8 JENIS MAKANAN PENCEGAH PERUT KEMBUNG

Sebagian dari kita mungkin pernah mengalami namanya perut kembung kan? samaaa..sering malah hiks

Ternyata ini disebabkan oleh sisa asupan garam berlebihan, makan berlebihan, menyantap makanan pedas berlebihan atau mengkonsumsi air berkarbonasi "cola".

Memang ada sih beberapa jenis makanan bisa jadi penyebab  kembung pada sebagian orang, di antaranya, produk susu, kacang-kacangan, pemanis buatan, kubis dan brokoli.


Mungkin bisa saja untuk mengatasi kondisi tidak nyaman ini dengan mengkonsumsi obat-obatan. Cuma, selain obat, ternyata ada sejumlah makanan hijau cukup efektif untuk menghindari perut kembung ini, 8 jenis makanan pencegah perut kembung antaranya:


julayjo
puriegarden.com


* Seledri
Batang seledri ini selain renyahjuga bisa diketahui mampu mengontrol gas di usus. Karena unsur kimia dalam sayuran ini bisa mengurangi retensi cairan. Karena memiliki sifat detoksifikasi untuk membantu menghalau racun dari tubuh.


julayjo
dokter.com

*Mint
Daun mint selain ramah untuk perut juga memiliki banyak manfaat. Karenanya banyak obat-obatan yang diperuntukkan mengurangi masalah perut yaitu dari bahan daun mint ini.

julayjo
necturajuice.com

*Kacang-Kacangan
Dalam keadaan kering kacang-kaacangan ini bisa juga lho menyebabkan kembung. Berbeda dalam keadaan sebaliknya, kita justru mendapatkan manfaat darinya, yaitu membantu menghindari kembung.


julayjo
viva.co.id

*Mentimun
Antioksidan flavonoid yang terkandung dalam mentimun mampu membantu mengontrol kembung dalam perut.


julayjo
segiempat.com


*Asparagus
Titel superfood untuk julukan sayuran asparagus ini. Mampu mengatasi kelebihan air dalam tubuh dengan membuangnya melalui urine. Dan segala bentuk ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh perut kembung.

julayjo
info jajan


*Pisang
Sumber kalium yang terkandung dalam pisang ini, mampu mencegah retensi air yang mengatur kadar natrium dalam tubuh. Sumber serat buah pisang ini mampu mencegah sembelit juga masalah perut yang berhubungan dengan penyakit.

julayjo
necturajuice.com


*Adas
Adas ini membantu proses pencernaan juga mengurangi kejang yang berhubungan dengan perut dan melancarkan pembuangan gas untuk mengendalikan kembung


julayjo
Dairyreporter


*Yogurt
Jenis minuman berbakteri baik ini merupakan makanan yang ajaib bagi perut.
Selain mampu mengatasi sembelit juga mampu mengatasi permasalahan perut lainnya.

Selamat mencoba 8 jenis makanan pencegah perut kembung :D


Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
18 Komentar
avatar

asparagus kalau di sup-in enak nih :))

Balas
avatar

i Jeverson.. ya enak banget, tapi saya sukanya di rebus bentar gitu :D

Balas
avatar

Kalau semua bahan makan ini sepertinya dapat mencegah rasa lapar Mba, he,, he,, he,,,,

Balas
avatar

Penasaran sama asparagus. Pengen nyoba jenis sayuran ini bukan karena kembung tapi karena di desaku ga ada. Haha..

Balas
avatar

Saya paling suka tuh soup asparagus.....

Balas
avatar

wah aku paling suka kembung saat masuk angin. Oh jadi mentimun bisa aatsi kembung ya. murah meriah

Balas
avatar

kalau saya makan yang seperti itu kok ya masih kembung-kembung aja ya? dan saya sendiri ngga ngerasain. bagaimana ini bu dokter? bantu dong

Balas
avatar

Hehehe...bang Indra yaeyalah, asal jangan nahan angin aja :D

Balas
avatar

Lari ke supermarket mas adib... Kalau tetap ga ada titip temen saja heheh

Balas
avatar

Wah.. Saya malah belum pernah masak soup itu, palingan pernah juga waktu dateng ke hajatan hiks

Balas
avatar

Hehe.. Iya mak tira kadarnya tetap kita yang menentukan :)

Balas
avatar

Waduh saya bukan bu dokter atuh, kalaupun penyakitnya ga ilang juga.. Mungkin banyak-banyak berdoa saja ya mas.. Hehehe

Balas
avatar

wah mudah obatnya ya...makasih mba..

Balas
avatar

saya gak suka banget sama seledri. Tapi suka banget sama yoghurt :)

Balas
avatar

lebih kurang sama mak Myra.. aku juga kurang suka sm seledri hihii

Balas
avatar

Sebenarnya cuma butuh konsisten aja sih, semua makanan itu kan obat :D

Balas
avatar

Mint, asparagus, dan adas yang susah nyarinya ya. Makasih tipsnya mak.

Balas
avatar

Iy ih mak, musti nyari ke supermarket gede :D

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner