ASUS ROG GL502V Notebook Berbasis Pascal dan Canggih


Sebagai vendor pembuat prosesor grafis, Nvidia kini resmi menyelesaikan sebuah pengembangan desain kartu grafis paling baru, bernama Pascal sebagai ganti chip grafis yang berbasis Maxwell. Untuk chip grafis Pascal, yaitu GTX1000 sekarang tersedia untuk segmen notebooknya.

Asus sebagai pemilik brand Republic of Gaming. Kembali memperkuat dan mempertahankan posisinya sebagai brand yang setia dalam menawarkan pengalaman bermain game terbaik dengan hadirnya GL502VS, tentunya ini sudah diperkuat sama grafis Nvidia Pascal.

Adalah Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. Beliau mengatakan bahwa ASUS merupakan vendor notebook pertama yang menghadirkan notebook gaming dengan kekuatan Pascal yang sudah beredar di pasaran yaitu seri ROG GL520VS.

Juliana Cen juga mengatakan bahwa ASUS ROG GL502 yang ditawarkan dengan performa gaming kelas berat berkat sisipan chip grafis GTX 970M dengan kapasitas memori up to 6GB. Canggih banget ya. Dan melalui GL502VS, ASUS kian menambah performanya dari kartu grafis melalui dukungan GTX1000 series yang lebih dikenal dengan teknologi Pascal tadi.

Gtafis Pascal ini ternyata GPU paling awal yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology, dengan 150 miliar transistor yang mampu menghasilkan performa tingkat tinggi, tapi jangan khawatir disaat yang sama mampu menyeimbangkan dengan efesiensi energi untuk setiap kebutuhan komputasi.

Pascal, selain mampu memberikan performa grafis paling terkini untuk sebuah notebook, kekuatannya malah mampu mengalahkan GPU sebelumnya yaitu GTX980 yang hanya diseting untuk dekstop. Dengan prosesor Intel Core i7-6700HQ plus peningkatan RAM menjadi 32GB DDR4, tentunya kapasitas penyimpanan semakin meningkat, yaitu sebesar 1000GB dengan kecepatan harddisk mencapai 7200 rpm. Kapasitasnya ini pun ditambah oleh SSD ukuran 256GB dengan kecepatan read/write tertinggi.

Grafis yang dibekali chip NVIDIA GeForce GTX 1070M dan memori up to 8GB GDDR5, matte panel pada display yang berukuran 15,6 inci dengan HD full resolation, aspek rasio 16:9 yang dibekingi G-Sync. Pastinya spesifikasi ini bakal mudah dimainkan para gamer, gahar abis!.

Kelengkapan Keyboard plus Sistem Pendingin Ganda

Keyboard backlight yang melengkapi ASUS ROG GL502VS dengan jarak tekan sebesar 1,6 mm untuk memastikan sebuah kenyamanan para penggunanya saat bermain game ASUS sudah menyematkan tanda khusus pada tombol WASD, yang berguna saat minim pencahayaan.

Keyboard untuk notebook Strix sudah didukung 30 keys anti-ghosing keyboard. Sebagai produsen motherboard utama di dunia, saat ini ASUS sudah menyiapkan teknologi Hyper Cool-copper thernal solution yang berada dalam CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502VS, jadi pengguna tidak usah khawatir kalau suhu berlebih karena ada fitur IceCool Thecnology untuk menjaga suhu berlebih.

Pada kartu grafis dengan dukungan port HDMI4K2K output bisa melakukan penggabungan monitor pada layar yang lebih besar. Notebook ini juga sudah dilengkapi teknologi paling anyar yaitu dengan disematkannya port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2). Sedangkan untuk harganya di Indonesia ditawarkan Rp. 30.299.000,00 lengkap dengan mouse dan headset plus Windows 10 Home.
Spesifikasi ROG GL502VS G-Sync



Komentar

  1. harganya itu loh bikin tercengang banget oia itu pake gtx series 10 yaa. dan satu lagi kenapa engga ditulis seri gtxnya jangan gtx 1000 seharusnya hihi contohnya gtx yang dipakai 1060 1070 gitu mak biar jelas informasinya

    BalasHapus
  2. seri ini berat dan ketebalannya berapa ya?

    saya cari laptop canggih yang tipis nih hehe


    *tapi budget minim juga mbak hahaha

    BalasHapus
  3. keren sih keren tapi harganya itu loh mbaaakkk

    BalasHapus
  4. harganya mahal betul ini
    mending buat kuliah kwkwkw
    makan di padang bisa nambah ini wkwk

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Wahh, Lumayan juga nih laptop, bukan luamayan lagi, tapi luar biasa dari speknya sama harganya, kwalitasnya mantep, buat ngegame lancar terus nih pastinya mbak

    BalasHapus
  7. Ada varian apa aja di lini asus rog laptop mbak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

MyRepublic, Anteng Streaming Berkat Internet Super Cepat

Cerita ABG Yang Menggairahkan