Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu

Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu
Jakarta, 19/01/2017. Beralamat di Jln. Percetakan Negara IX No. 10A, Jakarta Pusat. Tepat dihari itu alhamdullilah saya diberi kesempatan mengengunjungi Rumah Singgah para penderita kanker dibawah naungan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Begitu tiba di tempat hal pertama yang saya dapatkan yaitu instruksi untuk mencuci tangan dan membuka sepatu terlebih dahulu. Hal ini dilakukan demi menjaga kesterilan tempat, karena anak-anak penderita kanker itu memang rentan terkena virus dari luar yang kita bawa. 
Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu


Ada rasa miris, sedih sekaligus bangga melihat keberadaan anak-anak penderita kanker ini, mereka yang seharusnya bisa hidup ceria dan beraktivitas seperti umumnya anak-anak normal lainnya, harus dihadapkan pada kenyataan bahwa tubuh mereka menyimpan suatu penyakit mematikan mereka tetap ceria. Dan usia meraka tinggal "menghitung hari" wallahualam bisawab, hanya Allah yang maha membalikan fakta. 




Tercetusnya Keberadaan Rumah singgah itu sendiri oleh seorang perempuan cantik bernama Ibu Ira Soelistyo, beliau punya pengalaman merawat anaknya yang terkena leukimia di tahun 1984, beruntung beliau ini bisa mendapatkan pengobatan anaknya hingga ke luar negeri, Belanda, selama delapan bulan. "Disana saya tinggal di sebuah rumah singgah McDonald yang berada persis di samping rumah sakit" Ungkap Bu Ira yang didampingi rekannya Ibu Icha.
Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu
Ibu Ira (baju merah) dan Ibu Icha (baju coklat)


Mengusung konsep atmosfer rumah singgah YKAKI dibuat demi kenyamanan dan ramah bagi anak-anak. Selain menyenangkan dibarengi lingkungan yang sehat, hal ini tentunya demi mendukung kesembuhan anak-anak penderita kanker. Lengkap dengan sarana dan prasarana yang mendukung mulai dari tempat tidur, televisi, lemari, perlengkapan dapur juga para tenaga pengajar dan pengurus harian. 
Ruangan berkonsep atmosfer



Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu
Sarana operasional


Selain hal tadi, rumah singgah ini difasilitasi sarana belajar melalui program SekolahKu yaitu selama masa pengobatan anak-anak disini bisa tetap bermain dan belajar. "Mulai dari pengadaan dan operasional di Rumah Singgah semuanya dikelola dengan sangat baik oleh pihak yayasan" jelas Bu Ira.

oiya, rangkaian acara yang bertajuk "Alfamart Ajak Konsumen Bantu Anak Penderita Kanker, Kerja Sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia" yang diwakili Bapak Nur Rachman sebagai Corporate Communication GM SAT, "sebagai sumbangsih perusahaan ritel terbesar di Indonesia, kami mendukung keberadaan anak-anak penderita kanker dan tidak mampu. 

Alfamart melalui program DonasiKu mengajak kita sebagai konsumennya untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan dengan menyisihkan sisa kembalian uang belanja saat berbelanja di Alfamart. "Jadi setiap donasi yang terhimpun akan disalurkan sepenuhnya ke Rumah Singgah YKAKI demi mendukung biaya operasional 4 rumah singgah anak kanker yang berada di wilayah Makasar, Pekanbaru, Semarang dan Malang" 
ucap Bapak Nur. 
Bu Icha (rekan, berbaju coklat) Bu Ira (Baju merah/pink) dan Bapak Nur Rachman


Dijelaskan Bapak Nur Rachman “Tidak semua rumah sakit menyediakan fasilitas pengobatan kanker pada anak, karena banyak diantara mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk menjalani proses pengobatan. Sedangkan biaya transportasi dan akomodasi harus dikeluarkan. Hal ini tentunya sangat memberatkan bagi keluarga yang tidak mampu. Dan inilah yang coba kami bantu dan fasilitasi,”

Dipaparkan pula oleh Ibu Ira Soelistyo bahwa, “Kerja sama yang terjalin dari pengumpulan donasi konsumen untuk YKAKI sudah sejak tahun 2014 dengan bukti diwujudkan berupa 4 rumah singgah yang sampai saat ini sudah banyak membantu ratusan anak penderita kanker di berbagai daerah.

Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu

Alfamart Ringankan Beban Penderita Kanker Dengan Program DonasiKu


Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
10 Komentar
avatar

Semoga lekas sembuh anak anak di YKAKI

Balas
avatar

luar biasa masih ada yang peduli ya teh..

Balas
avatar

semoga makin banyak yang peduli pada penderita kanker

Balas
avatar

aduh aku suak agk tega kalau lihat anak ekcil sudah kena kanker, bagus ya programnya cuma laporan keuangan untuk apa saja donasinay itu apa dipublish gak ya? biar masarakat tahu ya uang itu untuk apa saja

Balas
avatar

Kegiatan yang sangat mulia.
Mereka bukan hanya memerlukan obat dalam aneka bentuk tetapi juga dukungan moril.
Semoga mereka terus berjuang melawan penyakit sambil selalu berdoa kepada Allah Swt agar penyakitnya diangkat.
Salam hangat dari Jombang

Balas
avatar

smg kita makin bs banyak berbagi tulisan spt ini.... dan juga semoga makin banyak tangan2 terulur utk berdonasi, yg jelas membantu banget para penderita kanker dan keluarga, terutama dari keluarga prasejahtera #rumahsinggahdonasiku

Balas
avatar

Terima kasih buat tulisannya. Semoga semakin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keberadaan rumah singgah dan dukungan dari semua pihak.

Balas
avatar

Konsep Sekolahku keren ya, Ibu Ira masih peduli anak2 itu tetap mendapatkan pendidikan ketika masa perawatan :)

Balas
avatar

Jadi kalo di tawarin kembalian receh nya untuk donasi, jangan pelit2 dan jangan ngerundel yeeee hahahah

Balas
avatar

wah... mak, sungguh mulia hatimu menuliskan ini, semoga banyak yang sadar dan ikhlas dalam mendonasikan uang kembaliannnya

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner