Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas

Assalamualaikum sobat blogger, sebenarnya ini saking bingungnya saya harus update postingan. Dari semalam mikir *kebanyakan* ga dapet-dapet hehehe. Yang ada malah stalkingan sama temen di sosmed wkwkkw. Tapi kalau saya ditantang untuk bikin puisi tiap hari, oke. Ga masalah. Atau tiap jam juga hayuk *sotoy* :D. Makanya dalam judul ciri-ciri usaha yang tidak jelas ini ngedadak keluar dari kepala begitu saja, hahaha. Penting? penting ga penting juga sih. Hayoo siapa yang suka atau pernah ngalamin?.. Pastilah diantara kita-kita pernah mengalaminya. Jangan salah lho, seorang pengusaha hebat pun berawal dari rasa ketidakjelasan langkah apa dan bagaimana memulai suatu usaha. Pun sama dengan yang saya rasakan saat ini, terlambat ya? Eits.. tidak ada kata terlambat kan? selama kita mau berusaha untuk terus memperbaikinya. Saya mulai menerapkan tidak akan takut mencoba sesuatu yang sebelumnya belum pernah saya lakukan. Selama niat itu baik tentunya (Mariam Tegor berbicara) hihihii.

Bagaimana sih ciri-ciri usaha yang tidak jelas ini? Saya mencontohkan diri saya sendiri, dan tidak bermaksud bangga atau membuka aib diri lho ya. okey..okey ga usah panjang lebar juga kata pengantarnya. nanti malah bikin boring yang baca *padahal emang suka begitu* wkwkwkwk.

Pertama   : Suka kebanyakan ide tanpa perencanaan yang jelas
kedua      : Suka celamitan liat orang lain punya usaha tapi tak dibarengi kemampuan berniaga
Ketiga     : Sukanya mikir dan berhayal "andai suatu saat saya berhasil, mau beli ini itu"
Keempat  : Segala usaha dilakukan alias serakah seolah sanggup menggarap usaha itu sendiri.
Kelima     : Enggan mencari informasi dan bergabung untuk sharing pengetahuan dengan orang-orang yang sudah berhasil.
Keenam  : Tidak mampu mendisiplinkan diri sendiri, dan suka menyepelekan waktu.

Apa saja usaha yang sudah saya lakukan dari ciri-ciri usaha yang tidak jelas ini?
Selain ada baju, tas, mukena, toples, wadah cincin, batu akik-akikan alias imitasi, buku, sama peci. Lumayan banyak ya. Tapi saya tahu semua ini adalah proses. Proses dimana saya harus mencari celah passion yang pas dengan diri.

Dan ini lho contoh barang yang saya miliki :D *penting banget!* (modus) hihihihi.

Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas
Baju ini harganya Rp. 115rb

Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas
Tempat cincin harga Rp. 120rb

Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas
Mukena Rp. 174rb

Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas
Toples harga Rp. 175rb

Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas
Tas, dompet+tali panjang Rp. 125rb

Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas
Novel Pasukan harga Rp. 65rb (sudah tersedia di Gramedia)

Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas
Peci Banjar Cina harga Rp 25rb

Ciri Ciri Usaha Yang Belum Jelas
Peci Malaysian logo Rp. 32rb
 So.. sodara-sodara, yang perlu dan minat sama barang diatas... pleaseeeee! koling akuh aja yaa. Sila di add Whatsapp 088218249523 sekalian silaturahmi aja yaa, nuhuuuun pisan udah mau baca postingan saya.


Komentar

  1. ini jelas donk mbak usahanya, jualan barang online...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. mak Nci, iya sih.. walaupun hasilnya belum kasimal, semoga saja deh :D

      Hapus
  2. aku juga belum maksimal lapakku ey, rada keteteran urus ini itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi mak dewi, ahh dirimu usahanya udh banyak.. sukses sama bukunya, jangan banyak-banyak mak..saya ga kebagian. :D

      Hapus
  3. semoga dagangannya laris ya mak

    BalasHapus
  4. Pke facebook ads...dijamin laris dagangan nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... itu dia, budgetnya masih buat modal nih :D

      Hapus
  5. Bener lho itu ciri2 usaha yg ga jelas ada beberapa yang gue banget gitu lho haha... *malahketawaabukannyainsyaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... hadeeuh malah ada temen nih..eh :D

      Hapus
  6. semoga usahanya lancar mbak..
    salam kenal yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makesa, amin. Makasih doanya..iya salam kenal kembali :)

      Hapus
  7. Pengen nyoba berdagang (buka usaha) juga :(

    Karena saudara ibu dan papaku banyak yang berdagang. Nampaknya ini sedikit berbeda denganku yang sama sekali gak tertarik sama dunia perdagangan, tapi pingin juga rasanya mencoba hal baru ini (berdagang/usaha). :D

    Mencoba sesuatu hal yang baru tentunya sangat menarik kan XD Doakan aku ya mbak, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayook dagang aja, sekalian nambah skil kali aja kamu ada bakat za :)

      Hapus
  8. semoga seiring waktu usahanya makin jelas, makin berkah dan sukses mbak :)

    BalasHapus
  9. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    Info lebih lanjut hubungi:
    No handphone : 085364558922
    PIN : FBSID007

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

ASUS VivoBook S Dulu Guys!

Diamlah

Cerita ABG Yang Menggairahkan