Aku, Kini, Dan Nanti

Awalnya ada sedikit keraguan mengungkapkan jati diri yang sebenarnya. Karena "menurutku" tak penting pula orang tahu siapa aku sebenarnya. Tapi menelisik blog teman yang mengungkapkan sisi profil-nya di blog, bikin aku kepincut juga. Bukan bermaksud narsis, hanya sebagai data, siapa tahu ada manfaatnya kelak. 

Nama asliku Yuli Yulia (ciri khas orang sunda kosa kata diulang), entah apa maksudnya kedua orang tuaku memberi nama ini, yang jelas pasti terselip sebuah doa didalamnya. lahir di kota kembang Bandung pada 17 Juli 1975 (masih muda banget yaa? weew ahh!) hehehe. Tapi serius ko, aku merasa muda terus *ciee*, kami berdelapan saudara tapi ada dua kakakku yang sudah almarhum. Jadi kini tinggal enam, aku kedua paling besar. 

Dilahirkan dari seorang Ibu yang kuat dan tegar, mampu membesarkan kami dengan segala problematika kehidupan. 

Sedangkan Ayahku, mantan prajurit TNI yang terlupakan, tanpa tunjangan hidup. Bukan salah pemerintah sih, hanya kami waktu itu (Bapakku) tak pernah memprosesnya. 

Bapakku, dulu (katanya) dibawah Komandan Jendral Yusuf yang sudah almarhum. Oh, ya usia beliau (Bapakku) *jangan kaget* memasuki satu abad lebih. Tapi alhamdullilahnya beliau seorang yang kuat, jarang sekali kulihat sakit (dulu) tapi sekarang, sakit yang wajar dialami seorang yang sudah udzur, pikun dan diabtes plus sifat kanak-kanaknya mulai menerjang, kembali ke awal dilahirkan kala menjadi bocah yang butuh perhatian.


*Ahh, sudahlah. Aku jadi sedih kalau menceritakan kisah Bapakku ini*


Lembutnya lembayung yang mendekap khayalku sedari kecil, ternyata mampu memapahku hingga seperti ini. Ya, aku! yang sekarang menepi dan mendayung diarena maya. 

Bahagia bercampur sendu setelah mengenal dan menjalani keasikannya di dunia maya. Pikiran dan wawasanku terbuka lebar, seluas angkasa yang tak bertepi. Meski belum sempurna keahlianku, namun mampu memberi ciri sedang apa dan akan apa aku kelak?!

Meskipun ada banyak kekurangan yang kumiliki terlebih dengan Disleksia. Menjadikanku seorang yang ingin serba tahu, serba mencari apa dan bagaimana jalan hidup yang akan diraih. 

Sedari kecil aku menyukai dunia penulisan tapi tanpa dukungan orang sekitar. Mencari sendiri! mencoba memahami sedikit demi sedikit makna bertutur kata dalam kalimat. Kadang membaca dari sisa sisa sobekan kertas bungkus makanan, seringkali menjadi pemicu untuk menuangkan ide dikepala. Koran sampai teks iklanpun kubaca saking senangnya membaca.

Cita-citaku waktu kecil, ingin menjadi Polwan, Kowad, penyanyi dan penulis. Tiga impianku kandas, namun ada asa pada keinginan terakhir. Mudah-mudahan yang ini mampu dan harus kuwujudkan, amiin. 

Pendidikanku tidak tinggi, maklum kendala biaya. Tapi itu tidak menjadi masalah bukan? Yang penting apa yang disampaikan orang, aku mampu menjabarkannya dengan jawaban, 'mudah-mudahan' baik.
  
Pengharapan terbesarku sampai saat ini yaitu, membahagiakan kedua orangtua. Memberikan apa yang dulu belum mereka rasakan. Karena mereka telah melahirkanku kedunia ini, tanpanya? Entahlah..?!

Mungkin ini tidak menjawab seutuhnya tentang asal usulku, karena ada sisi lain yang memang menjadi wilayah privasiku. Tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat kan kuutarakan juga, menunggu momen yang tepat dengan suasana dan kondisi. 


"Mengejar mimpi yang selalu kuimpikan, dan kan kubuktikan",  

"hidup menurutku tak sekedar mengerti dan tahu, tapi harus ada pemahaman disetiap perjalanannya".


Sifat asliku yang suka bercanda dan sedikit norak, tapi dilain waktu saat bekerja, aku butuh keseriusan dan tak suka diganggu. Karena semua hal itu ada pada tempatnya. Ya, terkadang suka keluar jalur juga *dikit* hihihi.

* Inilah garis besar tentangku. Selebihnya? silahkan menjadi teman dan sahabat, biar lebih jelas*

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
6 Komentar
avatar

Owh jadi ini toh mbak Yulia Yuli.. salam kenal ya mbak? #salaman

Balas
avatar

Yeee, dasarr c Uncle.. eh salaman juga deh *lagih*

Balas
avatar

Eihh, ada Mak Sri.. salam kenal lagih deh *eh perasaan udah kenalan ya* dimana? hmmm, owh iya di fb.. *salaman lagi deh*

Balas
avatar

Terima kasih Tia atas kunjungannya.. :))

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner