BERGUNA-KAH TES KEPRIBADIAN ?


Ya, saya memang memiliki banyak kekurangan dan ini manusiawi dong. Dan beberapa diantara kelemahan yang saya miliki, adalah :

*Menghindari perhatian akibat rasa malu.
*Kurang teraturnya hampir mempengaruhi semua bidang.
*Berjuang, melawan untuk menerima cara lain yang tidak sesuai dengan cara yang diinginkan.
*Punya ingatan kurang kuat, biasanya berkaitan dengan kurang disiplin dan tidak mau repot-     repot mencatat hal-hal yang tidak menyenangkan.
*Sulit dalam membuat keputusan.

Dan inilah hasil akhir menurut survey yang saya ikuti, tapi bukan berarti pula saya membanggakan diri *sombong* sekali lagi ini hanya hasil dari sebuah survey yang saya ikuti, lho yaa..


TheGiver
Mereka suka mencari kesinambungan melalui hubungan yang harmonis dan nilai-nilai kolektif. Mereka unggul dalam memilah suatu situasi dan bertindak sesuai dengan situasi, memberikan kehangatan dalam sebuah peraturan atau mengubah asam menjadi manis. Mereka secara alami mencari tahu apa yang orang lakukan, apa yang mereka nikmati, dan di mana dan bagaimana mereka bekerja. Tampaknya memiliki banyak kenalan yang tidak terbatas dan selalu memberikan perhatian pada orang yang membutuhkan. 
Fokus pada orang lain, merasa menjadi cahaya ketika orang di sekitar mereka bahagia, dan terganggu ketika ada sesuatu yang salah. Mereka adalah pemandu sorak, sering menyatakan dukungan, syukur, dan dorongan, dan memberikan pujian ke orang yang mereka hargai. Mereka mencatat apa yang sedang dilakukan dan apa yang perlu dilakukan, menawarkan bantuan mereka di mana pun diperlukan.
Menikmati kegiatan kelompok, mengatur dan cenderung untuk mengambil komitmen anggotanya secara serius. Secara umum, mereka bisa diandalkan dan tidak ingin mengecewakan orang lain. Sebagai pemain tim dan pemimpin proyek, mereka fokus pada apa yang akan dilakukan dan kekuatan masing-masing anggota. Adalah orang yang setia dan mereka mengharapkan loyalitas. Mereka melakukan percakapan dengan baik, menemukan kesamaan dengan speaker mereka. Mereka cenderung untuk menemukan cara yang tepat untuk merespon dalam situasi tertentu, tidak peduli seberapa tegang atau tidak nyaman situasi itu.
Termasuk orang yang menegakkan berbagai nilai, hanya nilai-nilai yang dibuat secara bersama-sama adalah cara menciptakan harmoni.  Cenderung untuk mengadopsi nilai-nilai kolektif dari kelompok sosial mereka.
Ringkasan: Hangat, empati, responsif dan bertanggung jawab. Sangat peka terhadap emosi, kebutuhan, dan motivasi orang lain. Menemukan potensi dalam diri setiap orang dan ingin membantu orang lain memenuhi potensi mereka. Dapat bertindak sebagai katalis untuk pertumbuhan individu dan kelompok. Setia, responsif terhadap pujian dan kritik. Sociable, memfasilitasi orang lain dalam kelompok, dan memberikan inspirasi kepemimpinan.
Kata kunci: Terorganisir, mengembangkan sumber daya manusia, pembangun konsensus, terampil, energi tinggi, antusias.
Karir pekerjaan: Agamawan, konselor, dokter, desainer, eksekutif dan kepemimpinan.

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
7 Komentar
avatar

Mau dong linknya.. penasaran kalo kepribadianku gimana?

Balas
avatar

kalau survey itu...
yang bagus kita jadikan sugesti positif dan motivasi

kalau tidak bagus kita jadikan cermin, agar kita bisa memperbaiki diri

salam saya Julayjo

Balas
avatar

hihihi.. kata orang sunda mah, kabitaeun mba Ade,alias ikut penasaran,, hehehe coba link yang ini mba http://www.psikologizone.com/tes-kepribadian-mbti

Balas
avatar

Betul sekali Om.. dan saya hanya mencatut setiap kalimat yang positif untuk acuan saya kedepannya..

salam manis Om.. *cieee

Balas
avatar

jadi penasaran nich..kira-kira saya kepribadiannya bagaimana ya....segera meluncur ke tekape untuk cari tahu...
keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Balas
avatar

Wah wah.. si Om Hari ikut ikutan juga hehehe.. boleh tu om.. itung itung penguat ambisi :))

Balas
avatar

Dah nyoba mak...hasilnya diriku kategori TheCareGiver...mdh2an bs memotivasi diri kita u lbh baik...trimakasih atas infonya mak Yuli...

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner