Saat Menghadapi Problematika di Usia Cantik

Saat Menghadapi Problematika di Usia Cantik
41 tahun sudah usiaku kini
Saat menghadapi problematika di usia cantik. Kalau mengingat kata cantik itu sendiri yang ada dibenak pasti fisik kan ya? selebihnya dan utama tentunya isi hati atau iner beauty dan sikap kita yang jadi penentu. Saya pribadi berkeyakinan kalau saya itu cantik. Ya buktinya saya bersuami dengan tiga anak laki-laki. Anak pertama dan kedua sudah besar, tinggal si bontot baru berusia tiga tahun, jarak anak ketiga ini lumayan cukup jauh, 14 tahun dan sebetulnya ini tidak kami rencanakan, namun Allah punya rencana lain dengan kehadiran si kecil ini, alhamdullilah dan bersyukur tentunya.
Usia pernikahan kami baru memasuki ke 21 tahun, bukan waktu yang sedikit untuk saling memahami karakter kami masing-masing. Edningnya saya berusaha selalu bahagia dalam perkawinan ini, apapun keadaannya.
Photo usia 32 tahun

Rasanya jadi flashback ke masa lalu dimana awal mula mengenal dunia kerja, pekerjaan yang pertama kali saya geluti adalah menjadi seorang asisten kapster di sebuah Salon di Kota Bandung, karena saya tidak punya basic pendidikan didunia persalonan, jadi kerjaannya tukang ngeramasin rambut orang, beres-beres alat salon. Namun lama-kelamaan keahlian itu berkembang, saya dipercaya menjadi seorang hair sylist dan make up, tiga tahun sudah saya geluti profesi itu, sebelum akhirnya saya harus menikah dan terpaksa berhenti kerja, karena dilarang suami. Awalnya sedih, tapi demi kebaikan dan ridho suami diatas segalanya, saya pun menurut.


Photo usia 34 tahun


Photo Usia 35 tahun

Photo Usia 36 Tahun

Photo usia 37 tahun

Photo usia 38 tahun


Delapan tahun lamanya saya habiskan mengabdi mengurus suami dan anak-anak, bahagia, senang dan suka duka datang silih berganti. Sampai pada satu titik merasakan kejenuhan yang luar biasa dengan segala rutinitas di rumah, lalu saya pun meminta izin suami untuk kembali bekerja, alhamdullilah beliau pun mengizinkan. Ya, apalagi kalau bukan masalah ekonomi, mengingat anak-anak mulai tumbuh besar dan memerlukan biaya yang tidak sedikit. 


Dengan kembali mengambil profesi sebagai hairstylist, alhamdullilah lagi saya dengan mudah mendapatkan pekerjaan diusia saat itu menginjak ke 32 tahun, karena saya berprinsip tidak ada kata terlambat untuk sebuah pekerjaan yang menuntut ketrampilan khusus.

Namun pekerjaan itupun ternyata tidak lama saya geluti, hanya empat tahun. Sebabnya, ternyata pekerjaan itu bukan passion saya yang sebenarnya, karena pribadi saya yang sebenarnya cenderung cuek dengan penampilan. Tidak suka belanja fashion, terbukti dengan simpanan baju di rumah kebanyakan celana dan kemeja atau kaus. Kalaupun ada satu dua gaun itupun hasil pemberian atau hadiah, dan jarang saya pakai pula, hehehe. Tapi jangan salah, saya pernah juga dipercaya sebagai pengarah gaya seorang model, iya itu dulu sih :D

Karena saya mencintai dunia tulis menulis (dari kecil) dan disinilah saya menemukan passion itu, ada rasa nyaman dan bahagia. Kebetulan ada seorang teman baik hati, dan beliau mengajak bergabung di perusahaan yang akan didirikannya, sebuah penerbitan dengan mengisi posisi sebagai social media officer. Alangkah bahagianya saat itu diusia ke 35 tahun dan sedang cantik-cantiknya kata orang, bisa bekerja di sebuah penerbitan. 

Dan dari situlah awal mula saya menjadi seorang blogger. Bisa wara-wiri di media sosial, berkomunitas, menjadi panitia event. Hanya saja, pekerjaan ini akhirnya harus saya hentikan, karena resikonya terlalu tinggi dimana saat itu saya harus meninggalkan si kecil dinas ke luar kota, seminggu sekali pulang-pergi Bandung – Jakarta. Dan suami sudah mulai protes, jadi mau tidak mau saya pun akhirnya resign.

Proses Alamiah Menuju Usia Cantik

Sebagai perempuan apalagi dengan tiga orang putra. Setelah resign dari pekerjaan itu, segala aktivitas yang menyangkut rumah dan dunia tulis menulis. Ternyata membuat saya harus berhadapan dengan problematika di #UsiaCantik. Perubahan demi perubahan pada wajah dan tubuh mulai membuat saya sedikit waswas, dengan adanya perubahan mulai terasa diwaktu usia 35 tahun itu, dengan segala aktivitas pekerjaan. 

Dimulai adanya kerutan diseputar mata dan dahi, bercak hitam di area pipi dan hidung dengan kondisi kulit wajah yang mulai mengering. Sempat kaget dan ada rasa takut tidak terlihat cantik di mata suami. Karena proses penuaan kerap dipandang bisa mengurangi daya tarik penampilan.

Kondisi kulit yang kering ini membuat keriput dan garis-garis halus pada wajah mulai terlihat. Belum lagi kekencangan kulit yang berkurang, yang pastinya rentan mengalami hiperpigmentasi yang berefek munculnya keriput lebih cepat. Belum lagi warna kulit jadi tidak merata dan cenderung sensitif serta terlihat kusam.

Tentunya kecantikan kulit ini tidak boleh saya abaikan karena, bila perawatan kulit terabaikan, masalah kulit lainnya bisa bermunculan. Entah itu pori-pori membesar akibat penyumbatan kotoran terutama area hidung dan pada permukaan kulit wajah. Yang ingin saya hindari juga yaitu flek hitam, karena kesemuanya itu membuat kulit tidak terlihat bersinar. Dari sinilah kesadaran (kembali) untuk mulai melakukan perawatan kulit secara rutin.



Rangkaian Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert


Produk yang mengandung kolagen yang berfungsi untuk membantu elastisitas dan kesegaran kulit yang saya butuhkan. Ada banyak di pasaran produk perawatan wajah yang mengandung kolagen. Namun pilihan saya jatuh pada produk dari Loreal yaitu Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert produk ini mengandung kolagen yang bisa diaplikasikan langsung pada kulit, tentunya akan mempermudah penyerapan bahan aktif untuk mempercepat regenerasi kulit. #LorealDermalift sebagai perawatan Anti Aging yang mampu menandingi Treatment Laser karena mengandung formula innovatif untuk menstimulasi 8 pengangkatan kulit yang alami dan mengencangkan kulit dari dalam.



Paket perawatan kulit wajah di usia cantik


Dengan kombinasi Pro-Retinol A yang merupakan bahan anti-wringkle untuk mengoptimalkan regenerasi kulit. Ada 2 kandungan Centella Asiaticanya untuk mencegah timbulnya keriput dari dalam dan memperbaiki kerutan dari luar. Sebagai perempuan aktif, perawatan kulit wajah menjadi nomer satu, O, iya produk ini saya beli di bli-bli.com lho ya.

Dan dengan melakukan perawatan secara rutin ini menjadi Self Healing tersendiri bagi saya. karena hasilnya yang memuaskan. Jadi dengan Usia Cantik ini saya mulai disiplin melakukan perawatan secara rutin disela aktivitas sebagai Ibu Rumah Tangga yang nyambi jadi Bloger dan berusaha untuk selalu bahagia dalam keadaan apapun.

Membahagiakan hari dengan menjaga keutuhan berfikir, karena saya sadar wajah ini akan menua dan tubuh ini akan renta. 
Bagaimana dengan kawan-kawan? Apa Usia Cantiknya sudah mampu dilewati dengan baik? Yuk, sharing pengalaman disini. Karena dengan berbagi tips saat memasuki usia cantik, akan membantu mengatasi permasalahan yang sering menjadi dilema para perempuan di usia golden age.

Komentar

  1. Wuih, ternyata pernah bergelut di dunia hair stylist, ya. Jauh dari dunia menulis. Tapi iya, aku ge pernah begitu begini, akhirnya menu passion di dunia menulis. Dan iya, kejadiannya justru menjelang usia cantik. Jadi bener memang, me nginjak usia cantik, hidup sudah masuk ke dunia yang stabil. Ya email, ya passion. Dah ga galau-galauan lagi. Kalo perubahan Kulit wajah, untung nya ada yang bisa diandalkan. Ya kayak L'Oreal ini. Semoga bisa bikin cantik lebih lama. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Iya ceu Nia.. Lebih enjoy di dunia tulis menulis aja sih sekarangmah

      Hapus
  2. Teteeeh paling geulis di rumah atuh yaa..bakat tulis menulis udah menurun ke si sulung yaàh, si teteh mah keren dan kreatif, nambah cantik aja nih di usia cantik, mau dong disalonin heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahha.. Hayuk sini kita main poles2an wajah Ran...

      Hapus
  3. kelihatan cantik dari tahun ke tahun..he2,

    udah rsign ya ..resign..pantes ga nemu lagi status.. tentang limau publishing..*eh beneran ga ya..* inget sering ngikutin cerpen teh yuli n puisinya.. :)

    BalasHapus
  4. Perjalanan dari tahun ke tahun makin cantik ya.. Aku jadi pengen menelusuri foto dari tahun ke tahun deh. Selama ini nggak kepikiran :D
    Btw, quote mu dahsyat mak..
    Wajah akan menua, Tubuh akan renta. Bener banget ini :)

    BalasHapus
  5. Keyakinan diri bahwa kita itu cantik bener pisan . . . coba kalo ganteng #ripuuh Ceu. Alhamdulillah segala srsuatunya bisa dilewati dengan lancar dan mulus . . . goodluck ya Ceu.

    BalasHapus
  6. gak ada kata terlambat untuk menemukan passion, ya :)

    BalasHapus
  7. Wah keren, Mak Yulia, yang masih punya balita di usia cantik xixi.. semangat terus..

    BalasHapus
  8. Panjang juga ya Mba ceritanya sampai pada akhirnya menemukan passion menjadi blogger..

    BalasHapus
  9. Teh Yuli mah cantik wajah cantik hatinya....sukses terus ya Ceu :)

    BalasHapus
  10. Wah, hairstylist? Ini satu hal yg saya gak bisa lakukan MBA. Bahkan motong poni aja kacau, qeqeqe. Gak bakat kali ya.
    Betul akhirnya wajah kita akan menua s3berapa keraspun usaha kita utk menghambatnya.
    Yang penting jiwa kita sehat biar selalu bahagia

    BalasHapus
  11. Wah...punya pengalaman jadi kapster? seru juga Teh :D

    BalasHapus
  12. Ituu ngg ituu... Kenapa saya lama banget natap putu usia 37 yak, pose sambil peluk puun, jadi inget mmm...sapa yaa..yang suka peluk puun, hihihi...
    Sukses terus ya mbaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish... Ahahhahaha.. Mbak Dew.. Yang jelaa bukan ala-ala india gitulah.. Tapi dikaumah pastinya inget yayang yg wajib dikasih pelukan hangat -halah

      Hapus
  13. usia perkawinan 21thn dibilang baru memasuki... #glegh.. apakabar aku yg baru mau 10th mba huhuhu XD Kalau ketemuan tolong rambut aku dishagy mirip farah fawcet dong mbaaa hihihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha... Sand.. Siap kapan2 kita kopdar saya bawa persenjataan salon deh..

      Hapus
  14. Makyullll.
    Ku salah pokus dengan foto2mu di atas. Masyallah :)))
    Geulis pisan euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bebeeen.. Aku kan potojenik tau... Muehehehehe

      Hapus
    2. Wakakajakakaka. Tapi aku ngakak nih yang poto ala cover majalah 😂😂😂😂😂👊😂

      Hapus
    3. Ketinggalan zaman kamu ben... *lanjut ngaca sendiri..wkkwkw

      Hapus
  15. Ternyata MakYul dulu kerja di salon. Paingan meuni geulis.
    Problematika di usia cantik ya, Mak? Aku baru mau masuk usia cantik, rasanya ga karuan. Masih banyak target yang belum terwujud. Semoga aku bisa kaya MakYul, tetep cantik di usia cantiknya. Cantik luar dalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting tetep menjaga keutuhan berpikir, Dian. Mikir fositif walau lapar suka mendera pas tengah malam tiba. Mikirnya kenyang aja, terserah perut cicit cuwit juga... Eaaa hahahah

      Hapus
  16. Wah, luar biasa Mbak Yulia. Masih menjaga kecantikan meski sudah punya 3 putra. Dan yang paling saya suka dari Mbak Yulia adalah jiwa mudanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Makasih Rin.. Jiwa muda semata-mata karena masa kecilku terlalu berat.. Euugh, curcol deh

      Hapus
  17. mak itu foto yang ala ala cover majalah bikin mau ngakak wakakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh... Foto itu pernah masuk majalah ummi tau.. Wkwkkwkw.. Geulis potojenik pokonamah hahahah

      Hapus
  18. Baru tau kalau Mbak Yulia dulu hairstylist.
    Emang saat usia cantik wajah butuh perawatan ya mbk, spy tetep emak2 bisa tetep charming hehe
    TFS :)

    BalasHapus
  19. Mbakyul, melihat foto2mu ala2 cover majalah mengingatkanku pada aplikasi yang dulu sering ku gunakan. Hahaha. Btw aku tak menyangka dirimu dulu hairstylish. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang dulu nyangkanya apa Da? Kan dulu kamu pernah nanya pengen ngecat rambut ala-ala gitu.. Hahahhaa

      Hapus
  20. numpang komen sesama emak 3 anak laki :D
    teh yuli geulis n stylish... ajarin aku dangdan dong, hehe
    semoga makin bersinar cling cling di usia cantik

    BalasHapus
  21. Wkwkw fotonya bikin ngakak wkwkwkw
    Sumpah gk berenti ktawa, tp keren wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heh! Kamu anak muda yang dulu pasti pernah pake juga wkwkwk

      Hapus
  22. Bunda ternyata punya potensi di dunia entertainment ya. Setiap orang khuusnya wanita punya usia optimal kecantikan secara fisik. Namun lebih jauh dari itu kecantikan spiritual akan bertahan lebih lama. Semoga kita menjadi lebih baik di setiap pertanyaan usia kita.

    BalasHapus
  23. Saya juga dulu pernah ingin belajar make-up, tapi dilarang istri... Takut kalah cantik nampaknya :D

    BalasHapus
  24. Wuihh ternyata mak yul pernah jadi hair stylist gaul euy, top pisan euy 😂 usia cantik ternyata istilah utk wanita di atas umur 35, aku malah baru tahu 😂

    BalasHapus
  25. MakYul ternyata pernah kerja di salon yaa.

    Seruu tuh punya pengalaman jadi Hair stylish & skrg jd blogger terkenal.

    Menulis & belajar tak mengenal usia .

    Terus berkarya & stay awesome yaa ^_^

    Best,
    Kandida

    BalasHapus
  26. Wah mb yulia, saya ndak nyangka loh. . kalau usianya udah 38. Kayaknya ga ada perubahan berarti antara usia 32-38.. Awet cantiknya

    BalasHapus
  27. Yang kendor2 segera dikencengkan secara nyaman dan aman ya hehehe
    Terima kasih pencerahannya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  28. Mak yul 38 tahun udah punya bujang aja. Saya udah mau masuk usia cantik baru punya balita 1.

    Dari tahun ke tahun ga ada perubahan berati ya mak (selain body) #kemudian dilempar sendal#

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini komennya dalem bangeeeet hahhahaha.. *hiraukan timbangan

      Hapus
  29. Kirain makyul cantik selama ini karena kopi tiap pagi. Aku menyesal kita tak lahir sejaman. =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalaupun lahir sejaman. lu ga akan masuk kriteria mak yul, yos.

      Hapus
    2. Wahahahha.. YOS, untung kita ga lahir sejaman, kalau iya.. Alamat php-an mulu.. Eh

      Hapus
  30. Bagaimana rasanya hidup di penghujung tigapuluhan bu? Bagi saya itu masih lamaaaaa sekaliiii. Tapi tanpa disadari mungkin nanti tiba-tiba saya sudah berada di sana. Jadi penasaran, tapi masih asyik di umur segini, hehe.

    Saya jadi mikir banyak mengenai tanggung jawab yang menyerang di usia cantik itu. Serem tapi menarik, tapi nanti dulu deh >.<

    Semoga makyul (hehe) makin bersinar passion nya :)

    BalasHapus
  31. Wah baru tau pernah jadi hair stylist. Pengen banget belajar kaya gitu soalnya aku selalu cuek dengan diriku. Fotonya lengkap ya, besok mau foto gitu ah viar ada simpenan dari tahun ke tahun hehe

    BalasHapus
  32. wah bagus itu buat mempermuda kulit gua yang masih unyu unyu nih biar tuanya masih kenceng manteb

    BalasHapus
  33. Waahh ternyata usia mbak yulia seumuran dengan mama saya ya dan usia pernikahannya juga sama :D Hihihi

    Menurut saya pribadi, mbak yulia tidak terlihat tua lah, jika memakai p*nds yang katanya 20 tahun lebih muda :D hihihi

    BalasHapus
  34. Quotenya mantep Mbak.. Nggak nyangka lo kalau dulu artissss...

    BalasHapus
  35. Pekerjaan berdasarkan passion memang lebih menyenangkan, ya...
    Sama dengan Teh Yulia, saya juga baru serius menekuni passion, yang kemudian dijadikan pekerjaan, di UsiaCantik.

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Wehhh, awet muda euyyyy.

    Sekarang lebih enjoy kerjanya, Mam? Aku belum menemukan passionku dimana nih. Mak mak galauer. 😂

    BalasHapus
  38. daku belum sampai ke #usiacantik mbak. tapi keutuhan berpikir harus dilatih dari sekarang ya kan. biar nantik waktu memasuki usia cantik gak pake galau-galau dari perasaan gak menarik di mata pasangan dll.

    btw, mbaknya awet muda euy..

    BalasHapus
  39. Teteeeh....
    Cantik di #usiacantik.

    Suka sama teteh yang humble, ramah dan percaya diri.
    Itu yang menurut saya #usiacantik nya teteh.


    Ditunggu tulisan-tulisannya yang bermanfaat selalu, teh.

    Semangaaat...

    BalasHapus
  40. Makkk yulll sampe sekarang masih cantiikkk loh! Ketemu pas di AW juga masih heboh kek anak muda! Hahaha

    Tetep bahagia mak yulll

    BalasHapus
  41. Tetep cantikkkk

    Gak bisa dipercaya, Mak Yul bs ngarahin model. Kdg liat dandanannya kaya tomboy gitu. Untung skrg dah nemu passionnya

    BalasHapus
  42. gak nyangka awet muda banget nih mak yul hehe, bahagia banget ya kalo kita mengerjakan sesuatu sesuai passion meskipun ketemu passionnya pas di usia cantik tapi prestasinya jangan ditanya mengispirasi banget

    BalasHapus
  43. Cantik banget Mak Yul poto-potonya.
    Keren deh bisa jadi hair stylish.
    Pencapaian di usia cantiknya sepertinya udah cukup banget ya mak.
    Lagi semangat, senang dan bahagia dengan kehidupan stabil yang udah dijalani dong. Sehat selalu mak Yul yang cantik. :)

    BalasHapus
  44. wahhh bs hairdo jg ya mak julayjo?
    jago dendong jg nih brati haha
    seneng dah liat spt sekarang mak... terus menulis ya, sampai jumpa lg di jakarta. kemarin ga ngajak2 kl ngopi2 haha

    BalasHapus
  45. Ada rasa bahagia di #usiacantik ya mbak, mantap

    BalasHapus
  46. Keren mba, udah punya putra 3 tp masih cantik aja. Semoga diusia cantiknya selalu jadi inspirasi ya mba

    BalasHapus
  47. Keren mba, udah punya putra 3 tp masih cantik aja. Semoga diusia cantiknya selalu jadi inspirasi ya mba

    BalasHapus
  48. Penting banget ya skin care itu. Bahkan skin care lebih penting ketimbang make up. Seperti beauty blogger, Lizzie Parra pernah bilang, "orang yang enggak pernah skin care keliatan besok tuanya gimana.."

    Brb, langsung rajin ngerawat wajah dan tubuh. Biar tetep mulus dan cantik kayak Mbak Yul. :D

    BalasHapus
  49. Cantique banget si Mak Yuuull, masih keliatan kayak Abegeh deeehhh. Hihihi.

    BalasHapus
  50. Wahhhhhh Mbak Jul makin keren dari usia ke usia hihihi

    BalasHapus
  51. Saya dulu menebak-nebak berapa usia makyul, dan bagaimana di usia makyul bisa tetap aktif dalam menulis. Bagaimanapun itu jadi cambukan dan motivasi buat aku untuk tetap bekarya kaya makyul.

    semoga aku bisa tetep istiqomah di #usiatampan nanti, meskipun ya, sekarang pun udah tampan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. EEugh.. ending komentarnya iyain ajah ah.. kasian orang Rancaekek..hahahahha

      Hapus
  52. Maaakkk... dirimu mukanya gak berubah ya dr jaman duluuuu

    Alhamdulillah skrg bs bekerja sesuai passion yak

    BalasHapus
  53. Maaakkk... dirimu mukanya gak berubah ya dr jaman duluuuu

    Alhamdulillah skrg bs bekerja sesuai passion yak

    BalasHapus
  54. Teteh pasti yang paling cantik di rumah? Aku mau lo jadi kepala percobaan (eh...), kalau teteh butuh kepala buat mengembalikan skill sebagai hair stylist 😊😊😊

    BalasHapus
  55. Wah, anak pertamanya usia berapa kak?
    Btw suka banget liat fotonya kak yul, terlebih lagi pas liat pipi dan dagunya 😍😚

    BalasHapus
  56. Waah, perjalanan bunda yul sangat menginspirasi sekali. Sayaa baru tahu kalo bunda sudah memasuki usia cantik, soalnya semangat bunda itu kalah saya yang muda.

    BalasHapus
  57. Emaak....
    mak yul itu salah satu emak gaul yang aku kenal, diantara para mak mak gaul lainnya.

    daaaaann, kebukti dengan foto ala cover majalah, ayu tenan.

    :)))

    BalasHapus
  58. Gak cuma penampilan aja yang perlu cantik, ternyata berfikir cantik dengan cara menjaga keutuhan berfikir juga perlu ya mak :D

    BalasHapus
  59. sepertinya usia cantik belum saya lalui mak.
    sedang di usia ganteng sekarang :D
    panjang perjalanan karirnya ya mbak. pasti ada banyak pengalaman saat mengerjkan pekerjaan yang berbeda-beda itu.

    Jakup ginting sinusinga

    BalasHapus
  60. Selalu salut sama ibu2 yang masih produktif walau harus ngurus suami dan anaknya. Inspired!

    BalasHapus
  61. Usiaku masih setengah dari usiamu mak, jadi belom masuk #usiacantik :'D Tapi dari kampanye #usiacantik ini aku jadi aware sama kesehatan wajah sendiri. Aku dulunya ga peduli kalo keluar rumah ga pake pelembab sampe wajah jadi belang (bekas jilbab dan paparan sinar mentari) aku ga peduli banget. Tp skrg aku nd belajar banyak sejak punya suami dan kampanye #usiacantik ini. Smg nanti ketika umurku masuk ke #usiacantik, aku tetap bisa eksis tanpa takut dengan perubahan alami yang terjadi di wajahku. Terimakasih L'Oreal :)

    BalasHapus
  62. Kaget ternyata usianya 41. Beneran mbak Yul?? Ih, awet mudak!

    BalasHapus
  63. geulis sih mbak teh, atuh dikeliling cowok ganteng di rumah

    BalasHapus
  64. Tulisannya keren mbak, awalnya seperti cerita biasa saja tapi ujung-ujungnya berbau iklan.. ini baru advertorial bagus dan berkwalitas

    BalasHapus
  65. Wah, pantesan MakYul pinter berdandan... basic-nya hair & make up stylish... kenapa tak jadi beauty blogger juga, Maaaakkk.... Wes pokoke aku padamu!!!

    Mak, problematika di usia cantikku juga sama nih. Kita kebanyakan begadang dan over kopi, kali, ya?

    BalasHapus
  66. Senang baca kisah hidupnya Mbak Yuli ...
    ALhamdulillah banyak belajar hingga usia cantik :)

    BalasHapus
  67. Wuih, Mbak Yul, seru yaa dari hairstylist sampai ke penerbitan. Sebelum sadar kalau passionnya bukan di situ, cukup lama juga jadinya ya menggeluti bidang itu. Kalau aku penginnya memang lurus-lurus aja sesuai passion. Soalnya pernah kerja waktu lulus SMA, di kantor leasing gitu. Kerjaannya enak sih, tapi gak betah, bukan passionnya. Makanya sekarang mau lebih giat supaya nanti bisa lewati usia cantik dengan lebih baik ihihiw~

    BalasHapus
  68. Iya Mak Yuli.. setiap perempuan itu pd dasarnya cantik, tinggal gimna ngerawat diri n bersikap. Umur nambah, kita ngga usah takut ya sama prosesnya. #TFS, Mak! :)

    BalasHapus
  69. Awet muda banget... wwkwkwkwwkw... Padahal galak... :p

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

MyRepublic, Anteng Streaming Berkat Internet Super Cepat

Cerita ABG Yang Menggairahkan