Berkunjung Ke Pertamina IBDExpo2017 Yuk!

Jakarta, 20/9/2017 kemarin saya mendapat undangan untuk menghadiri acara #PertaminaIBDExpo2017, acara yang berlangsung di JCC ini berupa talkshow yang menghadirkan narasumber seorang artis cantik , Maudy Ayunda. Acara yang bertajuk “Sinergi Untuk Indonesia” dan bekerjasama dengan Kementerian BUMN.

 
Pertamina IBDExpo2017


Acara yang dimulai jam 13.00 ini membuat saya cukup gelagapan, ini karena saya harus mengejar waktu, yah tau sendiri jalanan Ibu Kota bagaimana, belum lagi pas pesan ojek online 3 pesanan terpaksa harus dibatalkan karena trafik saat itu memang cukup padat.

Tepat pukul 12.36 akhirnya ada juga ojek online yang menerima pesanan saya, tanpa basa-basi saya suruh abang ojeknya tancap gas. Untungnya itu si abang ojek paham jalanan ke arah JCC jadi hanya butuh waktu 15 menit dari Hotel Mulia ke tempat tujuan.

Sebelum masuk Gedung JCC ternyata diharuskan registrasi terlebih dahulu, dan saat itu saya salah tempat pula, harusnya di hall A sedangkan saya daftar di pintu 1, ya sudah saatnya saya olah raga, jalan kaki ke hall A pintu 6. Cukup berdesakan ternyata orang-orang yang tengah antri untuk registrasi.

Pertamina IBDExpo2017

Setelah mendapat ID card, saya langsung menuju booth pertamina yang tidak begitu jauh dari pintu masuk hall 6, disana terlihat ada beberapa pajangan mulai dari baju batik sampai aksesoris bebatuan. Ada juga layar LCD dimana disitu kita bisa lihat grafik perkembangan distribusi BBM juga tempat-tempat kilang minyak Pertamina berada, baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

Pertamina IBDExpo2017


Talkshow “Sinergi Untuk Indonesia” ini menghadirkan tiga narasumber diantaranya, ada Bapak Adiatma Sardjito, sebagai VP Corporate Communication Pertamina, Ibu Devi Suradji, Staf khusus Kementerian BUMN dan Maudy Ayunda sebagai ikon generasi muda berbakat, pegiat social media juga sebagai artis multitalenta yang baru saja lulus S2.

Pertamina IBDExpo2017


Acara yang dipandu Ryan Wiedaryanto, Manager News Presenter Indosiar dan SCTV ini ternyata aslinya ganteng lho… hahaha, duh gini nih kalau emak-emak enggak boleh lihat yang bening dikit jadi bahan perhatian deh wkwkwkwk. 

Pertamina IBDExpo2017
Kanan, Maudy, tengah Ryan dan kiri Ibu Devy

Maudy didaulat Untuk tampil disesi pertama sebagai pembicara, ia sharing pengalaman bagaimana harus berjuang keras untuk mampu menyelesaikan kuliahnya, mengingat sekolah di luar negeri itu tidak mudah, banyak saingannya. Tapi alhamdulliah berkat kegigihannya Maudy lulus dengan predikat Cum Laude. Hebat ya, semuda itu sudah banyak prestasi yang diraih.

Pertamina IBDExpo2017

Untuk sesi kedua, Bapak Adiatma memaparkan seluk beluk pendistribusian BBM Pertamina ke seluruh pelosok tanah air, banyak kendala karena lokasi yang kurang memungkinkan. Namun Pertamina tetap semangat demi kemajuan dan kesetaraan, bahwa setiap masyarakat Indonesia dimanapun berada, bisa terpenuhi akan kebutuhan Migas.

Pertamina IBDExpo2017


Di Indonesia Pertamina memiliki 6 kilang minyak yang tersebar diberbagai daerah, Balongan, Dumai, Plaju, Sorong, Balikpapan dan Sorong, dengan total kapasitas terpasang sebesar 1,039 MB/day. Pertamina terus menggenjot produksi akan migas demi memenuhi kebutuahan energy nasional, yang pada kuartal 1 2017, produksi migas perseroan naik sebesar 6% dari tahun 2016 menjadi sebesar 684 ribu barel minyak perhari.

Pertamina IBDExpo2017

Lanjut dipaparkan pula oleh Ibu Devi Suradji, selain produksi dari lading migas dalam negeri, di bidang energy BUMN juga tengah berakspansi menggarap lading-ladang migas di luar negeri. Beliau juga bercerita bagaiman ia bisa masuk jajaran orang-orang penting di BUMN, bahwa tidak begitu saja ia diterima sebagai pegawai BUMN, dulu harus berjuang seorang diri di negeri orang tanpa siapa pun yang ia kenal.
 
Pertamina IBDExpo2017


Namun demi Negara beliau punya tekad dan kesungguhan untuk bisa memberikan yang terbaik. Beliau menegaskan bahwa dengan bekerja sungguh-sungguh dan dengan hati ikhlas, semua pekerjaan itu akan berbuah manis, kelak.

Sebelum acara selesai, ada sesi bagi-bagi voucher BBM, kebetulan saya tidak ikut sesi ini karena sudah kelelahan, jadinya saya melipir mencari tempat duduk dan menyaksikan keriuhan para peserta yang ikut berpartisipasi demi voucer hadiah.

 
Pertamina IBDExpo2017


Kalau teman-teman berminat atau memang ingin ke pameran #PertaminaIBDExpo2017 di JCC, jangan lupa mampir ke booth Pertamina ya. Oiya, di pameran ini juga ada booth game mobil lho, kalian bisa sambil bersenang-senang sekaligus mendapat pengetahuan tentang Migas di booth Pertamina.

Komentar

  1. Senang ya bisa mendapatkan pengetahuan langsung tentang proses di balik produksi BBM maupun gas.

    BalasHapus
  2. Wah, seru ya... Duh, Maudy Ayunda itu auranya sampe d hati saat baca tulisan ini. Hehehe...

    BalasHapus
  3. Wah, langsung belajar di sana tentang BBM. Kapan ya undang blogger Nusantara.?

    BalasHapus
  4. ternyata di balikpapan ada kilang minyaknya pertamina, pantes banyak kapal2 besar disana

    BalasHapus
  5. Tak hanya emak emak klu lihat bening langsung cling...yang muda juga hahahahha .lah fokus saya kok malah tulisan yang bening ya mbak..yang materi tentang pertamina cuma lewat hehehe

    BalasHapus
  6. yang bikin penasaran itu landing diluar negerinya ya. kan keren bumn punya lahan migas di luar negeri.

    BalasHapus
  7. seru seperti nya ya mak. bisa mengenal pertamina lebih dekat

    BalasHapus
  8. haha sampai ada drama salah pintu gate. nambah dong bobot otot nya teh yuli jalan kaki

    BalasHapus
  9. Wah Mak, beruntung banget bisa ketemu dengan kembaran aku. Wkwkwkwk.

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

MyRepublic, Anteng Streaming Berkat Internet Super Cepat

Cerita ABG Yang Menggairahkan