I AM HOPE The Movie Motivasi Perjuangan Penderita Kanker

 I AM HOPE The Movie Motivasi Perjuangan Penderita Kanker
(foto cover dari movie.co.id)
Hidup itu penuh misteri, sesaat bisa sedih, gundah atau merana. Tapi tiba-tiba bahagia kala bangkit dan menemukan asa dari sebuah keterpurukan. Asa dimana mampu menyeimbangkan antara situasi yang dihadapi dengan kenyataan pahit yang dialami. Begitupula dengan kisah Mia (diperankan oleh Tatjana Saphira) seorang gadis 23 tahun penderita kanker yang menjalani hidup pas-pasan, padahal dulunya ia mempunyai latar belakang yang berkecukupun. Namun nasib menuntunnya lain, berkat seorang perempuan bernuansa pelangi yang selalu hadir dan memotivasi dan menunjukkan jalan untuk bisa meraih apa yang menjadi impiannya selama ini.

Sebuah film garapan Alkimia Production yang disutradari Adilla Dimitri akan membuat kita tertegun dan menundukkan kepala. Tak terbayang rasanya andaikata kita ada diposisi Mia. Jadi teringat kisah almarhumah ibu mertua, beliau wafat setelah lama berjuang melawan kanker ini. Banyak cerita pilu dan miris saat suami menceritakan seluruh perjuangan ibundanya. Saya hanya bisa merasakan kesedihan yang dialami suami. Entahlah tak terbayang rasanya jika dihadapkan pada kenyataan harus menerima penyakit paling mematikan ini.

Dalam film ini kita akan dibawa memasuki suasana yang dialami Mia, seorang survivor kanker, penggagas harapan dan seorang yang pantang menyerah dalam menghadapi cobaan hidup. Dengan berbagi pengalaman yang dihadirkan dari film "I'AM HOPE The Movie"akan menambah rasa empati kita terhadap mereka yang tengah berjuang melawan kanker. Jangan hanya mengeluarkan kalimat "oh" tapi selayaknya kita ikut beraksi, mendukung dengan cara apapun semampu kita. Salah satunya adalah menyebarkan harapan bahwa kita ada untuk mereka.

Dan sebuah gelang harapan yang dibuat dari sisa-sisa kain Ghea Pangabean, seorang desainer ternama, sebagai simbol wujud nyata #BracelotofHOPE untuk mereka. Dan hasil dari penjualan gelang harapan ini nantinya akan didonasikan untuk para penderita kanker.
 I AM HOPE The Movie Motivasi Perjuangan Penderita Kanker
(foto gelang harapan dari media.iyaa.com)
Tak tanggung-tanggung para pemeran film I AM HOPE diisi oleh artis dan aktor yang sudah profesional, Tatjan Saphira, Tio Pakusadewo, Ray Sahetapy dan Fahri Albar juga para artis dan aktor pendukung lainnya. Film ini digagas oleh tiga srikandi, Wulan Guritno, Janna Soekasah Joesoef, Amanda Soekasah. Mereka berharap dalam film ini akan ada para survivor-survivor kanker yang mampu menjadi penggagas dan membantu para penderita dengan memberikan dukungan postitif bahwa kita ada untuk mereka.

So.. jangan lupa film ini dirilis nanti pada tanggal 18 Februari *catet :D

Komentar

  1. eh..tadinya aku kira ini film luar negri..tak tahunya film lokal...habisnya pake judul serba asing sich.... kenapa nggak pake judul yang berbahasa Indonesia yaaa.., atau ini film Indonesia berbahasa asing...
    smoga saja film ini bisa menjadi penyemangat hidup para penderita kanker..
    maaf baru sempat mampir ke blog super keren ini...
    keep happy blogging always...salam dari Makassar - Banjarbaru :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin maksudnya biar familier Om Har.. masyarakat kita kan sekarang sukanya yang kebarat-baratan.. hehehe.

      Gapapa Om Har, seneng dapat kunjungannya #SalamBlogging

      Hapus
  2. Standing applause pertama buat Wulan Guritno atas munculnya film ini. Mudah-mudahan makin banyak film-film yang inspiratif di Indonesia.
    Thanks buat sharingnya mbak Yuli.
    Btw, belum ikut kuis blognya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya belum banyak film yang mengangkat tema seperti ini. Semoga film ini bisa jadi inspirasi buat kita semua.
      Hahaha... yang lomba belum punya ide nih.. mungkin saya lelah haha

      Hapus
    2. Iya ya belum banyak film yang mengangkat tema seperti ini. Semoga film ini bisa jadi inspirasi buat kita semua.
      Hahaha... yang lomba belum punya ide nih.. mungkin saya lelah haha

      Hapus
  3. Okay, tak catet mbak, smg bisa nonton. bagus ni buat pengetahuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tar kalau udah nonton bilang ya.. hehehe

      Hapus
    2. Tar kalau udah nonton bilang ya.. hehehe

      Hapus
  4. Aku liat trailernya sekilas. Sedih juga ya liat jalah hidupnya. Hikss :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. jadi pengen cepet nonton yang full movienya nih

      Hapus
  5. Sama kayak Mas Har, aku kira juga ini film luar. Tatjana mukanya juga pangling. Film dengan tema kanker ini pasti menyentuh hati, semoga bisa nonton nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. iya tatjana beda banget ya di film ini. Mudah2an nanti kita bisa nonton rame-rame :D

      Hapus
  6. Ingin rasanya nonton ini film ! Gimana endingnya !
    Salam kenal !
    http://iwansmtri.blogspot.co.id/2016/01/pembelajaran-hidup-dari-film-i-am-hope.html

    BalasHapus
  7. Kang Iwan, iya saya juga udah ga sabar pengen nonton film ini. Tar kita ketenu ya pas nobar

    BalasHapus
  8. Akan lebih bagus jika filmnya (DVDnya) digratiskan untuk penderita kanker, namun berbayar di gedung-gedung film. Jadi mereka tahu bagimana perjuangannya, sebagai penyemangat perjuangan hidup penderita kanker.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, sepertinya ide bagus.. semoga ada pihak managemen yang mendengar ini ya kang

      Hapus
  9. film yg membuat semangat seperti ini patut didukung ya mba. saya jd keingetan blm nulis ttg ini. hari ini y DLnya otidakk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk buruan nulis atuh. Eh btw, saya malah baru ngeh sekarang terakhir.. hehhe

      Hapus
  10. noted dulu ya mbak.. semoga bisa nonton :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiklah.. notednya diterima
      *berasa jadi sutradarah* hihihi

      Hapus
  11. Wah harus di bookmark nih, ane jarang nonton film Indonesia tpi yg satu ini kayanya harus di tonton, makasih mbak infonya,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo... cintailah ploduk-ploduk endonesia :D

      Hapus
  12. Duh, bagaimana rasanya ya terkena kanker, pasti bakal ngehambat cita citaku menjadi pemburu hadiah di blogger kontes. Btw, goodluck buat lombanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga akan menghambat cita-cita dong, selama nafas masih bernyawa semangat itu harus dipupuk terus mas. Btw ini bukan lomba loh hihihi

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

MyRepublic, Anteng Streaming Berkat Internet Super Cepat

Cerita ABG Yang Menggairahkan