MENYATU DALAM RANGKAIAN ACARA INDONESIA IS ME!

Rangkaian acara Indonesia Is Me

Seru itu mengikuti rangkaian acara tahunan yang diselenggarakan sebuah perusahaan property Synthesis Development. Ini berkat info dari grup Blogger Perempuan tempat saya menjadi salah satu anggotanya. Menempuh perjalanan Bandung-Jakarta tidak membuat saya lantas berpikir keras ikut enggaknya. Karena yakin disetiap kegiatan pasti ada manfaatnya.

Jam 5.30 pagi berangkat dari rumah, saya pilih alternatif transportasi terdekat dari rumah, yaitu Toll Cileunyi. Bis melaju jam 6 pagi, pas. Sambil mengisi waktu di perjalanan, seperti biasa mata ini saya tutup rapat-rapat, hitung-hitung mengumpulkan energi hehehe. Tiga jam perjalanan Bandung-Jakarta sudah biasa saya jalani. Dan ini PP (pulang-pergi) lho. Tapi saya tidak merasa rugi kok, acara sekelas Synthesis mana boleh dilewatkan begitu saja.
Kopdar teman komunitas


Acara yang bertemakan Indonesia Is Me menghipnotis saya untuk hadir dan menyimak rangkaian acara yang digelar, ada Petualangan Kuliner Indonesia, Pementasan dan aktifitas seni budaya, National Music Festival, dengan acara puncak Synthesis Merdeka Ride yaitu bersepeda 71 km keliling Jakarta pada tanggal 21 Agustus. Sayang, untuk acara puncak tidak bisa saya ikuti, selain jauh juga karena badan kurang vit dan harus istirahat. Hanya saja, masih melekat dalam ingatan setiap materi apa saja yang diberikan saat mengikuti beberapa rangkaian acaranya.
My team, the gank *foto ini salah tempat acara, walau masih satu rangkaian* hihihi


Bicara soal property, entah kenapa saya selalu antusias. Ya, Ini investasi! Tahu sendirilah investasi dalam property bisa mendapat keuntungan 10 kali lipat. Harga tanah dan bangunan tiap tahun kan makin tinggi. Sebagai langkah dukungan inilah Synthesis Development berinisiatif mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara budaya, pendidikan, historical, kesehatan, seni dan budaya. Tentunya dengan kegiatan ini bagian dari projek mereka memperkenalkan hunian yang sudah menjadi kebutuhan penduduk kota.
Apartemen Prajawangsa

Mall Bassura



Sekilas tentang Synthesis Development

Sebagai perusahaan pengembang di Indonesia yang mewadahi berbagai proyek di bidang properti, apartemen, ritel, perumahan, superblok, kantor dan hotel. Dengan menciptakan karya terbaiknya dalam mengembangkan properti. Dan untuk mengenalkan proyek terbarunya yaitu, Bassura City, Mall@Bassura, Prajawangsa City, Synthesis Residence Kemang, dan Synthesis Square. 
Peta lokasi

Pada rangkaian acara pertama yang saya hadiri yaitu tanggal 6 Agustus bertemakan "Local Taste Culinary" disini saya ikut mencicipi kuliner, gudeg jogja, pempek dan siomay. Di tanggal ini digelar juga lomba memasak, lomba edukasi untuk anak yaitu menghias cup cake, dan diakhiri dengan penampilan tari balet dan tari tradisional yang dibawakan anak-anak. O, iya, rangkaian acara Indonesia Is Me sudah berlangsung dari tanggal 6 Agustus dan berakhir tanggal 21 Agustus. Sayang ya, tidak dapat mengikuti seluruh rangkaian acaranya. Coba suatu saat di Bandung ada gelaran serupa, jadi saya tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta.





Tapi ternyata saya kurang menyimak informasi, kalau ternyata acara yang digagas Synthesis Development ini bisa dipantau juga di Festival City Link yang ada di Holis Bandung. Saya baru ngeh juga kalau ternyata Festival City Link dan Kalibata City itu ada dalam naungan Synthesis Development. Tapi memang lebih seru dan menyenangkan ikut rangkaian acara yang di Jakarta. Sekaligus ajang kopdar teman-teman komunitas.

Dan acara kedua yang saya hadiri yaitu tanggal 20 Agustus kemarin dengan tema "Indonesia Music Festival" bertempat di Mall@Bassura City tepatnya di South Lobi GF. Tepat jam 11.00 siang, brief dan opening singkat Prajawangsa. Lanjut dengan nobar film Pusaka Prajawangsa. Film yang (menurut saya) sebuah reinkarnasi dan dijadikan kekinian. Tapi, sayang saya kurang begitu memahami plot cerita yang sesungguhnya. Dan sampai film habis teka teki tentang film Prajawangsa ini belum bisa saya uraikan. Mungkin harus baca literasi apa dan siapa Prajawangsa sesungguhnya. *Ok, noted!

Tidak lama seusai tayangan film tadi, diperkenalkan sang penulis skenario Pusaka Prajawangsa, Alexander Thian, ada yang familier dengan nama ini? Kalau saya sih jujur belum tahu, hanya sekilas nama itu pernah saya dengar dari teman yang kebetulan seorang penulis skenario juga. Katanya Alex ini seleb blogger traveller ya? Duh saya berarti kudet banget.

Tidak hanya itu saja, di acara ini ada kuis interaktif tentang film Pusaka Prajawangsa dan live twit compettion yang pemenangnya langsung diumumkan diakhir acara. Dan lagi-lagi saya ternyata tidak sanggup mengikuti live twit ini, saingannya berat :D.

Kembali ke masalah rumah, banyak yang masih merasa terpaksa untuk tinggal di rumah vertikal. Namun belakangan orang memilih tinggal di apartemen untuk mendapat akses lebih baik. Rumah tapak yang semakin jauh dari tempat beraktivitas sehari-hari, belum kemacetan lalu lintas yang semakin menjadi, membuat sebagian orang "memilih" tinggal di kondominium.
Apartemen Bassura City


Namun ada juga yang melihatnya sebagai peluang investasi yang menggiurkan dari kondominium. Selain tentunya mendapat capital gain dari harga jualnya yang terus naik, pembeli investor pun bisa menyewakan unitnya. Inilah sebabnya pengembang Synthesis Development makin giat membangun berbagai jenis apartemen. Dan tak heran pembangunan rumah vertikal ini mulai marak dan Kondominium menjadi pilihan alternatif bagi para pembeli rumah baru yang bisa dibeli dengan harga dan lokasi yang cukup terjangkau. Proyek apa saja yang diperkenalkan?

Synthesis Residence Kemang (SRK)

Letak apartement ini ada di jalan Ampera Kemang. Apartement yang mengusung budaya jawa, bisa dilihat dari gaya decor batik kawung yang menghiasi eksterior fasad apartemen mulai dari lantai bawah sampai atas. Untuk interior ruangan pun sama menggunakan aplikasi batik kawung.

Uniknya juga begitu masuk pintu apartemen ada rumah joglo dengan hiasan patung jawa di bagian luar. Ini diibaratkan penghuni SRK adalah para bangsawan Jawa. Dengan adanya 3 tower yang dibangun yaitu, tower Nakula, tower Sadewa, dan tower Arjuna.

Menurut informasi 90% tower Sadewa sudah terjual namun untuk tower Nakula baru 40% terjual. Nah yang Arjuna belum dipasarkan. (Bongkar-bongkar deh deposito). Sudah tidak asing deh lokasi di daerah Kemang itu tempatnya para ekspatriat, ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asing.

Oiya, ada promo khusus di bulan Agustus ini, yaitu 71 kali untuk cicilan pembayaran apartemen. Dengan permeter untuk harga apartemen dikisaran 30-35juta tergantung sistem pembayaran yang diambil.

Samara Suites

Samara Suites punya konsep sebagai apartemen bisnis, karena terletak di daerah strategis jalan Gatot Subroto. Sebuah konsep perpaduan antara Service Apartemen dan juga resident apartement yang bisa disewa secara bulanan. Misalnya jika perusahaan membutuhkan tempat tinggal untuk karyawannya untuk jangka waktu tertentu. Biasanya sistem sewa apartemen kan tahunan, cuma Samara bisa disewa dalam jangka waktu 2-3 bulan saja.

Walaupun memiliki konsep service apartement tidak akan semahal service apartement lainnya. Samara Suites memang ditujukan untuk para eksekutif middle management dengan harga yang jauh dibawah service apartement sehingga bisa menjadi pilihan low budget bagi perusahaan.

Hayuklah mulai lirik investasi ini. Segera hubungi aja kontak dibawah, ya :)

PT. SYNTHESIS DEVELOPMENT KARYA PRATAMA

Synthesis Tower 2 lantai 8
Jln. Gatot Subroto Kav 66. No 177A Jakarta Selatan 12870
No tlp : 021-831-7755
Fax : 021-831-7760

Atau silahkan akses www.synthesis-development.id

Selamat berinvestasi! Jangan lupa undang-undang kalau sudah beli apartemennya ya.

Komentar

  1. Soal film dah beredar di twitternya Synthesis Development teh...apartemennya murah tp ga murahan yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat inves dan punya dana emang murah, tapi aku mana punya uang segitu, padahal pengen inves di property kayak gini :D

      Hapus
  2. acara yg hari pertama keren bgd ya mbk, indonesia bgd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cuma sayang pas acara masak-masak saya ga nyicipin, keburu cabut dr tempat hahahha

      Hapus
  3. Indonesia banget, Indonesia keren

    BalasHapus
  4. Wih, tadi baca blog Mbak Rinrin bicara tentang investasi. Ini ada investasi bentuknya apartemen juga. Wah, kalo baliknya bisa 10 kali lipat, saya mau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kamu cenderung berbakat investasi hati, uhuk

      Hapus
  5. Wah ada Alexander Thian, traveler favoritku itu. Foto-foto di Instagramnya keren-keren. Itu terkenalnya dengan nama @amRazing, Mbak Yul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuaah, iya gitu? Berarti saya kudet banget ya... hahahha

      Hapus
  6. Kalau aku biasanya versi ke balik, Jkt - Bdg PP.
    Basura ini ga terlalu jauh dari rumah ku sebenarnya. Sayang pas acara ini aku masih di luar kota.
    Eh aku pun baru tahu kalo Basura ini satu grup sama Festifal city Link. Investasi bentuk apartmen emang menarik ya. Apalagi kalo lokasinya strategis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang ya kamu ga ikut acara ini, kan bisa kopdar juga kita

      Hapus
  7. Wah, investasi apartment yah, sepertinya saya belum berani deh untuk ini. Mak, pengorbananmu, jam setengah 6berangkat. Mandi subuh, brrr dingin banget tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, udh biasa sayamah Rin, pernah malah iam setengah 5 subuh udh cabut dari rumah

      Hapus
  8. pengalaman menyenangkan nih... setelah perjuangan mulai pagi hingga dapet ilmu tentang property.. makasih sharingnya Mbak.. 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah, itu nulisnya juga kondisi lg ga vit...

      sama-sama ya

      Hapus
  9. Wah acaranya kerennn... Aku nggak punya duit buat beli apartemen gimana kalau Mbak aja yang beliin aku apartemen?? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita islah sama beberapa hektar kebun kopi pamannya yuuk..*duh

      Hapus
  10. Booking fee nya aja sudah 400 juta. Di sini sudah bisa beli rumah Mba..mahal banget ya..orang orang yang beli itu gajinya berapa ya?

    BalasHapus
  11. Booking fee nya aja sudah 400 juta. Di sini sudah bisa beli rumah Mba..mahal banget ya..orang orang yang beli itu gajinya berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini apalagi duit segitu bs buat beki 2 kopel rumah... hahaha. Namanya invest mas, harus berani

      Hapus
    2. Iya y belum nyampe ilmunya. Belum berani berinvestasi mba hehe

      Hapus
    3. Iya y belum nyampe ilmunya. Belum berani berinvestasi mba hehe

      Hapus
    4. Iya y belum nyampe ilmunya. Belum berani berinvestasi mba hehe

      Hapus
  12. setelah membaca tulisan ini, menurut saya eventnya bagus banget karena bertemakan indonesia banget. Ahh andaikan event sekeren ini ada di kota saya .D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan kapan kamu harus nyoba ikut event ginian, ke Jakarta. Hehehe

      Hapus
  13. Indonesia is me, konsep acaranya keren ya mbak. kalau aku sampai sekarang masih memimpikan untuk punya rumah tapak, rasanya lebih dapet aja feel rumahnya :D

    BalasHapus
  14. Seru bangeet. Kapan ya BP ngapain acara di aceh

    BalasHapus
  15. Wah, tentang investasi lagi. Duh, duit sebanyak 400 juta mah aku mana punya :D
    Kalau aku diajarinnya sisihin uang buat beli emas, Mbak.

    BalasHapus
  16. investasi tanah aku bilang lebih menjanjikan, karena harga terus meningkat, luas tanah tidakz berkurang tidak bertambah. HAHAHA.
    tapi sayang, orang rumah belom mau investasi tanah maupun bangunan. dan PT syntesis gede juga punya apartemen nya, uniknya lagi, disesuaikan dengan budaya Indoensia yang berbeda-beda. Konsep acaranya bagus, unik karena gak semua acara berbau properti manyajikan makanan hingga festival budaya-nya loh hehe

    BalasHapus
  17. Wah, ketinggalan info acaranya daaaann rasanya semakin tertarik mempelajari hukum bisnis ><

    BalasHapus
  18. rumah vertikal itu yang kayak gimana mbak ? :l

    Iya mbak, jaman sekarang kebutuhan akan perumahan dan tempat tinggal memang menjadi kebutuhan utama. Dan jaman sekarang, rumah dan apartemen , khususnya tempat tinggal (selain logam mulia dan saham) bisa menjadi investasi jangka panjang yg cukup menjanjikan, ya meskipun membutuhkan modal yang lebih dari investasi biasanya...

    Dan untuk konsep acaranya benar-benar menarik untuk diikuti ini mbak, memberi pengalaman baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumah vertikal itu rumah yang menjulang ke atas, tinggi ya semacam apartemen atau rusun fan...

      Hapus
  19. hebat mak, semangat untuk menghadiri acara seperti itu buat nambah wawasan en ajang ketemu komunitas..

    kalo aku sih suka jargon Indonesia is Me :) nasionalis dan kekinian banget
    semoga kelak bs invest property yak. aamiin

    BalasHapus
  20. Synthesis Development bangun apartemen di Jogja enggak? Hehehe.. Di sini sekarang sudah mulai banyak apartemen. Tapi aku takut investasi apartemen. Takut tinggal di tempat yg tinggi. Dan takut gempa. >.<

    BalasHapus
  21. nyesel kemarin aku gak jadi ikutan datang ke acara Indonesia is me, ternyata rangkaian acaranya menarik ya mba apalagi ada kulinernya segala :D

    BalasHapus
  22. Memang benar, harga tanah dan bangunan tiap tahun makin tinggi :(
    Dan untuk daerah yang padat, biasanya apartement bisa dijadikan alternatif untuk invest ya..
    Kalo saya lebih milih melipir ke pinggiran aja, Mbak. Takut ketinggian soalnya he he he

    BalasHapus
  23. Kdg pengen liat2 apartemen itu kaya gimane

    Jepara rumah susu, Mak, hahaha

    BalasHapus
  24. Wih perlu dicontoh semangatnya mbak yul ini mah :*
    Aku kok belum jauh sampai investasi apartemen yah mbak..belum ada bayangan wkwk

    BalasHapus
  25. Acaranya properti, tapi disuguhi tentang hal hal kebudayaan ya mbak.
    Mungkin ini salah satu cara pendekatan menarik konsumen ya.

    BalasHapus
  26. Alexander Thian itu seleb blogger traveler yg pernah jadi brand ambasadornya Pegi-Pegi mbak. Jadi penulis skenario? KEREENN

    BalasHapus
  27. pasti menguntungkan banget ini investasi di bidang property disini. walau harga investasi yang lumayan besar juga. tp kayanya engga bakalan rugi dengan properti yang berkualitas ini

    BalasHapus
  28. BP banyak acara, ya, Mbak? Pengin masuk BP juga, deh. Hehehe~
    Pernah datang acara dari asuransi S*nlife, salah satu bahasannya juga soal investasi properti. Tapi waktu itu bentuknya yang diomongin cuma rumah sama perabot, baru tau yang apartemen.
    Waaaaaa ada Ko Alex >,<

    BalasHapus
  29. Seru acaranya. Inves properti memang dimana2 menguntungkan. Kudu nabung banyak2 buat beli apartemennya, moga kekumpul #aamiin :D

    BalasHapus
  30. Disini pingin investasi tanah udah ngeri aja mak. Harganya udah ratusan juta bahkan milyar padahal jauh dari kota.

    Mending buat beli apartment yak :)

    BalasHapus
  31. Waaaa entah kenapa dalam pikiranku apartemen itu kaya hotel gitu ya? Tempatnya nyaman, privasi dan ngga bising. Dan lagi.....Rasanya gimana gitu dgr harga 400 jeti buat dua kamar? :'D

    Aaaa.. tapi demi investasi ya Mba Juuuul. Daripada mikir beli tanah di mana, strategis apa engga, mau hunian model apa. Kayanya habis waktu deh. Lebih baik -rogoh kocek- melipir ke apartemen. Beres. Bisa juga disewain ke orang buat investasi jangka panjang yang selalu dibutuhkan!

    BalasHapus
  32. Ingin punya apartemen sendiri
    Yang didalamnya berfasilitas hotel berbintang
    Akses mudah
    Tapi yang pasti harga murah hehe

    BalasHapus
  33. Jaman sekarang jamannya investasi. Semua orang berlomba lomba untuk menyimpannya uangnya dalam bentuknyang berguna. Menyenangkan sekali

    BalasHapus
  34. Jaman sekarang jamannya investasi. Semua orang berlomba lomba untuk menyimpannya uangnya dalam bentuknyang berguna. Menyenangkan sekali

    BalasHapus
  35. Wuualahh, ini yaa postingan yang kemarin dibahas di status facebook? Ma, kok dari cileunyi? Emang rumah dimana?

    Sebenernya, dengan ukuran yang sama investasi apartemen lebih murah ketimbang rumah vertikal. Karena ada faktor biaya tanah yang boleh jadi ga dihitung.

    Tapi, kalau untuk keluarga yang penghasilan bulanannya pas-pasan agak was-was juga di apartemen, karena di beberapa tempat, biaya operasional bulanan apartemen semacam keamanan lah, kebersihan lah atau semacam itulah, jauh lebih besar.

    Di daerah saya, untuk 2 kamar masih ada yang harganya 300jt-an, selisih 100-150jt dari rumah vertical dengan spesifikasi yang mirip.

    *saya sempat pertimbangin beli horizontal juga soalnya*

    BalasHapus
  36. mak aku derus yg ketemu di cipete waktu itu sama bena hehe, salam kenal

    aaak suka banget sama bangunan2 tinggi atau yg biasa di sebut skyscrapers, jadi pengen liat bentuk apartement itu kayak gmana hehe :)

    BalasHapus
  37. Halooo mak yul! Sebelum ke indonesia is me, mampir A&W dulu kaaann hahahaha...

    Duh itu investasi dengan beli apartment enak yaaa :))

    BalasHapus
  38. Wuhuuu, investasi properti 😍 Pengen, pengen, pengen. Nabung dulu kuat2 buat modal 😂

    BalasHapus
  39. Asyik dan seru kayaknya acaranya, kak. Hmm.. Menarik sih inveatasi. Tapi duit belum ada. 400 jeti.. Hihihi.

    BalasHapus
  40. Wah, kalo blogger perempuan berjibun acaranya ya?
    Kalo blogger laki-laki mah, pokok Hiduplah Indonesia Raya saja deh.
    Hihihi...

    BalasHapus
  41. Event nya Indonesia bgt mba,, semangat kebangsaan, wah ada si mas amrazing yaa? Mantaph .

    BalasHapus
  42. rangkaian acara syntetis banyak jg ya in line ama usaha propertynya.

    oh alex yg bikin skenarionya ya emg doi buzzer hits mba sering keliling dunia haratis.

    hmm 400jt ya, pingin punya aptm smg kesampean haha amin


    BalasHapus
  43. ska dengan nama apartmennya. Indonesia banget

    BalasHapus
  44. Konsep synthesis development ini bagus ya mba... setiap project ada ide sendiri2 jadi punya ciri khas.

    Aksesnya juga bagus2.. suka deh.

    BalasHapus
  45. Saya suka sekali dengan temanya: Indonesia is Me. Membangun kepercayaan diri sebagai negara untuk terus maju dan berkembang. Jarang developer punya kemasan acara yang mengakomodasi budaya dan ada acara sepedaan pula. Sayang saya tak bisa hadir. Kalau hadir, bisa saya borong deh kamarnya haha. 400 juta mah....beraaat! haha...duit semua tuh. Tapi memang sekarang kecenderungan orang urban bergerak ke atas hidupnya karena tuntutan lokasi kerja dan minimnya tanah di kota. Investasinya menjanjikan tapi ya kalau buat saya mah ...hehe...
    Berdoa aja deh moga-moga bisa kebeli :)

    BalasHapus
  46. Emang investasi properti mantap! walaupun ga dirawat harga tetep meningkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. ives di bidang properti terbaik

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

MyRepublic, Anteng Streaming Berkat Internet Super Cepat

Cerita ABG Yang Menggairahkan