Top Social

Fakta Keberadaan Astra Di Indonesia

Rabu, 28 Desember 2016
Fakta keberadaan Astra Di Indonesia
Satu Indoneisa
Kegiatan sebuah bisnis tidak lepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar. Begitupun adanya fakta keberadaan Astra di Indonesia yang berprinsip dimanapun Astra berada, senantiasa punya keinginan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Karena memang sebuah perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tapi juga berkelanjutan dan ini sejalan dengan filosofi Catur Dharma (Mempertahankan Ketahanan Usaha Dengan Penuh Tanggung Jawab) yang dimiliki Astra.

Mulai 1 Januari 2016 Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA mulai diterapkan. Produk-produk Astra memiliki daya saing yang cukup mereka memiliki sumber daya manusia yang kompeten dan mampu bersaing di era global. Lantas fakta apa saja yang telah Astra kontribusikan untuk negara kita tercinta ini? Ini hasil riset saya *riset?*...

Fakta pertama

Untuk bidang lingkungan dan tanggung jawab sosial melalui kontribusi konsisten dan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) berfokus pada program di empat pilar, yaitu: Pendidikan, Lingkungan, Income Generating Activity (IGA) dan, Kesehatan. Di bawah payung Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia (SATU Indonesia) telah dikembangkan untuk meningkatkan keterlibatan Perusahaan dalam mendukung pembangunan Indonesia. Program-program Astra Green Company dan Astra Friendly Company menjalankan bisnis berkelanjutan, dengan harapan Goal Astra 2020, ‘Pride of the Nation’ dapat tercapai.
Fakta keberadaan Astra Di Indonesia
Foto diambil dari website Astra

Fakta kedua


Astra menjadi Perusahaan yang tumbuh positif dengan banyaknya penghargaan global bergengsi yang diraihnya, seperti: Best Managed Company, Best Corporate Governance dari FinanceAsia dan Fortune Most Admired Company untuk kinerja operasional serta berbagai penghargaan CSR untuk kinerja tanggung jawab sosial.

Fakta ketiga

Astra awalnya hanya memiliki empat karyawan dan kini telah berkembang luas. Hingga Desember 2015 karyawan Astra berjumlah 221.046, yang bekerja di 198 perusahaan Grup Astra. Laba Astra sepanjang tahun 2015 mencapai Rp 14,464 triliun.

Fakta keempat

Semua hal besar berawal dari hal kecil, demikian pula dengan Grup Astra. Sejarah Astra berawal pada tahun 1957 di Jakarta, ketika Bapak William Soeryadjaya memulai bisnisnya dengan mendirikan sebuah perusahaan perdagangan umum bernama PT Astra International Incorporated. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama perusahaan menjadi PT Astra International Tbk, seiring dengan pelepasan saham ke publik beserta pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia yang terdaftar dengan ticker ASII.

Fakta kelima

Aktivitas bisnis Grup Astra telah berkembang pesat meliputi enam lini bisnis, yaitu otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur, logistik dan lainnya serta teknologi informasi. Aktivitas bisnis Astra dilakukan oleh 198 anak perusahaan, perusahaan asosiasi, dan jointly-controlled entities yang didukung oleh 221.046 karyawan. Pada Desember 2015, Astra merupakan salah satu perusahaan dengan nilai kapitalisasi saham terbesar di Bursa Efek Indonesia, yaitu sebesar Rp242,9 triliun.

Fakta keenam

Yayasan yang dimiliki Astra 




(YTA) Yayasan Toyota dan Astra (YTA)  didirikan oleh PT Astra International Tbk dan PT Toyota Astra Motor. Frogram YTA berfokus pada program peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah dan para pengajar perguruan tinggi negeri yang sedang melakukan penelitian dalam program Master atau Doktor. 

(YDBA) Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) didirikan oleh pendiri Astra, William Soeryadjaya dengan mengemban misi pembinaan dan pengembangan UMKM di tanah air. Program pembinaan yang diberikan antara lain di bidang manajemen, teknologi, akses pasar, fasilitas pembiayaan, dan teknologi informasi. 

Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI) dan Akademi Teknik Federal menjadi Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra). YABI mengemban misi menyelenggarakan institusi pendidikan yang profesional dalam bidang teknologi, khususnya pada bidang yang terkait otomotif dan sumber daya alam, untuk menghasilkan lulusan siap pakai dengan kualitas terbaik di Indonesia. 

(YAHM) Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) merupakan organisasi sosial mandiri guna mendukung kehidupan masyarakat di bidang pendidikan dan sosial melalui program pemberian beasiswa bagi siswa/mahasiswa prasejahtera dan berprestasi serta pembangunan fasilitas pendukung untuk institusi pendidikan, program edukasi masyarakat tentang keselamatan di jalan, program pelestarian lingkungan hidup serta kegiatan amal untuk berbagai aktivitas sosial dan budaya, termasuk bencana alam. 

Yayasan Amaliah Astra (YAA) YAA didirikan untuk membangun Intellectual Quotient (IQ), Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient melalui kegiatan di bidang sosial-keagamaan, tujuannya agar karyawan muslim Astra menjadi muslim yang profesional dan memiliki ketaatan beragama. Kegiatan YAA dilakukan melalui Masjid Astra, seperti perayaan keagamaan dan kegiatan untuk mempererat solidaritas sesama umat Muslim dan meningkatkan pengetahuan agama Islam, mengembangkan dan membina calon pemimpin agama serta juga memfasilitasi pemberian zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang disalurkan untuk beasiswa dan modal wirausaha masyarakat. 

Yayasan Karya Bakti United Tractors (YKB UT) Yayasan Karya Bakti United Tractors (YKB UT) yang menjadi wadah pelaksanaan program pendidikan intensif untuk mempersiapkan operator dan mekanik alat berat yang profesional sesuai standar internasional. 


Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim pada tahun 2010 untuk menghormati Presiden Direktur Astra, Michael D. Ruslim. YPA-MDR memiliki visi untuk membantu sekolah-sekolah tingkat dasar dan menengah di daerah prasejahtera dalam bentuk pengembangan sumber daya manusia, pengembangan kurikulum dan manajemen sekolah yang profesional. 

Yayasan Astra Agro Lestari (YAAL) Yayasan Astra Agro Lestari (YAAL) membangun sekolah mulai TK hingga SMP berikut manajemen sekolah serta menyediakan dan pengembangan tenaga pengajar yang berkualitas, YAAL juga menyediakan perumahan bagi tenaga pengajar di sekolah binaan.
Yayasan Insan Mulia Pamapersada NusantaraYayasan Insan Mulia Pama (YIMP) Fokus program melakukan pengelolaan terhadap infak, zakat, shadaqah, penyelenggaraan dakwah dan kajian serta penyelenggaraan program sosial kemasyarakatan. Dengan visi memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan perusahaan dan masyarakat melalui pembentukan karakter karyawan yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Fakta ketujuh

Astra bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat menyelenggarakan Safari Jurnalistik di berbagai kota di Indonesia dalam rangka mengelola dampak produk dan jasa, reputasi maupun kebutuhan komunikasi perusahaan dikelola dengan baik oleh Astra. Pelaksanakannya melalui berbagai acara seperti media gathering, workshop, media visit, company visit, wawancara, perjalanan jurnalistik, buka puasa bersama media, konferensi pers, seminar, dan penerbitan siaran pers yang dilakukan sepanjang tahun.
Fakta keberadaan Astra Di Indonesia
Astra dan Media

Fakta kedelapan


pada tanggal 4 Juni 2015 Astra menyelenggarakan acara media gathering yang bertemakan Semangat Astra Terpadu untuk Indonesia (SATU Indonesia). Adanya berbagai kegiatan kontribusi sosial yang telah dijalankan selama lebih dari 40 tahun melalui empat pilar CSR utama yaitu Pendidikan, Lingkungan, Income Generating Activities (IGA), dan Kesehatan kepada para pemangku kepentingan dan sejumlah awak media massa.

Fakta kesembilan

Astra telah menetapkan strategi keberlanjutan untuk tahun 2015 yaitu ‘Membangun menuju Tingkatan Berikutnya’ atau ‘Building Up to the Next Level’. Strategi ini merupakan awal dari tahap kedua transformasi Astra, yang dimulai lima tahun lalu, yaitu Going to the Next Level and Next Landscape. Secara keseluruhan, pendapatan bersih konsolidasian Grup Astra turun 9% menjadi Rp 184,2 triliun dibandingkan Rp 201,7 triliun di tahun 2014, sedangkan laba bersih turun sebesar 25% dari Rp 19,2 trilliun di tahun 2014 menjadi Rp 14,5 trilliun.

Fakta kesepuluh

Sepeda Motor Honda Paling Terpercaya di Indonesia Pada tahun 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) mendapatkan penghargaan sebagai sepeda motor terlaris dari Top Brand Award 2015. Penghargaan ini sendiri merupakan yang ketujuh kalinya secara berturut-turut bagi AHM dengan berdasarkan survei dari Frontier Consulting Group dan juga Majalah Marketing. Ini merupakan cermin kuatnya kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan sepeda motor Honda di Tanah Air.
Fakta keberadaan Astra Di Indonesia
(Produk Astra, Honda Motor)

Fakta kesebelas

PT United Tractors Tbk (UT) memperkenalkan bis dengan teknologi terbaru di Indonesia, yaitu bis gandeng Scania Euro 6. Bis asal Swedia ini sebagai moda transportasi massal di kota yang memang punya  mobilitas tinggi. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh bis gandeng Scania Euro 6, antara lain: efisien dan ramah lingkungan dengan emisi mesin gas Euro 6, memiliki daya tahan tinggi, nyaman yang disertai tingkat keselamatan berstandar internasional dan dukungan layanan purna jual (UT Guaranteed Product Suport dan layanan kontak pelanggan UT Call 500 072) yang prima dari UT sebagai distributor tunggal Scania di Indonesia.
Fakta keberadaan Astra Di Indonesia
Bis gandeng (foto dari web Astra)


Fakta keduabelas

Astra membina 9.182 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dibina oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) dengan perusahaan Grup Astra di seluruh Indonesia.

Ahli Cetakan Mesin Pembuat Komponen Usaha PT Aristo Satria Mandiri dimulai pada tahun 1999 hanya bermodalkan tiga mesin bekas. Perusahaan milik Dadi Siswaya (49 tahun) ini bergerak di bidang usaha precission part, mould, die maker dan special purpose machine telah menerapkan manajemen quality, cost, delivery, innovation (QCDI), Astra basic mentality, leadership dan melakukan kaderisasi dalam menjalankan roda usahanya.


Rahasia sukses usaha Dadi berkat pelatihan yang diselenggarakan oleh YDBA yang bersinergi dengan PT Astra Mitra Ventura (AMV), anak perusahaan Astra. Atas ketekunan dalam menjalankan usahanya, pada tahun 2011, Aristo yang menjadi Perusahaan Pasangan Usaha (PPU) AMV berhasil meraih omzet Rp 15,5 miliar dan memiliki lahan pabrik seluas 2.300m2 serta tiga anak perusahaan yang juga telah menyerap tenaga kerja sebanyak ± 250 orang.

Fakta ketigabelas

Komitmen Astra mendukung perekonomian Indonesia terus ditingkatkan, adanya penambahan investasi dan penyerapan tenaga kerja, serta peningkatan jumlah dan kepemilikan pemasok (supplier) lokal dalam kegiatan produksinya, contohnya: Toyota All New Kijang Innova dengan komponen lokal sebesar 85%, All New Fortuner dengan komponen lokal sebesar 75% serta Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla, duo Low Cost Green Car dengan komponen lokal hingga di atas 90%.

Fakta keempatbelas

Pencapaian produksi hingga 4 juta unit pada 7 Mei 2015, terhitung sejak produksi perdana tahun 1978. Tingkat kandungan lokal produk-produk ADM rata-rata hingga saat ini mencapai 86%. Menjalin kerjasama dengan 261 perusahaan pemasok komponen Lapis Pertama (First Tier) dan 1.105 pemasok komponen Lapis Kedua (Second Tier) yang melibatkan lebih dari 792.000 karyawan.

Fakta kelimabelas

Adanya ajang InnovAstra dimana ini merupakan ajang tahunan untuk menampilkan dan menghargai kemampuan berinovasi seluruh insan Astra di tanah air. Kompetisi InnovAstra juga menjadi wadah dalam menciptakan dan membangun budaya inovasi di dalam perusahaan. InnovAstra telah diselenggarakan selama 31 tahun tanpa henti, sebuah bukti konsistensi Astra menerapkan improvement secara berkelanjutan.


InnovAstra 31 mengusung tema InnovAstra to the Next Level bersesuaian dengan tema Building Up the Next Level. InnovAstra kali ini menghadirkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai inspirasi bagi seluruh insan Astra dan pada kesempatan ini juga diluncurkan buku InnovAstra to the Next Level, sebuah panduan untuk memperkuat dan memperluas inovasi di seluruh Grup Astra.

Fakta keenambelas

Di bidang kesejahteraan

Renumerasi bagi karyawan ditetapkan berbasiskan konsep 3P yaitu “Pay for Position“, “Pay for Person“ dan “Pay for Performance“ sesuai dengan karakteristik industri dan bisnis yang berbeda.

Koperasi Astra

Koperasi Astra International (KAI) dibentuk oleh dan untuk karyawan dengan bermitra dengan Astra untuk di antaranya menyediakan manfaat bagi anggota dan keluarganya. Bentuk manfaat itu antara lain pinjaman dan beasiswa bagi anak karyawan.

Purna Bakti

Astra memperhatikan kesejahteraan karyawan hingga pada masa purna bakti melalui program pensiun. Pelaksanaan program pensiun ini didukung oleh Dana Pensiun Astra yang mengelola seluruh tabungan pensiun karyawan.

Dana Pensiun Astra

Dana Pensiun Astra (DPA) dibentuk sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan karyawan setelah memasuki masa purna bakti di perusahaan. DPA bertanggung jawab atas pengelolaan dana pensiun karyawan tetap Astra, melengkapi manfaat dari program jaminan hari tua dan BPJS yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

Worklife Balance

Untuk meningkatkan produktivitas dan motivasi karyawan, Astra mengembangkan pelekatan program melalui PORSE (Pekan Olah Raga & Seni) Astra, Astra Mencari Bakat, Partnership Expedition, Family Day, dan acara-acara lain yang melibatkan seluruh karyawan. 
Fakta keberadaan Astra Di Indonesia
Foto diambil dari web Astra

Fakta ketujuhbelas

Program “Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas” (IAABL) sebagai komitmen Astra mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya. Dengan tiga program pelaksanaannya, yaitu : 
Fakta keberadaan Astra Di Indonesia
(Foto diambil dari web Astra)

1. Panduan Keselamatan Berlalu Lintas bagi setiap pelanggan yang menggunakan produk Astra serta mengintegrasikan kampanye IAABL pada semua media promosi otomotif Astra.

2. Panduan Keselamatan Berlalu Lintas bagi Masyarakat melalui sosialisasi tips aman berlalu lintas kepada masyarakat yang dilaksanakan melalui talk show di radio, konten social media serta event khusus.

3. Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas kepada pelajar mulai dari SD hingga mahasiswa.

Fakta kedelapanbelas

Adanya Astra Green Company (AGC) sebagai perangkat asesmen Astra dalam memantau pencapaian kinerja perusahaan terhadap pilar sistem manajemen  Green Strategy, Green Process, Green Product dan Green Employee serta pencapaian critical point di bidang Lingkungan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (LK3) dan Kepatuhan Hukum.

Itulah fakta keberadaan Astra yang di tahun ini genap berusia ke 60 tahun. Keberadaan Astra selayaknya jadi perhatian kita sebagai masyarakat dan konsumen dari berbagai produk yang mereka hasilkan. Ini hanya garis besarnya saja karena, nyatanya masih banyak sumbangsih Astra lainnya yang jarang diketahui masyarakat umum. Kesungguhan Astra itu nyata dan semua yang mereka lakukan demi terwujudnya kesejateraan bangsa Indonesia

Sumber dari : 
https://astra.co.id/Investor-Relations/Annual-Report
https://astra.co.id/CSR/Sustainability-Report
Semangat Astra Terpadu (foto diambil dari web Astra)

Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!

Senin, 26 Desember 2016
Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!
Infinix Zero

Kali ini saya mau mengulas kekutan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core pertama di Indonesia, yang pada tanggal 21 Desember resmi diluncurkan. Bertempat di Empiricca SCDB, Sudirman, Jakarta. Acara peluncuran ini lumayan menyita peminat teknologi dikalangan media dan Blogger, termasuk saya salah satunya. Kebetulan saya dari Bandung mendapat undangan khusus bersama 4 orang teman sesama blogger dan difasilitasi transportasi menuju tempat acara. Berangkat dari Bandung pukul 10.30, tiba di tempat acara pukul 2.57 menit, karena acara tepat di jam 15.00. Alhamdullilah kami tiba tepat pada waktunya, tidak ngaret.

Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!


Kita lanjut bahasan utama soal kekuatan Infinix Zero 4 dan Infinix Zero 4 plus. Sebagai Smartphone berkekuatan Deca Core dan ini yang pertama di Indonesia, Infinix kali ini mengusung kamera berkapasitas 20.7 yang disisipi Optical Image Stabilization (OIS) serta Laser Auto Fokus dengan 4x Sharper Zoom.
Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!
Infini Zero



Sebagaimana yang dikatakan Marcia Sun sebagai Country Manager Infinix Mobility Indonesia, bahwa Zero 4 dan Zero 4 Plus ditujukan bagi para peminat perkembangan teknologi yang mampu dijadikan inspirasi penggunanya disaat hendak mengeksplorasi kreatifas dalam bermultitasking, terutama pada kamera yang sudah dilengkapi 0IS yang sudah disematkan modus PRO kedalam software.
Marcia Sun(baju merah) saat peluncuran Infinix


Dengan balutan metal aluminium antibodi, permukaan layar 2.5D Full HD dan dilindungi Corning Gorilla Glass yang dibuat secara menyeluruh dengan penggunaan teknologi nano, plus dilengkapi fitur fingerprint scanner hingga membuat tampilan Zero 4 dan Zero 4 Plus terlihat elegan, kokoh dan nyaman saat digenggam.
Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!
Foto Dokpri


Untuk Infinix Zero 4 Plus selain memiliki kekuatan laser auto fokus, layar 2.5D plus proteksi gorilla glass dan desain PRO pada bodi metalnya, juga dibarengi prosesor 10 inti yaitu kapasitas RAM sebesar 4GB dan ini yang pertama di Indonesia. Itulah mengapa Infinix layak disebut smartphone Propesional.


Lanjut ya, saya ulas fitur apa saja yang dimiliki Infinix Zero 4 seri X555 dan 
Zero 4 Plus X602.

Kapasitas kamera belakang sebesar 20.7 MP dan disisipkan sensor Sony IMX 230 untuk tipe Zero 4 Plus. Sedangkan untuk tipe Zero 4 sensor Sony IMX sebesar 298. Sentuhan Flash LED yang dilengkapi Optical Image Stabilization sebagai penyeimbang kestabilan saat pengambilan gambar dengan jaminan kualitas gambar yang tajam dan jernih, sedangkan untuk pengambilan video, kualitas bukaan lensa f/2.O. 
Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!
Foto Dokpri


Fitur Laser Auto focusnya punya kemampuan inovatif membuat titik fokus menjadi lebih akurat, dengan adanya Photon pada laser yang mampu menghitung dan mengidentifikasi jarak pada subjek foto secepat kilat.
Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!
Foto Dokpri


Kemampuan kamera sebesar 4x Sharper Zoom yang bertugas membuat dekatnya sebuah objek dan memperbesarnya dengan menjaga kestabilan objek yang hendak diabadikan.

Untuk mengatur keleluasaan saat mengatur jenis fokus, kontrol Kamera Mode Pro manual mampu mendefinisikan antara, jarak, exposure, ISO, white balance, kecepatan rana, dan fotografi makro.
Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!
Foto Dokpri


Sudut pengambilan (Wide Angle) Lens sampai 78° pada kamera depan 13 MP untuk Zero 4 Plus dan 83° untuk kamera depan Zro 4 sebesar 8 MP, lengkap dengan Soft LED Flash dan fitur Wide Selfie.

Kemampuan prosesor sebesar 64-bit 8 inti dengan daya sebesar RAM 3GB dan ROM 32GB untuk Infinix Zero 4. Pengembangan XOS Terbaru berbasis android M adalah adanya XUI yang aman, trendi dan efisien dengan roadmap perkembangan Android Nougat.

Fitur Exclusive Pada Infinix Zero 4 Plus X602

Helio X20 Performance Pro prosesor 64-bit 10 inti dengan RAM 4 GB pertama di Indonesia dengan arsitektur CPU tri-cluster untuk konfigurasi kecepatan dan penggunaan daya yang efisien.

Smart PA + 5.3V yang mengkonfigurasi suara sesuai dengan lingkungan sekitar untuk produksi suara speaker yang seimbang dan jernih.

Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!
Foto Dokpri


Untuk multitasking, Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus dilengkapi kemampuan 4G LTE. Tiga slot kartu terdedikasi untuk dua sim card dan satu slot memori eksternal untuk Inifnix Zero 4, sedangkan Infinix Zero 4 Plus menggunakan slot kartu hybrid, slot memori eksternal bisa ditingkatkan sampai 128 GB.
Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia!
Foto Dokpri


Nah, ini! Infinix Zero 4 dibanderol Rp. 2.999.000 dan Zero 4 Plus Rp. 3.699.000 
garansi resmi selama 1 tahun. Kekuatan Infinix Zero 4 dan Zero 4 Plus Smartphone Deca-Core Pertama Di Indonesia! Mulai dipasarkan nanti di bulan Januari 2017. *sabar ya :D

Bank Mandiri Rekrut Usahawan Muda Di Ajang WMM 2016

Jumat, 23 Desember 2016

Ada yang tahu apa itu WMM? WMM adalah Wirausaha Muda Mandiri, dimana ini adalah sebuah program kompetisi yang nantinya selain mengedukasi juga sebagai bentuk apresiasi dan pembinaan kepada para generasi muda Indonesia yang punya keberanian berwirausaha. Program WMM ini terselenggara berkat kepedulian Bank Mandiri terhadap usahawan muda Indonesia. Mengincar wirausaha muda di bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau FinTech dalam perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016.

Ada suatu riset yang mengatakan bahwa pada tahun 2013 investasi global melampaui 4 miliar dolar. Kelebihan investasi ini lebih dari 12 miliar dolar di tahun 2014, kenaikan ditahun berikutnya pun melebihi 22 miliar dolar. Hal ini berhubungan dengan dinamika keuangan Indonesia, jelasnya efek dari teknologi digital yang mendorong lahirnya model-model bisnis baru. Teknologi Finansial atau yang disebut FinTech salah satunya. Apa itu FinTech? Ini adalah teknologi inovasi di bidang keuangan contoh, mobile banking, rekening ponsel, t-cash dan e-banking dan yang lainnya.

Tujuan pelaksanaan program WMM 2016 Bank Mandiri ini mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadi generasi mandiri yang mampu menciptakan lapangan kerja, gigih dan tentunya mampu bersaing dalam era global saat ini. Dengan harapan bahwa program WMM ini selain sebagai bentuk kontribusi juga terciptanya sebuah ekosistem yang baik akan tumbuh kembangnya para wirausahawanmuda. 



 Program WMM ini tercipta di tahun 2007 sebagai wujud kontribusi Bank Mandiri terhadap negara kita tercinta Indonesia untuk mendukung pendidikan pada sektor kewirausahaan. Dari tahun ke tahun program-program WMM terus dibenahi, terbukti lebih dari 36.000 wirausahawan muda dari 656 perguruan tinggi telah menjadi binaanya.

Dan di tahun 2016 ini Bank Mandiri kembali menyelenggarakan program WMM dengan format dan tema yang sudah diperbarui sebagai bentuk apresiasi terhadap generasi muda yang mempunyai prestasi dan berkeinginan besar membangun negeri melalui berbagai inovasi dan usahanya dalam menciptakan lapangan kerja. 


Untuk kategori dan bidang usaha yang dikompetisikan mencakup, wirausaha industri, perdagangan dan jasa, pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, pertambangan, pengembangan properti, biro jasa iklan, biro jasa penyewaan spot iklan, jasa perantara (broker), event organizer, talent management, Konsultan IT Sollution dan program desainer (on demand), jasa penulisan dan usaha jasa lainnya. Sedangkan untuk usaha yang bersifat propesional seperti, dokter, pengacara tidak bisa mengikuti ajang ini. 

Mengambil tema Muda, Inovatif, Peduli, Bank Mandiri berupaya mendorong para pemenang dan finalis untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti. Dengan target 8.100 para wirausaha muda baru untuk digali potensinya, dibina dan dikembangkan, selanjutnya dijadikan mitra yang mampu bersinergi dalam mengembangankan usahanya.

Bidang usaha yang dapat diikutsertakan dalam kompetisi WMM 2016 meliputi usaha-usaha yang bergerak di bidang pertanian, kelautan, kreatif dan pariwisata.

Pembagian kategori untuk peserta program WMM 2016 adalah sebagai berikut : 


Bidang usaha Kategori Ruang lingkup kategori
1. Wirausaha Industri, Perdagangan dan Jasa
2. Wirausaha Boga
3. Wirausaha Kreatif Mahasiswa Program S1 & Diploma
Peruntukkannya bagi peserta yang berstatus mahasiswa aktif dan
tengah menempuh program pendidikan jenjang sarjana (S1) atau
diploma (D1 – D3) dan berusia maksimal 28 tahun pada tanggal 1 April 2017.

Alumni & mahasiswa Pasca Sarjana
Diperuntukkan bagi peserta lulusan program pendidikan jenjang Sarjana atau Diploma atau berstatus mahasiswa aktif dan menempuh program pendidikan jenjang pasca sarjana (S2) dan program doktoral (S3) dan berusia maksimal 35 tahun pada tanggal 1 April 2017. 



Panitia program WMM 2106 telah menyiapkan hadiah cukup besar, diantaranya;

Pemenang 1* Uang tunai Rp. 50.000.000,- (dipotong pajak) + trophy + sertifikat
Pemenang 2* Uang tunai Rp. 40.000.000,- (dipotong pajak) + trophy + sertifikat
Best of the Best 1 Uang tunai Rp. 50.000.000,- (dipotong pajak) + trophy + sertifikat
Best of the Best 2 Uang tunai Rp. 40.000.000,- (dipotong pajak) + trophy + sertifikat
Peserta terfavorit 1 Uang tunai Rp. 40.000.000,- (dipotong pajak) + trophy + sertifikat
Peserta terfavorit 2 Uang tunai Rp. 30.000.000,- (dipotong pajak) + trophy + sertifikat
Program WMM 2016 ini tidak dipungut biaya, untuk hal teknis lainnya panitia hanya mengkomunikasikannya melalui email mail@wirausahamandiri.co.id.

Dihimbau para peserta berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Mandiri sebagi panitia program WMM 2016. 


Untuk Informasi terkait program WMM 2016 silahkant diakses melalui website
www.wirausahamandiri.co.id. Atau twitter @wrausahamandiri
Selamat berkompetisi!

Brother Gathering Perkenalkan Printer MFC – L6900DW dan MFC – L690DW Di Bandung

Senin, 19 Desember 2016
Saya dan teman-teman blogger Bandung
Hai hai.. kali ini emak-emak lugu dapat kesempatan menghadiri peluncuran sebuah printer dari Brother. Printer canggih yang dikhususkan untuk kebutuhan sebuah perusaan, sekolah atau sejenisnya. Acara berlangsung mulai pukul 19.00 bertempat di Cafe Vermont, Setiabudi, Bandung.

Tadinya saya menyangka produk Brother ini hanya mesin jahit, mesin obras saja. Ternyata ada banyak produk yang sudah dikeluarkan, mulai dari Printer, Printer Label, Scaner dan tentunya Mesin Jahit. Mengambil tema “Gathering With Brother, At Your Side” Diawali sesi ramah tamah sekaligus dinner bareng, saya dan teman-teman blogger lainnya memanfaatkan momen ini sambil foto-foto, saling sapa. Eh iya, ternyata ada sebagian dari peserta yang hadir belum saya kenal dikehidupan nyata, kalau chit-chat di medsos sih kita akrab. Itulah gunanya kita kopi darat, jadi saling tahu. Istilahnya, memanjangkan tali silaturahmi.
Ka-ki : Dadan Ramdhani, Mas Unggul Sugena dan Mas Andre (Brother)

Sebelum mempresentasikan pengenalan produk Printer, salah seorang perwakilan Brother mengajak Kita-kita dan ditantang untuk (lagi-lagi) mengikuti manequin challenge, seru banget pokonya. Walaupun harus beberapa kali take karena ketidaksiapan salah seorang panitia dan ruangan yang tidak begitu mendukung, karena ada life musik. Namun akhirnya berhasil juga, sayangnya sesi manequin in tidak bisa saya abadikan, pihak panitia yang mengambil videonya. *ntar minta aah :D
Dinner yang kebanyakan ngobrolnya *mengabaikan makannya* :D

Tiba giliran Andre Chouw menjelaskan produk printer MFC – L6900DW dan MFC – L690DW dimana ini merupakan produk keluaran terbaru dari Brother, mesin foto copy yang sudah terintergrasi dengan jaringan internet dan dapat diakses melalui aplikasi “brother” yang bisa di install di GooglePlay.

MFC – L6900DW punya kemampuan sebagai berikut;

Memaksimalkan produktivitas workgroup dengan terik, cetak, cepat dan punya kecepatan menyalin hingga 52ppm dan, 570-sheet. Mampu memenuhi kebutuhan setiap kantor. dalam satu baki opsional untuk meningkatkan kapasitas 1.610 lembar atau bisa mengubah fungsinya menjadi All-in-One, model opsi tray tower (520 lembar x 4 nampan). Tambahan fitur pemindaian canggih untuk scan-ke tujuan dengan kecepatan monokrom pemindaian tercepat di kelasnya.
MFC - L690DW

MFC - L6900DW

MFC - L690DW

MFC - L6900DW

MFC - L6900DW

*maaf foto-fotonya minim penerangan*

Kecepatan mencetak dengan volume cetak kualitas tinggi.

4,85 inch Warna touchscreen Tampilan
Warna abu-abu
Terkoneksi dengan Jaringan Wireless
dimensi 495x427x518mm
Duty Cycle Direkomendasikan 10000 halaman per bulan
Fungsi untuk Print / Copy / Pindai / Fax
Mencetak dengan resolusi 1200x1200 dpi
Kecepatan cetak Mono 50 ppm
resolusi pemindaian 19200x19200 dpi
Ukuran A4 Printer
Berat 19kg

Memang printer MFC – L6900DW ini dirancang untuk tipe perusahaan. Cuma ga usah khawatir untuk komsumsi individual tipe MFC – L690DW bisa jadi alternatif perangkat printer di rumah dengan keunggulan yang “hampir” sama. Oiya, di acara ini hadir pula owner seller printer terbesar, terkenal dengan “Gudang Printernya” yang ada di BEC Bandung dan Mas Ary Mozta yutuber itu lho. 
Bersama pemilik Gudang Printer

Saya, teman-teman dan Mas Ary Mozta(bewokan)

Satu lagi, jangan lupa saat ini Brother tengah mengadakan chellenge lho, yaitu #BeraniBuatPerubahan kita menceritakan komunitas atau institusi disekitar kita perubahan apa yang akan diperbuat dengan produk brother (Printer, Printer Label, Scaner dan Mesin Jahit). Nantinya akan dipilih 3 testimoni terbaik dari 1000 peserta untuk mendapatkan voucher map @300k. Lebih lengkapnya silahkan akses link ini

Rumah Murah Citra Maja Raya: Bebas Mendekorasi dan Mengubah Setiap Sudut Tampilan Rumah Sesuka Hati

Kamis, 15 Desember 2016

Julayjo
Punya rumah itu... Bebas mendekorasi dan mengubah setiap sudut tampilan rumah sesuka hati. Lalu seberapa penting sih punya rumah itu? Amat sangat penting saudara-saudara! Penting, karena selain buat investasi, disitulah kita terlindung dari panasnya terik matahari, guyuran air hujan, angin dan bayangan mantan pas cuaca dingin. Daripada berjuang melanglang buana dari satu kontrakan ke kontrakan lain, istilah lainnya home travelling, muehehe. Keren sih, tiap tahun dana mengalir buat orang lain dia-nya sendiri jadi kontraktor (kondisi tetap ngontrak setor ke orang) *dorong beca.

Memang membeli rumah pertama itu sebuah keputusan yang sangat besar. Butuh waktu lama mempertimbangannya sampai akhirnya harus mengambil keputusan kan, ya? Pertimbangannya itu mengumpulkan uang muka yang tidak sedikit, mencari rumah yang cocok, sampai pada negosiasi harga rumah. Disinilah kita dituntut untuk berkomitmen, terlebih jika membelinya dengan cara mencicil. Namun percayalah memiliki rumah sendiri itu kita tidak akan merasa was-was harus bayar sewa, bebas mendekorasi dan mengubah setiap sudut tampilan rumah sesuka hati.

Berbeda jauh “mengontrak rumah”, jika dikalkulasi kita akan kehilangan “nilai” dari uang yang dikeluarkan ketika menyewa rumah. Ingat lho harga properti setiap 3 bulan biasanya ada kenaikan, pun dengan mengontrak rumah, tiap tahun pasti naik harga sewanya. Mending uangnya buat bayar cicilan KPR setiap bulan, walaupun nilau uang yang dikeluarkan lebih besar tapi ini setara dengan keuntungan yang kita dapat dari capital gain setiap tahunnya.

Kalau boleh kasih saran, ada lho Rumah murah di kawasan Kota Baru Publik Maja, Banten, namanya Citra Maja Raya, lokasinya strategis kok. Karena ada moda transportasi masal kereta api. Bisa dijangkau via commuter Line dari Stasiun maja ke Stasiun Serpong dan Stasiun Tanah Abang. Atau mau lewat jalan darat? Jarak dari Citra Raya Maja ke Stasiun KA Maja kurang dari satu kilo meter, ke Tangerang kurang lebih 20 km, ke Jakarta kurang lebih 60 km. 

Julayjo
Moda KA

Julayjo
Akses Flyover

Mengusung konsep Kota Mandiri berbasiskan Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Maja nantinya dijadikan simpul utama sarana transportasi yang saat ini tengah dalam pembangunan jalur rel double track Tanah Bang – Maja. Citra Maja nantinya merupakan satu-satunya Regional Business Center dimana berbagai kebutuhan fasilitas sebuah kota mandiri seperti, pasar modern, sekolahan, rumah ibadah, sarana olah raga, family club, wahana rekreasi dan pendidikan keluarga, rumah sakit, hotel, perkantoran dan pusat kuliner sampai feeder busway nantinya tersedia di Citra Maja Raya.

Nah, ada beberapa pilihan Rumah Maja yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, anggaran dan kemampuan. Diantaranya;

Type Rumah Sederhana :
Julayjo
Type 22 JAATI, dengan luas tanah 60 m², harga : Rp.152.365.397

Julayjo
Type 22 JAATI, dengan luas tanah 60 m², harga : Rp.152.365.397

Julayjo
Tipe 27 DRAVANTI, luas tanah 72 m², harga : 190.838.328

Julayjo
Tipe 36 TARUNI, luas tanah 36 m², harga : 215.211.065


Sedangkan untuk Tipe REAL ESTATE :

Julayjo
Tipe 27 PADMAKA luas tanah 72 m², harga : Rp. 293.333.492


Julayjo
Tipe 36 KAMALA, luas tanah 84 m², harga : Rp. 350.432.590

Julayjo
Tipe 42 CHANDANA, luas tanah 96², harga : Rp. 411.205.825


Harga itu semua sudah termasuk PPN, Biaya Balik Nama (BBN), BPHTB dan AJB, Dp-nya pun bisa dicicil 3 sampai 29 bulan.

Sudah punya rumah? Tapi ingin punya usaha dan butuh tempat? Tenang di Citra Raya Maja sudah disediakan tempatnya, Ruko!
Julayjo
Smartplan Ruko

Ada RUKO 2 Lantai, diantaranya :

Ruko Navina harga : Rp. 625 juta
Ruko Tevana harga : Rp. 629 juta
Ruko Green Vista harga : Rp. 640 juta
Ruko Green Cove harga : Rp. 644 juta

Bisa bayar Tunai & Tunai Bertahap sampai 36 Bulan. Untuk Bayar KPR, DP 15% bisa cicil 3 bulan

Atau mau investasi saja selain rumah? Kalem, tersedia juga nih kavling di Citra Maja Raya. 

Julayjo

Luas 72 Meter (6×12) harga : Rp.121 Jutaan
Luas 90 Meter (6×15) harga : Rp.151 Jutaan
Luas 120 Meter (8×15) harga : Rp.202 Jutaan
Luas 150 Meter (10×15) harga : Rp.253 Jutaan
Luas 180 Meter (12×15) harga : Rp.404 Jutaan

Cara Bayar bisa tunai atau bertahap sampai 36 bulan & KPT yang Dpnya bisa dicicil 6 bulan.

Mau tahu siapa nama pengembang Citra Maja Raya?.. hmm, itu lho Grup Ciputra punya, tahu sendiri Grup Ciputra ini merupakan salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, yang visinya “menjadi pengembang hunian dan area komersil yang inovatif dan terdepan di Indonesia dengan pangsa pasar yang patut diperhitungkan”, dan misinya “berfokus pada pengembangan hunian terpadu berskala besar dan cadangan lahan yang besar dalam rangka memastikan kelangsungan operasi bisnis jangka panjang. Pencapaian skala ekonomis dan sinergi di antara hunian, komersial dan fasilitas-fasilitas lainnya dalam menciptakan keunggulan yang komparatif”.

Catet juga nih, dilihat dari manfaat Ekuitas, rumah bisa jadi jaminan. Ya, Siapa tahu jika butuh modal memulai bisnis atau kepepet bayar kuliah anak, tinggal nyekolahin deh ke Bank :D

So.. ada rencana membeli rumah dalam waktu dekat? membeli rumah tak hanya memerlukan uang, tetapi juga waktu, tenaga, dan pengetahuan. Yuk ke Citra Maja Raya aja!