Meniti Langkah Menggapai Mimpi dan Angan

Perjalanan waktu yang hendak ku lalui memang belum sesuai angan dan cita-cita. Begitu banyak rintangan yang menghadang. Tapi keyakinan untuk bisa survive sampai pada titik yang dituju, telah membulatkan tekad untuk terus maju dan menghalau segala ketidakmampuan.

Meniti Langkah
Sedari kecil impian-impian akan keberhasilan telah menjadikan ku sebagai mahkluk yang selalu bersemangat. Ini mungkin karena saya berasal dari keluarga sederhana bahkan mungkin sangat sederhana. Tempaan waktu dan kejadian membuat energi ini selalu berusaha kuat dalam menggapai impian.

Terbentuk dari lingkungan yang lumayan keras, sebagai pribadi saya acapkali menjadi menjadi sorotan orang-orang yang memandang dengan sebelah mata (padahal mereka punya dua mata, sangat disayangkan hihihi). Tapi mereka juga nggak salah kok, terkadang seringnya saya melakukan kesalahan "tidak disengaja" akibat dari ketidaktahuan karena ilmu yang dimiliki terbatas. Sebagian besar hanya melihat dari sisi pandangan pribadi mereka semata.

Dan kini kemajuan itu perlahan mulai terlihat, walaupun belum signifikan. Setidaknya saya telah berusaha keluar dari keterbatasan ilmu yang belum seberapa ini. Mampu mendobrak keadaan yang serba pas-pasan dengan energi dan ambisi untuk maju dengan bekerja keras dan pantang menyerah. Yang utama saya ternyata mampu mengalahkan kelemahan, keegoisan dan ketidakberdayaan sebagai mahkluk Tuhan yang tak sempurna dengan menyerap berbagai ilmu yang saya datangkan sendiri melalui, baca buku, berinteraksi dengan kawan dan banyak mendengarkan kisah-kisah kesuksesan orang lain. Karena sukses bagi saya adalah melawan ketidakmampuan.

Bahagia dan Mencintai Pekerjaan
Alhamdullilah usaha ku membuahkan hasil. Bukan materi semata yang dikejar (hihihi boong banget) tetapi ilmu disegenap bidang yang mampu menjadikan saya sebagai pribadi yang lebih. *maaf kepedean* hehehe. Karena disisa usia ku yang tidak lagi remaja. Ada hal-hal yang tentunya terbatas dimiliki terutama fisik. Sebagai wanita saya bisa kuat menahan dan menjalani berbagai macan ujian hidup. Tetapi sebagai manusia yang diberi akal pikiran, senantiasa mensinergikan semua batasan ini. Karena keyakinan akan janji Allah..

"Dialah yang menjadikan bumi ini mudah bagimu, maka berjalanlah disegala penjurunya. Dan makanlah sebagaian dari rizki-Nya. Dan hanya kepada-Nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan" (QS. Al mulk : 15)

"Orang mukmin yang kuat (dalam iman dan tekadnya) lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada orang mukmin yang lemah dan masing-masing (dari keduanya) memiliki kebaikan, bersemangatlah (melakukan) hal-hal yang bermanfaat bagimu dan (mintalah) selalu pertolongan kepada Allah, serta janganlah bersikap lemah"

Setiap pekerjaan yang di lakoni, saya berusaha untuk mencintai dan menyenanginya. Dengan demikian ada energi positif yang mengiringi, ini memudahkan dalam bertindak dan tentunya akan ada apresiasi dari orang lain tanpa mengurangi kodrat sebagai mahkluk Tuhan.

Dalam benak selalu terbayang kelak jika Tuhan mengijinkan panjang umur. Ingin ku lihat dan rasakan buah dari kerja keras ini yaitu bisa menunaikan ibadah haji sebelum menghadap Illahi rabbi..amiin semoga doa ku ini terkabul.

Obat Awet Muda Meraih Mimpi
Ada 3S yang jadi pegangan yaitu Senyum, Sabar dan Syukur.
-Senyum otomatis ada otot-otot yang mampu menguatkan ekspresi wajah.
-Sabar pertanda kita mampu dan ihklas menjalani setiap ujian hidup.
-Syukur dibarengi selalu berpikir positif. Ini semua merupakan obat awet muda bukan hanya dari usia tapi pola pikir dan tindakan. Dengan begitu segala impian yang tertanam dalam benak insya Allah bisa terwujud.

                                    
                                                 

                       


Komentar

  1. Kalo 3S di tempatku adalah Senyum, Salam, Sapa.
    Itu juga bisa jadi obat awet sehat kalo tak salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cheeers mas.. kita masih muda ko tenang :D

      Hapus
  2. muantabs .... jadi pengen senyum terus .. ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuiih, awas mba jangan senyam senyum sendiri.. :D

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

ASUS VivoBook S Dulu Guys!

Diamlah

Cerita ABG Yang Menggairahkan