Ga Ada Kerjaan Banget Sih..!

Setiap malam ataupun hari libur, acapkali kulakukan hal ini. Entah mulai kapan kebiasaan ini dilakukan. Yang jelas, begitu muncul rasa gatal mulai menggerayangi. Padahal aku rajin membersihkannya. Mungkin ada banyak faktor hal ini bisa terjadi, entah itu stres, makanan dan pola hidup yang dijalani. 



Tanganku ini tak hentinya melakukan kegiatan ini. Sampai sampai anakku sering kuupah untuk membersihkannya. Jadi teringat waktu kecil dulu. Orang tuaku juga sering memintaku membersihkannya. Upahnya kala itu kalau ga salah lima rupiah, dan orang tuaku masih punya utang yang belum dibayarkan atas ajasaku ini. 

Yul, cabutin dulu uban bapak!'' nanti dikasih uang' Begitu bapaku selalu mengiming imingi agar aku mau melakukannya. Jika dikalkulasi mungkin aku sudah banyak mendapatkan hasil dari kerjaan ini...hehehe. Tapi yang paling menyebelin, Bapaakku suka lupa ngebayar jasaku. Alasannya "nanti dibayarnya kalau Bapak udah gajian".. huaaa.. kadang aku nangis. 

Waktu itu uang lima rupiah banyak banget. Kalau ga salah sekitar tahun 80an gitu deh..*hhihihi dah tue yaa eike*.
Eh.. kini pengalaman itu menimpa anakku..ahahaha..*uufh* kelakuanku sama  persis kaya Bapakku. Kadang aku ngutang dulu...hehehehehe. (jangan ditiru yaa). Tapi upahhnya sekarang udah berbeda, satu helai bisa seribu..nah loh!! kalau ubannya banyak...bisa tekor kite.. Dan kegiatan ini sekarang tambah rutin aja, hampir tiap hari dilakukan tapi jarang kupakai jasa anaku.. wong dia sudah besar.

Suka ga mau kalau dimintain tolong. Kalaupun mau, bayarannya minta dimuka..*weleh*!!. Anak sekarang emang lebih pinter dari orang tuanya. Dipikir pikir ternyata nyabutin uban itu emang hal paling menyenangkan dan kaya ga ada kerjaan lain lagi yaa..? Iseng memang, apalagi kalau sama orang lain. Kadang suka ngantuk dibuatnya. Hayooo... yang pernah pengalaman sama jangan ikut ikutan, yaa..' Untuk saat ini uban dirambut masih pada bocah alias kecil kecil, belum waktunya dipanen..*glek*. Paling nunggu dua minggu lagi..hehehe.

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
8 Komentar
avatar

Hahahah.. ada-ada aja nih Mbak Yuli.. ^_^
Ntar kalau udah panen bisa lah tuh di jual ke pasar..
kan lumayan..

Balas
avatar

hehe, kayak musim tanam padi aja nih Mbak Yulia, pake musim panen segala. Haha. Nah, aku belum pernah minta tolong nyabutin uban. #LangsungNgaca, checking ada ga ya ubanku? Hihi

Balas
avatar

Lah kalo bule yang rambutnya pirang gimana dong..?
tiap hari minta dicabutin sampe gundul...qiqiqiqi

Balas
avatar

kenapa mas latif.. pasti punya pengalaman sama-kah..? hiihihihi

Balas
avatar

iya yang beli mas chaidir yaa.. hehehehe

Balas
avatar

Nah lho...! tar kalo udah keliatan kasih tahu ya maak..* ngomong ngomong asik uyy ditengok ma senior..*

Balas
avatar

aduuuh mas Insan.. kan ada pa'le...jadi nyambung terus tar kerjaannya.. mau daftar-kah..? hehehehe

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner