Tips make up simple


Tips bermake up simple yang sederhana. Banyak dari kita terutama ibu ibu yang tidak sempat/tidak punya waktu luang untuk berdandan ke salon. Ni... saya kasih solusinya... 

Pertama: Bersihkan wajah terlebih dahulu lalu pakailah pelembab untuk kulit kering. Untuk kulit berminyak sebaiknya tidak memakai pelembab di karenakan hasil riasan nantinya akan mudah luntur/hilang oleh keringat.

Kedua   : Bubuhkan eye syadow pada kelopak mata, kenapa bukan setelah di beri bedak? pasti itu pertanyaan yang akan di ajukan. Karena untuk menghindari terjatuhnya sisa bubuk dari eye shadow pada wajah. Berikan pada kelopak mata warna dasar yang lebih gelap, setelah itu warna agak terang biar efek gradasi warna terlihat lebih indah. 

Ketiga  : Berikan eye liner secara perlahan dari arah dalam kelopak mata. Jangan lupa berikan garis alis yang sejajar dengan sudut mata dalam sampai tulang mata. 
Catatan; sesuaikan warna senada dengan pakaian yang akan kita kenakan

Keempat: Bubuhkan foundation yang warnanya mendekati kulit wajah. Catatan: jangan meratakan cream dengan cara mengoles tapi di tepuk tepuk oleh jari/spon, agar pori pori wajah tertutupi .  Tips menggunakan foundation: untuk riasan sehari hari gunakanlah foundation cair/ liquid agar riasan tidak berat. Gunakan foundation cream untuk acara yang lebih resmi.

Tips bermake up simple
Kelima   : Bubuhkan bedak tabur dengan menggunakan kuas yang lebih besar. Lalu berikan blush on pada tulang pipi dari arah tulang depan ke belakang mendekati/sejajar telinga atas dengan cara di putar.

Keenam: Lalu berikan bedak padat dengan memakai kuas juga. Kenapa? agar hasil riasan lebih rata. Setelah itu baru berikan mascara. Gunakan mascara secara vertikal, dari arah dalam mata terlebih dahulu. Untuk yang belum terbiasa menggunakan mascara, tempelkan jari telunjuk kiri di atas mata (menutupi eye shadow) sementara jari kanan anda memberikan mascara tadi.

Terakhir berikan lipstick dengan warna yang sesuai.
 Catatan: untuk bentuk bibir yang kecil atau tipis berikan warna lipstick yang agak tajam tapi tidak mencolok. Dan sebaliknya untuk bentuk bibir yang tebal/lebar.

Itulah tips simple cara menggunakan make up. Mudah mudahan bisa membantu. Karena dengan dengan berhias kita bisa membangun rasa percaya diri. Pada hakekatnya semua wanita itu cantik terlebih lagi kalau hati kita juga menunjang dengan selalu berfikiran positiv. Yuuu siap siap, siapa yang mau dandan niy... 


Share this :

Seorang emak dari 3 orang putra yang tinggal di Bandung. Kalau ada apa-apa bisa kontak email julayjo@gmail.com ya

Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

Mak,,,saya tiap kali make-up,baik disalon ataupun sendiri,bagian diujung hidung pasti bedaknya ilang...
itu kenapa ya mak?
ada tips supaya bagian itu tahan lama...

Makasih Mak...ditunggu skrinsutnya ^_^

Balas
avatar

Mak Novi..Pastinya daerah itu berminyak.. hindari penggunaan pelembab berlebih atau tidak usah sama sekali. Jangan mengulas bedak berulang ulang karena akan terlihat penebalan di daerah itu, jdi akan mudah luntur. Cukup di tepuk tepuk saja. Agar tahan lama sebelum kita mengaplikasikan semua riasan gunakan di awal untuk bagian hidung, yaitu foundation terlebih dahulu usapkan secara horizontal yaa..lalu bubuhi bedak sedikit saja. Sesudah itu baru kita mengaplikasikan yang lain. monggo di coba..Mak..hehehe

Balas
avatar

Mak, aku baru tau pake cream gak boleh di oles. Ternyata ditepuk-tepuk yaa? kemana aja aku selama ini.. hahaha. Thanks infonya :)

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Untuk hidup sehat, silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus. Ingin bekerjasama? Silahkan kontak julayjo@gmail.com atau by WhatsApp 08966042124, terima kasih.

Follow My Blog

Media Partner