KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online

KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online
KlikMAMI
KlikMAMI: Mudahnya Investasi Reksa Dana Via Online, Beneran? Iya bener banget ternyata Manulife memiliki situs transaksi online Reksa Dana yang bisa diakses darimana saja dan kapan saja sesuai keinginan kita namanya KlikMAMI (berasa manggil mami beneran ya). Kira-kira Investasi apa saja yang bisa kita lakukan?
Mulai dari transaksi seperti pembelian, pengalihan dan pencairan, memonitor portofolio investasi sampai memperbarui data, dapat kita lakukan di klikMAMI lho.

Sebelumnya saya kurang begitu memahami apa yang dimaksud Reksa Dana dan apa keuntungnya. Setelah mendapat penjelasan dari pihak yang memang kompeten terhadap hal ini, saya baru faham kalau ternyata Reksa Dana itu sebuah wadah yang digunakan sebagai salah satu alternatif berinvestasi bagi masyarakat pemodal dengan cara menghimpun dana dari para masyarakat pemodal dan memiliki kesamaan tujuan untuk berinvestasi, bisa dalam bentuk Perseroan Terbatas maupun Kontrak Investasi Kolektif.

KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online selanjutnya diinvestasikan dalam portfolio efek dengan tingkat resiko investasi yang berbagai macam, juga diikuti tingkat imbal hasil investasi yang beragam pula yang pengelolaannya dilakukan oleh Manajer Investasi berdasarkan UU Pasar Modal. Dan disini Manulife bertindak sebagai Manager Investasi yang pastinya sudah mengantongi ijin dari BAPEPAM dan punya reputasi yang baik, juga berpengalaman di bidang Pasar Modal.

Sedangkan keuntungan Reksa Dana bagi bagi kita sebagai investor tidak perlu memonitor investasinya setiap saat karena pengelolaan investasi sepenuhnya dikelola dan menjadi tanggung jawab dari Manajer Investasi, jenis-jenis Reksa Dana pun disesuaikan dengan karakteristik investasi dari masing-masing investor dan tingkat imbal hasil investasi yang bebas pajak. Sebelum menentukan jenis Reksa Dana yang harus dipilih, disarankan terlebih dahulu mengenali karakteristik investasinya, seperti kebutuhan akan likuiditas, jangka waktu investasi, tingkat resiko dan tingkat imbal hasil investasi yang kita diinginkan.

Reksa Dana Manulife

Sebagai solusi ada 19 produk Reksa Dana yang MAMI tawarkan yaitu terdiri dari produk Reksa Dana pendapatan tetap, saham (termasuk Reksa Dana saham syariah), campuran, dan pasar uang, yang dikelola oleh tim pengelola investasi yang memiliki pengalaman rata-rata selama 12 tahun. *Info lengkap mengenai MAMI bisa dilihat di www.reksadana-manulife.com.*

Saya sih pilih Reksadana Campuran dimana disini itu berisi dana dari sejumlah dana investor yang uangnya sengaja diinvestasikan ke dalam produk investasi terutaman produk investasi berupa saham dan Obligasi. Tapi ada juga Reksa Dana Pasar Uang bedanya produk ini investasinya ke Pasar Uang misalnya, Sertifikat Bank Indonesia, sertifikat Deposito, Deposito Berjangka dan Obligasi jangka pendek.

Dalam pengelolaannya, Manajer Investasi diatur sesuai dengan UU Pasar Modal yang berlaku dan telah melakukan diversifikasi dalam investasinya namun demikian berinvestasi di Reksa Dana tidak berarti bebas dari resiko, resiko-resiko itu dapat berupa resiko pengelolaan mapun resiko-resiko yang dimiliki pada masing-masing instrument investasi yang ada. Dan sekarang saatnya  kita berinvestasi. 

Caranya pun mudah, kita daftar akun online maka klik hyperlink keluar “Daftar akun online” seperti gambar berikut ini:

KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online
Klik gambar panah


KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online
Isi data yang diminta

KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online
Konfirmasi via sms

Cek email dan kita akan mendapatkan iformasi bahwa akun yang kita daftarkan berhasil.

KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online
Konfirmasi via email


KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online
Pendaftaran akun yang berhasil

Setelah klik "lanjut" maka kita akan dibawa menuju beranda dan tinggal memilih jenis Reksa Dana yang sesuai dengan keinginan kita pada sub menu. Dan KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online pun sudah kita miliki.

Komentar

  1. wah ada investasi di manulife, terlihat sangat menjanjikan, meskipun saya masih kurang paham dengan reksadana... dulu pun sempat bekerja di lembaga investasi, bedanya investasi dalam bentuk saham, surat2 berharga, dan emas murni :)))

    BalasHapus
  2. Awalnya saya juga ga ngerti Fan.. tp lama2 kalau dicermati rasanya kudu punya lho ;)

    BalasHapus
  3. Bisa dpt saham ya, menarik ini invesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener lho Jiah.. selain dapat saham inves pake Reksa Dana sekiranya masih amanlah

      Hapus
  4. Aku belum begitu paham dg investasi dan segala macamnya mbak yul. Kok perasaan kayak berat banget gitu yak. Pdhl mungkin kl dicoba bs bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama, awalnya berat banget "cenderung males sih" tapi setelah dijalani ternyata asik juga

      Hapus
  5. Waah, waktu kuliah aku sempet ikutan salah satu pindidikan tentang reksadana nih. Gak bohong, reksa dana ini cukup mudah loh untuk para pemula yang belum pernah nyobain investasi. Btw, kayaknya produk manulife ini mudah ya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya sebagai pemula saya pilih reksa dana campuran yg tingkat resikonya dibawah 10% gitu

      Hapus
  6. sejujurnya aku kurang paham dengan hal berbau investasi apalagi reksa dana, tapi kayanya dari penuturan KakYul menarik ya.

    btw produk manulife ini kayanya udah sering denger tapi masih nggak ngerti itu apa *aku kudet* :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... tak kenal maka tak sayang lho Tik.. hayu nyobain yuk main saham :D

      Hapus
  7. Aku ga ngerti soal reksadana. Karena kmrn ikut penjelasan dari manulife juga, katanya tanpa biaya tanpa ada potongan ini itu, tapi akan dapat bagi hasil terus meski tanpa menabung lagi. Eh, di laporan bulanannya ternyata beda tidak seperti pas promosi. Ini mau aku lihat laporan ketiga dulu bagaimana, baru tanya ke marketingnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Anita musti rajin2 update mungkin, dan kalau perlu ditambah tabungannya

      Hapus
  8. Aku bener-bener nggak ngerti soal reksadana dan saham-sahaman, kemarin juga pernah ditawari buat bikin akun di bursa efek jakarta cabang medan, dan setelah itu nggak tahu mau diapain lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas sih kitanya harus punya semangat Rin, ikut perkembang ya walaupun "kesannya" agak ribet tp dijalani dengan santai dan asik kiranya bisa dijadiin modal inves

      Hapus
  9. Investasi minimal berapa juta kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cukup 300rb Zain.. modal awal, kamu tinggal pilih aja nanti reksa dana jenis apa dan harga saham yang py resiko kecil

      Hapus
  10. Oh reksa dana begitu toh. Himpunan gitu. Sama jenis dengan investasi hanya saja ini akumulatif. Kumpulan orang2 yg mau berinvestasi di jenis tertentu. Gtu bukan?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mia, dan orang2/perusahaannya yang udh kredibel dan terpercaya kayak manulife ini

      Hapus
  11. Jujur. Aku sih rada kurang percaya yaa sama yang namanya investasi di pihak ketiga. Atau jangan investasi deh, asuransi gitu-gitu juga rada males.

    maaf:' ((

    Tapi, tentang manulife, gimanapun, mereka pernah bantu pembiayaan waktu aku kecelakaan kerja :-D karena saat itu kantor masih ada kerjasama sama Manulife, meskipun ga di cover semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beuh Dika.. pada umumnya orang punya stigama kaya kamu soal reksa dana.. tapi kalau emang serius mau ngejalaninya insya Allah kita bisa rasakan hasilnya

      Hapus
  12. Waaaaa namanya klik mami. Sekarang ngincer nasabahnya lebih spesifik. Tidak hanya jenis kelamin yapi sudah menjurus ke status hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha.. Ekooooo.. daftar gih, siapa tau kamu dapat yang sesuai :P

      Hapus
  13. Aku awam soal investasi Kak, dan sedikit tercerahkan oleh tulisan ini. Terimakasih Kak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulliah, semoga Siti mulai melirik investasi "kesini"

      Hapus
  14. Kalau kaya gini kayanya pengen punya reksadana juga :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuu kita mulai belajar investasi reksa dana

      Hapus
  15. Emang sekarang udah jamannya banget nih pakai apps, teknolohi banget lah. Jadi memudahkan segalanya (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener wi... aplikasi memudahkan dan tentunya menyingkat waktu

      Hapus
  16. Emang sekarang udah jamannya banget nih pakai apps, teknolohi banget lah. Jadi memudahkan segalanya (y)

    BalasHapus
  17. Iya, investasi kek begini emang penting dimulai sejak dini. Pas ada acara blogger dengan narasumber Manulife yg materinya ttg Reksadana ini jadi tertarik banget ikut investasi buat masa depan. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah berarti kemarin acara manulife ikut juga ya

      Hapus
  18. Investasi di reksadana ini emang penting ya. Selama ini baru LM aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung minat sih, tapi alangkah baiknya selama masih muda belajar memanage keuangan, salah satunya yang inves di reksa dana

      Hapus
  19. Wuih.... Mak.... ada investasi reksadana semudah ini. Cukup dari rumah via online. Hmm....

    Eh, kok dari tadi komentarku lebay dengan titik sana-sini. Hihihi... aku jadi ingat beberapa aplikasi serba mobile. Inovasi tuk menyesuaikan keinginan para pencari dan pembeli.
    Terima kasih bagi infonya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah mba Susi cocok banget deh ikut investasi ginian , secara pengusaha meubel gitu loh

      Hapus
  20. Orang kampung kalau investasi biasanya milih beli sapi atau tanah, mbak.. Maklum belum begitu kenal yang digital-digital begini.. Hehehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti musti ada sosiisai menyeluruh sampai ke tingkat pedesaan ya

      Hapus
  21. bukan cuma aplikasi chatting doang ya skrg. aplikasi invstasi juga ada. yahud bener yaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah Ben... jaman sekarang segala sesuatunya harus seefesien mungkin

      Hapus
  22. Investasi rada aman itu ya ikut reksadana, hehehee kmaren juga ikut acara serupa :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haseeek.. sebagai juragan olshop berarti dikau udah faham dan ngejalaninnya.. inves yang baik

      Hapus
  23. Saya mah belum investasi nih mbak tapi sebenarnya pengen mbak cuman nunggu tanggal mainnya saja, ahi hi hi kaya sepak bola saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha... ah dikaumah, nunggu tanpa action apalah gunanya *haseek

      Hapus
  24. Masih belum begitu paham tentang reksadana. Tapi investasi buat masa depan, perlu juga ya.

    BalasHapus
  25. Mak Yuli aku gaptek klo urusan investasi beginian... sementara ini cuma nabung ditimbun aja di bawah kasur :D

    BalasHapus
  26. Sis kl pemula bagusnya pilih jenis reksadana apa

    BalasHapus
  27. Sedang kebingungan untuk mencari apartemen di kawasan Jakarta? Nih ada solusi untuk Anda yang sedang bingung memilih apartemen yang bertempat strategis banget di kawasan MT Haryoni, Investasi Apartemen di Signature Park Grande Oleh Pikko Group merupakan sebuah langkah yang tepat untuk anda yang ingin berinvestasi apartemen di kawasan Jakarta.

    Baca info selengkapnya di http://renseo.blogspot.com/2017/02/investasi-apartemen-di-signature-park-grande.html

    BalasHapus
  28. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai KlikMAMI: Cara Mudah Investasi Reksa Dana Via Online
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    pasar modal

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

Inovasi Balitbang PUPR Ciptakan Lingkungan Sehat

14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia