ASUS ROG: Perangkatnya Para Gamers Liar

ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar
“Sebuah manifes Republic of Gamers telah tercipta dimana ini tempatnya orang-orang pilihan, orang yang terhebat dari paling hebat. Disinilah tempatnya membuat pernyataan "Yes, i am the warrior!" yang sanggup berkompetisi dan mendominasi segalanya. Bagi kalian yang ga kuat mental bisa gabung di klub elit Republic of Gamers karena ada paket yang sudah dibundling dengan Xsplit Game Caster dan ini gratis seumur hidup! So, cukup satu tombol sentuhan, rasakan sensasi gairah yang ditularkan para gamers lainnya”

ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar

Yuhuu... tanpa basa basi panjang kali lebar kali krukut *eh :D* kita mulai kenapa harus ROG, coba? (plis bacanya yang tenang ya) yang jelas kalian harus tahu mengapa ASUS ROG merupakan Perangkatnya Para Gamers Liar. Sebagai mantan gamers*tetris* ((mantan)) sebenarnya bingung mulai darimana dulu nih ceritanya, soalnya saya udah emak-emak, tar dibilangnya alay, pengen keliatan muda terus, ga sadar umur... eh, kalaupun iya, plis ijinkan emak-emak lugu ini jadi kekinian :D. 

Mari kita mulai pembahasannya, simak baik-baik ya, anak-anak. Disini saya akan mengulas singkat ASUS ROG G752VS serta aspek kategori yang wajib diketahui apa dan bagaimana ASUS ROG GAMING LAPTOP tercipta dan bisa kalian miliki.
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Desain

Evaluasi Desain dan Warna Milenium ROG yang sudah berevolusi menjadi warna Armor Titanium dan Plasma Copper dari warna sebelumnya yang didominasi warna merah hitam dan merah menyala. Sebuah kombinasi yang patut jadi perhatian, dan ini tentunya membuat ROG terlihat begitu mencolok jika dibandingkan dengan perangkat gaming lainnya. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Sebagai lambang performa ROG, pada Armor Titanium punya kemampuan untuk melesat dan pastinya efisien. Sedangkan untuk Plasma Copper merupakan pondasi kekuatan sebuah laptop gaming, ini cocok buat kalian yang punya semangat tinggi dan gamers sejati. Serasi dengan warna yang ditimbulkan saat efek menyala dari merah ke oranye sebagai refleksi ambisi diri yang berapi-api. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Untuk desain asimetris pada ROG G752VS yang dilapisi karet pada tatakan lengan, juga ke-ergonomisan pada keyboard yang mampu menyala, guna memastikan kenyamanan saat berlama-lama bermain games. 

Baca juga Gamer Sejati Pakenya ASUS ROG 752

Tingkat Pengujian 

Yups, kenapa kalian harus punya ASUS ROG?, semua dimulai dari Extreme Testing. Perlu kalian ketahui semua notebook ROG sudah melalui serangkaian proses uji yang lumayan ekstrim guna memastikan kalau setiap model mampu bertahan pada ketangguhannya dan tentunya bisa diandalkan. Waktu pengujiannya pun dibawah kondisi ekstrim juga dari berbagai situasi yang amat jarang terjadi dalam keseharian. 

ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar

Melalui robot khusus saat Pengujian pada Keyboard yaitu uji tekanan saat memeriksa reaksi dan kestabilan juga pengujian dalam kondisi mengetik yang sangat kasar (noted, kalau ngegame suka ga nyadar kan? Saking antusias kadang keyboard jadi sasaran empuk dari eksperi liar) dan serangkaian tes Getaran yang dilakukan memastikan kalau setiap komponen terpasang dengan baik dan mampu melesat kencang. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Fitur backlit dan anti ghosting dengan teknologi rollover 30-key pada TAG Keyboard, memastikan kelancaran saat mengetik bahkan disaat harus menekan beberapa tombol sekaligus. Dengan jarak tombol antara 2.0 hingga 2.5mm guna merespon ketikan yang solid dan cepat dengan adanya tombol macro. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Selain itu di bagian bawah keyboard yang didesain dari bahan nyaman, anti slip dan pastinya kuat. Untuk sudut pun telah dirancang sedemikian rupa dengan sangat ergonomis. Pokoknya semua penguasaan ada pada ujung jari! “memudahkan kalian disaat ingin mendominasi setiap pertarungan”. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Saat dilakukan mengujian fleksibilitas, yaitu tes pemelintiran pada rangka notebook ROG terhadap ketahanan dari tekanan tenaga yang belum seimbang misal, ketika hendak mengambil notebook dengan satu tangan. Karenanya ada sebuah panel premium yang mampu menahan tekanan pada bidang yang sempit guna menghindari kerusakan, contoh pada koper. Jadi, sudah dipastikan kalau notebook ROG ini hanya menggunakan panel jenis paling baik. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Setiap notebook dan dekstop ROG sudah diuji dengan menggunakan kotak tahan panas yang didesain khusus, dengan suhu yang cukup ekstrim sesuai dengan harapan para gamers akan kualitas dan performa yang diinginkan yaitu, dengan tes overlockling. Tes ini memberikan banyak tekanan terhadap komponen sistem, dimana biasanya sering menyebabkan panas yang berlebih. Teknologi thernal eksklusif khas ASUS punya sistem pendinginan luar biasa, terlebih dengan tambahan lubang ajaib kecil dibagian bawah laptop gaming ROG. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Setiap komponen mampu mencegah penyumpatan ke radiator untuk mengurangi efektifnya pada saat kalian melihat cara kerja dari pipa thernal dan modul pendingin waktu berjalan dan menunjukkan performanya. Dengan adanya Fitur ekslusif ROG 3D Vapor Chamber yang diisi cairan pendingin khusus yaitu pengubah fase dimana cairan menjadi gas. Dipadukannya dengan pipa tembaga sebagai penghantar panas saat menurunkan suhu temperatur GPU hinga 7°C. 

So..Tampilan GPU menjadi lebih High- end saat dioverlocking karena TDP (Thermal Desain Power) lebih tinggi.

ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar

Selanjutnya tes kebisingan dari kipas pada storage, suara mendesis saat pengiriman dayanya telah melalui tes uji dengan tingkat keheningan yang maksimal dan dipastikan seluruh chassis lulus dari proses audio tuning. Notebook ROG sudah melalui tes akselerasi, dengan hasil analisis cukup detail dan terstruktur yang berguna melihat siklus sebuah notebook saat menemukan sebuah kesalahan. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Dengan dikembangkannya teknologi Sonic Studio dan Sonic Radar khusus untuk ROG type G752VS bisa menghasilkan suara audio gaming dengan kualitas tinggi untuk meningkatkan pengalaman streaming dan perekaman audio dengan pengambilan suara yang sempurna untuk mengurangi kebisingan. Disaat on-screen overlay Sonic Radar akan mendeteksi musuh dan menunjukkan posisi relatif dari tembakan, derap kaki, dan efek suara lainnya. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar

Untuk memastikan warna dan permukaan material tetap prima meskipun sudah sering dipakai dan cukup lama, seluruh eksterior notebook ROG sudah melalui tes abrasif agar tahan terhadap gesekan. Demikian juga dengan salah satu bagain terlemah dan mudah patah yaitu engsel, pada tahapan ini tes engsel telah melalui pengujian hingga ribuan kali buka/tutup, dan memastikan engsel pada notebook ROG bisa tahan lama.
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar

Dengan adanya teknologi Intel® Thunderbolt™ Kalian tidak usah khawatir soal penurunan kualitas saat memproses transfer data, karena pengujian pada port dengan dual slot M.2 untuk meningkatkan atau menambahkan SSD tambahan, telah dilakukan dengan memastikan kontak dan colokan tetap solid saat proses cabut/pasang pada port. Hingga saat proses onboard sanggup memberikan kecepatan transmisi data hingga 40Gbits/detik empat kali tingkat kecepatan bandwith dari USB 3.1, semua berkat perpaduan akan kompabilitas antara Intel Thunderbolt dan USB 3.1 Type-C.

MLC (Multi Level Cell) NAND yang digunakan pada ROG HyperDrive yang membuat kinerja pemrosesan data lebih baik dengan daya tahan lebih tinggi. Dengan memanfaatkan teknologi NVM Ekspres (NVMe) SSD memberikan akses kecepatan maksimal saat membaca acak atau menulis latensi data dengan super cepat bila dibandingkan dengan Advanced Host Controller Interface (AHCI).
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar

Pada tes guncangan telah dilakukan stimulasi yaitu, ketika terjadi guncangan saat pengiriman dan  memastikan performanya tetap stabil. Notebook Rog mampu bekerja diberbagai kondisi suhu karena telah melalui tes temperatur termasuk kelembabannya. Pada tahapan tes jatuh, kualitas ASUS notebook ROG mampu bertahan tanpa mengalami kerusakan pada komponen internal atau eksternalnya, ini merupakan sebuah pengujian yang jauh melebihi standar industri untuk tes jatuh.

Adanya prosesor Intel® Core™ i7-6820HK yang merupakan generasi ke 6, kemampuan toolkit overclockingnya mampu melakukan overclock sampai dengan 4GHz. Dan ROG G752VS juga memiliki kartu grafis paling anyar yaitu NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 GPU dengan arsitektur Pascal dan next-gen VR sebagai mengubah permainan
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar

Ingat ya Kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1070 siap membuat pengalaman main game VIRTUAL seolah nyata, dengan kemampuan tampilan lebih halus dengan latensi yang rendah, nyata, serta bebas lag.
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar

Dengan kecepatan super, sebesar 120Hz dari fitur panel wide-view WITH NVIDIA® G-SYNC™, memastikan kualitas gambar menjadi luar biasa dan kontras. Teknologi NVIDIA® G-SYNC™ menjadikan sebuah tampilan saat bermain game lebih halus dan lancar, dan mampu mensinkronisasi refresh rate layar dengan frame rate dari NVIDIA® GTX™ GPU’s. 
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar


Adanya Teknologi G-SYNC™ untuk menghindari saat lag, meminimalisir stutter, juga menghilangkan tearing. Ini tentunya sebagai jawaban para gamers pada saat menggunakan V-Sync yaitu pada saat “stuttering dan respon input yang terbatas sampai 1/60 detik.
ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar
Baca juga Asus ROG GL502V

Kapasitas RAM DDR4 pada ROG G752VS dengan kecepatan 2400MHz, 12.5% lebih tinggi dari kecepatan DDR4. Karena kemampuan DDR4 memiliki bandwith 20% lebih besar dengan efisiensi tenaga 30% lebih tinggi dari memori DDR3. Yups, ROG G752VS diselipkan 4 slot DDR4, dengan kapasitas memori RAM sebesar 64GB DDR4.


Well done ya, kalian tinggal nentuin pilihan kalau ASUS ROG G752VS sangat layak dan cocok jadi ajang pertarungan saat bermain games.

Untuk spesifikasi lengkapnya, silahkan kalian lihat di web ini 
Spesifikasi



ASUS ROG:  Perangkatnya Para Gamers Liar
Saya jajal kecanggihan ASUS ROG Deskstop

*mau ditulis disini ga tega, takut keburu pinsan bacanya :D*

Komentar

  1. Reķomended banget nih buat maniak games.seperti suami n si sulungbisa full nonstop main terus.haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. hati hati tar minta beneran mbak.. hehehe

      Hapus
  2. manteb mak ulasannya mengenai laptop gamming yang sangat gahar dan harganya juga gahar banget haha. Kayanya foto terakhir di artikel menunjukan bahwa gamers liar itu adalah seorang gamers yang tak kenal umur ya mak. Manteb semoga emak jadi gamers

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ogah jadi gamer lagi dik.. pantat panas :D

      Hapus
  3. sadis.. ngeri.. emak gamer yg satu ini udah ngejajal ROG sangar.. :o #minder

    BalasHapus
    Balasan
    1. widiiih... gaya euy nyobain yang desktop

      Hapus
    2. Hahahha... jajal dikit Meko..

      Lah mba Orin nyantol dikomen ini hahhaha

      Hapus
  4. Ini kereen bangett, mbak.. *mupeng sayahh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaay.. mantan gamer niyeee hahaaha

      Hapus
  5. Begitu ketat iya uji test nya.. kayaknya joss bgt buat main game.

    BalasHapus
  6. Wah ini kalo buat selancar pasti ngebut banget, powerfull abis tenaganya, asus emang gitu

    BalasHapus
  7. Waah Mantaab tuh,,, Rekomended banget nih mbk.

    BalasHapus
  8. Wah ini kece berat reviewnya. Inceran suami banget ini. Mantap buat gamers, anakku malah ingin bikin youTube channel kayak DanTDM. Hahahaha

    Kalo ga rakit PC spec game, ini oke juga yah.

    BalasHapus
  9. Mak, ini buat suamiku ..dia udah lama incer ini ...dia suka main games sama teman dekatnya...

    BalasHapus
  10. weeh kece neh, kalau suamiku tahu, pasti senang neh. Kebetulan dia senang main games teh.

    BalasHapus
  11. Speknya dewa banget pantesan harganya mahal :(

    BalasHapus
  12. Sejatinya saya juga sufah pengin beli laptop baru untuk mengganti laptop lama yang sudah mulai letoi.
    Terima kasih reviewnya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  13. Wiksss.. ASUS emang selalu memanjakan user yak.

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

ASUS VivoBook S Dulu Guys!

Diamlah

Cerita ABG Yang Menggairahkan