Top Social

Si Hitam Manis Dalam Kaca

Jumat, 31 Mei 2013

"Kan sudah kubilang. Jangan suka melirik lagi padaku!! Karena sebenarnya aku sudah ingin merasakan rasa muakku ini. Selalu saja kau ini mengusikku. Entah siang entah malam. Apa sih, maumu? Jawab?!! 

Oh, sekarang aku tahu. Pasti kamu selalu Jatuh Cinta setiap berada didekatku, ya? hayoo. Ngaku aja?! Eit. Tapi tunggu dulu. Aku sebenarnya penasaran kenapa selama dua puluh satu tahun ini. Kau selalu saja setia mengekorku. 

Padahal aku pernah kau jerumuskan kedalam lembah pesakitan yang amat merugikan. Tahu!! Kau sepertinya tidak peduli kala itu aku tidak punya uang sepeserpun untuk berobat. Lalu kau hanya terdiam setelah aku terkapar tak berdaya. Dimana nalurimu?" Sekarang aku inginkan pembelaanmu. Kenapa?
 Lalu kuhempaskan si hitam kedalam wadah.

***

Kuraih sibening kedalam genggamanku. Lalu kusodorkan pada ceruk dispenser bagian panasnya. Aku hanya sekedar berempati pada tubuh ini. Dan mencobaUntuk menyegarkan aliran darah yang sesaat lalu tersendat kena arus si hitam. 

Tanpa bayangan yang selalu mengikutiku selama ini. Kumencoba melakukan ritual perpisahan dengan si hitam. Kuikat, lalu kulemparkan begitu saja diatas meja dapur.

Namun apa dinyana. Ada perasaan yang mengigit dalam sanubari dan asa kesedihan yang begitu dalam. Setelah kupikir pikir ternyata aku merasakan Patah Hati yang teramat menyakitkan. 

Lalu berlariku. Kupeluk dan kuciumi si hitam dengan penuh penghayatan. Pikirku. "Ahh..Saatnya nyeduh kopi hitam..."



Kerontokan Rambut Di masa ASI Ekslusif.

Kamis, 30 Mei 2013
tips dan trik
Waduh yang pada punya baby..kayanya hampir semua ibu ngalamin yang namanya rontok kala memberikan ASI ekslusif ya..? Ini pengalamku yang lagi punya baby dan lagi rakus rakusnya si baby minum ASI.

Tak tearasa usia bayiku nginjak empat bulan dan selalu haus/lapar. Lucu dan menggemaskan lihat perkembangannya sekarang berat badannya lumayan naik terus sekarang 7,5kg. Normal tentunya.

Tapi ada yang bikin aku sedih yaitu satu persatu rambut mulai berguguran..Tapi untungnya aku selalu ingat akan omongan seorang dokter yang kebetulan langgananku sewaktu aku masih kerja di salon.

Kata beliau sih, sebenarnya obat untuk mencegah kerontokan itu ga ada yang ada hanya memperlambat tapi teteup pasti ada yang namanya Rontok. Makanya kata beliau selain rajin merawat rambut (creambath atau hair spa) ada baiknya dan ini paling penting.

"coba, biasakan tarik napas dihitungan 15 kali, hirup lewat hidung keluarkan lewat mulut secara perlahan dengan menekan perut agar aliran darah lancar"

Lakukan setiap mau tidur dan bangun tidur. Karena inilah obat paling mujarab, meskipun dalam melakukannya susah susah gampang.

Dan setelah aku coba..Ihh ternyata bener loh..selain badan jadi terasa ringan dan tingkat kelelahan yang seringkali dialami para ibu agak berkurang...hehehe.

Cobain deh..!!

Memahami Silaturahmi

Jumat, 24 Mei 2013
Cerita awal dari memahami silaturahmi. Rencananya hari ini anak sulungku akan pergi karyawisata dalam rangka perpisahan sekolahnya. Jogja yang akan menjadi tempat tujuannya. Segala persiapan telah ia bereskan. Dari baju yang musti dibawa sampai bekal cemilan buat diperjalanan. Namun ternyata kita ga punya koper kecil buat ngemas semua bawaan yang ga begitu banyak. Aku mikir pinjam kesiapa, ya? Alih alih mau pinjam ke Bos *hehehe* ehh..ternyata beliau masih berada diluar kota.

Padahal beliau ngasih pinjam, cuma waktunya terlalu mepet buat ngambil kopernya. Yaitu sehabis magrib karena anaknya beliau baru ada dirumah setelah jam itu. Dan ini ga mungkin dilakukan. Anakku jam delapan malam sudah harus kumpul. Sedangkan rumah Bosku agak jauh jaraknya. Belum lagi macetnya kota bandung sekarang..hadeeuuhh..!! Lalu tak habis akal ku sms saudaraku, bermaksud pinjam kopernya. Itupun barangkali ada. Namun apa dikata malah balasan yang mencemoohkan dan dengan nada menghina.

Padahal aku cuma sms ''awb, teh maaf ganggu kalau boleh dan ada itupun. Saya bermaksud mau pinjam kopernya, kebetulan anakku besok rencananya mau ke jogja selama dua hari tiga malam. Dirumah hanya ada koper yang besar dan saya mau pinjam koper yang kecilnya. Makasih sebelumnya.." Lalu tak lama kemudian hpku bunyi..tulit tulitt.

Kubuka sms, kubaca "wahh, saya ga punya Dek, ada juga punyanya Selly (anaknya) tapi ga boleh dipinjemin sama anaknya. "Lagian kenapa harus minjam segala sih!! saya tuh paling ga suka kalo ada saudara yang hanya minjam inilah itulah. Coba berusaha punya dong!! kaya orang miskin aja!! maunya enaknya aja. Saya sudah bosan denger semua saudara saya kalau ada apa apa minta tolongnya sama saya!!

 "JLEB!!!" ibarat sebuah belati menghunus jantung, kucoba menahan nafas dan berucap padaNya. Astagfirrlullah..Padahal terusterang baru kali ini aku minjam. Apa dia ga faham kali ya dengan sms yang saya kirim tadi. Tapi...ya sudahlah. Aku berusaha menahan emosi karena masalah ini. Sampai segitunya saudaraku..ckckckck..Tapi kalau dipikir lagi dan ambil hikmahnya. "iya, juga ya. Ko musti minjam sih?" Padahal masih banyak orang lain yang baik hati didunia ini. (mentang mentang bermateri lebih).
 
Asal kita jangan menganggap remeh masalah silaturahmi kaya gini. Aku jadi sedikit nyesel campur sesak. Sutralah! aku ga mau terkena efek negatif atas sikap saudaraku ini. Kembali lagi kekeperluan anakku. Dasar rezeki emang udah ada yang ngatur, tanpa diminta tiba tiba temen anakkulah yang malah nawarin koper buat dipake. Padahal tetangga kiri kananku sih udah nawarin tapi kebanyakan tas buka koper, itupu gede gede tasnya. Beres sudah persoalannya. Kali ini hikmah yang kupetik dari kejadian ini. Bersabar, jangan terpancing emosi. Dan jangan menyimpan dendam. Karena setiap orang itu berbeda. Dan yang utama ''SADAR DIRI''

APA AKU SUDAH MENJADI IBU YANG BAIK...??

Selasa, 21 Mei 2013

Kutunggu anakku pulang dari sekolahnya. Namun sampai jam enam sorepun belum muncul juga, padahal jarak sekolah dari rumah tidak begitu jauh kira kira dua kiloan. Aku yang sedari tadi berpikir, ada apa dengan anakku yang satu ini? Tidak biasanya ia bersikap demikian. Lalu kucoba mengingat ingat kejadian apa yang sudah membuatnya telat pulang kerumah.

Anak sulungku ini memang agak berbeda sifat dan sikapnya dibandingkan dengan adiknya yang duduk dibangku smp kelas 2. Si sulung ini cenderung pendiam dan rajin dalam soal pendidikan apalagi dengan pelajaran yang paling ia sukai yaitu eskul silat 'tajimalelanya' Kalau sudah menyangkut eskul yang satu ini ia berani mengorbankan waktu bermainnya hanya untuk latihan dan latihan. Lain lagi dengan adiknya yang cenderung pecicilan dan supel dalam pergaulan. Banyak banget temen temenya yang datang kerumah tiap hari.

Terpikir lagi..lalu kulirik jam didinding, ko belum pulang juga, ya? Hatiku mulai ga karuan, ibu mana yang tidak mencemaskan hal ini. Ohhh, kumulai ingat kalau ternyata kemaren sore sewaktu dia pulang sekolah begitu datang langsung kuberondong pertanyaan."A, kenapa motor semakin kesini semakin ga enak dipakenya, trus itu ko banyak cacatnya?! Pasti jatuh ya..? Spontan dia menjawab, engga ko mah!! dengan nada agak emosi. Ugh jelas kumakin marah dan bla bla bla..*biasa kalo emak emak kan hobinya ngomelin anaknya*..hihihihi.

Lalu selidik punya selidik ternyata selama ini motor yang biasa dia pake buat kesekolah selalu dipinjam oleh temen temennya. Dan anakku ini ga bisa menolak atau mengatakan tidak boleh sama temennya...*tuink tuink tuink %#@*&!!!*..apa mau dikata kalau udah begitu keadaanya. Memang untuk memberi pengertian pada anak susah susah gampang ya..? apalagi sama anak yang lagi beranjak remaja. Kadang aku kebingungan sendiri harus bagaimana memberi pengertian mengenai ini.

Memang kalau menyangkut akan sebuah barang yang suka dipinjam atau dipake oleh orang lain ada takarannya. Tapi tetep aku kadang mentok ujung ujungnya marahin anak. Padahal maksud si anak sih mungkin baik ga mau ngecewain temennya tapi dia ngga memperhitungkan akibatnya. Ya, sudahlah..mungkin seiring waktu dia nantinya akan mengerti..tentunya aku sebagai orangtua tak henti hentinya memberi masukan yang bisa dia terima.

YAA..GA JADI DEH, PERGINYA..!!

Senin, 20 Mei 2013

Sepagi tadi aku buru buru membereskan semua pekerjaan rumah. Belanja sayuran di warung, nyiapin sarapan buat bapaknya anak anak yang mau berangkat gawe, nyapu dan tetek bengek lainya..hihihihi.


Kebetulan anakku yang udah pada besar sekolah siang jadi agak bisa nyantei dikit. Masak yang alakadarnya *rendang kangkung plus gule tahu*..hehehe..(lebay.com yaa). Beres semua yang harus disiapin, cepat cepatku mandi en berdendong abis..hehehe biar keliatan tambah cakep yeey. *aslinya*


Lalu kunyalan kompiku namun apa yang terjadi!! walah ni kompi udah musti dilem biru kayaknya, tiba tiba error, agak bete juga plus jengkel mana musti balas pesan masuk yang penting..weh weh weh..


Saking keselnya kudiamin aja tu kompi lalu beranjak ke dapur. Sambil mikir kenapa kompiku ga bisa akses?. Selesai dari dapur segera ambil setrikaan, mau nyetrika baju buat pergi sama baju ci baby kumasukkan kedalalam tas. lalu kulirik kompi itu, eh..ko nyala lagi?!. kutinggalin aja tuh setrikaan.


Cek sana cek sini, ada pesan masuk dai my Bos, katanya ga bisa ketemu ni hari..wkwkwk..ya sutralah toh besok masih bisa. Padahal aku udah seneng mau pergi coz ada sesuatu yang mau Bos kasih..hhihihi.


Kasih tahu ga yaa..?? mau tahu aja atau mau tau banget...? Tp ga usah tahu deh..hehehe. Lalu tiba tiba ada tamu yang ternyata Pak Rt, biasa nagih uang sampah. Eh Pak Rt ku ini lucu n lugu, begitu kupersilahkan masuk beliau bertanya sesuatu, dengan mimik muka datar.


 'bu, maaf saya mau tanya? kenapa ya kalau iklan sampo dilihatin orang lagi keramasnya, trus kalo iklan handbody dilihatin bodynya tapi kenapa kalo iklan pembalut ko ga dilihatin..wkwkwkwk..*sensor ah*..


Huuh pikirku ada ada saja ni Pak Rt,,sambil ketawa, cuma ga kutanggapi. Lalu kukeluarkan uang sepuluh ribu buat bayar sampah. Beliau pamit, sambil berkata 'bu anjasmara pamit mau nagihin yang lainya..hahahahaha..kontan kutambah ngakak liat kelakuan ini orang.


BDW..sekarang aku jadinya cuma nangkring didepan kompi dan jadilah tulisan yang sedikit agak ga nyambung ini..hehehe..maafin deh yaa, yang baca kudoakan cantik n ganteng selamanya..

APA IYA, HARUS SERPERTI ITU...??!!

Sabtu, 18 Mei 2013

Sepagi tadi memang aku belum sempet bikin sarapan seperti biasanya. Biasa kalau pagi pagi punya baby agak repot duluan ngurusin si kecil ini.

Bapaknya berangkat kerja agak subuh di anterin si sulung yang setengah masih ngantuk kayanya. Mungkin aku agak kelelahan dari semalam jadinya pagi ini kurang begitu semangat. Pulang dari nganter bapanya ia minta makan...ups tapi aku belum bikin satupun sarapan pagi ini.

Lalu kusuruh ia beli kue ke warung, dengan semanagat ia mengiyakan. Setiba dari warung si sulung ini langsung tanpa basa basi melahap satu persatu cemilan tanpa ba bi bu lagi. Aku yang sedari tadi memperhatikannya hanya bisa tersenyum kecil melihat tingkah lakunya.

Sisain buat adek ya, A..? kataku. Iya" jawabnya sambil kulihat tinggal 3 potong kue di piring. Lalu ia beranjak sambil menenteng gitar didendankannya beberapa petikan lagu. Namun tak berapa lama ia berkata" mah, lapar..!'' Lalu kusuh ia makan kebetulan masih nasi baru matang, ada ikan goreng, lahap bener ni anak. kaya ga nemu makan tiga hari aja..hihihihi..

Lalu ditentengnya lagi gitar kesayangannya namun tidak lama, segera ia meletakkan gitarnya di kursi lalu pergi keluar, entah kemena. Sambil ngecek email di kompi aku sesekali menoleh kebelakang. Tak lama si sulung tiba dengan membawa roti dan susu yang dibelinya dari uang jajannya sendiri..Haahh..kan tadi sudah sarapan kue, trus makan nah sekarang malah beli roti sama susu lagi..ckckckck..Lalu ku tanya, aa kan tadi sudah sarapan ko beli roti sama susu sih, masa ga kenyang..?

Eh..dia jawab dengan nada datar..inimah cuci mulut mah,,katanya..hahahaha..Aku langsung ngakak ngetawain pikirku apa iya sih remaja seusianya harus selapar itu..hhhmmm tapi emang bener kali ya, diusianya yang beranjak 16tahun hormon pertumbuhannya lagi tinggi. Ga apalah yang penting masih bisa masuk akal..Orang anaknya yang lapar ko..hehehe

YUKS..UJI KADAR TEMPERAMENMU..!!

Rabu, 15 Mei 2013

Coba jawab lima pertanyaan ini dan cocokkan jawabannya dengan tiga kategori di bawahnya!

1. Mama telat ngasih sarapan. Yang kamu lakukan adalah...

   a. Huh! Aku punya istilah baru untuk ini, yaitu breakslow (bukan breakfast).

   b. Kalo nanti telat masuk kerja, jangan salahkan saya.

   c. Kayaknya Mama butuh bantuan neh. Ke dapur, ah!


2. Di angkot, seseorang nggak sengaja nginjek sepatu yang baru kamu beli seminggu yang lalu. Yang
kamu lakukan adalah...

   a. Melototin dia. Emang situ ga punya mata, heh!

   b. Ups! Sakit sich, tapi ga pa pa. Dia pasti tidak sengaja.

   c. Cling! Kamu tersenyum. Toh dia sudah minta maaf.


3. Reina lupa bawa buku catatan kantor yang kamu pinjam kemaren. Yang kamu lakukan adalah...

   a. Saatnya nunjukin bahwa gue juga bisa marah. Biar dia kapok!

   b. Yah, padahal bukunya kan mau dipake.

   c. Ya udah. Tapi ntar sore aku minta bukunya dianterin kerumah.


4. Pak Hadi bos di perusahaan ngasih banyak banget pekerjaan rumah yang harus diserahkan tiga hari
lagi. Yang kamu lakukan adalah...

   a. Kamu nobatin Pak Hadi sebagai bos paling menyebalkan.

   b. Gimana, nich? Mana tugas pekerjaan yang lain masih banyak lagi.

   c. Wah kayaknya waktunya begadang. Ngurangin jatah tidur malam selama seminggu ini nggak
       bakalan bikin muka jerawatan, kan?

5. Adikmu nelpon temennya lama banget pake hp kamu. Padahal kamu buru buru mau ada perlu nelpon
temen.Yang kamu lakukan adalah...


   a. Nangkring di depan idungnya. Biar dia tahu bukan cuma dia aja yang butuh komunikasi.

   b. Biarin, ntar aku aduin ke nyokap.

   c. Kasih tanda bahwa kamu juga butuh nelepon supaya dia segera menyudahi pembicaraannya.


Kalau kebanyakan jawabanmu (a); coba ubah tabiatmu yang suka cemberut dan marah marah ntar cepet tua, lho!

Kalau kebanyakan jawabanmu (b); coba lihat sisi positif dari tiap kejadian yang kamu alami agar tidak

terjebak pada keinginan kamu untuk marah marah.

Kalau kebanyakan jawabanmu (c); coba pertahankan terus sikapp kamu ini dan bersiap siaplah disukai banyak orang.



sumber;percikan iman.



14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia

Selasa, 14 Mei 2013
14 Perbedaan cara senyum orang Rusia dan Indonesia
sumber gambar dokpri


Orang Rusia memang jarang tersenyum. Menurut I.A Sternin, salah seorang profesor di Universitas
Veronezh, ada empat belas alasan mereka melakukan itu. 14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia diantaranya :

1. Senyum bukanlah lambang perlambang kesopanan.
Kalau di kita malah sebaliknya, nggak ngasih senyuman bisa dibilang sombong :D

2. Tidak tersenyum pada orang asing.
Nasib orang Indonesia, murah senyum apalagi ketemu orang asing. Bayangkan kalau kita pelit senyuman bisa-bisa wisatawan kapok mau mampir kemari lagi.

3. Tidak membalas senyum.
Duh ini apalagi, yang kayak begini suka bikin bete tingkat dewa, ibaratnya di PHPin gitu.

4. Tidak tersenyum pada orang yang melakukan kontak mata.
Waow kalau yang ini bolehlah, Kalaupun terpaksa hanya buat orang yang sudah kenal dengan kita ya.

5. Tidak tertawa melihat kelucuan tingkah laku bayi ataupun binatang peliharaan mereka.
Uuugh..dunia macam apa kaya gitu, jangan-jangan malah sebenarnya orang Rusia itu semua robot hihi.

6. Senyum adalah tanda daya tarik pribadi.
Iya sih, tapi kalau macam begini konotasinya jadi lain, bisa jadi penggoda, menggoda dan digoda.

7. Tidak tersenyum ketika sedang serius bekerja.
Yups, sedikit setujulah, tapi kalau tidak sama sekali tersenyum mana bisa. Ekspresi macam ini perlu dan harus, misal mendapat aplous dari bos naik jabatan. Kebayang deh kalau nggak ngasih senyuman bisa-bisa promosi jabatan tadi dicabut kembali.

8. Senyum adalah kejujuran.
Lah dikita sih bohong banget, bagaimana para koruptor yang acapkali tebar senyum kepada media yang meliput kasus mereka.

9. Tersenyum hanya jika memiliki alasan khusus.
Asal bukan senyum cari muka aja, khas banget deh orang Rusia ini.

10. Satu satunya alasan senyum adalah kekayaan.
amazing, di kita enggak kaya nggak miskin, senyum itu wajib.

11. Tidak tersenyum hanya untuk membahagiakan orang lain.
Justru senyum itu sedekah, asal jangan berlebihan.

12. Tersenyum hanya pada waktu yang sesuai.
Bisa jadi sih, yang ini bisa dikondisikan

13. Senyum harus disesuaikan dengan situasi orang orang di sekitar.
Betul yang ini baru setuju, jangan tiba-tiba ngedadak senyum sendirian. Bisa-bisa teman kita manggil pskiater.

14. Tidak membedakan antara senyum dan tawa.
di Indonesia malah harus bisa mana senyum mana tertawa, senyum tanda keramahan kalau tertawa cenderung menunjukkan kebahagiaan.

Ckckckckc...Bisa segitunya, ya 14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia. Bersyukurlah kita orang indonesia yang ramah akan senyuman.

Sebab senyum itu termasuk sedekah. Keep smile!

14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia
dokpri



Tahukah? Ternyata Senyum Banyak Artinya loh

Senin, 13 Mei 2013

 
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ternyata terdapat beberapa jenis senyuman, diantara :


Senyum buaya : senyum palsu, senyum yang bermaksud jahat.

Senyum hampa : senyum yang lahir dari rasa (hati) kecewa dan lainnya. Istilah lainya senyum kecut dan senyum tawar

Senyum kambing : senyum mengejek, senyum mencemoohkan. Istilah lainnya senyum kering. 
*jangan sering sering deket kambing kali yaa..hehehe*.

Senyum kucing : senyum yang mengandung muslihat (bermaksud menipu). *ohh pantas..hati hati yang punya banyak piaraan kucing*..hayooo.

Senyum manis : senyum yang menarik hati dan menimbulkan rasa gembira bagi yang melihatnya *seperti saya (manis)kan..* pede ahh..

Senyum mesra : senyum yang menunjukkan rasa kemesraan dan kebersamaan.

Senyum raja : senyum yang dibuat buat alias tidak tulus.
*ohh berarti para raja kalo tersenyum ga tulus dong ya..?*..sstttt bukan kata saya lho.

Senyum simpul : senyum yang menunjukkan kesenangan, rasa sayang dan kebahagiaan, tersenyum sedikit. Istilah lainnya yaitu senyum siput.
*kebetulan saya sukanya ketawa, kalo senyum tar disamain sama siput..hihihi*

Jadi senyum yang bagaimana yang biasa di lakukan..??



Judulnya Nah Loh..

Jumat, 10 Mei 2013
 
 
Sebenarnya aku tadi iseng pengen tahu apa sih itu alexa toolbar..? emang aku dah pasang di kompi.
 
Saran dari temen... Lama ga ku lihat apa dan bagaimana cara kerja si alexa ini..hihihihi.. En den.lihatlah....
 

Global Rank   
 
 
jujur aku ga tahu apa sih ini artinya dan buat apa..*secara baru banget ngenal dunia perkompian* hehehe..*ga masalah kan, yuu mareee..*

Trus ini versi indonesianya..


Indonesia Flag 24,621
Rank in ID   Ini juga kaga tahu buat apaan, yaa..?? trus pungsinya buat saya apa? hmmm..*sutralah*


Sites Linking In ...Nah looh..ini juga apaan,..hehehehe..

Ya kali kali aja ada yang mo komen en ngejelasin ini semua..hehehe *ngarep*

Tapi yang lebih miris lagi..itukan alexa pake bahasa inggris, *secara aku cuma bisa wes wey doang..hahaha*. 
 
Setiap kalimat aku translet ke Om google..duuuhh agak cape juga sih..Tapi kan bisa sekalian belajar bahasa inggris gretong bhoo..hehehe.mudah mudahan itu si Om google ga bosan kali yaa..karena selalu kumintai tolong.

Meskipun ga ngerti semua yang di terjemahinnya, ya agak sotoy dikit *so banget*..pura pura ngerti aja. 

Kan yang penting intinya aku bisa nyerap apa yang di maksud..yaa kan..!!??

Repotnya Bila Bepergian..

Rabu, 08 Mei 2013
Pagi ini saya ada rencana berkunjung ke rumah seorang temen, selain ada keperluan plus ternyata ada sedikit pekerjaan dari keahlianku sebagai stylist dan terafis...lumayan buat beli popok anak..hehehe. Namun dibalik itu semua ternyata kepergianku ini masih banyak meninggalkan pekerjaan rumah yang belum selesai.

Mulai dari cucian piring sampai baju anak anak..huuugh..gimana ini..". Berharap bantuan anak anakku yang mulai beranjak remaja mana bisa..!! ada saja alasannya..*padahal ga mau*. Si sulung sudah berangkat sekolah barusan sedangkan anak keduaku sedari bangun tidur tadi sampai sekarang hanya memegang hanphone, biasa smsan ma temen temennya.. Lantai belum juga di sapu, tapi itu dengan mudah bisa kukerjakan sekarang, lah..rumahku kan cuma type 21..segede gedenya type rumahku ga akan ngabisin waktu satu jam kali buat nyapu..hehehe.

Memang apa saja sih kerjaku sepagi tadi sampai sampai kerjaan segitu aja keteteran..ckckckck..?? Mungkin dasar akunya aja yang ga cekatan mempergunakan waktu..yaa..hihihi..*ada sedikit kemalasan di sini* padahal itu dilarang banget ya. Tapi aku punya alasan ko kenapa..*ngeles*. Ya si baby sedari malam rewel terus entah kenapa? disusui ga mau, nangisnya malah tambah kejer, agak senewen juga sih mana badan lemes karena ga tidur tidur. Selidik punya selidik ternyata si baby ga bisa pup..duuh kasian.

Lalu kugendong biar tertidur, kunyanyikan nina bobo..ehh malah error dari nina bobo ke cingcangkeling..hahahaha..habis ngantuk banget sih jadi pikiran agak blank. Btw sekarang udah mulai baikan buktinya si baby udah mulai menyunggingkan senyuman manisnya. Pikirku mumpung baby lagi bobo, update tulisan dulu ah, eh ga seberapa lama ni anak udah kebangun lagi..ckckck. Jadilah aku nulis di temani si kecil ini, pake satu jari bhoo..wkwkwk. *agak lemot jadinya* hehehe..

Tapi dari semua kejadian pagi ini aku ambil hikmahnya jadi bisa cepet nulis. Owh..kerjaanku gimana..? sutralah aku ga mau diperbudak kerjaan toh masih bisa ku lakukan nanti pulangnya. So aku mau meluncurr dulu yaa...

Hmmm... Ada Ada Saja Ulah TetanggaKu

Sabtu, 04 Mei 2013
Barusan saya pulang dari warung habis beli kopi sachet. Dalam perjalanan pulang aku merenung, ko bisa ya? pagi pagi bukannya ngurus kerjaan rumah. Malah bergosip ria. Tak tanggung tanggung yang di gosipin tentang anaknya tetanggaku juga. Katanya.."eh bu, udah tahu anaknya si ibu itu lagi hamil udah lima bulan lo..! Replek aku jawab, siapa? *padahal ga penting juga kali* Tapi buru buru kualihkan pembicaraannya. Namun tanpa kutanya lagipun orang ini malah nyerocos aja.

Katanya beginilah, begitulah..hhmm, cape deeeh..!!
Setelah berapa lama orang ini berhenti juga dari celotehannya. Lalu aku katakan (padahal ini orangtua lho), udah ah..ga baik ngomongin kejelekan oranglain, kita juga belum tentu lebih baik dari dia. Eh..orang ini malah sewot trus ngejawab, apa kita musti diam saja? itu kan tetangga kita juga. Seolah olah merasa bener..hhhmm sungguh orangtua yang tidak bijaksana..*tapi bijaksini hihihihi*. Akupun sedikit terpancing dengan ucapannya. Lalu ku bilang, itu kan bukan hak kita atau wilayah kita, ah sayamah ga mau ngurusin yang ga penting, buat saya, urusan saya juga masih banyak ko.! Lagian bu, kalaupun itu benar emang ibu dirugikan, gitu?..sambil berlalu dari hadapan si ibu tadi. Jengkel juga sih, ko bisa bisanya ngurusin masalah orang lain. 

Setelah sampai di rumah, tak lama kemudian ada tamu..eh ternyata tamuku si tetangga yang anaknya digosipin tadi. Udah sepuh ibu ini. Lalu beliau bilang, maaf bu..tadi saya dapat kabar berita dari si ibu anu, dari siapa ibu tahu bahwa anak saya hamil? Jreng..jrengggg..Aku kaget bener. Lha aku kan baru nyampe rumah. Ko udah ada yang *istilahnya* ngelabrak...Namun kucoba menahan emosi. Dalam hati kupikir pasti ibu ibu di warung tadi, ini ulah mereka..ckckckck. Lalu kusampaikan dengan sangat hati hati kronologis kejadian tadi pagi..Si ibu ini kulihat sedikit meneteskan air mata, lalu beliau berkata. Anak saya sebenarnya sudah nikah siri tiga bula yang lalu, karena kami sekeluarga tidak menyetujui hubungan mereka, mengingat status pria ini sudah punya istri..ceritanya malah si ibu yang di gosipin ini malah jadi curhat..bla bla bla..si ibu menceritakan semua yang dialaminya. 

Padahal dalam hati saya sih lagi mikir, gimana saya dapat tambahan uang buat biaya sekolah anak. Secara anakku mau masuk SMA. Terus terang aku ga mau dibebani masalah orang titik!!. Tapi kasihan juga sih..ko ya tega teganya orang memfitnah sekeji itu. Ternyata si anak ibu ini tidak hamil sama sekali, kalaupun iya hamil kan ada bapaknya..lalu ku katakan, sudahlah bu, ga usah di perpanjang lagi ceritanya anjing menggonggong kafilah berlalu..ga usah ibu ngelabrak satu satu orang..nanti juga reda sendiri, nanti malah ibu yang cape, rugi lo bu..orang kaya mereka ga usah diladenin, jangan menyamakan level kita sama mereka yang suka bergunjing. Show must go On saja...ya kan..??