Sensasi Ritual Minum Kopi yang Unik



Dalam masyarakat kita kecenderungan menikmati kopi dengan cara barat, sedangkan kalau mau banyak lho cara Sensasi Ritual Minum Kopi yang Unik dan menikmati sensasi berbeda minum kopi dengan cara yang tidak biasa.

Jogya yang terkenal dengan kopi joss-nya sudah menjadi olahan kuliner yang wajib di kunjungi. Disini kita akan mencoba cara Sensasi Ritual Minum Kopi yang Unik penyajian dari aceh.

Bahan yang perlu di siapkan : 
1. Kopi bubuk ( terserah jenis apapun yang menjadi selera)
2. Gula putih
3. Gelas tanpa pegangan
4. Tatakan atau pisin
5. Sedotan

Cara membuat Sensasi Ritual Minum Kopi yang Unik

Didihkan air sampai tingkat didih yang diinginkan
Masukkan kopi dan gula ke dalam gelas
Tuangkan dengan air panas tadi dengan dua tahapan, ini untuk mendapatkan citra rasa yang Lebih nikmat.
tutup segera dengan tatakan atau pisin. Lalu balikkan secara perlahan, hati-hati jangan sampai tumpah.

Taraaam, secangkir kopi siap dinikmati, sruput mengunakan sedotan yang telah disiapkan tadi. Ingat sruputnya pake mulut yaa, jangan pake hidung.. saya nggak tanggung jawab kalau hasilnya bisa bikin dilarikan ke rumah sakit.

*ngibrits*

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
12 Komentar
avatar

Gimana ya minum kopi tapi gak kembung? Suka mupeng karena aromanya, tapi ingat efeknya itu lho...

Mampir di maree juag ya: Mampir juga ya di mari: http://www.bennyrhamdani.com/2015/05/mister-aladin-teman-travel-terbaikmu.html

Balas
avatar

Hahaha... kang Beni.. maagnya udah ga kuat yaa.. sipp, saya akan meluncur :D

Balas
avatar

Waduh. Saya dah serius ini baca langsung ngakak baca ngibritnya mbak.
Minum pake tatakan enak tuh Mbak.
Febriyanlukito.com

Balas
avatar

haha mas Febri.. ayo dicobaon aja :D

Balas
avatar

Jangan ngibrit dulu. Beresin itu bekas minumnya hehe

Balas
avatar

hahaha... nanti maak diberesinnya :P

Balas
avatar

Cobain pelan2 mas. Jangan yang langsung level atas kopinya. Biarkan perutnya menyesuaikan. Tapi kalau mas punya maag akut sih mending jangan.
Salam kenal ya.
*maaf ikut komen di sini*
Febriyanlukito.com

Balas
avatar

hmmm..ritual yang sangat unik dan menggemparkan, soalnya minum segelas kopi dengan gelas yang terbalik, hehe..!!
mantaf..

Balas
avatar

menggemparkan?.. hahaha, saya sendiri belum mencobanya sih wkwkwk

Balas
avatar

wadduh belum pernah coba kok bisa memberikan tips seperti diatas, hmmm..!! jebakan batmen neh, hehehe,..!!

Balas
avatar

Hahah.. Aku belom pernah cobak, Mbak.. Lagian uda ngga bisa minum kopi :D

Balas
avatar

hmm...mbak beby sudah dipantangin ya kalau minum kopi,?
sayang sekali padahal ritual ini sangat nikmat dan menggemparkan loh mbak, hehe..!!

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner