YUKS..UJI KADAR TEMPERAMENMU..!!


Coba jawab lima pertanyaan ini dan cocokkan jawabannya dengan tiga kategori di bawahnya!

1. Mama telat ngasih sarapan. Yang kamu lakukan adalah...

   a. Huh! Aku punya istilah baru untuk ini, yaitu breakslow (bukan breakfast).

   b. Kalo nanti telat masuk kerja, jangan salahkan saya.

   c. Kayaknya Mama butuh bantuan neh. Ke dapur, ah!


2. Di angkot, seseorang nggak sengaja nginjek sepatu yang baru kamu beli seminggu yang lalu. Yang
kamu lakukan adalah...

   a. Melototin dia. Emang situ ga punya mata, heh!

   b. Ups! Sakit sich, tapi ga pa pa. Dia pasti tidak sengaja.

   c. Cling! Kamu tersenyum. Toh dia sudah minta maaf.


3. Reina lupa bawa buku catatan kantor yang kamu pinjam kemaren. Yang kamu lakukan adalah...

   a. Saatnya nunjukin bahwa gue juga bisa marah. Biar dia kapok!

   b. Yah, padahal bukunya kan mau dipake.

   c. Ya udah. Tapi ntar sore aku minta bukunya dianterin kerumah.


4. Pak Hadi bos di perusahaan ngasih banyak banget pekerjaan rumah yang harus diserahkan tiga hari
lagi. Yang kamu lakukan adalah...

   a. Kamu nobatin Pak Hadi sebagai bos paling menyebalkan.

   b. Gimana, nich? Mana tugas pekerjaan yang lain masih banyak lagi.

   c. Wah kayaknya waktunya begadang. Ngurangin jatah tidur malam selama seminggu ini nggak
       bakalan bikin muka jerawatan, kan?

5. Adikmu nelpon temennya lama banget pake hp kamu. Padahal kamu buru buru mau ada perlu nelpon
temen.Yang kamu lakukan adalah...


   a. Nangkring di depan idungnya. Biar dia tahu bukan cuma dia aja yang butuh komunikasi.

   b. Biarin, ntar aku aduin ke nyokap.

   c. Kasih tanda bahwa kamu juga butuh nelepon supaya dia segera menyudahi pembicaraannya.


Kalau kebanyakan jawabanmu (a); coba ubah tabiatmu yang suka cemberut dan marah marah ntar cepet tua, lho!

Kalau kebanyakan jawabanmu (b); coba lihat sisi positif dari tiap kejadian yang kamu alami agar tidak

terjebak pada keinginan kamu untuk marah marah.

Kalau kebanyakan jawabanmu (c); coba pertahankan terus sikapp kamu ini dan bersiap siaplah disukai banyak orang.



sumber;percikan iman.



Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner