Top Social

I AM HOPE The Movie Motivasi Perjuangan Penderita Kanker

Jumat, 22 Januari 2016
 I AM HOPE The Movie Motivasi Perjuangan Penderita Kanker
(foto cover dari movie.co.id)
Hidup itu penuh misteri, sesaat bisa sedih, gundah atau merana. Tapi tiba-tiba bahagia kala bangkit dan menemukan asa dari sebuah keterpurukan. Asa dimana mampu menyeimbangkan antara situasi yang dihadapi dengan kenyataan pahit yang dialami. Begitupula dengan kisah Mia (diperankan oleh Tatjana Saphira) seorang gadis 23 tahun penderita kanker yang menjalani hidup pas-pasan, padahal dulunya ia mempunyai latar belakang yang berkecukupun. Namun nasib menuntunnya lain, berkat seorang perempuan bernuansa pelangi yang selalu hadir dan memotivasi dan menunjukkan jalan untuk bisa meraih apa yang menjadi impiannya selama ini.

Sebuah film garapan Alkimia Production yang disutradari Adilla Dimitri akan membuat kita tertegun dan menundukkan kepala. Tak terbayang rasanya andaikata kita ada diposisi Mia. Jadi teringat kisah almarhumah ibu mertua, beliau wafat setelah lama berjuang melawan kanker ini. Banyak cerita pilu dan miris saat suami menceritakan seluruh perjuangan ibundanya. Saya hanya bisa merasakan kesedihan yang dialami suami. Entahlah tak terbayang rasanya jika dihadapkan pada kenyataan harus menerima penyakit paling mematikan ini.

Dalam film ini kita akan dibawa memasuki suasana yang dialami Mia, seorang survivor kanker, penggagas harapan dan seorang yang pantang menyerah dalam menghadapi cobaan hidup. Dengan berbagi pengalaman yang dihadirkan dari film "I'AM HOPE The Movie"akan menambah rasa empati kita terhadap mereka yang tengah berjuang melawan kanker. Jangan hanya mengeluarkan kalimat "oh" tapi selayaknya kita ikut beraksi, mendukung dengan cara apapun semampu kita. Salah satunya adalah menyebarkan harapan bahwa kita ada untuk mereka.

Dan sebuah gelang harapan yang dibuat dari sisa-sisa kain Ghea Pangabean, seorang desainer ternama, sebagai simbol wujud nyata #BracelotofHOPE untuk mereka. Dan hasil dari penjualan gelang harapan ini nantinya akan didonasikan untuk para penderita kanker.
 I AM HOPE The Movie Motivasi Perjuangan Penderita Kanker
(foto gelang harapan dari media.iyaa.com)
Tak tanggung-tanggung para pemeran film I AM HOPE diisi oleh artis dan aktor yang sudah profesional, Tatjan Saphira, Tio Pakusadewo, Ray Sahetapy dan Fahri Albar juga para artis dan aktor pendukung lainnya. Film ini digagas oleh tiga srikandi, Wulan Guritno, Janna Soekasah Joesoef, Amanda Soekasah. Mereka berharap dalam film ini akan ada para survivor-survivor kanker yang mampu menjadi penggagas dan membantu para penderita dengan memberikan dukungan postitif bahwa kita ada untuk mereka.

So.. jangan lupa film ini dirilis nanti pada tanggal 18 Februari *catet :D

Tau Dari MI PLAYPLAN Ternyata Anakku Punya Bakat Menonjol Dibidang Musik

Sabtu, 16 Januari 2016
Mengembangkan kecerdasan kognitif emosi dan mental seorang anak adalah tanggung jawab kita selaku orangtua, bagaimana kita menggiring dan membekalinya dengan pengetahuan dan nilai-nilai yang baik. Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak ada hal yang perlu kita perhatikan sejak dini. Karena perisai pelindung tumbuh kembang anak ada dalam bimbingan kita sebagai orangtuanya, dengan membekalinya pengetahuan dan keterampilan. Potensi setiap anak pasti berbeda, disinilah peran orangtua dalam menerapkan langkah apa saja yang sekiranya dibutuhkan oleh mereka. Bukan saja pendidikan akademis yang harus ditempuh, pendidikan non akademis pun harus bisa sejalan supaya perkembangan potensi anak bisa maksimal.

(foto logo dokumen MoriCare+prodiges)

Berbekal kesehatan fisik, spiritual, kecerdasan intelektual dan emosi yang harus kita persiapkan di era Generasi Platinum anak. Seperi yang diutarakan DR. Ahmad Suryawan, SpA(K), ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo. Beliau menjelaskan ada tiga sisi susunan yang membingkai dan jadi satu kesatuan untuk saling menguatkan atau disebut “Perisai Pelindung”. Pada sisi pertama dinamakan struktur dan sirkuit otak yang membentuk organ dengan sehat dan kuat. Sedangkan untuk sisi kedua yaitu terbentuknya system kekebalan tubuh yang sanggup melindungi dari pengaruh negatif lingkungan sekitar terhadap anak. Dan untuk sisi ketiga terbentuknya bangunan fisik tubuh yang mampu tumbuh sesuai harapan dan tahapan tumbuh kembang anak.
(foto dokumen MI PlayPlan)

Untuk mewujudkan multitalenta dan kecerdasan anak sejak dini peran stimulasi dari berbagai aktivitas yang kita fasilitasi dalam mengembangkan potensi buah hati amatlah penting, supaya buah hati tumbuh menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta. Dalam hal ini Morinaga memberikan dukungannya dengan mempersembahkan MoriCare+Prodiges dalam mensinergikan peran antara nutrisi dan stimulasi sebagai Perisai pertumbuhan yang tepat dan seimbang. Yang juga diketahui dalam pemilihan stimulasi ini tidak bisa antara anak satu dan anak lainnya disamaratakan, karena ya itu tadi setiap anak pasti berbeda walau umur sama tapi kemampuan dan daya tangkap tidak bisa diseragamkan. Inilah langkah awal perlunya kita sebagai orangtua memahami dan mengetahui potensi apa saja yang dimiliki anak kita.

(foto logo dari Morinaga)

Peran dari MoriCare+Prodiges, lebih dari sekedar nutrisi atau beyond nutrition yang akan membantu perberkembangan dan membimbing untuk menggali potensi unik sang buah hati, supaya kelak mereka kuat dalam menghadapi berbagai tantangan global. Hadirnya MoriCare+Prodiges ini memberikan pemahaman buat kita khususnya saya sebagai orangtua dalam mengenali konsep kecerdasan Majemuk (Multiple Intellegence) secara lebih dalam. Bahwa tiap-tiap anak menyimpan kecerdasan tersendiri, dan jenis kecerdasan itu tidak selalu harus berpatokan pada IQ. Kecerdasan majemuk ini merupakan teori baru seorang pakar psikologi dari Harvard, Dr. Howard Gardner. Beliau mengatakan “ada banyak kecerdasan yang dimiliki oleh setiap anak yang bisa digali lebih dalam lagi”. Berangkat dari hal inilah MoriCare+Prodiges menghadirkan sebuah inovasi berupa modul digital yang berjudul Multiple Intellegence PlayPlan atau disebut MI PlayPlan.
(foto logo dari MI PlayPlan)

Modul MI PlayPlan ini mencakup stimulasi 8 tipe kecerdasan, yaitu kecerdasan Musikal, kecerdasan Intrapersonal, Kecerdasan Interpersonal, kecerdasan Naturalis, kecerdasan Visual Spasial, kecerdasan Linguistik, kecerdasan Logika Matematika dan satu lagi kecerdasan Kinestetik. Hanya dalam 3 langkah modul ini dapat kita terapkan dengan mudah.

Langkah pertama: Identifikasi: fungsinya untuk mengenali jenis kecerdasan yang kurang dominan, gunanya membantu kita para orangtua saat menentukan stimulasi lebih spesifik yang diperlukan buah hati.
Langkah kedua: Stimulasi: yang berperan penting mendeteksi talenta saat kecerdasan sudah teridentifikasi, dengan memberi stimulasi lebih spesifik sesuai dengan tipe kecerdasan dan usia anak kita. Stimulasi yang mendukung dan tersedia, berupa agenda bermain anak juga jenis ide permainan lainnya.
Langkah ketiga: Evaluasi: pada tahapan ini berguna untuk mempertajam kecerdasan si kecil yang kurang dominan.
(foto logo dari MI PlayPlan)

Dengan harapan si kecil bisa tumbuh menjadi Generasi Platinum yang multitalenta, seperti yang diungkapkan Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Kids, Kalbe Nutrition bahwa untuk bisa unggul di satu bidang, entah itu musikal, tari, melukis dan jenis keterampilan lainnya yang perlu diasah, juga harus mampu mengembangkan kecerdasan interpersonalnya. Maka dengan adanya modul stimulant MI PlayPlan persembahan Morinaga ini berguna untuk memfasilitasi kita para orantua dalam mengembangkan dan membimbing multitalenta anak secara konsisten dan optimal.
(foto dokpri)Untuk login register dulu, periksa email pengaktifan

(foto dokpri) Selanjutnya kita bakal dituntun menuju hal-hal yang akan dipertanyakan

(foto dokpri) Sedikit dari 63 pertanyaan yang harus kita jawab

Tiga langkah yang sudah dijelaskan tadi telah disusun sedemikian rupa untuk memudahkan kita selaku orangtua, khususnya saya dalam membantu dan mempermudah saat mengidentifikasi kecerdasan serta merancang aktivitas bermain anak. Terus apa sih yang membuat saya tertarik mengakses MI PLAYPLAN? Jawabnya tidak lain adalah.. saya jadi paham bahwa si kecil Kenzy ternyata mempunyai kemampuan lebih menonjol dibidang musik. Pantas saja hampir setiap hari si kecil selalu mencari apapun benda yang sekiranya bisa menimbulkan bunyi-bunyian, cepat menghapal lagu-lagu dan paham not-not lirik nyanyian, rumah kami selalu berisik dengan berbagai irama.

Langkah-langkah apa saja yang harus saya buat untuk menunjang kemampuannya selain mempraktekkannya dengan alat peraga, tentunya  dukungan penuh dari kami orangtua dan kakak-kakaknya, yang kebetulan ”dulu” ayahnya pemain musik, maka anak-anak kami pun ikut bakat ayahnya. Kalau bakat dari saya sebagai Ibunya apa ya? *sambil mikir*… O, iya saya mungkin di prakarya, karena keluarga saya hampir semua berbakat di bidang seni terutama gambar dan keterampilan tangan lainnya. *hihi, maaf tidak bermaksud sombong ya*

 
(foto dokpri) Saking senangnya bisa bikin gitar sendiri, sampai belum jadipun sudah dimintanya dan langsung ngajak nyanyi kakaknya


Berkat pengetahuan dari MI PlayPlan kami sekeluarga jadi lebih sering berkumpul bersama, kakaknya membantu membuat keterampilan sambil ngajarin si kecil Kenzy, dan anaknya semangat banget, ya walaupun seringnya lari sana-sini entah itu corat-coret di kertas yang mau digunting kakaknya ataupun memenpelkan pernak-pernik tidak pada tempatnya, kulkas misalnya. Ah..tapi namanya juga anak baru usia 3 tahun, jadi wajar saja kalau ia selalu ingin mengeksplor apa yang menjadi ketertarikannya.
(foto dokpri) Asik mewarnai gambar sampai-sampai spidol habis sekaligus dipretelinya, hiks
                                               

(foto dokpri) Aksi corat-coret gambar, anaknya masih seneng dengan warna-warna dari crayon, sedangkankan untuk media belum membuatnya tertarik

(foto dokpri) Dibagian ini, si kecil Kenzy saya ajak untuk ambil bagian untuk melipat/menutup tugas apa saja yang sudah dilakukan. Tapi sebelumnya saya ajak dulu untuk membuat papan jadwal yang kami tempel di kulkas, supaya memudahkan si kecil saat melakukan tugasnya.


Sstt, tapi beneran loh setelah menjawab 63 pertanyaan yang diajukan dari aktivitas MI PlayPlan ini saya jadi termotivasi untuk mengembangkan bakat si kecil Kenzy kami. Dan inilah sedikit dari hasil survey dari MI PlayPlan tentang kemampuan apa saja yang dimiliki Kenzy.
(screenshot dari web MI PlayPlan)

(screenshot dari web MI PlayPlan)

Selain hal yang saya ceritakan diatas dengan mengakses MI PlayPlan ini kita bisa membuat jadwal apa saja yang akan dilakukan untuk mengisi kegiatan bermain anak plus panduan dan tata caranya, asik banget pokonya. Jadi kita ga usah bingung lagi mencari panduan untuk aktivitas hari-hari bermain anak, mau menggambar atau nyari resensi alat bermain semua disediakan, mudah ko kita tinggal mencetak (print) sudah jadi bahan yang bisa dipakai si anak nantinya dan tidak perlu lagi ke toko buku *catet :D
 
Tau Dari MI PLAYPLAN Ternyata Anakku Punya Bakat Menonjol Dibidang Musik
Ini jadwal yang sudah saya buat untuk si kecil Kenzy

Bahagia rasanya melihat perkembangan dan kemampuan si kecil, walau anaknya lumayan hiperaktif tapi semenjak tau dari MI PlayPlan ternyata anakku punya bakat dibidang musik, kami sekeluarga mendukung keinginannya, yaa siapa tau kelak ia jadi terkenal, amiin *semoga

Wajib Punya Di Tahun Baru: Huawei G8​

Selasa, 12 Januari 2016
Lagi musim kawinan kan ya? Iya jadi kepengen merit lagi nih..hahaha. Eits meritnya sama suamiku lagi dong ah, ya itung-itung kawin perak gitu, eh tapi kan usia perkawinanku belum segitu juga keles. *abaikan.

Seperti biasa, awal tahun baru yang udah pada bikin list inceran dan target yang pingin dimiliki di tahun 2016 ini sekaligus buat mahar nih, khususnya kamu cowok yang pengen mahar beda dari yang lain, dan emang kalau ga salah belum pernah sih denger mas kawin seperangkat gadget, asik tuh kayaknya. Nih yang bisa jadi  inceran smartphone yang layak kamu miliki sebagai mahar adalah Huawei G8. Kenpa harus Huawei G8? Ya, silahkan lihat saja sendiri dari tampilannya yang eksklusif banget.

Wajib Punya Di Tahun Baru: Huawei G8​
Tampilan depan Huawei G8

Dengan bejibunnya smartphone dipasaran saat ini, tentu sebuah kemewahan yang bisa dilihat pertama kali, selain spesifikasinya yang wajib kita perhatikan lebih dulu dan sesuai dengan dengan isi dompet. Yups, jangan salah dan jangan dikira kawe-kawean lho ya, kalau henpon China satu ini pure asli yang punya kualitas tinggi. Desain yang keren tentunya sebanding dengan capability yang disematkan. Ga mungkinlah kalau henpon dengan tampilan seperti ini Cuma abal-abal, soalnya Huawei G8 ini ternyata di Eropa sono jadi incaran dan laku keras!

Wajib Punya Di Tahun Baru: Huawei G8​
Body full 100% metal
Bodi Huawei yang full 90% metal didesain sangat ergonomis, dilihat, digenggam dan diraba..beuugh begitu menghanyutkan serasa jadi eksekutif beneran. Pas banget kan buat nemenin honey moon *okesip. Jangan khawatir Huawei G8 ini sudah diberi kemampuan sensor yang canggih fingerprint, pada bagian belakang bodi sensor sidik jari tak kalah jadi unggulan. Konon, teknologi fingerprint yang dipunyai Huawei G8 adalah teknologi tercanggih dibandingkan dengan merk henpon lain yang juga menyematkan teknologi ini.

Kan kebayang saat sesi ijab Kabul terus itu Bapak Penghulu menuntun pengucapan “saya terima nikahnya anak Bapak yang bernama Mimin binti Charles Van Gavloks bin Ojoh dengan seperangkat gadget merk Huawei di bayar tunai!! Sah.. Saaaah! *jangan lebarin bibir. Beres ijab langsung bisa selfie, welfie bareng upload di sosmed, pasti jadi berita keren. *hohoho
Wajib Punya Di Tahun Baru: Huawei G8​
Sensor sidik jari dibagian belakang
Yang cocok dan sebanding bukan hanya dari segi desainnya saja, pilihan warnapun bisa menentukan seperti apa karakter yang dimiliki. Antara Golden, Grey atau Silver. Karena warna ternya bisa memantulkan energy yang bakal terpancar dari inner beauty *halah. So.. Pastikan saja ya, kira-kira atau pertimbangkan dulu boleh, kalau Huawei G8 ini jadi list buat mas kawin nanti. Jangan lupa undang-undang kalau mau resepsi, cenderamatanya kalau bisa diminta sih pengen Huawei G8 juga hahahaha *jeburin ke sumur


Wajib Punya Di Tahun Baru: Huawei G8​
Pilihan warna yang memukau
Ok deal ya, kalau alasan Huawei G8 cocok jadi mas kawin? jadi wajib punya di tahun baru sekarang ini. Ga usah mikir keras nanti setres duluan. Kapan lagi membahagiakan calon istri dengan sebuah teknologi masa kini. O, iya calon mertua wajib tuh di kasih Huawei G8 biar seneng juga, ini tandanya mantu idaman.
.


​​bit.ly/1P9GWu5​