Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal

Bissmillah.. Assalammualaikum kawan semua. Siapa yang suka melakukan perawatan tubuh memakai buah-buahan? Saya ada sedikit tips merawat wajah menggunakan buah lokal, buah yang bisa dengan mudah kita dapatkan misal, pisang, pepaya, nanas. Ke tiga buah ini sering saya gunakan untuk perawatan wajah. Karena saya bukan tipe orang yang senang ke salon untuk facial, walaupun dulu pernah bekerja di salon.

Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
foto dokumen pribadi


Kita mulai dengan buah pisang, ya. Pisang selain buahnya, kulitnya ini banyak sekali manfaatnya. Maka jangan dibuang dulu jika habis makan pisang apalagi dibuang ke wajah mantan, jangan! Sebelum mandi pagi atau sebelum tidur gosok-gosok kulit pisang ke wajah lalu diamkan selama 10 menit lalu cuci wajah menggunakan air hangat sampai bersih. Silahkan diraba kulit wajahnya sekarang, kenyal dan cerah, dan kulit pisang ini bisa lho mengurangi jerawat dan plek di wajah, asal rutin memaiknya.
Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
foto dokumen pribadi

Pepaya, kandungan enzimnya mampu mengurangi radikal bebas di wajah, misal sering terpapar sinar matahari berlebih. Caranya, ambil sepotong pepaya lalu hancurkan menggunakan sendok atau dikerok lebih cepat. Lalu oleskan di wajah secara merata diamkan 15 menit, cuci. Silahkan lihat di cermin wajah kembali cerah. Pepaya bisa juga dijadikan krim perawatan tubuh, yang ini memakai bahan tambahan yaitu tepung beras. Campur keduanya beri sedikit air diamkan 15 menit, lanjut mandi. Ingat ya pas mandi tidak usah memakai sabun mandi, kan sel-sel mati di badan sudah terangkat oleh ramuan ini.
Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
foto dokumen pribadi

Nanas, buah yang mengandung zat bromelin mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Parut sedikit buah nanas, saring lalu oleskan pada wajah diamkan 10 menit, bisa dicampr satu sendoh teh madu. Sisa air air perasannya bisa dioleskan kebagian lutut, sikut dan kulit kepala ya, biar nggak mubazir. Bersihkan dengan air hangat, siraman terkahir dengan air dingin. Hasilnya, selain kulit menjadi cerah juga elastis. Gunakan seminggu 2 kali ya.

Baca juga manfaat 8 jenis makanan pencegah perut kembung

Terkadang kita lupa untuk membiasakan diri mengkonsumsi buah-buahan, sayapun demikian. Padahal makanan ini begitu banyak manfaatnya bagi tubuh. Dan kebetulan hari Minggu kemarin saya diajak temen buat menghadiri gathering bareng Sunpride itu lho produk asli Indonesia yang sudah membantu petani lokal dan produsen buah dengan metode tehnik budidaya terbarunya. Buah-buahan trofis menjadi mayoritas berbagai produk Sunpride termasuk buah yang saya sebutkan diatas tadi.
Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
foto dokumen pribadi

PT. Sewu Segar Nusantara (Sunpride) berdiri pada tahun 1995 ini tercacat sebagai anggota investasi unggulan Gunung Sewu Kencana (GSK) yang mempunyai jaringan distribusi cukup luas di Indonesia.
Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
foto dokumen pribadi

Acaranya menarik karena selain mengenalkan beberapa hasil produksi juga mengajak kita untuk mulai membiasakan diri mengkonsumsi buah-buahan, dengan menjadikan buah-buahan sebagai gaya hidup. Acara yang bertajuk #LivingFunAndHealthy sebagai apresiasi untuk Hari Konsumen juga fun workshop bareng kang @Lostpacker dan @RMLegoh. Asik ternyata saya bisa belajar kang Lostpacker ini selain orangnya ramah juga tidak pelit ilmu. Jadi tahu tehnik mengambil gambar dengan kamera ponsel dan vodeo kamera.
Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
Chef Leon dari +Rumah Makan Legoh 

Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
Kang Lostpackernya nggak kelihatan :D

Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
Salad. Hasil belajar fotografhy

Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
Rujak, hasil foto belum kamsimal

Tidak kalah seru dan heboh waktu sesi membuat salad dari chef Leon Ray Legoh dari Rumah Makan Legoh sekaligus jadi ajang media untuk belajar memotret. Acara yang bertempat di Cups Coffee & Kitchen Jln. Trunojoyo No 25 Bandung ini dihadiri pula oleh manager Sunpride Ibu Lutfi yang humble banget sama para tamu undangan yang hadir. Dan acara-acara seperti inilah yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, semoga saja next event ada lagi dan bisa meneruskan tulisan tips merawat wajah menggunakan buah lokal dengan buah lainnya.
Tips Merawat Wajah Menggunakan Buah Lokal
Bareng si Kecil



Komentar

  1. wajib makan buah buat detox, perut adem, pencernaan lancar (paporit gedang).
    Pernah bawa paket sunpride olangan dr Jkt, akuh bagi2 in aja di jalan beraaat.

    BalasHapus
  2. saya pernahnya make bengkoang mba, pas abis cacar kan muka saya buduk hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah.. tips baru nih, kalu cacar maskeran pake bengkoang ya? *oke noted* makasiih :D

      Hapus
  3. sekarang buah banyak di jual...tanpa hrs nunggu musim ya mak
    murah2 lagi... apalagi yg lokal
    buahnya bagus2.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak.. buah lokal selain murah juga udah mampu produksi ke luar negeri :D

      Hapus
  4. yakin digunakan untuk perawatan? mending dimakan mak... pasti lebih bikin heppy dan berdampak awet muda hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah.. diriku kan emang awet muda *ga melulu kudu makan buah kan kalu pengen awet muda?* wehehehehe

      Hapus
  5. Selama ini aku pikir Sunpride itu dari luar loh, Mak. Ternyata dalam negri toh. Baiklah berarti masuk dalam jatah belanja wajib ini *melipir ke supermarket dulu ah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw.. kebanyakan maen tele tuh.. hahahha

      Hapus
  6. Di kampung saya mah hese pisan prodak sunpride teh, kudu ka supermarket nu jarakna 2 jam kendaraan. Jadina cau gedang ganas nu aya di kebon we nu di santap teh. Hehehe

    Untung mertua melak, pas berbuah bisa nyantap :-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih meuni enak pisan nya ari punya kampung halamanmah.. Segala sesuatunya bisa dengan mudah didapat terutama soal tanam menanam bahan pokok, buah.

      Hapus
  7. Masih suka maleess ngegunain buah buat perawatan. Lebih milih buat dimakan, sayang aja gitu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. lhah, kan sisa yang dimakan bisa dong :D

      Hapus
  8. Kalau saya mah lebih suka pisang teh karena lebih enak dan kaya akan kandungan gizinya dan juga manfaatnya yang luar biasanya banyak untuk kesehatan dan khusus untuk laki laki juga ada.

    BalasHapus
  9. Aku penggemar buah-buahan nih... Tapi selama ini blm pernah perawatan wajah pake buah.
    Dari dulu naksir sama buah Sunpride, hehe...

    BalasHapus
  10. Kalau jambu biji bisa digunakan untuk apa ya,
    maskeran bisakah?
    saya tanam satu pohon jambu biji, dulu waktu pertama kali berbuah, buahnya besar-besar tapi sekarang kecil-kecil dan sering berbuah.

    Terima kasih dan salam kenal Mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

MyRepublic, Anteng Streaming Berkat Internet Super Cepat

Cerita ABG Yang Menggairahkan