Top Social

"Pesan" Iam HOPE the Movie

Senin, 22 Februari 2016
“Kejarlah mimpimu sampai setinggi langit..”

"Pesan" Iam Hope the Movie
Meet and great Iam Hope the Movie

Sinopsis

Adalah bentuk kebahagian sebuah keluarga pada umumnya. Dimana ingatan itu begitu lekat dalam ingatan seorang anak gadis. Bernama Mia, diperankan oleh Tatjana Saphira. Ayahnya (Tio Pakusadewo) seorang musikus dan Ibunya (Feby Febiola) seorang penulis, sekaligus sutradara pementasan drama.

Darah seni mengalir dari kedua orangtuanya. Tapi sayang kebahagian itu harus terenggut dari kehidupan Mia. Ibunya ternyata mengidap kanker, mau tak mau Mia dan Ayahnya harus menerima kenyataan itu. Hingga sang Bunda meninggal dunia.

Mia mencoba bangkit dan meneruskan apa yang telah ia dan Ibunya rencanakan. Sebuah pementasan drama. Karena Ini impian Mia yang sesungguhnya. Penolakan demi penolakan harus Mia terima saat mengajukan naskah drama.

Hampir ia putus asa, namun seorang sahabat, perempuan pelangi bernama Maia (diperankan Alessandra Usman) selalu memberi semangat akan niat dan tujuan yang Mia impikan

Kembali berusaha mengirimkan naskah ke salah satu agensi. Disini Mia menemukan titik terang kalau naskahnya mendapat persetujuan. Walau pada awalnya sempat ditolak juga oleh Satrio sang ketua agensi (diperankan Ariyo Wahab).

Disini Mia bertemu pria yang kelak menjadi suaminya (diperankan Fahri Albar), dan didaulat menjadi pemain pentas dramanya. Saat tengah menjalani sesi latihan drama, tiba-tiba Mia terjatuh dan pingsan.

Dan ini bencana bagi Mia ternyata ia divonis dokter (diperankan oleh Ray Sahetapy) mengidap penyakit yang sama dengan almarhum Ibunya. Kanker. Diharuskan istirahat oleh sang dokter, tapi Mia bersikukuh untuk tetap menjalankan ambisinya. Ayahnya begitu terpukul saat dihadapkan pada kenyataan, kalau anaknya mengidap kanker.

Dalam keadaan sakit Mia tetap berusaha dan merasa yakin, kalau pentas dramanya pasti berhasil. Dan itu terbukti, pentas drama yang ia sutradarai sukses, dan mendapat sambutan meriah. Ending film Iam Hope the Movie Mia bahagia dengan kekasihnya (Fahri Albar) dan mempunyai anak perempuan, juga bayi dalam kandungannya.

Film Iam Hope the Movie ini merupakan garapan pertamanya Alkimia Production, buah kerjasama Adilla Dimitri dan Renaldo Samsara yang bertindak sebagai penulis naskah juga. Disutradari Wulan Guritno, Janna Sukasah Joesoef, Amanda Sukasah, merupakan sebuah film yang didedikasikan untuk para pejuang kanker.

"Pesan" Iam Hope the Movie ini memberikan harapan kepada para pengidap kanker, bahwa kita ada untuk mereka.
Para Pemain Iam Hope the Movie :
Tatjana Shafira
Tio Pakusadewo
Ray Sahetapy
Fachri Albar
Fauzi Baadilah
Alessandra Usman
Feby Pebiola
Ine Febriyanti
Ariyo Wahab
Kenes Andari

Noted* Saya kurang berkenan sama peran Maia “perempuan pelangi” menurut saya sih tidak usah ada. Secara keseluruhan film ini yang saya baca pesan “Misi berbagi terhadap penderita kanker” cukup mengena. Sukses terus, semoga diflm-film berikutnya bisa lebih baik lagi.

Cukup 2000 Rupiah Jerigen Air Si Abah Jadi Andalan

Senin, 15 Februari 2016
“Aiiiiir..Aiiiir. Neng airnya sudah habis belum?!” 

Terdengar dari dalam rumah suara yang tidak asing di telinga saya. Si Abah. Ya, si Abah ini sudah lumayan berumur, usianyanya lebih dari 70 tahunan. Meskipun  perawakannya kecil namun masih terlihat perkasa dan bersemangat.

Dengan mendorong gerobak air yang berisi 10 jerigen. Tiap pagi dan siang si  Abah menjajakannya keliling komplek. Saya mengenal beliau lebih dari 10 tahun yang lalu.
Cukup 2000 Rupiah Jerigen Air Si Abah Jadi Andalan
Abah tukang air
Lingkungan komplek saya tinggal memang jauh dari perkotaan, dari lahan yang dulunya persawahan ini mudah diakses, makanya jadi pilihan kami. Tapi sayangnya air di rumah kami tidak bisa dikonsumsi karena mengandung zat besi yang lumayan tinggi.

Alhasil disinilah saya mengenal si Abah tukang air. Cukup 2000 rupiah jerigen air si Abah jadi andalan, saya bisa masak tanpa takut terkontaminasi zat berbahaya.
Cukup 2000 Rupiah Jerigen Air Si Abah Jadi Andalan
Abah dan gerobaknya
Air sumber utama mahkluk hidup. Tanpa air tak akan ada kehidupan, begitu juga dengan saya. Sudah hampir 16 tahun menjadi penghuni komplek sederhana. Dipinggiran kota Bandung, tepatnya di Kabupaten Bandung Timur. Rumah hasil kristalisasi keringat kami berdua ini menjadi tempat ternyaman saat berkumpul. Karena dilingkungan sini suasana kekerabatan  masih lumayan kental.

Sosok yang lugu dan bersemangat

Entah apa jadinya jika jasa si Abah tidak ada, orang yang selalu saya nantikan jika persediaan air buat masak habis. Bisa sih saya membeli air isi ulang, tapi tentunya ini memakan biaya tambahan. Karena PDAM belum menjangkau, mau tidak mau saya sangat terbantu adanya Si Abah ini.
Cukup 2000 Rupiah Jerigen Air Si Abah Jadi Andalan
Gerobak kesayangan Abah

Diusia rentanya beliau masih sanggup menjinjing jerigen air yang beratnya kira-kira setara 25 kg beras. Tubuh kecilnya begitu ringan dengan derap langkah kaki yang cepat saat mendorong gerobak air. Semangatnya itu masih tertanam sangat kuat. Tak sekalipun terlihat kelelahan. Pernah sekali saya ngajak ngobrol beliau dan menanyakan kenapa masih bekerja, bukannya istirahat di rumah, bercanda sama anak cucu.

Jawabannya simple. Karena tidak punya kemampuan lain, dan kebutuhan hidup terus mendesak. Mau tak mau ia masih harus berkutat dengan peluh keringat.
“Selama saya masih sehat dan sanggup menjalani pekerjaan ini, kenapa tidak. Abah sih bersyukur aja masih mampu melakukannya” Sambil tersenyum dengan lugunya.
Petikan kalimat yang terlontar dari bibirnya, membuat saya termenung dan terenyuh. Tak kuasa membendung air mata saat mendengarnya. Sambil tarik nafas, saya berdoa semoga beliau selalu ada dalam lindungaNya, dimudahkan rejekinya dan selalu diberi kesehatan. Amiin ya robbal alamin.

Harapan memberdayakan usaha

Dalam satu gerobak yang berisi 10 jerigen air itu, keuntungan yang didapatnya sekitar Rp.10.000. Dan dalam sehari Abah menjajakan air sebanyak 5 kali, berarti penghasilan perhari yang didapatnya Rp.50.000, jika dikalkulasikan dalam sebulan total Rp.1.500.000,- Pendapatan sebesar itu di jaman modern saat ini memang jauh dari kata cukup.

Tapi nyatanya beliau dan keluarganya mampu bertahan hidup, walau dengan sederhana. Sayangnya, jumlah itu kata si Abah sih ga tentu juga, kadang cuma terjual tiga gerobak air atau malah “pernah” hanya dua gerobak saja. Sebabnya, karena daya tahan tubuh beliau yang cukup rentan *ini mengingat usia juga*

Andai saja saya sudah mapan dan punya rejeki lebih, ingin rasanya berbagi kebahagian dengan Abah. Yaitu memberdayakan beliau mendirikan usaha warung kecil-kecilan di rumahnya. Dengan perkiraan modal awal yang dibutuhkan sekitar Rp.5.000.000,-
Cukup 2000 Rupiah Jerigen Air Si Abah Jadi Andalan
Hasil simulasi rencana menabung

Sempat bingung harus mulai dari mana untuk mengkalkulasi dana yang harus saya sisihkan, tapi begitu lihat ada program DAYA Mas Market dari Bank BTPN saya jadi terbantu dengan Simulasi “menabung untuk memberdayakan”.
Cukup 2000 Rupiah Jerigen Air Si Abah Jadi Andalan
Simulasi hasil yang akan didapat

Dengan Tabungan Taseto Mapan dana yang harus saya sisihkan perbulannya sekitar Rp.500.000,- dalam jangka waktu yang saya pilih selama satu tahun. Hasilnya Rp.6.145.086,- yang akan saya dapat nantinya. Ini lebih dari cukup untuk dana awal usaha warungnya si Abah.

Keinginan Ini saya lakukan sebagai wujud rasa terima kasih buat Mas Market Abah, yang sudah setia dengan jasanya menjadi pelengkap kebutuhan kami sekeluarga. *Insya Allah*


Gamer Sejati Itu Pakenya ASUS ROG G752

Jumat, 05 Februari 2016
Cukup lama penantian saya untuk mengetaui update terbarunya Asus yaitu laptop gaming ROG G752. Karena saya tau komitmen ASUS untuk terus mempersembahkan gaming machine yang mumpuni bagi kalangan gamer.
Gamer Sejati Itu Pakenya Asus ROG G752
Asus ROG G752

Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Chen mengatakan, dengan ASUS ROG G75 team ASUS akan mampu kembali mendulang kesuksesan di ranah notebook gaming di Indonesia seperti yang pernah dicapai di tahun 2015 lalu. “ASUS ROG G752 akan menjadi salah satu pioner utama kami di tahun ini,” ucap beliau.

ROG G752 ini memiliki desain istimewa dengan mengadopsi konsep tampilan a la Iron Man menggunakan bahan Titanium Gray+ yang mengandung bahan tembaga. Adaptasi tersebut menimbulkan pengaruh yang sangat kuat pada notebook ini, yaitu kesan mewah dan futuristik.

Era perkembangan dunia digital yang semakin massif, kebutuhan akan hiburan juga semakin meningkat salah satunya melalui game. Kini seseorang, tidak hanya senang bermain game namun juga gemar merekam dan memamerkan permainan tersebut di sosial media.

Untuk mendukung performa yang andal ketika bermain game, ASUS kini menyematkan kartu VGA paling mutakhir dari Nvidia di ROG G752. Nvidia Geforce GTX980M memiliki dukungan VRAM DDR5 sebesar 8GB. Karena jarang ada lho notebook gaming di Indonesia memiliki kapasitas RAM pada GPU-nya sebesar itu

G752 ini memiliki dua varian yang berbeda dari sisi kapasitas penyimpanan memori internal dan grafis. Tapi semua model telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync. Secara umum, fitur tersebut berguna untuk meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih sempurna dengan meniadakan lag atau frame yang patah pada layar.

G-Sync mampu ini mengeliminasi gambar yang terlihat robek atau patah di layar maupun lag, yang diakibatkan oleh tidak terjadinya sinkronisasi antara kecepatan rendering layar dan GPU. Tampilan yang robek tersebut lazim disebut sebagai tearing.

Kecanggihan yang terdapat pada kartu grafis tersebut digabungkan dengan teknologi ekslusif ASUS bernama TurboGear yang memungkinkan penggunanya melakukan overclock pada GPU untuk meningkatkan performa saat bermain game.

Disematkannya tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengalirkan panas keluar. Panas yang keluar pun tidak akan mengganggu kenyamanan saat memainkan game, sebab ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang hawa panas pada bagian belakang laptop belakang bukan ke samping atau bawah.

Sebuah notebook gaming biasanya kan memiliki beban panas yang lebih tinggi daripada notebook mainstream pada umumnya. Mungkin dengan inilah ASUS sengaja merancang ROG G752 dengan 3D Vapor Pipe Chamber.

G752 merupakan notebook gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi 3D vapor chamber sebagai  solusi saat perangkat bekerja sangat berat untuk mengolah gambar dengan baik. Saat reproduksi panas mulai terjadi pada komponen CPU dan GPU, ini akan langsung dinetralisir oleh cairan (liqiud) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut.

Bukan hanya itu, ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust thermal tunnel. Fitur yang didesain secara ekslusif guna membuang debu dan kotoran yang mungkin menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada chip. Dengan demikian mampu meningkatkan performa dari cooling sytem.

Desain keyboard Khusus Gamer mania

Seorang gamer mania tentunya memerlukan laptop gaming dengan keyboard yang punya tingkat kenyamanan serta usabilitas yang mumpuni. Nah ASUS ROG G752 memiliki kemampuan untuk menopang hal tersebut karena sudah dilengkapi dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

ASUS ROG G752 ini memiliki keyboard dengan segudang fitur yang keren dan mengesankan. Antara lain  fitur Anti Ghosting dan tombol makro. Fitur yang memungkinkan para gamer menekan sampai 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan.

Dan ini buat para gamer sejati itu pakenya Asus ROG G752 selain berguna tentunya semakin dimudahkan dengan 5 tombol makro yang dapat menambah pengalaman bermain game semakin baik. Oiya ada tombol baru yang sudah disematkan, yakni recording key untuk merekam permainan yang sedang berjalan. Pengguna dapat merekam permainan menggunakan tombol record yang terletak berdekatan dengan tombol makro. Papan ketiknya pun dirancang dengan tingkat kedalaman 2,5mm guna memastikan kenyamanan saat bermain.

Banyaknya Fitur yang Ramah Gamer

Semua fitur-fitur unggulan udah disematkan khusus untuk ROG G752 semakin disempurnakan dengan spesifikasi kelas atas. Prosesor Intel core i7-6700HQ Skylake, layar berteknologi Full HD dan storage bertipe PCIE4 SSD dan sistem operasi Windows 10 sudah disediakan.

Hal lainnya, antarmuka berbasis NVMe di dalam G752 bisa membuat SSD semakin pintar dan cepat mengolah (read/write) perintah. Kemampuan sequential read meningkat menjadi 1423 MB/s dibandingkan dengan teknologi interface AHCI yang berkecepatan 914 MB/s . Sedangkan kecepatan sequential write menjadi 2236 MB/s. Proses tersebut akan mengakibatkan sistem berjalan lebih cepat yang akhirnya membuat gameplay berjalan semakin mulus.

Jangan khawatir ROG G752 tetap menyimpan fitur yang ramah terhadap gamer yakni GameFirst III. Software yang sanggup memberikan pengalaman kepada pengguna saat bermain game, semakin nyaman tatkala bermain secara online. Adapun layar beresolusi Full HD (1920x1080) dilengkapi pula dengan fitur wide view angle, teknologi G-Sync, serta sharp display sehingga pengguna  tetap dapat memandang layar dengan jelas dari sudut yang tajam sekitar 178o sekalipun. Kemampuan layarnya juga mampu menampilkan kejernihan dan kualitas tampilan berbagai konten multimedia secara tajam.

GameFist III akan mengalokasikan kapasitas bandwith internet lebih besar untuk game yang sedang dimainkan. Dengan sendirinya meminimalisir gangguan yang timbul saat bermain game online yang biasanya diakibatkan oleh menurunnya kualitas jaringan internet akibat konsumsi data yang terbagi-bagi, untuk aktivitas lainya semisal browsing, download, dan lainnya.

Satu lagi, fitur bernama Nahimic Sound akan membuat penggila game FPS (Fist Person Shooter) jatuh cinta. Pasalnya, fitur ini mampu membuat audio mengeluarkan suara mengesankan saat bermain game.

Gamer Sejati Itu Pakenya Asus ROG G752

Saat sedang asik bermain game, ga usah tak khawatir dengan panggilan atau chatting yang sedang berjalan. Nahimic sound mampu meredam noise yang terjadi sehingga video call atau komunikasi yang sedang dilakukan dengan sesama gamer akan berjalan mulus, tanpa terganggu dengan suara-suara di background.