Lembayung Itu Sedikit Muram


Lembayung
foto diambil dari google.com


Terduduk dengan separuh helaan nafas, 
sengaja kusinggungkan
Menepi pada hal duniawi, 
sengaja ku parkirkan
Bertindak dengan cara tak biasa, 
sengaja ku aksikan
Semua bertepi pada pilihan

Rongga diantara kabar duka, 
melepuh hati diantara pengabdian diri
Tersirat bimbang namun ku takkan pernah lari
Sengaja kusingsingkan nurani, 
sebab berita hanya selintas basi
Kini ku menata keinginan sanubari, 
yang lama ku nanti

"Keadaan yang memaksaku bertindak keji, 
sekeji kekuatan yang merasuk senja hari tadi"

Ada fenomena diantara rasa yang lenyap sesaat, 
namun bangkit akan niat yang terpatri
Kelabu itu dalam pikiran, 
sendu itu ada dalam apkiran, 
"kekuatan ada dalam tindakan"
Hanya bergerak sedikit tak apa, 
namun langkah ini menjadi kalimat nyata diakhiran

Dan Aku yakin ini...


Komentar

  1. Sama,,, Aye jg yakin ko heeeeeee

    BalasHapus
  2. Indah, seindah puisi pujangga,
    Terima kasih sudah berteman, ini alamat blog saya

    http://www.kangdana.com/2014/02/tutur-tinular-daun-daun-bersemi-lagi-73.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kang Dana, siip siap kinjungan balik deh :))

      Hapus
  3. Amin. Semoga kita yakin dengan pilihan yg kita lingkari ini :)
    Silakan kalau mau jalan2 ke interleaved.blogspot.com hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan ya Dinar, siap saya kunjungi segera deh.. btw makasih udah mampir,ya :))

      Hapus
  4. senja terlihat muram...dan kenapa aku kebawa dengan puisi ini..hik semakin galau

    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaa, si bu gulu kecil, jangan galau dong.. ini bukan kegalauan kalee.. hehhe

      Hapus
  5. puisimu bagus mbak :))

    kata2 ini "Keadaan yang memaksaku bertindak keji, sekeji kekuatan yang merasuk senja hari tadi" maksudnya apa mbak? -,-a

    Salam Blog walking X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu maksudnya "sebuah keadaan atau tindakan yang harus diambil, sedangkan banyak hal yang musti diprioritaskan"

      Salam Blog walking kembali Fandhy :)

      Hapus
  6. Foto dan puisinya bagus mbak. (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihiir, dipuji mak Susi itu sesuatu banget yaa.. fotonya gugling mba... hehehe

      Hapus
  7. ada yang typo tuh mbak Yul, hehehe..
    wah sastranya mbak Yul memang selalu keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. El, hehehe.. bisa jadi saya nantinya dijuluki mis typo.. makasih yaa

      Hapus
  8. Keren Mbak puisi nya.. Semoga apa pun pilihannya membawa kebaikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mba Enny.. terharu dipuji sama jagoan nulis.. :'(

      Hapus
  9. kekuatan ada dalam tindakan
    dan puisi itu telah dituliskan
    dalam senja yang saga
    hingga jiwa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Ahmad, semua terjadi karena "kekuatan" kuat berindak.

      salam sahabat

      Hapus
  10. bah,mantab banget nih mbk ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, jadi malu nih, ada mba Hanna.. hihihihi..

      Hapus
  11. Eh, aku baru tahu kalo Mak Yulia pinter bikin puisi #terpana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaaaa, kemana aje Jeng.. hehehehe.. biasalh daripada ga bisa nulis kalimat panjang lebar.. seperti di blogmu..

      Hapus
  12. Puisi na mantep pisan...
    Suwer, abdi cinta kalimat ieu, "kekuatan ada dalam tindakan"
    Dahsyat pisan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. Kang Ujang mah tiasaan wae.. Nuhun ah :))

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dicari

Tips 2 Langkah Sangat Mudah Mengelola Gaji Harian

Peluncuran Rangkaian Make Up Martinez Profesional

Diamlah

Inovasi Balitbang PUPR Ciptakan Lingkungan Sehat

14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia