Lupa Antara Nge-Blog Sumpah Pemuda dan Aksi Demo

Lupa Antara Nge-Blog Sumpah Pemuda dan Aksi Demo. Semestinya saya mampu mengapresiasikan segala bentuk informasi, yang terang terangan terus terupdate pada TL, entah itu twitter ataupun facebook. Banyak info yang bikin saya greget. Pengen nge-Blog koneksi selalu jadi alasan klise, hehehe *emang bener ko* 


Lupa Antara Nge-Blog Sumpah Pemuda dan Aksi Demo


Terlebih saat dimana ketentuan dicanangkannya hari ng-Blog Nasional, ni tangan gatel pengen cuwat cuwit mijitin kibot, apadaya semua saya simpan didraf word. Eh.. sekarang malah ada hari Sumpah Pemuda (asli saya Lupa Antara Nge-Blog Sumpah Pemuda dan Aksi Demo) hehehe. 

Begitu banyaknya isi hati tentang semua hal menyangkut Blog. Apa itu nge-Blog? buat apa nge-Blog?. Tetapi nyata nyata berkat nge-Blog, saya mampu bersosialisasi dengan para intelektual dibidang penulisan, wawasan bertambah. Dan jangan tanya, tamanpun nambah terus perharinya. 

Diskusi sana sini menjadikan saya sebagai pribadi yang kuat dan paham akan kesesuaian hidup, berkata dan berkalimat. Walaupun masih jauh dari kata sempurna. Bewe sana sini, meski kadang suka bete kalau komen dimoderasi apalagi pake captha segala, mau komen suka ga jadi, hihihi.. maapkeun ya sobat?!

Tapi setiap postingan teman selalu saya kunjungi ko, tapi komennya kebawa balik alias ga ninggalin jejak, selalu saya lupa hal yang satu itu. Maapkeun lagi yaa.. Saya memang pelupa dan suka tiba tiba los memori gitu, hmm entah kenapa, saya sendiri kurang tahu. Mungkin karena Lupa Antara Nge-Blog Sumpah Pemuda dan Aksi Demo.


Dan sekarang ada hari Sumpah Pemuda, kembali lagi dengan alasan yang sama "lupa" duhduh, kenapa sihh dengan diriku, selalu lupa, lupa dan lupa. Ini mungkin citra anak bangsa sekarang, yang sedikit melupakan sejarah. Bukan karena tidak tahu tapi tidak adanya hasrat mengetahui *jujur lebih baik toh?!* Ada sedikit malu dalam diri. 

Tapi untungnya secara tidak langsung, media elektronik membantu mengingatkan adanya hari Sumpah Pemuda itu. Bangga sekaligus terharu dalam setiap tayangan TV memperlihatkan semangat anak muda saat ini, juga prestasi-prestasi yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama bangsa. 

Memang benar jiwa nasionalis kita sedikit memudar ya? mungkin karena berbagai bentuk kecanggihan dunia sosial media. Untuk itu, ada saat dimana kita harus mampu menghargai jasa para pejuang muda yang dengan semangatnya mempersatukan keanekaragaman dalam persatuan dan kebahasaan. 

Saya walaupun setengah muda (hehehe), tetap jiwa muda dan semangat ini selalu ada, mudah-mudahan kedepan ada prestasi yang mampu dibanggakan, karena saya sedang merintis kearah itu, doakan ya temans temans.

Cuma ada sedikit rasa miris dihati, kenapa pula hari ini harus dibarengi dengan aksi demo buruh (pake aksi mogok nasional segala), apa tanda dari semua ini? sebegitu harusnya-kah demokrasi mengeluarkan pendapat? belum lagi dengan aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab (perusakan sarana umum), dan itu tentunya merugikan rakya lain dan negara pula. Demokrasi memang seharusnya kita dengungkan, dengan cara yang bijak tentunya. 

Sebagai rakyat, saya hanya ingin meneruskan kalimat dari semangat para pendahulu. Tak mampu memberi lebih tapi setidaknya saya masih punya rasa menghargai. Dan ternyata dengan nge-Blog di hari Sumpah Pemuda yang diwarnai aksi Demo Buruh. Menjadikan rasa apresiasi dalam diri tertuangkan. ya, walaupun awalnya Lupa Antara Nge-Blog Sumpah Pemuda dan Aksi Demo. hehehe..

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
6 Komentar
avatar

Memudarnya jiwa nasional sampai-sampai pemuda-pemudi lupa hari ini hari sumpah pemuda...
tapi kalo aku yg msh muda ini ingt kok hari sumpah pemuda hehe :D

selamat hari sumpah pemuda :)

Balas
avatar

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober :)

Balas
avatar

syipp.. good. Emang begitu seharusnya.. :))

Balas
avatar

Selamat menghapalkan teks Sumpah Pemuda ya mba..hiiihii

Balas
avatar

sebenarnya buka rasa ini yang memudar, namun suasananya yang tidak sekhidmat dulu lagi, apalagi dengan seringnya aksi2 demo dilakukan...sama dengan di makassar, aksi demo juga menyebar di seluruh kota pada tgl 28 oktober, menyebabkan kemacetan yg luarbiasa, entah apa maksudnya para pendemo itu, yang nota bene mereka adalah pemuda pemuda harapan bangsa.......,
btw-aku lagi buat GA, dicari 32 orang blogger untuk jadi pemenang buat dapatkan gift unik dari Makassar, Tana Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan.....salam :-)

Balas
avatar

Iya kali ya, bang..?! hiihhi
wahh, asikk siap meluncur deh..

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner