Kerontokan Rambut Di masa ASI Ekslusif.

tips dan trik
Waduh yang pada punya baby..kayanya hampir semua ibu ngalamin yang namanya rontok kala memberikan ASI ekslusif ya..? Ini pengalamku yang lagi punya baby dan lagi rakus rakusnya si baby minum ASI.

Tak tearasa usia bayiku nginjak empat bulan dan selalu haus/lapar. Lucu dan menggemaskan lihat perkembangannya sekarang berat badannya lumayan naik terus sekarang 7,5kg. Normal tentunya.

Tapi ada yang bikin aku sedih yaitu satu persatu rambut mulai berguguran..Tapi untungnya aku selalu ingat akan omongan seorang dokter yang kebetulan langgananku sewaktu aku masih kerja di salon.

Kata beliau sih, sebenarnya obat untuk mencegah kerontokan itu ga ada yang ada hanya memperlambat tapi teteup pasti ada yang namanya Rontok. Makanya kata beliau selain rajin merawat rambut (creambath atau hair spa) ada baiknya dan ini paling penting.

"coba, biasakan tarik napas dihitungan 15 kali, hirup lewat hidung keluarkan lewat mulut secara perlahan dengan menekan perut agar aliran darah lancar"

Lakukan setiap mau tidur dan bangun tidur. Karena inilah obat paling mujarab, meskipun dalam melakukannya susah susah gampang.

Dan setelah aku coba..Ihh ternyata bener loh..selain badan jadi terasa ringan dan tingkat kelelahan yang seringkali dialami para ibu agak berkurang...hehehe.

Cobain deh..!!

Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
6 Komentar
avatar

Nanti deh saya ajarkan pada istri saya. tapi nanti.. nanti wis pokoknya haha

Balas
avatar

sampai kapan Uncle...hayooo cepetan punya bini..ihihihi

Balas
avatar

iyaa bener tuuh semasa punya baby, hmm yang namanya rambut rontox abiss.
dan tipsnya ok punya..

Balas
avatar

sipp dah kalo gitu..tapi ga sampe botak kan..? hehehe

mudah mudahan bermanfaat ya.

Balas
avatar

makasih tipsnya, mbak :)
nanti dicoba langsung ;)

Balas
avatar

sama sama mba Rochma...

mudah2an berguna ya..

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner