Top Social

Keinginan Sebenarnya...

Kamis, 25 April 2013

Perbedaan dalam berkeinginan di dalam keluargaku, semuanya musti di fahami, contohnya ni suamiku.....Pulang kerja hobinya tiduran sambil smsan, ga taju sama siapa..?? Hiks..*sedikit curiga boleh dong*
                                                                                                                                                                                                                                        
Kalau anak pertamaku lain lagi, dia suka banget yang namanya metik gitar. Ga siang ga malam itu gitar selalu jadi teman sejatinya...Dia pengen jadi seorang arranger di musik katanya. Dan insya Allah kelar sekolah menengah pertamanya tahun ini. Mudah mudahan masuk negeri ya nak.. *swasta musti banyak duit*
Nih ini dia fansnya Avenged..haduuuhh kalau anak ini udah ada di rumah..ampun deh. Itu nyetel lagunya secara musik cadas yang disukanya itu kadang bikin telinga dan mulut langsung mengeluarkan jurus wkwkwkwk.. waktu di fotonya pake peralatan make up mamanya..habis satu pinsil alis..ckckckc.
Dan ini si babyku yang lagi lucu lucunya..usianya baru tiga bulan, dialah pengisi waktu dan teman di rumah kala anak anak ma suami ga ada. Hari harik yang kulalui seakan penuh keceriaan dengan adanya si kecil ini. Meskipun sibuk mengurus ini itu. belum lagi secara kerjaan mamanya sekarang tukang online..hihihihi.




Oi oi oi..ini nih yang keinginannya ga kesampaian, cita cita waktu kecil pengen jadi model dan penyanyi. Tapi sutralah yang penting bisa eksis di dunia maya kan sama saja..hehehe.

Keinginan Liar

Senandung malam yang membuatku bergelora di pagi nan galau. Seakan tidak kunjung padam gairah ini menanti saat saat di mana apa yang kuinginkan hadir secepat kilat. Namun ku tahu semua itu tidak mungkin dan tidak mudah. sudah semenjak lalu bahkan dari kecil keinginan ini belum juga tercapai. 
 
Padahal segala upaya sudah ku kerahkan. Sampai sampai segala perdebatanpun ku lalui demi tercapainya apa yang kuinginkan ini. Pernah sewaktu kecil dulu...Kuberinteraksi dengan seorang paruh baya yang nyebelin, beliau selalu melirik saya, suka senyum senyum sambil ngedipin mata..huuuhg..engga banget deh..secara perawakannya saja membuatku agak merinding. 
 
Dengan rambut keritingnya, hidungnya yang besar dan bulat. Trus yang membuatku ilpil adalah itu lo, selalu telanjang dada. Matanya selalu terbelalak tatkala banyak anak perempuan temenku yang lagi asyik bermain denganku. Kami semua langsung ngacir jika hendak di dekati oleh orang ini. Waktu terus berlalu sayapun beranjak dewasa. 
 
Namun si paruh baya ini masih tetep idup bahkan semakin menjadi kelakuannya. Aku tambah jengkel dan tambah greget..Lalu ku berusaha sekuat tenaga bekerja keras demi menghasilkan beberapa rupiah. Ya keinginanku cuma satu yaitu mengobati si paruh baya ini yang terganggu jiwanya dan tak lain beliau adalah tetanggaku sendiri..

membahana...

Senin, 22 April 2013
Sambil menuliskan sesuatu yang masih kusimpan dalam hati..hehehe
Cari ide dulu, ahh...

Merawat Dan Melembutkan Jari Tangan

Kamis, 18 April 2013
Tips Dan Trik 

Biasanya para ibu ataupun gadis remaja suka sebel ya, kalau meliliki jari dan telapak tangan kita kasar atau kapalan. 
Jadi kurang percaya diri pabila bersentuhan. 
Karena biasanya aktifitas jari tangan kita sangat aktif dalam bekerja. 
Pengen dong kaya orang lain yang jemari tangannya mulus dan halus, tentunya kan..?  Mudah ko caranya, ga usah meni pedi ke salon tuuh..
Ini saya punya tips yang oke lho.. Bisa di coba sendiri dan buktikan hasilnya.
Pertama tama, sebelum tidur kita siapkan minyak zaitun atau baby oil juga tak lupa sarung tangan. Boleh yang plastik ataupun yang kain.
Caranya  bersihkan terlebih dahulu tangan lalu oleskan minyak zaitun/baby oil, lalu pakailah sarung tangan plastik/kain. Biarkan semalaman (dibawa tidur). Dan lihat hasilnya...

catatan : boleh setiap hari melakukannya.

"Psikopat"..Adakah di Antara TemanMu..?

Rabu, 17 April 2013

 

Dalam beberapa waktu ini. Aku amat tergelitik melihat salah satu judul buku yang terpajang di toko buku. Sampul hitam begitu elegan fikirku. Lalu ku baca sinopsis di sampul belakangnya. Hmm, kayanya aku punya pengalaman juga nih. Entahlah, mungkin sekiranya dari kita punya beberapa pengalaman juga mengenai Psikopat ini. Wujud tindak tanduknya yang tidak akan kita sangka dan kita duga. Mereka amat pandai menyembunyikan fakta siapa ia sebenarnya. Terlebih saya pribadi yang pernah punya pengalaman berteman atau boleh di bilang bersahabat dengan seorang psikopat.

Pada awalnya aku tidak tahu kalau temenku ini psikopat. Karena kenaifanku. Bisa di bayangkan di balik wajahnya yang cantik dan pintar, tutur bahasanya lemah lembut, juga kepribadiannya yang mempesona khususnya buat lawan jenis. Ternyata menyimpan segudang kengerian buatku setelah mengetahuinya. Aku merasa di bodohi habis habisan. Mungkin inilah yang sengaja Lisa Gopar tulis di dalam bukunya yang berjudul "A Cup Of Hot Coffee For Psycho".

Mengenai tindakan mereka yang seenaknya, sering merasa paling benar, pintar dan pandai berbohong tentang situasi sebenarnya. Apabila merasa terdesak pandai sekali mengakali. Suka menangis tapi tanpa air mata kesedihan. Selalu berkilah bahwa ialah yang paling merasa menderita. Tak kenal iba pada teman atau rekan kerja yang meskipun saat itu butuh pertolongannya. Membenci orang yang kehidupannya lebih baik dari dia. Ya, kita memang tidak akan tahu, tentang si psiko sekuat tenaga dan dengan segala pesona di tutur katanya, mampu menjerat kita. Dan tidak akan di biarkannya lolos begitu saja. Saya tidak faham apa sebenarnya yang ada di benak mereka (Psikopat). Dan mengapa bisa berbuat demikian. Padahal mungkin lingkungan di mana ia tinggal di kelilingi orang orang normal dan penuh kasih sayang. Tapi, kenapa? Itu yang ingin ku tanyakan.

Dan ternyata menurut beberapa penelitian, ada diantara mereka yang semasa kecilnya sering terabaikan dalam artian orang tuanya pemarah, tak acuh dan jarang atau sama sekali tak pernah memeluk anaknya. Bisa juga karena terlalu di berikan perhatian berlebih, segala sesuatu yang ia inginkan di penuhinya tanpa mempertimbangkan sisi edukasi. Seorang psikopat cenderung pendiam pada awalnya namun begitu kita mengenalnya dan mencoba akrab, akan dengan antusias ia mengeluarkan segala jurus tentang siapa dirinya, apa yang di milikinya dan kemampuannya yang lain, bla bla bla..Seolah olah kita hanya cukup mendengarkan segala celotehnya tanpa meminta pertimbangan ataupun pendapat. Kita di arahkan untuk selalu jadi pendengarnya. haduh cape deh kalau kita meruntut segala tentang pola hidupnya.

Dan berbohong adalah keahliannya, ckckckc..Sungguh satu kata yang patut ku ucapkan "Terlalu"..*jadi ingat lagunya roma irama*. So..kita musti pandai pandailah memilih teman. Karena seorang psikopat tidak akan pernah menggubris curhatan kita apabila kita berteman dengannya. Percuma, jauhi saja. Masih banyak teman yang sekiranya bisa kita ajak bersahabat. Cocok dengan judul bukunya Lisa Gopar "A Cup Of Hot Coffee For Psycho. Sebuah buku yang menginspirasi dalam mencari teman. Ya, memang 'beri ia secangkir kopi lalu pergilah'.

Tips Merawat Rambut Yang Mudah

Sabtu, 13 April 2013
Tips merawat rambut yang mudah



Hei Ladies.. niy ada tips merawat rambut yang mudah banget dilakukan pun buat yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke Salon. Karena terkadang kita enggan ke salon sekedar merawatnya untuk creambath ataupun hair spa. Atau barangkali memang tidak suka ke Salon? Tak apa, masih banyak cara ko yang bisa kita lakukan. Rambut jangan dianggap sepele lho, butuh perawatan dan gizi. Dan mau tidak mau kita harus bisa menyisihkan waktu sesaat untuk merawatnya. Sebenarnya merawat rambut tidak sulit boleh dikatakan hal paling mudah, tentunya kalau kita sudah mengetahui caranya. 

Pernah bete kalau rambut sudah mulai kelihatan lusuh, padahal baru tadi pagi keramas? Saya punya cara niy tips merawat rambut yang mudah, barangkali aja bisa ngebantu. Karena setiap orang berbeda jenis rambutnya ada yang berminyak ataupun kering. Kalau saya cenderung berminyak dan tips ini bisa untuk semua jenis rambut. 

Bahannya; 
minyak zaitun/baby oil, kapas, wadah tahan panas.
Pertama panaskan sedikit minyak zaitun/baby oil kedalam wadah tahan panas (bisa sendok atau tatakan gelas stainles)
Oleskan pada kulit kepala secara perlahan sambil di pijat pijat. 
Diamkan selama 20 menit, supaya meresap. Setelah itu keramas dan bilas dengan air hangat. Bisa di buktikan hasil setelahnya, rambut menjadi halus dan lembut. 

Lakukan kebiasaan baik ini seminggu sekali atau kalau tidak sempat boleh sebulan dua kali. Ini cara yang praktis dan tidak membutuhkan biaya mahal, bisa dilakukan kapan saja. Ok, segitu dulu ya tips merawat rambut yang mudah

'So.. selamat mencoba...!!'

Julayjo

Trik Mengaplikasikan Eye Shadow

Jumat, 12 April 2013
Mak...mak..Atention..!!

Kadang kita kesulitan dalam mengaplikasikan warna
yang sesuai dan kelihatan indah di lihat. Untuk pelajaran
pertama coba perhatikan gambar di bawah ini.. hhhmmm
hasilnya pasti indah dan menakjubkan.
Jangan khawatir terus mengulang bila riasannya tidak
seindah gambar di samping.
Selamat mencoba... !!
Foto: http://makeupsjournal.com/category/interesting/page/6/

Tips make up simple


Tips bermake up simple yang sederhana. Banyak dari kita terutama ibu ibu yang tidak sempat/tidak punya waktu luang untuk berdandan ke salon. Ni... saya kasih solusinya... 

Pertama: Bersihkan wajah terlebih dahulu lalu pakailah pelembab untuk kulit kering. Untuk kulit berminyak sebaiknya tidak memakai pelembab di karenakan hasil riasan nantinya akan mudah luntur/hilang oleh keringat.

Kedua   : Bubuhkan eye syadow pada kelopak mata, kenapa bukan setelah di beri bedak? pasti itu pertanyaan yang akan di ajukan. Karena untuk menghindari terjatuhnya sisa bubuk dari eye shadow pada wajah. Berikan pada kelopak mata warna dasar yang lebih gelap, setelah itu warna agak terang biar efek gradasi warna terlihat lebih indah. 

Ketiga  : Berikan eye liner secara perlahan dari arah dalam kelopak mata. Jangan lupa berikan garis alis yang sejajar dengan sudut mata dalam sampai tulang mata. 
Catatan; sesuaikan warna senada dengan pakaian yang akan kita kenakan

Keempat: Bubuhkan foundation yang warnanya mendekati kulit wajah. Catatan: jangan meratakan cream dengan cara mengoles tapi di tepuk tepuk oleh jari/spon, agar pori pori wajah tertutupi .  Tips menggunakan foundation: untuk riasan sehari hari gunakanlah foundation cair/ liquid agar riasan tidak berat. Gunakan foundation cream untuk acara yang lebih resmi.

Tips bermake up simple
Kelima   : Bubuhkan bedak tabur dengan menggunakan kuas yang lebih besar. Lalu berikan blush on pada tulang pipi dari arah tulang depan ke belakang mendekati/sejajar telinga atas dengan cara di putar.

Keenam: Lalu berikan bedak padat dengan memakai kuas juga. Kenapa? agar hasil riasan lebih rata. Setelah itu baru berikan mascara. Gunakan mascara secara vertikal, dari arah dalam mata terlebih dahulu. Untuk yang belum terbiasa menggunakan mascara, tempelkan jari telunjuk kiri di atas mata (menutupi eye shadow) sementara jari kanan anda memberikan mascara tadi.

Terakhir berikan lipstick dengan warna yang sesuai.
 Catatan: untuk bentuk bibir yang kecil atau tipis berikan warna lipstick yang agak tajam tapi tidak mencolok. Dan sebaliknya untuk bentuk bibir yang tebal/lebar.

Itulah tips simple cara menggunakan make up. Mudah mudahan bisa membantu. Karena dengan dengan berhias kita bisa membangun rasa percaya diri. Pada hakekatnya semua wanita itu cantik terlebih lagi kalau hati kita juga menunjang dengan selalu berfikiran positiv. Yuuu siap siap, siapa yang mau dandan niy... 


MENANTI

Kamis, 04 April 2013
sekilas lau ku beranjak menapaki kalimat yang selalu mengajak, setiap langkah yang ku pijak seakan merebak dan sontak ku tergerak, kiasan perdu hanya menunggu kisaran waktu tentu ku buru. Langkah yang ku tuju bahasa kalbu yang ku gugu. menerima deraan meneruskan dugaan, ternyata ku mampu menuju sang waktu yang tak pernah jemu. Mengolah akal menagih janji. menelaah sesal yang di beri. Tatkala memupuk nurani tibalah sang pemberi yang menggayungi diri. Dimanakah sesaat lalu ku meretas tuk mumpuni harga diri. deru di segala penjuru dera seakan terpenjara manakala sesaat tiba di depan ku berikrar, ku pudarkan kala tak sadar. meraihmu ku mampu, mendekatimu kini ku tentu. semoga sang waktu kan sendu di tengah kalbu yang membiru.....


DI PENGHUJUNG MALAM

SERAYA REMBULAN YANG MEMBUMI, MENERAWANG SANG MALAM DI ANTARA KEGELAPANNYA
MERAYAP MENTARI DI UJUNG PAGI MERETAS WAKTU YANG SEAKAN BERJALAN DI SENJA NAN KELAM
BUAIAN TERHINDAR BELAIAN TERKAPAR NALURI TERABAIKAN. BETAPA NESTAPA DAN GUNDAH GULANA HATI SESAAT
BERGERAK TAPI TAK BERANJAK, MENGELAK SEKEDAR MERAJUK BAHWASANYA SANG BIDUK MENUNGGU DI PELUK
PAPARAN KALIMAT YANG TERSEKAT DIANTARA MAKLUMAT KU TAK BISA MENJERAT. BIMBANG MENERAWANG, GAMANG KAN HAL YANG TERKENANG. 
MENUSUK KATA LIMPAHAN FAKTA KERAP KALI TERBAURKAN DIANTARA URAIAN  YANG TAK MENJELMA.
SECERCAH CAHAYA YANG KU BANGUN, SECERAH GELOMBANG YANG MENGGULUNG, MENANGIS TAK BERTEPI MERINGIS ACAP KALI. 
DEBUR GELORA SEAKAN MELEBUR MENUNGGU HANCUR DAN TERBAUR.