akurat, enggak khawatir walaupun bekerja dengan durasi cukup lama, jari-jari kita enggak akan merasa pegal, lelah atau kapalan, wkwkwkw.

ASUS VivoBook S

anti ke posisi saat hendak menggeser kursor, sewaktu menyentuh touchpad akan terasa smooth, lho, meskipun hanya menggunakan sistem operasi Endless OS. Tenang, touchpadnya mendukung input multi-gesture, 4 jari, pada windows 10. Untuk menggeser kursor, touchpad pada ASUS VivoBook S15 juga sangat smooth saat disentuh. Meski hadir dengan sistem operasi Endless OS, touchpad tersebut juga mendukung input multi-gesture pada Windows 10 hingga mendukung sapuan 4 jari berkat kemampuan palm rejection sebagai antisipasi menghindari kesalahan waktu ngetik.



eamanan berbasis biometrik dalam bentuk fingerprint scanner inilah yang mendukung touchpad pada notebook VivoBook ini. Cukup dengan sentuhan jari kita bisa login ke Windows 10 Hello dengan cepat saat hendak melakuan pengoperasian, juga hal ini untuk memastikan keamanan data jika notebook kita tertinggal entah dimana atau dicuri orang. Lokasi fingerprint yang mudah terlihat karena berada di sudut kanan atas touchpad.



lemen optimasi Battery Health Charging yang disematkan pada ASUS VivoBook S merupakan teknologi yang bisa memperpanjang masa pakai baterai bahkan untuk pemakaian secara manual sekalipun, meningkatkan Relative State of Charge (RSOC). Serta SuperBattery yang mampu menjaga tiga kali lipat masa pakai baterai dengan siklus pengisian ulang mencapai 900 kali, dan mampu mencapai 60% pengisian dari 0% hanya dalam waktu 49 menit.




elatifitas untuk hardware pada ASUS VivoBOOK S15 pastinya sudah mendukung untuk diperasikan pada Windows 10 dengan Cartona. Biarpun untuk varian notebook ini di Indonesia menggunakan sistem operasi Endless OS, tenang deh karena sistem operasi yang dijalankan sudah berbasis Linux, tau sendiri kalau Linux itu punya fungsi serta fitur yang beraneka ragam, hingga 100 aplikasi konten yang bisa digunakan secara gratis tanpa harus terhubung ke internet. Sebuah sistem yang memang dirancang intuitif, mudah digunakan meski untuk pemula. Pokoknya Cocoklah untuk pemakaian sehari-hari.



h, iya. Perlu diketahui, jika memiliki VivoBook ini semua pekerjaan yang menyangkut komputasi pasti makin sempurna, begitu dinyalakan kita bisa langsung mengerjakan tugas-tugas tanpa harus instal aplikasi atau instalasi pegoperasian lainnya. Cukup mudah bukan? dan pastinya selain itu kita juga bisa menjadikan ASUS VivoBool S15 sebagai bagian dari gaya hidup digital yang kekinian, setuju kan? Pastilah ya, secara ini notebook emang keren abis.



otebook premium sekeren dan se-elegan ini harganya berapa, coba? Jangan kaget, ASUS VivoBook hanya dibanderol Rp 9.799.000. Boleh dibandingkan dulu dengan netobook tipe sejenis dari produk kompetitor deh. Denganya kita enggak bakal nyesel punya perangkat mumpuni, fitur terkini dan harga kompromi. Are you ready, guys?! Cuus.. Beli!





Spesifikasi ASUS VivoBook S S510 


CPU 
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz) 

Operating System 
Endless OS 

Memory 
4GB DDR4 RAM 

Storage 
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD 

Display 
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel 

Graphics 
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM 

Input/Output 
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s) 

Camera 
VGA Web Camera 

Connectivity 
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1 

Audio 
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology 

Battery 
3 Cells 42 Whrs Battery 

Dimension 
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm 

Berat
1,7Kg with Battery 

Colors 
Icicle Gold 

Harga
Rp9.799.000 

Jaminan
2 tahun garansi global senilai Rp900.000

Sip ya ASUS VivoBook S ini... Saya pun mupeng. Berdoa dulu sambil nabung ya buat kalian.

Komentar

  1. Aslii keren banget, bezelnya tipis dan bobotnya ringan abizz..

    BalasHapus
  2. Mantab nih mak notebooknya. Pas bgt tuk mejeng karna desain cantik dan bobor ringan. Jadi bisa dibawa bepergian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat ngegaya sih intinyamah hahhaaha

      Hapus
  3. ASUS VivoBook S15 memang joss abiizz.. Speknya bikin ngiler, kisaran harga 9 jt-an lebih memang layak dengan semua, kelebihan yang dimilikinya, topsurotop pokoknya 👍

    BalasHapus
  4. Sampe sekarang kayaknya belum percaya deh laptop sekeren ini harganya segitu. ASUS MEMANG KEREN. Bang Julayjo juga keren, reviewnya kreatif nih. Salam kenal, bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahahahaha sumpah loh tadi malam aku bacanya bang julayjo ternyata blog julayjo. Efek komen lewat tengah malam gini deh hahaha. Maafkan aku, mba Julia :))

      Hapus
    2. Kalian ya... Awas, kukutuk jadi duwit wkkwkwkw

      Hapus
  5. Notebook rekomended banget ini.

    BalasHapus
  6. asus memang keren
    kalau diuraikan bisa keren beneran kayag gini

    BalasHapus
  7. Oh, jadi ini laptop yang jadi bahan omongan orang-orang di gang kemarin? leh uga..

    BalasHapus
  8. Uwow ... ASUS Memang Keren .... seperti yg punya blog ini

    BalasHapus
  9. asli pingin ni laptop, apalagi mudah dibawa berpergian. Ulasannya top good luck ya teh.

    BalasHapus
  10. ASUS VivoBook S ini cocok banget sama aku ya, Mak. Sama-sama cantik, sama-sama ukuran besar tapi lebih langsing dari yang semestinya.
    Duh, Mak...aku makin mupeng sama ASUS VivoBook S ini.

    BalasHapus
  11. Waaw lengkap sekalii reviewnya teh. Sukses yaa...

    BalasHapus
  12. ASUS memang KEREN lah mak, apalagi kalo aku dikasih haratis makin keren lah mak :D

    BalasHapus
  13. Bagus memang ini notebook mah pantes lah ini notebook menjadi juaranya notebook tipis dan cantik dikelasnya

    BalasHapus
  14. Gokz.. laptop tipis kasta pangeran tapi harga gak menekan..

    BalasHapus
  15. Racuuun ini!
    Kalo lihat laptop tipis, aku gampang banget meleleh.
    Termasuk user yang lebih concern ke style aku, kayaknya. Performa bisa nomor dua laa.

    BalasHapus
  16. Seru ini buat ngopi di cafe sambil nguber deadline, pasti pada ngliatin laptopnya secara keren abis looks nya

    BalasHapus
  17. Wah keren banget ya Mba ASUS VivoBook S, aku suka banget dengan bodynya tipis, enteng dan ga makan tempat di tas ya. Aku juga mau banget kalau di kasih Mba...
    #ehhhh 😆😆😆😆😆

    BalasHapus
  18. Kece banget speknya. Mau banget ganti laptop ini, secara punyaku masih jadul, berat puuunn jadi males kalau mau dibawa kemana-mana.. Huhhu

    BalasHapus
  19. Wehh luar biasa Asusnyaa kukira harganyab20an juta ternhata 10 juta
    Nabung dulu Baginda biar bisa kebeli heheh

    BalasHapus
  20. Inovasi asus ini cepet banget ya mbak. Makin kece deh. Pingin lah beralih ke asus.

    BalasHapus
  21. ngeliat model dan speknya jadi kepengen beli.. lumayan buat nulis dan ngoding :D

    BalasHapus
  22. Yang gue demen sih dari nih notbuk selain tipis, ringan, asli gue demen bet pen beli , punya atu biji ajaaaa 😞

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

MyRepublic, Anteng Streaming Berkat Internet Super Cepat

Cerita ABG Yang Menggairahkan