14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia

14 Perbedaan cara senyum orang Rusia dan Indonesia
sumber gambar dokpri


Orang Rusia memang jarang tersenyum. Menurut I.A Sternin, salah seorang profesor di Universitas
Veronezh, ada empat belas alasan mereka melakukan itu. 14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia diantaranya :

1. Senyum bukanlah lambang perlambang kesopanan.
Kalau di kita malah sebaliknya, nggak ngasih senyuman bisa dibilang sombong :D

2. Tidak tersenyum pada orang asing.
Nasib orang Indonesia, murah senyum apalagi ketemu orang asing. Bayangkan kalau kita pelit senyuman bisa-bisa wisatawan kapok mau mampir kemari lagi.

3. Tidak membalas senyum.
Duh ini apalagi, yang kayak begini suka bikin bete tingkat dewa, ibaratnya di PHPin gitu.

4. Tidak tersenyum pada orang yang melakukan kontak mata.
Waow kalau yang ini bolehlah, Kalaupun terpaksa hanya buat orang yang sudah kenal dengan kita ya.

5. Tidak tertawa melihat kelucuan tingkah laku bayi ataupun binatang peliharaan mereka.
Uuugh..dunia macam apa kaya gitu, jangan-jangan malah sebenarnya orang Rusia itu semua robot hihi.

6. Senyum adalah tanda daya tarik pribadi.
Iya sih, tapi kalau macam begini konotasinya jadi lain, bisa jadi penggoda, menggoda dan digoda.

7. Tidak tersenyum ketika sedang serius bekerja.
Yups, sedikit setujulah, tapi kalau tidak sama sekali tersenyum mana bisa. Ekspresi macam ini perlu dan harus, misal mendapat aplous dari bos naik jabatan. Kebayang deh kalau nggak ngasih senyuman bisa-bisa promosi jabatan tadi dicabut kembali.

8. Senyum adalah kejujuran.
Lah dikita sih bohong banget, bagaimana para koruptor yang acapkali tebar senyum kepada media yang meliput kasus mereka.

9. Tersenyum hanya jika memiliki alasan khusus.
Asal bukan senyum cari muka aja, khas banget deh orang Rusia ini.

10. Satu satunya alasan senyum adalah kekayaan.
amazing, di kita enggak kaya nggak miskin, senyum itu wajib.

11. Tidak tersenyum hanya untuk membahagiakan orang lain.
Justru senyum itu sedekah, asal jangan berlebihan.

12. Tersenyum hanya pada waktu yang sesuai.
Bisa jadi sih, yang ini bisa dikondisikan

13. Senyum harus disesuaikan dengan situasi orang orang di sekitar.
Betul yang ini baru setuju, jangan tiba-tiba ngedadak senyum sendirian. Bisa-bisa teman kita manggil pskiater.

14. Tidak membedakan antara senyum dan tawa.
di Indonesia malah harus bisa mana senyum mana tertawa, senyum tanda keramahan kalau tertawa cenderung menunjukkan kebahagiaan.

Ckckckckc...Bisa segitunya, ya 14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia. Bersyukurlah kita orang indonesia yang ramah akan senyuman.

Sebab senyum itu termasuk sedekah. Keep smile!

14 Perbedaan Cara Senyum Orang Rusia dan Indonesia
dokpri



Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
31 Komentar
avatar

hem...
kalo aku di sana senyam senyum sendirian pasti bete dah.. enaknya di Indonesia.. mau senyum kapanpun enjoy aja :D

Balas
avatar

Etika yang diluar pengetahuan saya. Namun itu mungkin saja lambang disiplin dari orang Rusia.


Terimakasih infonya mas.
Salam hangat dari jember

Balas
avatar

haaahh..saya bukan mas kalee..Mba..hehehe bung Imam.
iya setiap negara punya aturannya sendiri. Itulah Rusia..hehehe
makasih jejaknya bung.

Balas
avatar

wah. kalau saya tukang senyam senyum. orang jerman juga gitu mbak. jarang senyum sama orang asing

Balas
avatar

mungkin karna super dingin kali ya, takut kalo senyum itu tar giginya jadi es semua.. :)

Balas
avatar

bisa juga gitu kali ya Ris..kalo gitu tetep masyarakat kita yang paling asyik didunia, ramah murah senyum..asal jangan senyum senyum sendiri aja..xixixixi

trims udah mampir..

Balas
avatar

Dunia tanpa senyum itu tidak indah ya mbak

Balas
avatar

aku pun tersenyum membaca artikel ini....aku bersedekah.... :)

Balas
avatar

Kayaknya aku ngga bisa tinggal di Rusia deh:)

Balas
avatar

Mungkin karena mereka tidak diajarkan bahwa senyum itu sedekah... mungkin akan berbeda kalau rusia muslim kali ya mbak :)

Balas
avatar

Apa jadinya ya kalau mbak yuli jadi orang rusia.....? Pasti bisa tersesat terus dan tak tahu arah jalan pulang..... :D

Balas
avatar

Betul banget mbak Lia... gelap rasanya hihihi

Balas
avatar

Okeh sip.. saya balas senyuman juga ah :D

Balas
avatar

Iya mak..jangan ke Rusia.. mahluk macam kita ga bakalan cocok hehehe

Balas
avatar

Hmm, bisa jadi sih mak Indah :D

Balas
avatar

Woii mas Edi ini mah ngeceee.. saya ga akan tersesat lagi, SUERR.. sambil bingung haha

Balas
avatar

bayi lucu nggak disenyumin? hihi...aneh banget deh mbak. kl bayinya sendiri baru disenyumin kali y mbak?

Balas
avatar

Justru itu.. engga juga, sama aja dijutekin..kasian kaan..hehe

Balas
avatar

Repot bgt ya di Rusia ini :D
senyum aja diatur2

Balas
avatar

Eya ampuun, kebayang deh gimana kakunya wajah orang Rusia.

Balas
avatar

iya nih Mel.. moga gebetanmu bukan orang rusia yaa..eh..hihihihi

Balas
avatar

Nah, jadi mulai sekarang..liat wajah kaku pasti turunannya..eh, hahaha

Balas
avatar

Berbagi senyum merupakan ibadah. :)

Balas
avatar

:D .kok bisa gitu yah mbak ? haha
.Aneh sih, tapi yasudahlah, itu kan mereka. kita ya kita. #Indonesia :D

Balas
avatar

Iyalah.. kitamah orang Indonesia harus tetap ramah terhadap siapapun.. senyumlah selama senyum itu belum dilarang ya Riz :D

Balas
avatar

Wahh,, kok kesian banget ya orang rusia, ahaha

Balas
avatar

Hihi ribet bener kayanya orang rusia, untung di Indonesia senyum ga perlu pake aturan asal jangan keseringan senyum sendiri aja

Balas
avatar

kayaknya orang rusia perlu belajar dari org indonesia , yang ramah dgn memberikan senyuman

Balas
avatar

Jual Obat Penggugur Kandungan Manjur aman tanpa efek samping dijamin 99% janin keluar tuntas tanpa kuret

Balas
avatar

Jual Obat Bius 5 detik langsung pingsang seketika

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner