Mengenalkan Interaksi Anak Bersama Morinaga Chil-Go!

Rencananya pada tanggal 24 Januari kemarin saya mau mengadakan acara syukuran si kecil Kenzy, tapi karena ada suatu lain hal terpaksa gagal. Namun hal ini tidak menjadi penghalang untuk membuat rencana berikutnya. Untuk Mengenalkan Interaksi Anak Bersama Morinaga Chil-Go! dilingkungan komplek tempat kami tinggal. Karena disini masih banyak yang memiliki balita. Jadilah rencana itu mau saya alihkan seseruan bareng temen-temen Kenzy.

Mengenalkan Interaksi Anak Bersama Morinaga Chil-Go!

Seperti kita ketahui bahwa faktor lingkungan sangat berpengaruh terhadap kecerdasan emosi anak. Dan ini sangat berperan untuk kesuksesan anak dimasa depannya. Kecerdasan anak tidak selalu berkaitan dengan kecerdasan intelektualnya. Karena pada dasarnya, IQ atau Intellectual Quotient hanya memengaruhi 20% dari keberhasilan individu dalam bermasyarakat. Sisanya 80% ditentukan oleh faktor lainnya, salah satunya yaitu Kecerdasan Emosi anak.

Saya kerap mengamati sikap Si Kecil dan coba mengenalkan interaksi anak bersama Morinaga Chil-Go! bersama teman sebayanya. Suatu kebanggaan rasanya jika anak saya bisa menunjukkan sikap yang sopan, dan tidak menyakiti sesamanya. Karena ini merupakan bentuk tanggung jawab yang bisa ditunjukkannya. Pun tanggung jawab terhadap keluarga tak terkecuali Si Kecil. Tanggung jawab yang meliputi menjaga nama baik, membantu tugas orangtua juga yang lainnya.

Tentunya sebagai orangtua saya harus menjadi panutan yang pertama dan paling berpengaruh bagi Si Kecil, karena ia akan meniru apa yang biasa dilihatnya sehari-hari. Dan, untuk mengoptimalkan kecerdasannya selain memberikan stimulasi, juga dibutuhkan nutrisi yang seimbang.

Ada salah satu zat penting diperlukan untuk mendongkrak kecerdasan Si Kecil yaitu Alfa Lactalbumin. Karena setau saya periode emas perkembangan otak anak berlangsung hingga usia 5 tahun. Oleh karena itu, penting untuk memberikannya nutrisi yang tepat bagi otaknya.

Saat ini Si Kecil kami baru memasuki usia 3 tahun, ia masuk dalam fase perkembangan anak-anak awal. Kemampuannya semakin berkembang dan keinginannya untuk bermain pun menjadi sering. Karena kita adalah makhluk yang selalu berinteraksi dengan sesamanya. Begitu juga dengan Si Kecil, ia pun harus pandai berinteraksi dengan keluarga, teman, atau tetangganya.

Mengenalkan Interaksi Anak Bersama Morinaga Chil Go


Seperti moto Kalbe Nutrion bahwa indahnya hidup didapatkan jika manusia memiliki kesehatan yang baik. Kalbe Nutrition ini meluncurkan produk-produk makanan sehat, dan memastikan konsumennya untuk bisa menikmati hidup dengan sehat dan berkualitas. Salah satu produknya yaitu susu cair Morinaga Chil-Go!, yang mensinergikan nutrisi tepat MoriCare+Prodiges untuk mendukung anak Indonesia untuk menjadi Generasi Platinum yang Multitalenta. Morinaga Chil-Go! itu susu cair yang mendukung pertumbuhan anak yang dilengkapi nutrisi penunjang daya tahan tubuh, diantaranya;

*Prebiootik Inulin 1000mg makanan bagi bakteri baik dan serat pangan berguna untuk membantu kesehatan saluran cerna anak.
*Zinc, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun)
*Tinggi Kalsium dalam pembentukan tulang dan gigi.
*Vitamin A, C dan E, untuk melindungi sel tubuh supaya berfungsi dengan baik.
Mengenalkan Interaksi Anak Bersama Morinaga Chil Go

O, iya Morinaga Chil-Go! Ini adalah pendamping dari susu Morinaga Chil Kids atau Chil School yang bisa diminum secara praktis, bisa sebagai bekal sekolah atau saat bermain diluar rumah.

Merupakan hal normal dan bagian dari proses pembangunan karakter jika umumnya balita kesulitan untuk berbagi. Memberikan pemahaman akan kewajiban berbagi, merupakan langkal awal anak tumbuh menjadi seorang yang mau berbagi.

Maka, saya coba merancang momen berbagi ini dengan sebuah konsep bermain berbagi keseruan. Dengan pelaksanaan waktu yang tidak terlalu lama, saya coba biarkan Si Kecil untuk berbaur bersama teman yang dikenalnya.

Saat sore dimana anak-anak tetangga biasanya sedang asik bermain, saya biarkan Si Kecil ikut permainan yang temannya lakukan. Sambil berlari kesana-kemari, keceriaan itu menjadikannya sebuah kegembiraan tersendiri buat seorang anak.

Setelah bermain tentunya mereka kecapean, dan momen ini saya jadikan sebagai momen berbagi, kebetulan di rumah kami memiliki stok susu cair Morinaga Chil-Go! dengan varian tiga rasa, Vanilla, strawbery dan coklat. Satu-persatu teman-teman Kenzy ini dibagi. Lewat tangan langsung, bukan oleh saya. Saya hanya mengarahkan.
Mengenalkan Interaksi Anak Bersama Morinaga Chil-Go!

Betapa senangnya anak-anak itu, sehabis kecapean bermain, mendapat sebotol Chil-Go! Seru dan malah ada yang minta tambah lagi. Dan dengan senang hati Si Kecil memberikan sebotol susu lagi.

Namun sayangnya momen keseruan ini tidak bisa saya perlihatkan foto-fotonya. Karena ada musibah dimana sebagian tembok rumah yang roboh dan menimpa PC dimana ada banyak file foto kebersamaan Si Kecil bersama teman-temannya. Tapi, ya sudahlah yang terpenting Si Kecil kami sudah tahu apa dan bagaimana itu berbagi.

Semenjak momen itu, kini Kenzy jadi suka berbagi makanan apabila sedang bermain bersama temannya. Hal kecil ini akan menjadikan sebuah pemahaman yang tertanam, bahwa berbagi dengan tulus menyiratkan empati, dan tentunya anak akan mudah bersosialisasi terhadap lingkungannya kelak.



Komentar

  1. Morinaga Chil Go susu favorit anak saya juga nih, paling suka yang rasa Vanilla. *mamanyajugasukayangrasaini wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha.. kalau anakku suka semua rasa, emaknya suka yang coklat aja

      Hapus
  2. memang asupan gizi sangat diperlukan anak yang lagi tumbuh dan akhirnya maknya ikut nyoba dan ikut suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, malah emaknya yang jadi doyan hehehe

      Hapus
  3. Morinaga Chil Go, nama yang sudah tidak asing
    anak suka minta dibeliin kalau sdg jalan2
    salam sehat dan sukses mbak Yuli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Han.. tumbenan baru kali ini mampir lagi :D

      Hapus
  4. Ternyata MORINAGA CHILGO bisa dijadikan inspirasi juga ya terutama untuk anak anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa banget.. yang terpenting membekali pengetauan mereka dengan norma2 yang ada dalam lingkungan.. begitu sih :D

      Hapus
  5. Segerrr..., anak-anak suka, bermanfaat lagi ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pa Ustadt, selain enak anak2 jadi sehat kalau rutin minum susu :D

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

ASUS VivoBook S Dulu Guys!

Diamlah

Cerita ABG Yang Menggairahkan