Meramu Sajian Bakmi Mewah Menjadi Pengganti Kue Ultah


julayjo
Tampilan mewah semewah rasanya


Assalammualaikum, postingan kali ini agak beda seperti biasanya, dimana saya Meramu Sajian Bakmi Mewah Menjadi Pengganti Kue Ultah. Ada yang sanggup tidak memakan mie walau itu dalam satu bulan? Hebat dong kalau iya. Saya pribadi sebagai penikmat mie sejati, bisa dipastikan makanan instan satu ini harus “tersedia” sebagai cadangan dikala menu harian di rumah habis. Bermacam varian mie instan pernah saya coba, dan kesemuanya bagi lidah saya sama saja. Selama itu bisa mengenyangkan its oke.

Cuma saat ini ada satu mie instan yang bikin saya tertarik mencicipnya, “katanya” rasa mie ini beda dari mie pada umumnya. Selain bumbu, ada tambahan racikan daging ayam dan ini asli plus jamur yang, beda dengan mie lainnya yang hanya sebagai penyedap rasa saja. Meliihat tampilannya sudah ada kesan eksklusif, dibungkus karton berbentuk kotak warna coklat. Penasaran sayapun tergoda mencobanya, eh kebetulan pula ada yang kirim juga nih nama mie Bakmi Mewahnya. Hmm..penasaran gimana rasa aslinya ya.


julayjo
Mudah saat membuka dus Bakmi Mewah



Tapi sepertinya saya mau bikin kreasi beda ah, tidak cuma rebus aduk sama bumbu terus makan begitu saja. Oiya, kebetulan di tanggal 19 Januari kemarin salah satu komunitas emak-emak blogger berulang tahun yang ke 5 *Yeaaay* dan sayapun merasa bangga telah menjadi bagian dari keberadaanya. Hmm, kalau tidak, salah saya sudah gabung delapan bulan dari semenjak berdirinya grup ini. Pokoknya Sukses ya buat #KEBersamaan, semoga selalu menjadi wadah para emak-emak blogger yang ingin mengembangkan bakat menulisnya.
Meramu Sajian Bakmi Mewah Menjadi Pengganti Kue Ultah


Lanjut ah ke soal Bakmi Mewah, kita mulai bereksperimen ala-ala blogger lugu ini *toyor.

Pertama-tama siapkan Bakmi mewah, air sebanyak 200 cc, saringan, tomat dan cabe keriting hijau (ini opsional aja).

masukkan air kedalam panci, tunggu sampai mendidih lalu masukkan mie Bakmi Mewah dan bumbu sayur/daun bawang. Masak selama 2,5 menit, angkat lalu tiriskan. Lanjut siapkan wadah/piring, masukkan bumbu pelengkap yang ada dalam kemasan Bakmi Mewah, kecap asin, minyak sayur, aduk rata.


julayjo
Isi dari Bakmi Mewah, sungguh wah!


Siapkan pinggan/piring ceper, tata mie semenarik mungkin (saya akui tampilan yang saya buat tidak begitu menarik sih) muehehe, selain karena mie udah ditungguin anak-anak, ternyata cukup memakan waktu merangkai kalimat dari helaian mie, berulangkali diubah-ubah. Ya sih tadinya pengen punya tampilan beda dari yang lain hahaha, apa daya jadinya sebegitu adanya, harap dimaklumin aja deh, bukan expert di bidang ginian. Dan ini yang ngerjain keroyokan saya sama anak-anak sih :D


julayjo
Hasil kerasi Bakmi Mewah Sebagai pengganti kue ultah buat Komunitas Emak-emak Blogger


Cuma yang paling penting sih, ternyata Bakmi Mewah ini tidak usah pakai bumbu tambahan lain lagi, karena baik rasa dan aroma semua sudah tersaji dalam satu kemasan. Bahan-bahan yang terkandung dalam satu dus Bakmi Mewah semua sudah terjamin kehalalannya. 


Komposisi terdiri mie-nya aja terdiri dari; Tepung terigu, Tapioka, Minyak nabati, Garam, pengemulsi (lesitin kedelai), Penstabil nabati dan Natrium polifosfat, Pengatur keasaman, Pewarna makanan Tetrazin CI 19140, Antioksidan (TBHO)

Sedangkan untuk komposisi bumbu terdiri dari; Daging ayam, Minyak nabati, Air, Jamur, Bawang putih, Kecap, Garam, Lada bubuk, Penguat rasa (Dinatrium inosinat dan Guanilat).

Kandungan minyaknya pun terdiri dari; Minya nabati dan Minyak ayam. Ditambah rempah daun bawang pula. Untuk sausnya terdiri dari; Cabai, Gula, Air, Garam, Tepung Cassava, Penstabil, Minyak cabai, Pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan Ponceau 4 R (CI16255).

Pokonya setelah makan Bakmi Mewah dijamin bakal ketagihan, suer deh! Bukan saja soal rasa, tekstur mie-nya yang kenyal dan lembut, tipis dan tidak mudah putus serasa bukan makan mie instan, dan nggak bikin tenggorokan kering. Rasanya nempel banget, jadi pengen lagi dan lagi. Cuma sayang, mie yang saya masak ini hanya sempat dicicip sedikit, semua udah keburu disambar sama anak-anak, bahkan anak saya yang kedua minta dibikinin lagi. *duh


Udahmah masaknya cepet, makan Bakmi Mewah ternyata beneran serasa makan di restoran, nagih. 

Artikel ini diikut sertakan dalam lomba Kreasi Bakmi Mewah Bersama Emak-emak Blogger

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
30 Komentar
avatar

Ya ampun,kreatif bangetttt mak....bikn minya cepet plus gampang

Balas
avatar

Idem mb.. Nggak expert klo masak memasak. Tp mie jd kue..kreatif!

Balas
avatar

Kirain dibikin bala-bala juga buat pendamping ngupi cantik pagi hari ��

Balas
avatar

Ya ampun cakep banget Bakmi Mewahnya, Teh :)

Balas
avatar

wii asikk jadi deh ultah disuguhan bakmi mewah yg enak

Balas
avatar

Kok jadi lucu gitu bentuk bakmi mewahnya? Mau cicip doong huehehe
Sebagai orang yang gak jago masak, kalo yang beginian aku yakin aku sanggup. Aku pasti bisa juga!

Balas
avatar

Bakmie mewah emang enak banget, harumnya. Makan plus minum teh hangat tanpa gula, udah berasa di rumah makan chinesse food. :D

Balas
avatar

Wah, Teh Yulia kreatif! Bakmi mewah dibuat jadi kue ultah. Asa sayang mau dimakannya, ya, Teh... ^_^

Balas
avatar

Nyobain ini satu kali mak, enak dagingnya berasa. pas lagi booming tahun kemarin

Balas
avatar

Itu potong2 tomat nya gimana makyul? Dibuang dulu isinya yak?
Aku baru beli semalam bakmi ini. Karena tergiur dengan iklan dan gambar yang kau posting. Semoga memang benar rasanya bikin nagih.hehe

Balas
avatar

enak aje pengganti kue ultah.
bena kalo di masakin beginian sama makyul tetep nagih kue ultah :))

Balas
avatar

Klo aku ngga sempat dimacem macemin deh. Langsung yom yom yommmm.... kelar deh 2 bungkus hehehe

Balas
avatar

Kemarin aku sempat lihat nih di timeline,,, lucu, keren dan super kreatif pake tomat untuk tulisannya hahaha.

Balas
avatar

Emang enak ya, gk ngrasa klo bakminya sebenarnya bakmi istan Aku jg suka :D

Balas
avatar

Kreatif bener emak yg satu ini plating mienya. Nanti nyoba juga ah berkreasi dg bakmi mewah sbg sajian buat keluarga.

Balas
avatar

lucu banget mienya dibentuk huruf HBD juga, aku juga pencinta mie sejati sampe stok banyak bakmi mewah di rumah :D

Balas
avatar

cakep euy kue ultahnya pake mie. beneran kreatif si emak euy...

kalau bakmie mewah aku justru belum nyoba mak, karena emang bukan penggemar mie :)

Balas
avatar

bikinnya cepet apalagi makannya, cepet bangeet hahaha

Balas
avatar

Tapi seru sih bikin ginian sama anak.. ada sensasi baru :D

Balas
avatar

Tadinya mau digituin, tapi kadung disambar anak-anak mie-nya.. :D

Balas
avatar

Vie.. hihuhuhu.. justru inimah agak belepotan..

Balas
avatar

hahaha.. walaupun yang bikin emaknya, yang ngabisin anak-anaknya.. :D

Balas
avatar

Laah Tiiiw.. pasti itumah, kamu pasti bisa! buruan bikiin :D :D

Balas
avatar

Mbhuuh.. beli aja kue ultahnya sendiri :D :D

Balas
avatar

Hah@ 2 bungkus?, serius kamu DON.. rakus amat hahaha

Balas
avatar

Akubsuka bakmie mewahh enakk terutama daging dan jamurnya XD

Balas
avatar

Apapun makanannya minumnya kopi yha mak! wakakakka

Balas
avatar

Awalnya sih tak kira Meramu mie sebagai pengganti kue ultah tuh, mienya dibuat jadi kue beneran.

Eh ternyata modelnya saja yang dibuat menyerupai kue.
Kreatif sih, jadi pengen nyobain juga di ultahnya si doi.

Balas
avatar

Hihihihi, lucu & kreatif.

Kemarin bikin Bakmi Mewah, udah keburu dicomot sama ponakan. Dia suka banget sama Bakmi Mewah.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner