Apa Rahasianya Jadi Blogger Traveller

Pernah merasakan tiba-tiba ingatan lost begitu saja? Saya sih cukup sering, maknya kalau teman-teman di Bandung sudah idak asing lagi kalu saya seringkali terlambat menghadiri sebuah acara, untungnya di Bandung memang agak-agak jarang yang ngadain event kalaupun ada biasanya saya pilih-pilih dulu yang kira-kira sesuai dan mau.

Keterlambatan ini bukan soal faktor macetnya lalulintas di Kota Bandung (alasan ini bisa diminimalisir) tetapi kerap ingatan saya ngedadak lost padahal tujuan sudah yakin, tempat acara pun saya tahu, namun entah kenapa saya seringkali kesasar padahal ini di Kota kelahiran dimana dari kecil hingga sekarang saya mendiaminya. Ya sudahlah bukan ini juga kok yang mau dibahas.

Hmm, jadi traveller itu enak ga sih? Kalau lihat review blognya tukang jalan jajan (Dodon Hery) atau sastraananta (Yosfikar Iqbal) kelihatannya asyik dan seru gitu, belum lagi blog-blog lainnya yang emang niche di traveling. Beneran saya mupeng banget ingin merasakan suasana baru dari kota-kota yang belum pernah saya singgahi. Entah itu kuliner, adat istiadat juga sejarahnya. 

Tapi untuk saat ini ada satu daerah yang ingin saya kunjungi, yaitu Banyumas. Katanya Banyumas sudah banyak bebenah dalam hal pariwisatanya, hal ini saya ketahui sewaktu diundang sebuah acara Promo Wisata Banyumas yang diadakan di Jakarta, tepatnya di RM. Handayani Jln. Matraman Raya, Jakarta timur. 

Apa Rahasianya Jadi Blogger Traveller

Yang saya tahu wisata yang lumayan booming dari banyumas itu Cuma Baturraden, tapi ternyata tidak demikian, “masih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dari Banyumas dan tak kalah menariknya dari Baturraden..” ungkap Bapak Kadisbudpar Banyumas, Saptono. Media dan blogger yang hadir diajak untuk turut serta mengekspose pariwisata yang ada di Banyumas. 

Apa Rahasianya Jadi Blogger Traveller

Nah, sejak menghadiri acara itulah saya punya keinginan jadi traveller, rasanya sangat disayangkan kalau belum merasakan keelokan daerah selain daerah sendiri, selain tentunya untuk menambah wawasan juga. Dan saya tertarik ingin menyaksikan Banyumas Ekstravaganzanya itu lho sama Festival Serayu Banyumas, ini event unggulan dari Banyumas.

Ingin juga melihat sentra produksi Batik Banyumas dan tentunya makanan khas Banyumas itu sendiri, seperti soto Sokaraja, getuk goreng, jenang jaket dan lainnya. Duh nggak sabar rasanya ingin segera ke Banyumas. Tapi...Apakah mungkin buat saya yang hanya blogger bala-bala? Yang tahunya cuma Bandung- Jakarta-Bekasi saja. Pasti mungkin dong yah, nggak mungkin itu kalau nggak ada budgetnya *ini masalah utamanya sih, muehehe.

Kecuali travelingnya ada yang endorse kayaknya si empunya blog bernavita (Bena) itu tuh, kemana-mana diendorse melulu, beda sih ya kalau selebblog mah, pasti banyak yang ngincer. Mana anaknya muda, cantik dan gokil. Mudah-mudahan sih emak-emak satu ini ada brand yang ngincer juga terus diajak piknik sambil dapat uang jajan juga, duuh ngiler :D 
Apa Rahasianya Jadi Blogger Traveller
Koper seukuran begini nih 
Oiya, kalau traveling itu barang bawaan yang simple dan muat dalam satu koper murah apa saja ya? Untuk dua atau tiga hari gitu. Tiga stel baju cukup? Harus bawa gaun nggak sih? Alat mandinya standart dong ya, sikat gigi, shampo, sabun mandi. Kalau bawa box kosmetik boleh ga? Yang kecil sih, isinya juga paling cuma bedak, lipen, pinsil alis+eyeliner. 

Untuk budget pribadi kira-kira berapa yang harus dibawa? Seratus, duaratus atau lebih dari sejuta? *yang terakhir mending buat bayar SPP anak :D. Tapi pernah sih saya baca review teman yang cuma bawa uang empat ratus ribu rupiah bisa keliling tiga kota plus makan dan tempat nginep “agak” lumayan. Itu benar nggak sih?

Seandainya suatu saat saya bisa menjajal tiap kota, tapi untuk saat ini Banyumas dulu yang ada dalam list. Trik dan tips apa saja yang seharusnya dilakukan seorang traveller selain harus review. Pokoknya travelling murah dan manja gitulah.

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
37 Komentar
avatar

400 rupiah? itu travelling jaman kapan Mbak?? :p

Balas
avatar

Apaan, blog aku ndak disebut, tega ih =(

Pengen sih kapan-kapan travelling nenteng-nenteng koper gitu, biar pas keluar bandara ada yang nawarin buat bawain.

Balas
avatar

hmmm, ditag ke bena, tapi nama bena enggak ada.. huh

Balas
avatar

Hahaha typo kurang ratus doang.. Thx Meko

Balas
avatar

Disebut ituuh tp ga pake link Wkwkwk.

Sok Yos cari yang mau endorse biar emak2 ini ikutan juga 😂😂😂

Balas
avatar

Yahahahhaha... Udah diedit tuh. Ada namanya

Balas
avatar

Laah kan yang penting nama nernavitanya nampil... Muaaach

Balas
avatar

Setelah baca ini, jadi pengen ke banyumas..
Aku blm pernah ke baturaden mba

Balas
avatar

emang sih...tiap liat blogger traveling..pengen banget bisa traveling... tapi ikut bahagia dari cerita mereka..

Balas
avatar

Jd emak ini sebenernya tema blognya apaan? kok ada trapeler 😑

Balas
avatar

aku juga pengen ngubek-ngubek banyumas tapi belum kesampaian, larinya ke Malang-Batu karena dekat dengan surabaya hehehe

Balas
avatar

Wah saya nyesal banget nih ga bisa datang acara Banyumas kemaren, smoga bisa ke Banyumas yaaa.. saya juga lum pernah, baru sampe Purwokerto, dah dekat banget sih katanya kalau Pwkt itu kota, banyumas kabupaten

Balas
avatar

Ikut bahagia sih iya.. Tapi ga ngerasain sendiri itu yang ga bagaia hahaha

Balas
avatar

Kan ntar kalau jadi traveller bisa bikin lagi blog khusus wkwkwk

Balas
avatar

Owh deket ya dari malang? Wah enak dong tinggal loncat :D

Balas
avatar

Iya ya.. Perasaan mas Unggul ada dilist tapi ga keliatan orangnya. Hayuk atuh kita ke Banyumas kaoan-kapan mas 🤗

Balas
avatar

Belum pernah ke Banyumas, pengen kapan-kapan naek kereta sepertinya seru, & aku selalu suka makan nopia makanan khasnya mba

Balas
avatar

aku dulu pernah ke baturaden mba.. oh iya di banyumas juga ada small world kan ya katanya?

Balas
avatar

Mak, kalo yg namanya rahasia mah jangan dikasih tau.

Balas
avatar

Kok Dodn Hery? Jerry, Mak!
Tuh orangnya protesss!!!
Aku jg pengen jd traveler apalagi pas blm nikah ini. Karena blm ada yg sponsorin, nabung dulu yg byk. Siapin badan juga perlu

Balas
avatar

Untuk skrg saya jalannya msh di kota2 terdekat. Semoga ada kesempatan keliling Indonesia atau malah luar, hehehe

Balas
avatar

Marilah mampir ke Banyumas mak, banyak wisata alam yg ditawarkan di daerah Banyumas ada smallworld, curug penganten, bukit watu meja, curug-curug yg lainnya haha #BanggaJadiWongBanyumas

Kok lucu, kenapa acara launching promo wisata Banyumas malah diadain di Jakarta? Bukan di Banyumas -.-

Btw blognya bung yos ltu bukan sastraananta mak, Sastra Ananta itu blognya saya hahaha

Balas
avatar

hahhahhaa tetep ya mak patokannya ama si bena haha dia mah endorsenya banyak jadi enak jalan jalannya mak

Balas
avatar

Aku suka travelling. Tapi setelah punya anak, mikir juga. Tiketnya sekarang harus dikali tiga. Mayan juga ya.. Ujung-ujungnya jalan2 ke sekitaran Jogja yang murce. :)

Balas
avatar

Mbak Yuli, namanya Om Dodon salah tuh. Mestinya Jerry, bukan Hery ehehe blognya Om Yos juga yang keninglebar, kalau sastraananta punya Mas Fandhy.

Aku juga pengin jadi travel blogger. Eh, gak usah jadi travel blogger juga sih. Pokoknya banyak jalan-jalan aja. Ini aku lagi mengelilingi Jogja-Solo dengan modal 500ribuan. Lumayan sih buat semingguan. Ketolong sama makanan yang murah-murah banget. Bawaan juga gak terlalu banyak, bajunya dikit, yang kotor aku laundry ahaha

Balas
avatar

Liat tulisan traveling mata ini langsung kayak senter (berasa terang benderang) hahhaa

Balas
avatar

Aku sekarang eh bukan aku sih suami, dia dulu doyan banget Travelling aku jg sebelum punya anak suka di ajakkin ya jalan jalan yang dekat aja lah ke Cirebon ke Ancol kayak gitu gitu. Cuma sekarang setelah punya anak mikir lagi mau Travelling itu kayak yang susah banget, soalnya jangankan Travelling jauh jauh keluar kota, Ke mall aja atau jalan jalan ke depan makan doang itu ada udah bawa tas satu besar banget jadi sekarang agak malas gitu mau jalan hehe

Balas
avatar

Mak yul what is the meaning of blogger bala-bala, aku ngakaka dulu sebentar.. Hhihii
Aku malah salut sm mak yul masih produktif menulis dll, blm tentu anak muda yg skrg produktif masih bisa produktif di usia sperti mak yul.
Semangat ya buat jdi travel bloggernya

Balas
avatar

Punya yos mah keninglebar, mak. Lagipula, nanaonan atuh trav3lling mikiran kudu bawa gaun atau engga --__--.

Kalau mau diendorse sama ahensi yg suka travel, bisa saya bantu, Mak. Tapi mak kudu endorse asus ke saya sebulan sekali ganti tapi.

Balas
avatar

saya dari dulu kepengen banget yang namanya jadi traveler blogger, asik aja kelihatannya pergi jalan2 lalu kita menulis cerita selama perjalanan ke blog ataupun buku. Tapi apalah dayaku, pengen jadi traveler blogger, duit pas2an :))

Balas
avatar

Wah, ditunggu postingan berikutnya tentang perjalanan ke Banyumas yaaa mak Yul 😁
Aku kira awalnya ini mau kasih tips and trick atau apalah 😅😂😁

Balas
avatar

Kapan dong saya juga diajak jalan2 sama mbak Yuli kayak waktu ke Jogya, pulangnya naik minibus yang mogok dalam perjalanan Jogya - Jakarta hahahah....

Balas
avatar

Pengen juga ih ke Banyumas. Padaal sudah dekat, pernah dua kali ke Purwokerto.

Balas
avatar

Wah enak amat diendorse jjsnya haha. Mau juga dong endorse jjs huaaaa...hayooo yg biasa telat..awas disuruh push up lho wkwkwk. Btw sampai ketemu di Banyumas ya

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner