Beli Mobil Bekas Itu Ada Tips nya Lho


Alhamdullilah Hari Jumat, 31 Maret 2017 dapat undangan untuk menghadiri acara yang diselengarakan oleh Mobil123 yang merupakan fortal otomotif No 1 di Indonesia. Penyelenggaraan acara bertempat di The Hook Jalan Cikatomas II No. 35 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan mengambil tema “Mobil Bekas, Solusi Kebutuhan Anda” yang membahas bagaimana tips-tips memilih mobil bekas guna memenuhi kebutuhan berkendara kita.
Beli Mobil Bekas Itu Ada Tips nya Lho

Acara yang menghadirkan narasumber yang memang expert dibidang otomotif yaitu, Bapak Halomoan Ficher Lumbantoruan yang menjabat Chief Operational Officer dari Mobil88, Bapak Hendrik Wiradjaja sebagai Deputy Marketing Manager dari PT. Hyundai Mobil Indonesia. Acara yang dipandu oleh Bapak Indra Prabowo selaku Managing Editor Mobil123.com sebagai moderatornya.

Hadir pula narasumber tamu Mr. Hamish Stone CEO iCarAsia dan Mr. Joe Dische CFO iCarAsia. Keduanya ini merupakan petinggi iCarAsia yang ini merupakan holding Mobil123.com yang selalu mendukung penuh acara yang bermanfaat bagi masyarakat luas seperti ini.
Beli Mobil Bekas Itu Ada Tips nya Lho

Siapa yang bilang kalau sesuatu yang wujudnya bekas kerap identik dengan sesuatu yang jelek, rongsok dan tidak layak guna. Salah satu contohnya mobil, ya mobil bekas selama itu dalam kondisi baik tentunya tidak usah khawatir, apalagi jika pemilik sebelumnya pandai merawat mobil tersebut.

Mobil merupakan salah satu sarana penunjang, jika punya keinginan membeli mobil baru, namun dana belum memungkinkan jika belum sanggup membeli baru kenapa tidak membeli yang "bekas" atau kalaupun ada dananya tapi kebutuhan yang lain masih jadi prioritas, jadi bimbang dan ragu dong. Jangan juga sampai memaksakan diri dalam keadaan sebenarnya belum memungkinkan, fatal akibatnya dan imbasnya merembet ke hal lain.

Solusinya mau tidak mau kita harus jeli dan cermat dalam mengelola keuangan, beli mobil bekas misalnya. Memang sih banyak dealer-dealer mobil yang menawarkan beragam tawaran mobil bekas, tapi kita harus hati-hati pastikan semua syarat terpenuhi. Di situs otomotif itu kita akan dilayani dan diarahkan bagaimana memilih mobil bekas yang memang sesuai dengan budget dan kebutuhan penggunanya. Tips dan trik cara melakukan perawatan atau bisa juga lho kita konsultasi terlebih dahulu saat hendak membeli mobil.

Dan ini ada beberapa kiat bagaimana cara membeli mobil bekas yang aman, diantaranya :

Tempat membeli mobil

Banyak tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan berbagai penawarannya atau bisa juga membelinya secara langsung dari orang yang hendak menjual mobilnya. Atau bisa langsung ke showroom mobil yang sudah terkenal dan mempunyai reputasi baik.

Kelayakan mesin mobil

Mobil yang masih bagus suara mesinnya dan terdengar halus dan tidak berisik, mudah distater, saat mengoper gigi lancar. Lakukan test drive sebagai upaya laiknya performa mobil.

Desain Eksterior Mobil

Usahakan melakukan pengecekan Penampilan eksterior mobil bekas secara cermat, apakah ada goresan atau rusak pada bodi mobil tersebut, kondisi cat-nya, apakah masih mulus. Begitu pula bagian kaca, lampu dan kolong untuk melihat apakah ada yang berkarat dan keropos.

Desain Interior Mobil

Mulai pada bagian dashboard, AC, karpet, kualitas jok, juga langit-langitnya, kelancaran naik turunnya bagian kaca, tombol wiper serta kondisi buka-tutup pintu mobil. Cek juga lampu sein, hazard, lampu depan, dan lampu rem, dan pastiikan fasilitas audio masih berfungsi dengan baik.

kelengkapan surat-surat

Pastikan BPKB dan STNKnya asli nama yang tertera di surat-surat sama dengan nama asli pemiliknya.

Cek fisik

Tidak ada salahnya kalau hal ini memungkinkan meminta izin kepada pemilik mobil untuk melakukan cek fisik di kantor Samsat guna memastikan data dan informasi yang tertera di dokumen BPKB dan STNK betul.

Itulah sedikit kutipan dari rangkaian acara dari mobil123, seru pastinya terlebih di sesi terakhir ada pembagian doorprize, walaupun saya tidak dapet, tapi seneng melihat raut wajah para pemenangnya.

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
22 Komentar
avatar

wow dahsyat ya, untung bisa tau tips triknya biar beli mobil bekas pun aman nyaman!

Balas
avatar

terimakasih tips nya, sangat bermanfaat

Balas
avatar

Bekas rasa baru yg penting. Hihihi.

Balas
avatar

cek fisik dan kelayakan surat surat penting banget apabila ingin membeli mobil bekas mak biar tidak menyesal dibelakang

Balas
avatar

nah cek kelengkapan termasuk surat2 itu penting banget ya mbak, saya jadi intens menyimak soal ini biar punya pengalmaan kalo suatu saat beli mobil bekas :)

Balas
avatar

Iya, tipsnya bikin semangat buat nabung beli mobil nih

Balas
avatar

Bener dik, jangan langsung beli begitu aja yah, kan banyak kejadian tertipu tuh

Balas
avatar

Haseek.. ntar kalau udah punya mobil bekas rasa baru..jangan lupa inget temen *diajak gituu

Balas
avatar

Cek n ricek. Beli cabe aja jago milihnya apalagi beli mobil. Tinggal cari mobil123.com deh buat referensinya.

Balas
avatar

puas deh ikutan acara mobil123 kemarin itu, jadi tau tips untuk beli mobil bekas biar nggak tertipu..

Balas
avatar

mobil bekas jadi alternatif, klo belum ada uang untuk beli mobil baru bisa melirik mobil bekas

Balas
avatar

Wow, rekomendasi situs bagus nih selain olx! Kalau nyari mobil seken yang bagus, bapakku ahlinya :D

Balas
avatar

Soal cek fisik itu emang penting banget. Eh tapi gpp ya Mak, pemiliknya, kalau mobinya dibawa ke samsat?
Kalau pemiliknya enggak mengijinkan mungkin bisa antisipasi dengan bawa org yg ngerti seluk beluk mobil saat beli kali ya?
Btw tengkyu tips/ kiat2 bei mobi bekasnya :D

Balas
avatar

saya dl juga sering lihat-lihat mobil di mobil123 mba karena lengkap deskripsi dan gambarnya

Balas
avatar

Bisa nih nanti one day, praktekkin tips milih mobil bekas ini kalau nggak terbeli mobil baru. CUma sayang nggak ngerti mesin, berarti kudu bawa orang ngerti nih pas belinya

Balas
avatar

Solusi cerdas jaman sekarang.
Dengan budget minimal tapi masih memungkinkan dapat yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Balas
avatar

Wah, jeli ya Mak, mata pengusaha sampai ngeliat pasar mobil bekas. Jaman sekarang, di mana mobil makin perlu jadi alat usaha, mobil bekas asal surat-surat beres dan kondisi mobil masih gres ngga salah. Apalagi kalau harga jadi miring karena status used. #idebrilian #nabungah

Balas
avatar

aku juga niatnya mau beli mobil bekas aja, biar cukup sama tabunganku hihi.. bener banget mak sebelum deal beli kita wajib kudu ceki2 kelengkapan surat-suratnya, cek fisik, sama cek keadaan si mobilnya sampe bener-bener teliti ya biar gak nyesel nantinya.

Balas
avatar

Cek fisik dan surat-surat. Itu sih kayanya kunci dari melihat-lihat kendaraan bekas. Aku sama suami kebetulan tipe yang ga berani beli kendaraan bekas, bukan apa-apa, sama-sama ga ngerti mesin. Udah pernah sekali beli bekas yang akhirnya merongrong.
Mudah-mudahan mobil123 bisa membantu hal-hal seperti itu ya, Mak.

Balas
avatar

Beli di tempat terpercaya memang penting banget ya teh. Supaya ga kena tipu kalau beli MobKas.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner