Top Social

NgeBlog Sambil Ngejar “Hadiah”? Go For It Aja!

Senin, 28 September 2015
NgeBlog Sambil Ngejar “Hadiah”? Go For It Aja!
Ngeblog menuju impian

Yeah akhirnya ketahuan juga kalo aku emang blogger hunter alias pemburu hadiah, tapi bukan goodie bag lho ya heuheu. Nih semua gara-gara mamak goel yang sering banget ngadain lomba. Lupa juga ini lomba keberapa yang aku ikuti. NgeBlog Sambil Ngejar “Hadiah”? Go For It Aja! di Blognya emak Winda, dan..taraaam, ga pernah menang hiks hiks. Jahat! *eh :D

Terus (terang) terang terus (Philip kale wkwkwk) awalnya sekedar nambah-nambah wawasan aja, maklum diriku ini apalah-apalah gitu. Sekolah ga tinggi, ekonomi biasa-biasa aja, pengetahuan? Ya, gitu deh masih dalam taraf penjajakan *what? Sampai kapan mau menjajakannya? Ya, sampai hayat dikandung badan, selama bumi pertiwi mempertahankan adanya diriku dan selama internet tidak di hapus dari pri kemanusiaan dan pri keadilan. –abaikan

NgeBlog Sambil Ngejar “Hadiah”? Go For It Aja!

Oke serius ah (kibas phasmina). Pertama kali ngeblog itu susah-susah rumit, secara aku ini memang tidak punya basic sama sekali dunia pekomputeran. Widget, kode html, banner, header dan ini ono kucrut we, lieur aslina tah. Dan artikel pertama yang tanpa spasi alias copas dari words (tapi ditulis sendiri lo, ya). Langsung posting gitu aja. Alhasil jadi bahan ketawaan orang. Tapi diriku ini bukan orang yang mudah nyerah gitu aja. Sediki-sedikit mulai paham kenapa kita harus ngeblog, ini setelah sekian lamanya memperlajari dari postingan orang lain. Mulai dari cara penyampaian, tata bahasa juga materi yang bakal disampein ke orang. Ya, walau pun masih jauh dari sempurna bener. Setidaknya daku mau berusaha untuk terus mempelajari dunia tulis menulis di blog.

NgeBlog Sambil Ngejar “Hadiah”? Go For It Aja!

Tiga tahun sudah  berlalu, apa yang daku dapetin dari ngeblog? Materi berupa wawasan, ilmu yang selama ini tidak daku ketahui, bisa sharing bareng teman, nambah pertemanan. Yang jelas kualitas diri kita semakin dipertimbangkan orang. Ibaratnya, jika bukan dari kalangan intelek atau anak konglemerat, jadilah “penulis”. Sebab menulis itu memang selain nambah pengetahuan juga nambah kemampuan plus murah meriah, yang nantinya insya Allah akan memberi jalan rejeki, berupa materi. Terus apa sih yang daku kejar dari ngeblog ini? Ada pastinya dong, daku mengejar impian dari blogging ini untuk sebuah kesuksesan. Sukses memerangi kebodohan dan mampu jadi inspirasi banyak orang.  Daku tidak muluk-muluk mengejar materi berupa uang *shog banget* (padahal butuh banget :’( ) prinsip daku sih sepele, jika pengetahuan dan kemampuan terus ditingkatkan, uang akan dengan sendirinya menghampiri tanpa kita duga. *Noted*

Berkat blogging daku merasakan yang namanya makan haratis di restoran, ngereview dan dibayar (ada yang bayarnya pake pulsa ada juga duit), dapet buku gratis hasil lomba ngeblog. Plus segudang materi pengetahuan. Beugh, kalo musti sekolah lagi mah mahal atuh. Makanya ngeblog itu bagaikan sekolah alam (maya) mudah dan murah, Cuma modal keinginan dan usaha plus kuota hehehe. Tapi saat ini daku sebenernya lagi bersedih hati *nyanyik Ibu Pertiwi*, tau kenapa? Ini lho mmh nganu.. malu ah. Nati aja dikasih taunya ya, ga enak diomongin kalau daku lagi ngebet pengen ngasih hadiah buat si bungsu yang pada tanggal 15 Oktober nanti ulang tahun. Kasian tu anak, punya hape ga bisa buat bbm-an, fitur-fiturnya ga pada support, maklum abis ditepu temen kalo hape yang daku kasih ke si bungsu ternyata hape kawe tingkat dewa, hiks. Lhaaah, ko malah dikasih tau beneran, curcol dikit ga apalah ya, kan jujur itu lebih baik dari pada mendem keinginan -halah. #kodekeras Hahahaha.




#GoForIt 6 TIPS TAMPIL MENARIK Bareng 4G LTE

Rabu, 23 September 2015
#GoForIt 6 TIPS TAMPIL MENARIK Bareng 4G LTE
Teknologi 4G LTE dari Smartfren Advance

Tampil menarik menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang yang hidup di zaman modern ini. Penampilan yang menarik itu sebuah investasi  Penampilan bisa menjadi salah satu sarana komunikasi antar individu juga menjadi salah satu kunci sukses dalam masyarakat tertentu.

Penampilan itu menjadi bentuk citra diri yang terpancar dari seseorang. Jangan heran, banyak orang berlomba-lomba mencari cara untuk tampil menarik, cantik, dan elegan alias kekinian. Tapi, tampil menarik bukan hanya sekedar masalah fisik. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Berikut GO FOR IT 6 tips tampil menarik bareng 4G LTE luar dalam.

1. Inner Beauty
Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang berasal dari dalam, ini yang harus digali setiap orang. Bukan hanya mengandalkan urusan fisik semata. Penampilan menarik dari dalam diri seseorang akan sangat berpengaruh terhadap penampiolan secara fisik. Percuma saja berpenampilan menarik kalau hanya dari luar. Jangan hanya karena masalah koneksi internet lelet lantas marah-marah disosial media (tabokin pipi sendiri). Salah siapa nggak kekinian, hihihi. Go for it aja atuh kan sekarang ada 4G LTE dari Smartfren Advanced, yang selalu terkoneksi di jaringan Luas, Cepat dan Stabil epriwer dan eniwer. *cuuus

2. Kontrol Diri
Sebaiknya menghindari sikap yang akan memberikan kesan negatif seperti sombong, cuek, meremehkan orang lain, malu, takut, gelisah, panik,stress dan sebagainya. Karena sebaik apa pun penampilan fisik, jika menampilkan sikap tadi tentunya akan "rusak". Maka dari itu untuk mendapatkan sikap baik yaitu dengan melakukan kontrol diri dari rasa marah, tidak sabaran, tidak puas, iri dan dengki. Untuk yang tidak sabaran cocoknya jika mobilitas kamu tinggi dalam mengakses internet. Apalagi saat dikejar deadline lomba blog, kenapa tidak segera saja beralih menggunakan teknologi 4G LTE.

3. Perhatikan Ekspresi
Coba perlihatkan ekspresi wajah serta tubuh yang disebabkan mobilitas  yang tinggi. Ini berkaitan dari cara memandang, pandangan mata ketika melihat atau berbicara dengan lawan bicara, sikap tubuh, kepala, raut wajah, bibir dan ekspresi lainnya. Ada juga sikap fisik lainnya yang bisa mempengaruhi penampilan yaitu cara berjalan berbicara, makan duduk, berdiri dan menoleh. Disaat seperti ini ekspresi paling memungkinkan adalah saat selfie atau video shot pake Smartfren 4G LTE Advance, karena mempunyai kapasitas bandwidth (TTD*Time Division Duplex*) berkecepatan 2300 dan ini yang terbesar dibandingkan dengan operator lain. Aman tanpa buffering. Kita bisa mengetahui tekstur raut wajah saat bergaya dan mengabadikannya dan langsung share di medsos.

4. Cara berbicara
Menyesuaikan suara dengan waktu tempat dan inti dari pembicaraan. Misalkan teman berbicara hal serius, jangan membalasnya dengan ucapan bernada main main, bercanda atau keras-keras, apalagi sampai orang yang tidak berkepentingan mendengarnya. Untuk menjaga hal yang nantinya berujung penyesalan, bisa juga dengan melakukan dialog via streaming video. Usahakan agar pembicaraan dapat diterima dan dimengerti dengan baik. Jangan takut akan buffering atau loading karena sudah dipadukan frekuensi FFD sebesar 850. Jadi kendala itu bisa diatasi dengan mengakses jaringan teknologi 4G LTE dan kedepannya jika telah siap secara teknis, akan dilengkapi dengan layanan komunikasi sepenuhnya menggunakan VoLTE (Voice Over LTE) dari Smartfren.

5. Memperhatikan kesehatan tubuh
Kesehatan adalah faktor utama untuk menunjang penampilan yang segar dan prima. Hal ini bisa dilakukani dengan pola makan yang sehat, tidur yang cukup, dan menghindarkan diri dari hal hal yang bisa membuat tegang dan stress terutama saat bertransaksi online yang menyangkut pekerjaan. komplain dari konsumen yang terus-menerus meminta refound atau pengembalian barang yang tidak sesuai pesanannya. Karena lambatnya pengiriman data. Padahal kita sudah berupaya semaksimal mungkin terhindar dari hal ini, Inilah fungsi teknologi 4G LTE, ketepatan dan kecepatan yang kita harapkan bisa bersinergi dengan berbagai kegiatan yang terakses dengan internet.  Jangan lupa juga berolah raga secara teratur, berfikir positif serta optimistis. Go for it!!

6. Menjadi pribadi lebih
Sama halnya dengan layanan dari Smartfren 4G LTE Advance yang memungkinkan pelanggannya menikmati akses internet cepat dan lebih stabil. Kestabilan dalam menjaga kesehatan pun patut menjadi prioritas, Sehat dalam berkarya, terutama saat mengakses internet. Untuk menikmati keleluasaan berinternet, baiknya sih menggunakan perangkat yang memang mendukung dan berada dalam jangkauan teknologi 4G LTE ini, yaitu menggunakn USIM dari Smartfren 4G LTE. Pergunakanlah akses internet sebaik mungkin. Jadilah penyebar hal positif dan bisa membangkitkan semangat orang lain.

Nah,itu tadi ulasan saya tentang #goforit 6 tips tampil menarik bareng 4G LTE.
Bagaimana, sudahkah tampil menarik hari ini ditemani Smartfren 4G LTE Advance

Buruan migrasi ke 4G LTE, Go For It Now!



Alternatif Tempat Hang Out Di Bandung Ya Di Kafe KOPI PANGGANG

Minggu, 13 September 2015
Ya, saya amat menggemari minuman kopi ini. Selain menguatkan pikiran juga bisa bikin tenaga ini tambah ekstra. Tak meminumya satu hari, ibarat orang sakaw. Badan jadi lemes dan pikiran kurang fokus, ini sih menurutku hihihi. 

Kedai kopi atau kafe kopi itu pastinya jadi inceran buat para penikmat kopi. Pun bagi saya yang memang kopi mania, tanpa kopi itu serasa ga lengkap buat nemenin hari-hari sebagai blogger. Sebagai temen nulis saat begadang, sebagai penyemangat diminum disela sarapan pagi.

Kebetulan hari pada hari Sabtu 12 September saya diajak hang out untuk mencicipi citra rasa kopi yang di sajikan oleh Kafe KOPI PANGGANG yang terletak di daerah Dago, tepatnya Jl. IR. H. Djuanda No. 391 (setelah Hotel Jayakarta).

Saya sih nyoba pesan kopi Vietnam, selain karena emang belum pernah jadi pengen ngerasain citra rasa kopi Vietnam ini.
Kafe KOPI PANGGANG
Kopi Vietnam


Eh tapi sebelum minum kopi ini jangan lupa perut tidak boleh dalam keadaan kosong lho, karena kopi ini lumayan keras, kalau yang ga suka minum kopi jangan coba-coba ya, bisa-bisa lambung langsung bengkak tuh.

Makanya saya pesen aja nasi goreng, karena sebenernya perut ini belum diisi nasi. Ada banyak pilihan sih, tapi pilihan saya tetap ke nasi goreng itu.

Nasi Goreng Kafe KOPI PANGGANG
Nasi Goreng

Jadi buat kamu yang butuh tempat kongkow Kafe KOPI PANGGANG ini bisa jadi rujukan buat ngajakin temen rame-rame saat hang out ke Bandung.



R7 Lite Bersanding Dengan Mirror 5 Si Penyihir Baru Dari OPPO

Selasa, 08 September 2015
R7 Lite Bersanding Dengan Mirror 5 Si Penyihir Baru Dari OPPO
R7 Lite Bersanding Dengan Mirror 5 Si Penyihir Baru Dari OPPO

Doyan selfie? Berharap bisa mewujudkan semua momen yang kita miliki? Layaknya sang penyihir yang mampu menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Yups, satu lagi produk dari OPPO yang layak kita acungi jempol, siapa lagi kalau bukan R7 Lite Bersanding Dengan Mirror 5 Si Penyihir Baru Dari OPPO. Bukan hal mustahil ditengah berjubelnya produk smartphone, menjadi ajang persaingan kecanggihan.

Banyak yang menawarkan keunggulan yang mempersenjatai produk smartphone tersebut. Namun jajaran produk VIP OPPO yang diperkenalkan pada sebuah rangkaian acara bertajuk FYI (Fashion – Young – Innovative) Experience Tour dan diadakan di beberapa kota besar di Indonesia dimana kota ketiga yang disinggahi adalah Bandung dan berlokasi pada event Open House UKM ITB 2015.

Dalam peluncuran ini, di jelaskan oleh Aryo Meidianto yang menjabat sebagai Media Realation OPPO Indonesia. OPPO memberikan kesempatan eksklusif bagi konsumen untuk merasakan pengalaman kualitas smartphone premium OPPO dalam kelas menengah. Tapi, ada yang beda dan lain dari pada yang lain, keunggulan yang ditawarkan R7 Lite dan OPPO Mirror5 ini bikin kita ngeces, mau tau apa saja keunggulan yang dimiliki R7 Lite  dan Mirror5 ini?, simak spesifikasi yang jadi senjata andalannya :


Mirror5

R7 Lite Bersanding Dengan Mirror 5 Si Penyihir Baru Dari OPPO
R7 Lite Bersanding Dengan Mirror 5 Si Penyihir Baru Dari OPPO

Dari segi pengambilan gambar, kamera utama Mirror5 sebesar 8MP dan kamera depan sebesar 5MP plus aperture 2.2, untuk mendukung kekuatan system proses sebuah gambar yang akan menghasilkan gambar berkualitas Ultra HD.

Dengan desain yang cantik, Mirror5 juga memiliki spesifikasi keceh badhai karena sudah dilengkapi “otak” dari Qualcomm Snapdragon Quadcore  1,2 Ghzserta 2GB RAM dan 16GB ROM, performa yang ditawarkan Mirror5 ini mempunyai kecepatan mengakses dan meluncur mulus ketika membuka berbagai aplikasi. Karena didukung kapasitas memori hingga 128GB, ini pastinya otomatis memperbesar ruang penyimpanan.

Mirror5 membawa keunikan desain potongan berlian yaitu mengadaptasi teknik UV embossing R1X, untuk memberikan  kesan mewah pada eksterior smartphone. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk kenyamanan saat kita menggenggam smartphone Layar 5 inci ini.

Dengan menjanjikan sistem operasi yang cepat, hemat, dan mudah digunakan  Sistem operasi terbaru OPPO, yaitu ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1 Lollipop. Mirror5 membawa fitur remote control yang sangat responsif. Fungsi remotecontrol ini juga didukung dengan online update untuk menjamin kompatibilitas Mirror5 dengan perangkat elektronik lainnya. Dengan fitur ini, kita bisa dapat mengatur berbagai macam peralatan elektronik hanya dalam gengaman.

Seperti yang diungkapkan Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia. Bahwa “OPPO memahami betul kebutuhan dan keinginan konsumen akan smartphone yang tidak hanya berestetika tinggi dan berpesifikasi canggih, namun juga memiliki harga yang terjangkau. Oleh karena itu kami meluncurkan Mirror5 & R7 Lite, dimana kedua produk ini akan menjadi andalan OPPO untuk kategori VIP yang membawa keanggunan desain eksterior, kamera berkualitas tinggi, spesifikasi canggih, namun dalam harga yang lebih kompetitif“.

Selain diperkenalkannya Mirror5, OPPO juga seri terbaru dari keluarga R7, yaitu R7 Lite. Balutan full metal unibody, sama dengan pendahulunya R7 Lite memiliki kesan tangguh, mengusung keunggulan desain dengan layar lengkung 2.5D dan pengunaan materi metal lebih dari 92%.

R7 Lite
OPPO R7 Lite
OPPO R7 Lite

Sama seperti Mirror 5, R7 Lite OPPO diperkuat dengan ColorOS 2.1 berbasis android Lollipop 5.1., dengan spesifikasi yang mumpuni, prosesor 8 inti Qualcomm Snapdragon 615 untuk menjaga performa tinggi smartphone. R7 lite juga dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP, sistem penyimpanan 2GB RAM dan 16GB ROM yang dapat diperluas hingga 128GB dengan menggunakan MicroSD, serta mendukung Jaringan 4G LTE 900/1800Mhz. Untuk menunjang kesehariannya, R7 lite dilengkapi baterai sebesar 2320 mAH.

Tersedia dalam 2 warna, putih dan biru, Mirror 5 siap dipasarkan semenjak diperkenalkan resmi pada 19 Agustus 2015 dan dilepas dengan harga yang kompetitif sebesar Rp. 2.999.000. Sedangkan R7 Lite akan dilepas pada bulan September ini di seluruh Indonesia dengan harga Rp. 3.999.000.

Jadi.. R7 Lite Bersanding Dengan Mirror5 Si Penyihir Baru Dari OPPO, lalu Kapan kira-kira kita bersanding dengan smartphone produk OPPO?
(saya pun mulai bertanya pada rumput yang bergoyang :D) –abaikan!
*hiks, pengen punyaaa :’( 
Team OPPO dan BloggerBDG
Team OPPO dan BloggerBDG

Para Emak Blogger
Ladies Blogger BDG yang doyan makan :D



Mengenali Gejala Menopouse Dini

Kamis, 03 September 2015
Gejala Menopouse Dini
Gejala Menopouse Dini

Perempuan itu ditakdirkan dengan berbagai macam kodratnya, salah satunya Menopouse. Iya, Menopouse ini pastinya bakal dialami semua orang. Dan tumben-tumbennya saya tertarik sama Menopouse ini, ada apa gerangan pemicunya? Hahaha.. sebenernya ini adalah sesuatu yang saat ini saya rasakan. Lho?. Iya, jujur lho saya baru menyadari kalau saya ini ternyata mulai terjangkit Menopouse dini, ko bisa? Apa saja ciri-ciri dan kendala yang dihadapi? Baiklah mari simak apa yang akan saya uraikan berikut ini.

Menopouse Dini

Ini adalah suatu kondisi dimana saya menyadari  ada hal berbeda yang diraskan, yakni suatu kondisi dimana berakhirnya masa menstruasi. Sudah hampir 8 bulan ini saya tak mendapat menstruasi dan engga tidak juga cara untuk menentukan berapa lama perimenopause ini akan terus terjadi. Dan katanya sih stadium masa monopouse dini ini merupakan bagian terakhir yang menandakan akhir dari masa reproduksi. Penurunan fungsi indung telur selama masa menopause dini ini berkaitan erat dengan dengan penurunan hormon estradiol dan produksi hormon androgen. Namun ternyata masih dimungkinkan apabila dalam masa menopause dini untuk hamil, itupun jika mengalami menstruasi selama masa menopause dini meskipun siklus menstruasi yang dialami tidak teratur.

Gejala Menopouse Dini

Disebabkan perubahan kadar estrogen dan progesterone, fungsi ovarium berkurang, maka ovarium lebih sedikit menghasilkan estrogen atau progesteron dan tubuh memberikan reaksi. Ada sih  juga sih yang hanya mengalami sedikit gejala, dari yang sifatnya ringan sampai berat. Dan ini adalah normal, karena secara perlahan, tubuh menyesuaikan diri terhadap perubahan hormon.
Gejala yang saya rasakan diantaranya :

Mengalami perubahan periode menstruasi  dari berkurang awalnya, sampai saat ini belum mendapatkan menstruasi.
Hot Flashes, merasakan tubuh sering mendadak seperti kepanasan, berlangsung selama 30 detik sampai 5 menit
Perubahan suasana hati. Sering berkeringat dimalam hari, kelelahan, mudah tersinggung, susah tidur dan gelisah, karena berkurangnya kadar estrogen.
Berkurangnya cairan vagina otomatis jadi ga minat sama hubungan suami istri
Tidak bisa nahan buang air kecil
Lemak di pinggang semakin berasa
Konsentrasi dan daya ingat berkurang
Jantung sering berdebar, apalagi saat mendapati dompet kosong, hahahaha
Semua itu mulai saya rasakan sejak beberapa tahun ini, mungkin karena gaya hidup yang saya jalani tidak begitu baik. Kurang olah raga iya, kurang tidur apalagi, banyak pikiran (isi dunia ada dalam otak semua :D). Yang jelas sih saya tidak mau terjebak dalam keadaan ini, mulai deh tuh sedikit-sedikit tiap pagi olah raga, kadang jalan kaki keliling komplek atau peregangan otot. Jangan lupa memeriksakan diri ke dokter  minimal setahun sekali itu lebih baik.

Nah, semoga saja apa yang saya ceritakan ini bisa menjadi acuan untuk mewaspadai gejala menopause dini ini. Tidak usah resah dan gelisah karena semua pasti mengalami. Enjoy aja, nikmati dan syukuri. Betul nggak.. :D





Serunya Pengenalan Jaringan XL 4G Hot Road Diatas Bus Street Gourmet

Rabu, 02 September 2015
XL Promo

Macet itu hal biasa buat Kota-kota besar ya, karena macet inilah saya hampir saja ketinggalan rombongan. Yups, kita rombongan Blogger BDG diajak keliling Bandung malam-malam plus ngerasain sensasi makan diatas bus Gourmet. Serunya Pengenalan Jaringan XL 4G Hot Road diatas Bus Street Gourmet dan kekocak tingkah laku temen dan para narasumber yang ramah.

Keseruan bareng #BloggerBDG ngerasain yang namanya Bus Street Gourmet sambil ngetest dirive jaringan 4G XL punya Xperience4G Xtreme360. Promo sekarang XL Pakai “Power Pack” untuk meningkatkan Ekosistem 4G, program ini akan memudahkan konsumen dengan menukarkan kartu SIM lama menjadi kartu SIM 4G.
XL Promo

Ada juga paket bundling ponsel 4G ini dengan sasaran semua segmen juga paket data HotRod 4G yang cukup menarik. Sedangkan untuk paket bundling, Ada 4 kategori paket berdasarkan harga.
*paket pembayaran cicilan 12 bulan*.  1. paket cicilan Rp 149 ribu/bulan,  2.paket Rp 249 ribu/bulan,  1. Rp 399 ribu/bulan,  3. paket iPhone6 eksklusif untuk pascabayar dengan harga Rp 999rb/bulan. Keren kan..
XL Promo

Sambil ngedinner, sajian lumayan makan enak, liat panorama Kota Bandung dimalam hari, etapi berasa ada di akuarium, semua orang bisa liat kita, saya sih ga berani liat keluar, entah malu atau ga pede atau terlalu menikmati hidangan yang disajikan *<--mungkin dia lapar* emaaang.

Makan diatas bus Street Gourmet

Disela pemaparan yang diuraikan para narasumber kita ditantang juga untuk ikut lomba selfie dan ngetwit, saya yang kebetulan duduk bersebelahan sama dedengkot blogger Bandung Bang Aswi, ga mau dong kehilangan momen paling wajib ini. Selfie dan welfi pun jadi ajang eksistensi ga kenal situasi, sampai-sampai waktu mau ambil foto badan yang langsing ini ngedorong posisi duduknya beliau alias ngegencet gitu.. (ampuun suhuu) :D
Selfie maksa :D

Hanya sayangnya waktu lomba itu tak satupun kemenangan berpihak, maklumlah hape saya bukan android, jadi kalah saing sama para pionir lain yang emang biasa nyabet kemenangan, siapa lagi kalau bukan kang Benny Ramdhani plus dua orang lainnya yang saya lupa siapa nama-namanya.

Pokonya keseruan Pengenalan Jaringan XL 4G Hot Road Diatas Bus Street Gourmet ini bikin momen tersendiri buat saya, sekaligus jadi ajang silaturahmi sesame blogger. Dan akhirnya saya pun tertarik untuk ganti kartu ke XL karena mupeng sama promo yang disajikan, siapa tau juga anda-anda sekalian tertarik.:D
Blogger Bandung