Apalah Arti Ulang Tahun

Hallo, apa kabar semuanya? Lama ya saya nulis di blog ini hampir 3 bulan lebih deh kayaknya. Entah kenapa nih, ko saya sungkan banget buat nulis. Padahal dulu ini adalah hal yang paling disukai. Rasa-rasanya tangan ini males banget mau nulis, padahal banyak hal dalam pikiran yang ingin saya share. Dalam hati sih sering berkata-kata ingin cerita ini itu, kejadian yang baru dialami ataupun kisah temen yang bikin miris, sedih dan pengen ngakak. Oiya, momen nulis ini kebetulan berbarengan dengan bertambahnya usia nih (makin muda) heleuuh ga sadar diri hehehe. Usiaku berapa? ga usah tahu deh ya biar dianggap tetep muda (padahal..?) 

Bertambahnya umur seseorang belum tentu dibarengi dengan sifat kedewasaan. Sering saya lihat entah itu teman, atau keluarga seringkali pertambahan umur ini tak menjadi pribadi yang lebih baik malah sebaliknya, ini memang ada kok. Tapi saya tidak berburuk sangka kenapa seseorang itu tidak mampu merubah sifat atau kelakuannya. Karena "mungkin" ada faktor lainya yang menjadi penyebab entah stres menghadapi kemajuan jaman yang tak mampu dikejarnya ataupun lingkungan yang tidak mendukung. Nah, disinilah peran kita sebagai teman untuk mampu mengingatkan hal-hal apa saja yang musti dilakukan, dikejar dan dihadapi. Ada sebagaian orang yang tidak mengerti arti "tanggung jawab" dan kenapa Ia tidak tahu? ada penyebab dari pola didik mereka dimasa kecil. Ya semua kembali pada niat pribadi masing-masing orang tersebut. Kalau mau hidup berjalan sesuai keinginan itu harus dikejar dan diusahakan. Cari ilmu sana-sini lihat kesusksesan orang lain (tanpa harus iri). Bukan begitu sodara-sodara..?! (jadi kaya bugulu ini teh) hehehe.

Kembali ke Ulang Tahun. Saya sebenarnya heran kenapa kita harus ulang tahun ya? Siapa yang pertama kali memprakarsai ide ulang tahun ini (maaf ga sempet searching). Karena sebagai seorang muslim dan memang kebetulan dikeluarga saya tidak mengenal istilah ini karena tidak pernah pula merayakan ulang tahun (ga ada modal kali ya) Ya sudah rasanya sesuatu yang baik kenapa tidak kita apresiasi, selama itu mendatangkan kebaikan, iya kan? Semoga saja dengan bertambahnya usia yang ke... *sebutin ga ya?* oke deh kan apalah arti umur sesuai judul diatas tapi ko berat banget ya mau nyebutin angka 41 (waduh keceplosan inih hahaa). Sebagai pribadi sih saya berharap dengan berkurangnya usia ada peningkatan dalam wawasan, kedewasaan dan kesabaran full dalam menghadapi berbagai macam situasi.

Saya suguhkan puisi buat diri sendiri ah.

Bernaung Di Bawah Takdir

Terlewati sudah perjalanan yang berliku dan terseok itu
Diantara rerumputan kering aku menyelusup mencari kesejukan
Walau pun tanah ini kadang basah kadang kering
Tetap memilah tempat untuk dipijak

Aku mencari perlombaan dalam jiwa yang kekurangan
Ada selintas takdir yang sempat ku sembunyikan
Karena takut dan tak percaya diri lantas menepi tak tahu diri
Namun ketidaknyamanan kerap menyelimuti

Kini masa itu masih ku jalani 
Memang belum sesuai hasrat hati namun tak akan ku pungkiri
Ada tautan yang menyapaku nanti
Dan bergegas menyapa diri, semoga terealisasi


Komentar

  1. Ikut mengamini, semoga diberikan kelancaran dan keberkahan umur yang lebih memilki makna manfaat sebagai nasehat an contoh kebiakan untuk kita semua. Amiiiiin.......


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amiin ya rabbalalamin mas Indra.. Terima kasih ya

      Hapus
  2. Selamat menyukuri bertambahnya umur, Dinda
    Semoga selalu sehat,sejahtera dan bahagia.
    Semoga sisa umur dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga Adinga menjadi sebaik-baik manusia yaitu yang bermanfaat bagi manusia yang lainnya.
    Amin
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin Terima kasih banyak doanya P'de Guslik..

      Hapus
  3. Wis sama2 cancer nih.

    Met Milat teteteh... Doa yang terbaik buat teteh deh.
    Allahumaaa Aamiin.

    BalasHapus
  4. Met milad mbakeee... lop yu pull

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lop yu pul egeinn Mak.. Tengkiyu so so so deh :)

      Hapus
  5. Selamat ulang tahun mak... semoga senantiasa diberi keberkahan dalam semua langkah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahai mak Ade.. doamu selalu ku nanti, makasih banyak ya maak

      Hapus
  6. Saya juga belum pernah dirayain ulang tahun, Mbak. Kalau diucapin sering.

    Selamat ulang tahun dan salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Fadli.. dan salam kenal kembali

      Hapus
  7. met ultah semoga panjang umur berkah sukses amiinnn :)))

    BalasHapus
  8. selamat ulang tahun mak, semoga pertambahan usianya berarti pertambahan kebaikan dan keberkahan hidupnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, terima kasih doanya mak Pudja.. :)

      Hapus
  9. selamat ulang tahun buk.
    tetap jadi berkat di usia yang bertambah. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih doanya mas.. amiin atas doanya :)

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

ASUS VivoBook S Dulu Guys!

Diamlah

Cerita ABG Yang Menggairahkan